Jumat, 30 November 2018

Travelling Anti Ribet Dengan Stroller Hamilton EZZE Elite

November 30, 2018 4 Comments
Sejak anak pertama lahir, saya tidak pernah memikirkan satu barang ini. Stroller. Saya pikir buat apa punya juga, toh tidak pergi ke tempat yang jauh dan kondisi jalanan lingkungan di rumah tidak begitu bagus buat dorong stroller. Hasilnya saya hanya menatapi berbagai jenis stroller di toko-toko bayi dan sesekali saya hanya memegangnya. Pernah suatu kali saya mengikuti kontes foto yang mewajibkan foto dengan salah satu merek stroller. Saya cari ke beberapa mall yang menyediakan dan berpura-pura menanyakan harga sambil minta difotoin. Alasan saya supaya suami tahu stroller yang saya inginkan, padahal buat ikut lomba foto.

Setelah anak kedua lahir ada keinginan punya stroller, tapi saya urungkan niat itu. Saya pikir kalau anak masih bisa digendong, kenapa harus punya stroller? Makin besar Sagara,makin berat pula badannya. Saya mulai kuwalahan gendong dia beberapa jam saat keluar rumah. Misalnya ikut saya datang ke event atau jalan-jalan ke mall. Lumayan kan 3 jam gendong dia tanpa aplusan. Setiap pulang badan ini rasanya remek banget. I think I need stroller to go to anywhere.

Cocok ini buat bawa Sagara kemana-mana
Hamilton Basic Ruby

Selasa, 27 November 2018

7 Karya Seni Kertas Dari Tangan Perupa Muda

November 27, 2018 2 Comments
Saat menerima tawaran undangan acara pembukaan karya seni yang ada dipikiran saya adalah lukisan. Palingan juga launching lukisan baru nih, pikir saya begitu. Setelah pulang dari event pagi di daerah Kemang, saya sempat mampir ke rumah, lalu sekitar pukul 3 sore langsung menuju Studiohanafi di daerah Cinere, Depok menggunakan ojek online. Kali ini hadiri event dekat dari rumah. Jarang banget kan bisa meliput acara di Depok. Kurang lebih perjalanan 30 menit  saya tiba di lokasi tujuan. Ternyata lokasinya nggak terlalu sulit ditemui, ikuti saja jalur yang ada di google map. Saat mau bayar, driver-nya nggak ada uang kembalian. Terus saya lihat ada cowok di atas balkon.

"Mas, tukerin uang dong", tanya saya.

"Yah, nggak ada mba. Cuma ada 46 ribu nih", jawab cowok berkumis itu.

Akhirnya kami cari warung buat tukerin uang. Dapet sih uangnya, tapi harus jajan dulu. It's ok, yang penting penumpang dan driver sama-sama senang. Ternyata dugaan saya salah, bukan sebuah lukisan yang saya lihat. Tapi, karya seni terbuat dari kertas.

Yes..i'm here

Minggu, 25 November 2018

Nikmatnya Pedas Ayam So Good Spicy Chicken Strip

November 25, 2018 8 Comments
Seringnya melihat postingan teman – teman di media sosial tentang makanan, saya jadi “ketularan” mau coba. Siapa sih yang nggak ngiler melihat melelehnya keju mozzarella dari pinggiran toping pizza, kebulan asap dari mie atau nasi goreng di atas piring atau merasakan hangat pelukan tangan yang menggenggam segelas cokelat ditemani turunnya hujan. Dijamin deh semua langsung lapar mendadak. Saya memang nggak hobi makan, bisa dilihat kan body saya yang imut ini. Tapi, kalau disediain makanan apa saja di atas meja saya mau nyicipin. Kalau suka ya dihabiskan, kalau nggak suka tinggalkan. Saya lebih suka makanan yang manis, berbumbu gurih dan tidak terlalu pedas.

Sabtu, 24 November 2018

"Si Mungil" yang Butuh Dukungan Optimal Untuk Tumbuh Kembangnya

November 24, 2018 3 Comments
Semua ibu hamil pasti menjaga kondisi kandungannya dengan baik. Mulai dari asupan nutrisi sampai pemantauan kondisi janin selama di kandungan dengan tenaga medis spesialis. Namun siapa yang tak menyangka jika terjadi sesuatu dengan janin dan harus segera dilahirkan sebelum waktunya. Di usia dan perkembangan janin yang belum matang, ia harus lebih awal melihat dunia. Mungkin paru-paru dan jantungnya belum berfungsi sempurna, bahkan berat badannya pun jauh dari kata standar. Melahirkan bayi prematur memang penuh kerentanan, sehingga ia seperti diperlakukan spesial oleh orangtuanya. Terlihat berbeda dengan bayi lahir normal lainnya, tapi "si mungil" butuh dukungan optimal dalam tumbuh kembangnya.

"Dengan kaki kecilnya, mereka membuat langkah besar setiap harinya"
@nutrisiuntukbangsa

Jumat, 23 November 2018

Micellar Water Untuk Kulit Sensitif

November 23, 2018 2 Comments
Meluk guling dan tidur nyenyak adalah angan dalam pikiran saya ketika dilanda ngantuk berat karena lelah seharian berkegiatan. Itu cuma angan sekilas saja. Nyatanya saya harus bersih-bersih dulu sebelum istirahat. Tubuh harus bebas dari tumpukan polusi. Khususnya bagian kulit wajah. Bersihin muka itu wajib hukumnya kalau nggak mau punya masalah kulit. Berjerawat, kulit kering dan kusam jadi sasaran bagi yang malas bersihin muka. Saya sih nggak mau deh berurusan dengan masalah kulit. Banyak makan biaya dan waktu. Kalau dulu bersihin muka masih dua kali pengerjaan, tapi sekarang ada pembersih muka cuma sekali usap saja.

Kamis, 22 November 2018

Medela Swing Maxi, Pompa ASI Pilihan Ibu Pintar

November 22, 2018 0 Comments
Persiapan ibu pasca melahirkan itu banyak sekali. Salah satunya pompa ASI. Waktu saya melahirkan anak pertama, saya tidak terpikirkan soal pompa ASI. Saya pikir buat apa, toh saya hanya di rumah saja alias tidak bekerja. Jadi, kalau anak minta nenen langsung saja dari payudara. Namun setelah melahirkan anak kedua, pompa ASI masuk dalam daftar kebutuhan saya dan bayi. Belum sepenuhnya meninggalkan Sagara, tapi menyimpan beberapa botol ASI saat saya tinggalkan dia ke sebuah acara sekitar 2-5 jam, pompa ASI jadi "senjata" dalam tas. Apalagi saat masa ASI eksklusif, ASI menjadi hal prioritas. Oleh karena itu, ibu pintar harus cermat memilih pompa ASI.

NgASI dimana saja

Belanja Nggak Rugi Di Watsons Karena #JadiMemberPastiUntung

November 22, 2018 30 Comments
Siang itu, usai dari acara peluncuran asuransi saya bertemu dengan mba Windu. Kami pun jalan bareng keluar dari gedung sambil ngobrol.

"Langsung pulang, Rul?" tanya Windu.
"Nggak, masih ada event lagi nanti jam 2" jawab saya.
"Gue mau beli obat nih buat nyokap. Tapi, dimana ya?" tanya Windu.
"Obat apa? Resep dokter?" tanya saya.
"Bukan, vitamin biasa. Ada toko obat nggak ya di Grand Indonesia?" tanya Windu.
"Toko obat sih nggak ada. Tapi kalau mau beli vitamin ada Watsons di GI" jelas saya.
"Wah, boleh tuh. Mungkin aja vitaminnya ada.  Temenin yuk? " ucap Windu.
"Ayo deh, mumpung Nurul masih ada waktu" jawab saya.

Depan Watsons Grand Indonesia

Senin, 19 November 2018

50 Mainan Inspirasi Anak Dari ELC

November 19, 2018 4 Comments
Penghujung tahun 2018 tinggal sebulan lagi. Sudah punya persiapan apa nih? Kalau saya tiap pergantian tahun tidak ada persiapan khusus, cuma ikut keriuhan yang ada saja. Apalagi menjelang bulan Desember itu banyak momen penting. Dari ulang tahun keponakan saya, Hari Raya Natal dan malam tahun baru. Wah, berjejer nih antrian keinginan. Biasanya kalau menyambut akhir tahun banyak toko-toko yang memberikan penawaran khusus. Entah diskon gila-gilaan atau hadiah spesial. Nah, menyambut Hari Raya Natal tahun ini, ELC sebagai toko mainan anak yang tepat dan berkualitas mengadakan Christmas Wish List dengan berkesempatan mendapatkan 50 mainan yang menarik.

mainan inspirasi anak
Holiday Toys from ELC 

Kamis, 15 November 2018

Pentingnya Deteksi Kelainan Kromosom Pada Janin

November 15, 2018 16 Comments
Tidak terasa sudah setahun saja sepeninggal almarhum Adam Fabumi Kamaludin. Masih ingat betul dalam ingatan saya bagaimana mba Ratih dan mas Ludi, orangtua Adam, berjuang demi keselamatan buah hatinya lewat foto-foto yang mereka posting di instagram. Bayi mungil itu lahir dengan kelainan kromosom nomor 13 atau dikenal dengan Patau Syndrome. Namun takdir berkata lain, November 2017 Adam menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggalkan banyak pelajaran, pengalaman dan pesan bagi semua orang. Berkat informasi yang dibagikan oleh mba Ratih, saya jadi tahu ada kelainan genetik pada bayi sejak dalam kandungan.

Sumber foto alodokter.com


Minggu, 11 November 2018

Siap Menyambut MRT Jakarta Fase 2

November 11, 2018 26 Comments
Semenjak proyek Mass Rapid Transpot antara jarak Lebak Bulus - Bunderan HI hampir selesai, jalan protokol Sudirman terlihat rapih. Pelebaran jalan di sisi depan gedung-gedung membuat jalanan jadi lebih lega. Saya senang sekali melihat perubahan ini. Pelebaran jalan tersebut untuk membuat trotoar lebih luas dan juga sebagai pintu masuk ke jalur MRT. Rasanya sudah tidak sabaran menumpang MRT Jakarta tahun depan. Kabarnya akan beroperasi sekitar bulan Maret 2019. Semoga bisa merasakan saat peluncurannya nanti. Belum juga berjalan MRT Jakarta fase pertama, bulan Desember 2018 proyek MRT Jakarta fase kedua segera dilaksanakan.

Foto slide dari MRT Jakarta

Kamis, 08 November 2018

Fitur Kredit Offline Dari Akulaku

November 08, 2018 0 Comments
Pernah nggak mengalami mau makan atau beli barang, tapi belum gajian atau uang tabungannya belum cukup? Pasti sering ya, saya pun begitu. Apalagi jatah ibu rumah tangga kayak saya makin menipis kalau tanggal tua dan invoice hasil menulis artikel blog belum cair juga. Hasilnya hanya bisa menelan ludah tiap lewat restoran atau liatin barang idaman dari balik kaca. Miris banget kan. Mau pinjam sama orang takutnya nggak ada uang atau pinjam ke bank takut bunganya ketinggian. Aduh, susah banget ya mau sedikit bersenang-senang. Banyak mikir dan pertimbangan. Kalau nunggu sampai uangnya terkumpul, malah yang ada barang yang diincar sudah diambil orang. Ngenes banget kan. 

Saya sudah unduh Akulaku dong
Difotoin sama @Novitania

Selasa, 06 November 2018

Paxel, Kirim dan Terima Barang Di Hari yang Sama

November 06, 2018 32 Comments
Suatu hari saya diundang ke sebuah acara yang mewajibkan pakai dress code. Kebetulan warna baju yang dimaksud belum ada yang cocok. Pakaian yang ada di lemari rasanya bosan dipakai oleh saya (alasan aja Rul). Sebenarnya sih masih bisa dipakai, tapi ingin punya baju baru aja. Nggak perlu nunggu momen Lebaran kan.

Saya pun sibuk scroll kategori fashion di salah satu online shop. Lebih enak memang langsung beli di toko ya, tapi jadwal acara tinggal 2 hari. Ibu dua anak ini ribet mengatur waktu sesingkat-singkatnya. Tahu kan kalau induknya keluar, anaknya harus ikut juga. Senangnya bisa dapat outfit yang cocok, namun jadi mikir dua kali dan muncul pertanyaaan. Apa bisa sampai dalam dua hari? Bisa aja, asal pilih ongkos kirim paket yang mahalan dikit.


Cara Cegah Visa Ditolak Saat ke Eropa

November 06, 2018 0 Comments
Tiap Minggu pasti ada film terbaru yang rilis di bioskop. Bisa film luar atau dalam negeri. Semua film yang sedang tayang bagus-bagus dari segi cerita dan pemainnya. Tinggal penonton yang memutuskan ingin nonton film apa. Film Indonesia yang selalu saya tunggu tanggal rilisnya. Salah satunya film karya Guntur Soeharjanto berjudul “Belok Kanan Barcelona”. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Keunikan judulnya membuat saya penasaran dengan jalan cerita film ini. Setelah melihat trailer dan review dari warganet yang sudah menonton, saya langsung menuju bioskop Depok XXI. Menonton film ini serasa melakukan perjalanan ke Eropa, mengunjungi negara-negara indah nan megah.

Sabtu, 03 November 2018

Rumah Permanen Instant Tahan Gempa

November 03, 2018 0 Comments
Beberapa bulan ini bencana gempa sering terjadi di Indonesia. Bulan Agustus wilayah Lombok diguncang gempa dengan kekuatan 7 Skala Richter, kemudian gempa kembali terjadi di wilayah Donggala, Palu dan tercatat 7,4 Skala Richter oleh BMKG. Tidak cukup dengan gempa, tsunami pun muncul menghanyutkan pemukiman warga. Semua rata dengan tanah. Saat berita itu tersebar, saya terus berucap istighfar dan memohon kepadaNya semoga ada yang terselamatkan. Pasti ada korban jiwa di suatu bencana, biarlah itu menjadi takdir Illahi. Bagi yang masih selamat, segera bangkit dan meneruskan hidup selanjutnya. Yang menjadi pertanyaan adalah dimana mereka akan tinggal? Sedangkan rumah dan harta benda habis semua. Tidak selamanya akan tinggal di pengungsian, mereka butuh rumah permanen untuk ditinggali selamanya.

rumah permanen instant domus
Nggak pake lama bikin rumah