Jumat, 23 November 2018

# Corine de farme # kesehatan kulit

Micellar Water Untuk Kulit Sensitif

Meluk guling dan tidur nyenyak adalah angan dalam pikiran saya ketika dilanda ngantuk berat karena lelah seharian berkegiatan. Itu cuma angan sekilas saja. Nyatanya saya harus bersih-bersih dulu sebelum istirahat. Tubuh harus bebas dari tumpukan polusi. Khususnya bagian kulit wajah. Bersihin muka itu wajib hukumnya kalau nggak mau punya masalah kulit. Berjerawat, kulit kering dan kusam jadi sasaran bagi yang malas bersihin muka. Saya sih nggak mau deh berurusan dengan masalah kulit. Banyak makan biaya dan waktu. Kalau dulu bersihin muka masih dua kali pengerjaan, tapi sekarang ada pembersih muka cuma sekali usap saja.


Waktu SMA saya masih membersihkan muka dengan double cleansing. Pertama -tama pakai milk cleanser, kemudian pakai tonernya. Itu bisa ngabisin kapas 4-5 lembar buat bersihin area wajah dan leher. Karena memang harus benar-benar bersih dan tak tersisa debu kotoran yang nempel di wajah. Eh, sekarang zaman berubah, cara bersihin wajah juga berubah. Ada teknik micellar yang bikin wajah bersih dalam satu usapan saja atau pakai micellar water. 

Pasti sudah banyak yang pakai pembersih wajah ini kan. Saya pun juga pakai. Namun ada yang tahu apa itu micellar water? Untuk pertama kalinya Micellar water diciptakan di Perancis. Hal ini disebabkan karena beberapa daerah di sana kualitas airnya kurang baik sehingga bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Micellar water mengandung micelle, sebuah partikel berukuran kecil seperti magnet yang mampu mengangkat kotoran, minyak dan make up di wajah. Ini bukan toner, milk cleanser atau facial wash ya. Tapi, pembersih wajah yang bisa digunakan tanpa dibilas. Bisa digunakan di area wajah, bibir, mata, dan leher cukup sekali usap saja. Kalau kata mba Nurhayatini Product Manager PT Natural Nutrindo, saat  ditemui pada beauty workshop bareng Corine de Farme di Sumarecon Mall Bekasi, teknologi ini cocok bagi wanita yang nggak mau ribet membersihkan wajah.

Kiri-kanan: MC, Alma dan mba Tini

Corine de Farme punya micellar water untuk kulit sensitif. Kulit sensitif memang rentan dengan penggunaan make up atau produk pembersih wajah. Tingkat kesensitifan kulit seseorang itu berbeda-beda karena yang tahu tingkat kesensitifan kulit diri kita sendiri.  Disarankan sebelum menggunakan ke bagian wajah, tuangkan sedikit ke bagian punggung tangan. Lihat reaksinya dalam beberapa lama. Kalau tidak merasakan panas, gatal atau kemerahan artinya cocok dengan kulitnya, apabila ada perubahan segera hentikan.

Corine de Farme Purity Micellar Water punya beberapa keunggulan lho. Ada apa saja? Berikut keunggulannya :
  • Terbuat dari bahan alami karena mengandung ekstrak tumbuhan. Sebanyak 95% terdapat bahan natural.
  • Hypoallergenic 
  • Tidak mengandung alkohol
  • Mengandung bunga Peony 
  • Bebas Paraben
  • Formulasi di bawah dokter farmasi 
  • Bisa digunakan pada wajah, bibir dan mata
  • Cocok untuk semua jenis kulit, khususnya kulit sensitif.
  • Teknologi dari Perancis

2 ukuran Corine de Farme Purity Micellar Water

Beauty influencer bernama Alma @irlitamaida juga pakai produk ini. Kulitnya yang cenderung berminyak bisa teratasi. Ia biasa pakai setelah seharian beraktivitas seharian sebelum tidur. Tuh, rahasia cantiknya Alma tetap bersihkan wajah.  Oh ya jangan lupa tetap cantik dari dalam dijaga ya.

Setelah acara ini usai saya coba membeli di counter. Lumayan ada diskon 20% tiap beli 1 produk Corine de Farme. Untuk ukuran 500 ml dijual dari harga Rp 195.000 jadi Rp 157.000 an. Sedangkan ukuran 100 ml harga normal Rp 95.000  menjadi Rp 76.000. Sebagai percobaan saya beli yang 100 ml dulu karena belum gajian juga 😆. Ukuran yang cocok buat dibawa kemana-mana (travel size).

Sampai di rumah saya langsung pakai Corine de Farme Purity Micellar Water. Pertama-tama saya cium aroma airnya, baunya enak dan tidak menyengat. Itu tanda tidak ada alkohol. Kemudian saya tuangkan ke kapas dan usap bagian mata, bibir lalu seluruh wajah dan leher. Pas mengusap bagian dagu terasa perih sedikit. Mungkin karena ada jerawatnya ya. Tapi cuma sebentar saja perihnya. Bagian wajah yang lain nggak ada masalah. Bahkan saya juga membersihkan wajah setelah mandi dan sebelum make up. Catatan penting Hasilnya seperti foto di bawah ini.

Nyoba pertama kali pakai

Hasil setelah dihapus semua make up di wajah bersih tuntas tas tas tas. Nggak ada make up tersisa sedikitpun. Overall saya suka dengan micellar water ini. Efek di wajah juga jadi segar dan tidak lengket. Saya sudah coba selama seminggu ini, jerawat di dagu malah makin muncul. Mungkin ini proses pembersihannya. Lagipula nggak langsung kinclong juga kan. Pastinya harus rutin bersihkan wajah dengan Corine de Farme Purity Micellar Water.

Produk ini bisa didapatkan di gerai ternama seperti Watsons, Guardian, Century, Boston dan Natural Farm. Jadi, sudah nggak ada alasan lagi ya buat bersihkan wajah kalau pakai Corine de Farme Purity Micellar Water. Cuma sekali usap saja kok, nggak perlu banyak kapas juga. Happy cleans face and take a sleep night!



***

2 komentar:

  1. Purity micellar water ini memang praktis dan enak bgt di wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jadi cocok pakai micellar water ini .Muka jadi keliatan lebih licin dan lembab

      Hapus