Senin, 19 November 2018

# ELC # mainan anak

50 Mainan Inspirasi Anak Dari ELC

Penghujung tahun 2018 tinggal sebulan lagi. Sudah punya persiapan apa nih? Kalau saya tiap pergantian tahun tidak ada persiapan khusus, cuma ikut keriuhan yang ada saja. Apalagi menjelang bulan Desember itu banyak momen penting. Dari ulang tahun keponakan saya, Hari Raya Natal dan malam tahun baru. Wah, berjejer nih antrian keinginan. Biasanya kalau menyambut akhir tahun banyak toko-toko yang memberikan penawaran khusus. Entah diskon gila-gilaan atau hadiah spesial. Nah, menyambut Hari Raya Natal tahun ini, ELC sebagai toko mainan anak yang tepat dan berkualitas mengadakan Christmas Wish List dengan berkesempatan mendapatkan 50 mainan yang menarik.

mainan inspirasi anak
Holiday Toys from ELC 

Aduh, mainan mulu ya, pasti kalimat ini ada di benak orangtua. Mainan yang beli di Asemka saja belum habis, ini mau beli lagi di ELC. Eits, sabar Bu, mainan memang alat inspirasi dan eksplorasi anak-anak. Dari mainan anak bisa mengasah otaknya lebih cermat. Oleh karena itu, hari Rabu 14 November 2018 ELC menggelar acara "ELC Holiday Toys Collection Preview: How to Inspire Your Kids Through Play" di Γtico by Javanegra- Menara BTPN, Jakarta. Acara yang paling saya suka dari ELC bisa merasakan langsung berbagai macam mainannya. Tapi, sayang saat datang ke acara ini saya tidak membawa si kecil. Beruntungnya bisa menjawab pertanyaan dari MC Inka dan membawa satu hadiah lucu. Yeay...koleksi mainan ELC nambah lagi.

Eh, sudah pada tahu ELC belum? Kepanjangan dari Early Learning Center berada di bawah naungan Kanmo group sebuah perusahaan distribusi ritel yang didirikan sejak tahun 2005, dikenal sebagi perusahaan terkemuka di segmen bayi dan mainan anak-anak melalui Mothercare dan Early Learning Centre (ELC), Gingersnaps, Justice, Nike Young Athletes dan Wilio. Sat ini, Kanmo group telah memiliki 12 merek global dengan lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia. Oh ya, Senior Brand Manager ELC, Mr. Mohit Nigam, Psikolog Saskhya Aulia Prima dan Noella (UI) Birowo, M.Sc, Co-Founder of TigaGenerasi turut hadir dalam gathering ini. 


mainan anak kecil
Mr.Mohit Nigam

mainan edukasi anak
Kiri-kanan : Psikolog Saskhya dan UI Birowo

Back to the topic, sebuah penelitian dari Blue Sky Science (sebuah kolaborasi dari Wisconsin State Journal dan Morgridge Institut for Research 2016) menyatakan bahwa bermain sangat penting untuk perkembangan anak dalam segala hal. Hal ini berdampak pada perkembangan kognitif, sosial, emosional dan bahasa. Peran orangtua diperlukan untuk memastikan bahwa alat pendukung disediakan dalam mensukseskan proses tersebut melalui bermain. Perkembangan anak dan mainan ditentukan oleh play, interaction, happy brain, and children development.

Melalui bermain perkembangan anak dibagi menjadi 4 tahap yaitu dari motoriknya seperti menulis (motorik halus) dan bermain sepeda (motorik kasar), berpikir dalam hal berimajinasi, bahasa dan memecahkan masalah. Mengembangkan emosi dan sosial seperti team work, empati, dan saling berbagi. Mengembangkan bagian sensorinya agar bisa mencium, merasakan dan mendengar.

mainan anak berkualitas
Motorik, salah satu icon pada mainan ELC
untuk diinfokan pada orangtua

Bagaimana jika anak bermain tidak sesuai jenis kelaminnya? Misalnya anak laki-laki bermain boneka atau masak-masakan, sedangkan anak perempuan bermain mobilan atau motor-motoran. Menurut psikolog Saskhya itu nggak masalah. Belum ada penelitian yang membuktikan mainan atau permainan bisa merubah sexuality seorang anak. Maksudnya kalau anak-anak bertukar peran dalam bermain begitu bisa berubah sikapnya. Anak laki-laki jadi melambai dan anak perempuan jadi tomboy. Justru jika mereka bertukar peran dalam bermain, mereka jadi tahu job description gender. Artinya saat dewasa nanti anak laki-laki bisa saja jadi Chef profesional karena suka masak dari kecil dan anak perempuan jadi montir mobil karena suka bermain mobilan. Hal ini berdampak dari bermain menjadi passion.

Kuncinya adalah dampingan orangtua saat anak bermain. Jelaskan secara logis bahwa mereka bisa bermain apa dan menjadi siapa saja. Saat dewasa nanti mereka pun tidak membatasi pekerjaaan yang dipilih. Anak laki-laki bisa masak bakal jadi kesayangan istri saat menikah nanti. Bisa meringankan tugas istri di rumah. Kayak iklan kecap itu lho.

mainan anak yang aman

mainan anak laki-laki

mainan anak perempuan
Beberapa mainan edukatif dari ELC 

Semua mainan ELC sudah di desain oleh ahlinya dalam hal pendidikan, spesialis dan psikolog anak untuk mendatangkan ide-ide pada mainan baru yang membantu tumbuh kembang anak. Anak-anak akan memainkan peran penting dalam setiap kategori usia, ELC punya produk yang mendukung proses tersebut yaitu mainan edukatif. Menjelang akhir tahun ini, ELC memperkenalkan 50 mainan edukatif bagi anak-anak. Tiap mainannya disediakan beberapa informasi tentang ikon perkembangan anak di setiap produk supaya orangtua tahu manfaatnya.

Sebentar lagi kan Hari Raya Natal tiba, biasanya ada tukar kado kan. Nah, bisa nih para orangtua memberikan kado mainan ELC dari beberapa departemen seperti baby & Toddler, sports & activity, imagination and learning & creativity sebagai pendamping untuk anak saat menikmati hari libur panjang. Ingin mendapatkan mainan impian dari ELC? Dapatkan 1 lembar #MyELCWishList dengan cara datang ke store ELC terdekat dan beli mainannya tanpa minimum pembelanjaan. Lalu, tuliskan mainan impian si kecil dan masukkan ke dalam box. Nanti akan dipilih 1 pemenang di setiap store ELC di seluruh Indonesia. Bisa jadi Christmas Wish List juga lho. Program ini berlangsung dari tanggal 15 November-19 Desember 2018. Daripada keluar kota atau negeri cukup menghabiskan banyak biaya kan, lebih terjangkau beli mainan saja. Anak dan orangtua bisa bermain bersama dan tercipta bonding yang kuat.



***

4 komentar:

  1. Aduh jadi pengen borong mainan anak neh mbak ehhehe

    BalasHapus
  2. Asik sagara semakin banyak koleksi mainannya, produknya bagus2 ya mba

    BalasHapus
  3. Benar mba . para moms suka bingung kasih hadiah saat tukeran kado dan hadiah atas prestasi sang anak.

    50 mainan ini wajib dimiliki sama anak kita

    BalasHapus
  4. Wuiiih diskon sampai 50%? Cuz ke ELC terdekat ah. Di Pesona Square Depok baru bukaaa. Pasti ada kan ya di sana? 😍😍😍

    BalasHapus