Kamis, 22 November 2018

# ASI # Medela Swing Maxi

Medela Swing Maxi, Pompa ASI Pilihan Ibu Pintar

Persiapan ibu pasca melahirkan itu banyak sekali. Salah satunya pompa ASI. Waktu saya melahirkan anak pertama, saya tidak terpikirkan soal pompa ASI. Saya pikir buat apa, toh saya hanya di rumah saja alias tidak bekerja. Jadi, kalau anak minta nenen langsung saja dari payudara. Namun setelah melahirkan anak kedua, pompa ASI masuk dalam daftar kebutuhan saya dan bayi. Belum sepenuhnya meninggalkan Sagara, tapi menyimpan beberapa botol ASI saat saya tinggalkan dia ke sebuah acara sekitar 2-5 jam, pompa ASI jadi "senjata" dalam tas. Apalagi saat masa ASI eksklusif, ASI menjadi hal prioritas. Oleh karena itu, ibu pintar harus cermat memilih pompa ASI.

NgASI dimana saja

Membahas soal pompa ASI, ibu-ibu pilih pompa manual atau elektrik? Kalau saya dua-duanya baik, ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Nah, kali ini saya ingin membahas tentang pompa ASI elektrik dari Medela. Beberapa ibu pintar pasti sudah tahu atau bahkan sudah ada yang punya ya. Kenalan dulu yuk sama pompa ASI Medela.

Medela adalah pompa ASI buatan Swiss dari perusahaan yang telah berdiri sejak 1964. Di Indonesia sudah ada lebih dari 20 tahun. Dibuat berdasarkan riset klinis dan teknologi canggih. Medela bisa menjadi solusi breastfeeding dengan kelengkapan produk lainnya (dari pompa ASI, penyimpanan ASI, masalah pada puting, dll). Medela dipercaya oleh rumah sakit dan profesional di dunia. Pompa ASI yang tak diragukan lagi kualitasnya ya moms.

Medela menggunakan teknologi 2-Phase Expressions, membuat setiap pompa Medela menyerupai hisapan alami bayi. Teknologi ini menghasilkan ASI perah lebih banyak dengan waktu lebih cepat karena meniru 2 ritme bayi ketika menyusui. Maksud 2-Phase Expression adalah Stimulation Phase dan Expression Phase. Stimulation Phase itu saat mulut bayi di puting ibu, lalu bayi mengisap dengan cepat dan ringan untuk menstimulasi produk ASI, sedangkan Expression Phase saat ASI sudah keluar, bayi menyusui dengan lebih lambat dengan hisapan lebih dalam untuk membuat ASI keluar lebih cepat.



Nah, ibu pintar harus tahu dulu nih 5 keunggulan dari pompa ASI Medela : 
  1. Mengoptimalkan produksi ASI
  2. Menstimulasi produksi ASI
  3. Nyaman di puting 
  4. Membantu mengosongkan payudara
  5. Awet dan garansi 2 tahun (syarat dan ketentuan berlaku)

Medela memiliki beberapa varian pompa ASI seperti Harmony, Mini Electric, Swing, Swing Maxi, dan Freestyle. Pompa ASI Medela yang ingin saya review yaitu Medela Swing Maxi.

Swing Maxi merupakan pompa ASI elektrik ganda terbaru dengan 2-Tahap Memerah (stimulasi dan memerah) yang sangat sesuai untuk ibu yang ingin menghemat waktu memompa. Mudah digunakan serta ideal untuk membantu meningkatkan produksi ASI.

Kenapa ibu pintar harus pilih pompa ASI Medela Swing Maxi?


Ada beberapa alasan ibu pintar harus pilih Medela Swing Maxi. Menggunakan pompa ASI Medela Swing Maxi elektrik ganda membuktikan bahwa 18% lebih banyak ASI dibandingkan memompa satu payudara, memompa ganda akan mengosongkan payudara lebih baik daripada satu payudara, menyediakan ASI dengan kandungan energi yang lebih tinggi, dua kali lebih cepat dibandingkan memompa satu payudara.

Medela Swing Maxi nyaman digunakan karena suaranya halus dan tidak membuat puting sakit. Saya sempat mencobanya, payudara saya itu seperti disedot saja sama si bayi. Ritmenya hampir menyerupai hisapan bayi sehingga ASI yang keluar juga deras. Awalnya saja sakit karena payudara sedang bengkak, tapi ketika ASI nya sudah kelaut banyak hilang rasa sakitnya. Malah membuat saya lebih lega melihat derasnya ASI buat bayi saya.

Spare part Medela Swing Electric

Maxi Medela Swing Maxi dapat digunakan double atau single pumping. Misalnya payudara kanan sedang dihisap oleh bayi, ibu bisa memompa payudara sebelah kiri, begitupun sebaliknya. Pastinya praktis dibawa kemana-mana bisa masuk dalam diaper bag karena spare part-nya nggak banyak dan mudah dibersihkan. Ibu pintar pasti menjaga kebersihan peralatan pompa ASI. Ibu juga masih bisa me time kan.

Spare part dari Medela Swing Maxi elektrik ganda terdiri dari :

  1. 2 connector Swing Maxi 
  2. 2 corong 24 mm 
  3. 2 botol 150 ml 
  4. 2 stand botol 
  5. Adaptor Swing Maxi 

Pasti ada pertanyaan, emang gimana caranya Medela bisa powerbank? Cukup gunakan kabel daya 5V3A untuk Swing Maxi, dan 5V1A untuk Swing. Gunakan juga powerbank dengan output daya yang sesuai. Tapi, powerbank digunakan pada saat urgent saja, misalnya sedang mati listrik atau perjalanan dalam mobil. Layaknya smartphone, pompa ASI Medela Swing bisa tetap on dan memompa ASI semaksimal mungkin. Pompa ASI penting kan buat ibu menyusui. Walaupun ibu bukan pekerja, saya tetap menstimulasi payudara supaya ASI tetap deras dan banyak. Medela Swing Maxi bisa jadi rekomendasi ibu pintar dalam memilih pompa ASI yang bagus. Pompa ASI yang nyaman dan menghasilkan ASI lebih banyak dalam waktu singkat. Happy pumping moms.





***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar