Kamis, 26 Mei 2016

# 2 Batas Waktu # Drama religi spiritual

Film 2 Batas Waktu, Sebuah Pesan Dari Dimensi Lain

Setiap orang memiliki perjalanan hidup masing- masing. Dalam setiap prosesnya pasti banyak hal yang dialami. Pastinya tidak mulus-mulus saja, ada hal yang rumit dilalui bahkan sampai ada yang tidak bisa diterima dengan akal sehat. 

Seperti yang dialami Tiara, seorang mahasiswa yang juga pekerja hiburan,berasal dari keluarga muslim. Namun keyakinan dalam keluarganya kurang kuat, Tiara pun sering tergoda dengan hal yang tidak baik demi memenuhi kebutuhan perekonomiannya. Sementara itu ia merasa tak nyaman dengan sosok yang selalu mendampinginya. Sosok tersebut tidak mengganngu justru melindungi Tiara dari segala perbuatan jahat. Ia pun terus bertanya-tanya dan berdoa atas apa yang dialaminya. Sampai ia mendapatkan suatu hidayah bisa melihat dimensi dunia lain. Disitulah ia bisa bertemu dengan rasul dan mendapatkan suatu pesan yang ia bisa sebarkan ke seluruh umat manusia.


Official Poster

Sekilas tentang film 2 Batas Waktu yang akan tayang 26 Mei 2016 di bioskop. Film persembahan 7 Rumah Produksi dari PT. Delapan Belas Indonesia mennggaet Rudiansyah sebagai sutradaranya. Awalnya film ini tidak lulus sensor oleh pihak Lembaga Sensor Film. Namun berbekal pasal 478/DCP/NAS/17/05.2021/2016 yang ditandatangani oleh Ketua LSF Dr. Ahmad Yani Basuki menyatakan bahwa film ini layak dan patut untuk ditonton. Terbukti bahwa saya bisa menonton premier filmnya bersama media dan rekan blogger KOPI pada 25 Mei 2016 di XXI Blok M Square.


Pemain,Sutradara dan Produser film 2 Batas Waktu


Banyak sekali pesan yang diambil di film yang bergenre drama religi spiritual ini. Setiap agama itu mengajarkan hal yang benar, selalu berfokus pada kebaikan dan ketuhanan. Disini memang menonjolkan agama antara Nasrani dan Muslim, tapi tidak mencampuradukkan ajaran kedua agama tersebut. Pastinya juga tidak mengandung SARA. Namun Nasrani dan Islam memiliki sejarah persaudaraan dari nenek moyang yang sama. Intinya pesan yang disampaikan Isa Al Masih sama dengan yang disampaikan dengan rasul - rasul sebelumnya hingga rasul terakhir Nabi Muhammad SAW.


Irish Bella (Tiara) saat press screening


Rilisnya film 2 Batas Waktu timingnya tepat dengan memasuki bulan Ramadhan. Jadi sedikit memberi tontonan sekaligus siraman rohani kan. Para penonton jadi semakin mengerti tentang agama tanpa harus menggurui. Film ini juga dibintangi beberapa pemain seperti Cok Simbara, Irish Bella, Mehdi Zati, Sandra Olga, Egi Fedly, Ustad Ibnu Quraish, Marcelina Natasya, Artha Pratama, Anggi Nasution, Efan Fatah dan masih banyak pemain lainnya. Original Soundtracknya diisi oleh Optimum Band yang membawakan 3 buah lagu. So, 2 Batas Waktu akan tayang 26 Mei 2016, tonton filmnya dan sebarkan pesannya. 


                                                     Official Trailer 2 Batas Waktu



7 komentar: