Kamis, 08 November 2018

# Akulaku # kredit offline

Fitur Kredit Offline Dari Akulaku

Pernah nggak mengalami mau makan atau beli barang, tapi belum gajian atau uang tabungannya belum cukup? Pasti sering ya, saya pun begitu. Apalagi jatah ibu rumah tangga kayak saya makin menipis kalau tanggal tua dan invoice hasil menulis artikel blog belum cair juga. Hasilnya hanya bisa menelan ludah tiap lewat restoran atau liatin barang idaman dari balik kaca. Miris banget kan. Mau pinjam sama orang takutnya nggak ada uang atau pinjam ke bank takut bunganya ketinggian. Aduh, susah banget ya mau sedikit bersenang-senang. Banyak mikir dan pertimbangan. Kalau nunggu sampai uangnya terkumpul, malah yang ada barang yang diincar sudah diambil orang. Ngenes banget kan. 

Saya sudah unduh Akulaku dong
Difotoin sama @Novitania

Sekarang zaman serba digital. Bisa diakses melalui satu genggaman yaitu smartphone. Mau apa saja tinggal install aplikasinya. Bahkan kalau mau kredit pun ada aplikasinya yaitu Akulaku. Ada yang tahu Akulaku? Wah, pasti belum pernah melakukan kredit online ya. Kalau saya sudah beberapa kali, prosesnya cepat dan pembayaran pun lancar. Nah, ada yang baru lagi dari Akulaku nih. Sebenarnya Akulaku kredit offline mulai diperkenalkan sejak Agustus 2018, namun Selasa, 6 November 2018 di Suasana Restaurant, Jakarta resmi diluncurkan aplikasi terbaru Akulaku yaitu fitur kredit offline. Jadi, sekarang Akulaku memiliki 2 aplikasi kredit virtual. Artis cantik Enzy Storia dan youtuber Arief Muhammad sudah merasakan manfaat aplikasi Akulaku kredit offline.

Akulaku resmi diperkenalkan di Indonesia sejak bulan Juni 2016. Sampai saat ini sudah melayani lebih dari 10 juta pengguna dengan fasilitas kredit. Aplikasi Akulaku telah terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Tanda Daftar Sistem Elektronik No. 00262/DJAI.PSE/04/2017 atas nama PT Akulaku Silvrr Indonesia. Selain itu Akulaku memiliki izin usaha portal web dan atau platform digital. PT Akulaku Finance Indonesia dalam grup Akulaku telah terdaftar sebagai multifinance juga memiliki izin usaha resmi dari OJK. Akulaku telah berkembang ke negara meliputi Indonesia, Vietnam, dan Filipina. 

Kiri-kanan: Martha Adlina, Arif, Enzy Storia dan Sandy Chen

Saat ini tidak hanya melayani kredit online, tapi juga Akulaku meluncurkan aplikasi kredit offline yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran saat belanja di toko-toko yang memasang tanda Akulaku. Nggak perlu lagi bawa uang tunai (cashless), cukup dengan scan barcode yang ada di toko lewat aplikasi yang ada di smartphone, pengguna dapat membayar dengan kredit dari Akulaku. Menurut Martha Adlina selaku Komisaris Akulaku, fitur ini mendukung inklusi keuangan yang ditargetkan OJK dan mewujudkan dukungan cashless society.

Pastinya pengguna Akulaku kredit offline diberikan banyak keuntungan karena telah bekerjasama dengan lebih dari 20.000 merchant di seluruh Jabodetabek. Tidak hanya dengan restoran-restoran mahal, tapi juga toko-toko kelontong, warung makanan, kafe,sampai tempat karaoke. Saat peluncuran Akulaku kredit offline ini, datang 2 orang pemilik coffee shop yang sudah bekerjasama dengan Akulkau kredit offline. Kata mereka hasilnya memuaskan dan proses pembayarannya cepat.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Akulaku kredit offline di toko-toko yang bekerjasama? Gampang banget deh, lakukan beberapa tahap ini ya. 
  1. Unduh Aplikasi Akulaku di playstore dan ikuti arahan registrasi
  2. Jika registrasi berhasil, buka aplikasi Akulaku, klik Icon pada pojok kanan aplikasi Arahkan kamera ke area barcode yang ada di merchant.
  3. Verifikasi menggunakan OTP ( one time password) untuk melakukan transaksi.

Tinggal scan doang, gampang kan
Difotoin juga sama @novitania

Mudah kan cara menggunakan Akulaku kredit offline. Fitur baru ini memberikan promo menarik kepada semua pengguna dengan memberikan diskon sebesar 50% sampai bulan Desember 2108 dan dapat digunakan bertransaksi tanpa minimum belanja. Diskon menarik ini bisa digunakan berlama kebutuhan sehari-hari di toko atau warung yang memasang tanda Akulaku. Oh ya, saat berhasil melakukan registrasi akan mendapatkan minimal limit saldo. Limit saldo yang saya punya sebesar Rp 3,4 juta. Lumayan kan buat pengguna pertama bisa beli barang yang diinginkan.

Kalau saya maunya beli kulkas nih karena yang lama sudah rusak. Aplikasi ini benar-benar membantu ibu rumah tangga seperti saya. Disaat tanggal tua melanda, kebutuhan harian bisa dibeli dengan menggunakan Akulaku kredit offline.Tapi ingat jangan kebablasan ya, malah nanti susah bayarnya. Kembali lagi untuk bijak berbelanja. Dahulukan kebutuhan daripada keinginan. Nggak ada alasan ketinggalan dompet kalau mau makan, tinggal scan barcode yang ada di merchant. Metode pembayaran kredit pun bervariasi. Pokoknya pakai Akulaku kredit online zaman now deh.



***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar