Selasa, 06 November 2018

# asuransi perjalanan # bisa ke Eropa

Cara Cegah Visa Ditolak Saat ke Eropa

Tiap Minggu pasti ada film terbaru yang rilis di bioskop. Bisa film luar atau dalam negeri. Semua film yang sedang tayang bagus-bagus dari segi cerita dan pemainnya. Tinggal penonton yang memutuskan ingin nonton film apa. Film Indonesia yang selalu saya tunggu tanggal rilisnya. Salah satunya film karya Guntur Soeharjanto berjudul “Belok Kanan Barcelona”. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Keunikan judulnya membuat saya penasaran dengan jalan cerita film ini. Setelah melihat trailer dan review dari warganet yang sudah menonton, saya langsung menuju bioskop Depok XXI. Menonton film ini serasa melakukan perjalanan ke Eropa, mengunjungi negara-negara indah nan megah.


Selain saya bisa menikmati wajah tampan Morgan Oey, film Belok Kanan Barcelona mengadakan kuis bagi pemegang tiketnya. Cara ikutan kuisnya gampang banget hanya buat video testimoni tentang film ini dan pilih pemain yang mau diajak ke Barcelona. Hadiahnya itu buat saya berkhayal tinggi bisa terbang ke Barcelona bersama salah satu pemainnya. Saya pilih Farah karena suka banget sama karakternya yang ceplas-ceplos dan cantik pastinya. Pengumuman pemenangnya sebentar lagi nih, semoga saja saya lolos dan bisa merasakan perjalanan ke Eropa untuk pertama kalinya. Siapa sih yang nggak mau ke kandangnya pesepak bola Messi.

Ada beberapa hal harus diurus kalau saya berkesempatan terbang ke Barcelona. Hal pertama yang saya urus pastinya passpor. Saya memang belum punya passpor karena masalah e-KTP yang masih tersendat di kelurahan. Padahal sudah lebih dari 2 tahun e-KTP tertahan. Kata Pak RT sih sedang diurus dan segera diterima. Selain passpor, mengurus visa perjalanan ke negara Eropa itu penting. Sangat diharuskan memiliki visa Schengen. Visa Schengen yaitu sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh pihak berwenang kepada seseorang yang ingin berlibur atau bepergian ke negara-negara yang termasuk area Schengen. 

Satu hal penting yang harus diurus juga yaitu asuransi perjalanan. Tidak hanya jiwa dan kesehatan yang punya asuransi, tapi juga ke Eropa harus punya asuransi perjalanan. Usahakan membeli asuransi perjalanan ke Eropa terlebih dahulu sebelum mengajukan visa Eropa. Hal ini menjadi salah satu syarat saat pengajuan visa dan dokumen yang harus dilampirkan. Biasanya kalau tidak ada asuransi perjalanan, kemungkinan besar pengajuan visa ditolak. So, memiliki asuransi perjalanan ke Eropa hukumnya wajib.


Negara-negara yang mewajibkan pelancongnya memiliki asuransi perjalanan yaitu Jerman, Belanda, Italia, Perancis, Spanyol dan negara yang tergabung dalam Schengen. Lalu, apa untungnya memiliki asuransi perjalanan ke Eropa? Beberapa risiko ganti rugi yang bisa ditanggung yaitu ganti rugi bagasi hilang, ganti rugi kompensasi bagasi delay, ganti rugi kompensasi pesawat delay > 3 jam, ganti rugi pesawat dibatalkan, biaya pengobatan sakit di tempat tujuan , kecopetan atau kecelakaan di tempat tujuan, ganti rugi rumah kebakaran saat ditinggal, dll. 

Tentunya asuransi memberikan keuntungan bagi pemegang polisnya. Namun belum banyak yang tahu di mana mencari atau memberi asuransi perjalanan ke Eropa. Kebetulan saya menemukan supermarket asuransi online berlisensi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang menjual produk asuransi dari berbagai macam provider, tempat untuk mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap yaitu Futuready.com. Ada beberapa produk asuransi yang dijual oleh futuready.com :  
  • Asuransi Kesehatan yang menjamin manfaat rawat inap, cacat tetap dan santunan meninggal dunia.
  • AsuransiPerjalanan yang menjamin kehilangan bagasi, pembatalan perjalanan, biaya medis di perjalanan. 
  • Asuransi Kecelakaan yang menjamin perawatan akibat kecelakaan, cacat akibat kecelakaan dan kerugian akibat kebakaran.
  • Asuransi Mobil yang menjamin kecelakaan di jalan, rusak akibat banjir dan mobil hilang.



Futuready merupakan Broker Asuransi Online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP-518/NB.1/2015 pada tanggal 15 Juni 2015. Bagian dari AEGON, salah satu perusahaan terbaik di dunia yang berbasis di Den-Haag, Belanda. Futuready memilih produk-produk asuransi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka dan menawarkannya kepada masyarakat dengan informasi yang ringkas, jujur dan tidak memihak. Perlu dipahami bahwa Futuready tidak membuat produk asuransi sendiri.

Beberapa produk asuransi yang ditawarkan Futuready yaitu Asuransi perjalanan antara lain AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira ,Lippo, MNC, Tokio Marine, Malacca. Kalau asuransi mobil yang dijual ada AXA, ACA, Simas Net, Adira, Avrist, Malacca. Tiap bisnis pasti ada persaingan dong, begitu pun dengan futuready yang memiliki kompetitor seperti Cermati, Celakanya.com, pasarpolis.com, cekpremi.com. Cukup banyak ya kompetitor futuready.




Keunggulan Futuready dibandingkan kompetitor :
  • Berbagai metode pembayaran (kartu kredit, transfer bank, atau minimarket).
  • Polis langsung aktif dengan dikirimkan via email
  • Klaim mudah dengan dibantu oleh customer service yang profesional memalui telepon atau online. 
  • Tanpaa survey 
  • Transaksi langsung secara online  

Ternyata terbang ke Eropa tidak semudah yang saya bayangkan. Banyak urusan administrasi yang harus saya urus agar lancar selama di negara tujuan. Memiliki asuransi perjalanan ke Eropa, barang dan diri kita selamat dari dan sampai ke negara tujuan. Kalau begitu saya harus siapkan asuransi perjalanan ke Eropa saat dinyatakan menang kuis dari film Belok Kanan Barcelona.


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar