Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2019

Segera Cegah dan Kendalikan Penyakit Tidak Menular (PTM)

Gambar
Hampir 1,5 tahun ibu saya menjalani pengobatan jantung di salah satu RS umum di Cisalak, Depok. Saya masih ingat betul kejadian ibu terkena serangan jantung. Kaget dan bingung tindakan apa yang harus dilakukan. Rasanya kematian itu dekat sekali. Penyakit jantung salah satu penyakit tidak menular (PTM) yang bisa  mematikan. Kalau tidak ada pengendalian dan pencegahannya, maka bisa merenggut nyawa kapan saja.
Sekarang ibu saya terlihat lebih sehat setelah menjalani 2 kali pemasangan ring pada jantungnya. Kontrol ke dokter dan minum obat juga rutin tiap bulan. Alhamdulillah semuanya menggunakan BPJS. Biaya pengobatan tidak terlalu membebani. Ibu saya juga masih bisa beraktivitas seperti biasanya.


Pijat Bayi Dengan Sentuhan Cinta Dari Johnson's

Gambar
Banyak sekali momen yang bisa diciptakan antara ibu dan bayi. Salah satunya adalah pijat bayi. Momen yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja, asal tepat ya. Ternyata tidak hanya orang dewasa saja yang suka dipijat, anak bayi juga butuh lho. Bukan sekedar membuat bayi menjadi nyaman, manfaatnya lebih dari itu.

Dulu, saat anak-anak masih bayi, kalau mau pijat saya bawa ke tukang pijat tradisional.  Biasanya yang memijat itu embah-embah atau nenek-nenek. Di dekat rumah ada tukang pijat tradisional yang ramenya minta ampun, apalagi tiap hari Jumat, ada saja yang datang dari mana-mana.




Morinaga Dukung #BekalPrestasi Si Kecil yang Alergi

Gambar
Beberapa tahun silam ada seorang anak kecil yang kalau tidur tiba-tiba nafasnya bunyi ngik..ngik..ngik... Sampai dibawa berobat ke dokter spesialis paru-paru oleh tantenya. Setelah diperiksa ternyata anak tersebut menderita asma. Pantas saja badannya kurus, nggak tahunya ia mengidap asma yang tidak diketahui orangtuanya. 
Sebuah memori yang mengingatkan saya kembali pada masa itu. Ya, anak yang dimaksud adalah saya sendiri. Nurul kecil sudah terdiagnosa sakit asma sejak usia SD, saya lupa usia berapa saat itu. Pengobatan selama 6 bulan harus saya jalani. Namun gagal di bulan ke 4. Anak kecil mana yang tahan tiap hari harus minum obat puyer. Berobat pun berhenti begitu saja.
Saat saya kuliah, asma itu kembali kambuh. Semakin sering saya rasakan ketika merasakan kelelahan. Kalau sudah bersin berkali-kali tandanya saya akan terkena flu dan asma. Saya pun kembali jalani pengobatan 6 bulan sampai tuntas dan ditambah 3 bulan lagi. Kabut dalam foto Rontgen pun terlihat memudar. Apakah saya sem…

Camilan Keju Praktis Pembawa Senyum

Gambar
Ngemil atau makan kudapan dalam jumlah kecil menjadi hal favorit semua orang. Kalau saya ditanya camilan apa yang paling disuka? Jawabannya keju. Dari 3 anak ibu, saya paling doyan makan keju, saudara lainnya lebih suka cokelat. Ibarat buah jatuh nggak jauh dari pohonnya, anak pertama saya pun juga suka makan keju.


Makanya pas Hari Raya Idulfitri, saya membuat kue keju atau kastangel lebih banyak daripada nastar. Biarin deh modalnya lebih banyak, tapi camilan berbahan keju ini bisa saya makan sampai habis. Saya memang maruk dengan keju, makanya kalau saya mampir ke rumah kalian, simpan baik-baik ya. Nggak mau kan toplesnya saya kekepin terus 😀.

Banyak Diskon Besar Di Jakarta Fair Kemayoran

Gambar
Hal yang paling dicari saat berkunjung ke suatu acara adalah potongan harga atau discount (diskon). Kalau sudah melihat angka 50% dan 70% sudah bikin mata ini melotot. Khususnya buat kaum wanita nih suka banget kan sama potongan harga. Berarti cocoklah mampir ke Jakarta Fair Kemayoran. Hati-hati kalap belanjanya ya.

"DoReMi & You" Film Asyik Saat Liburan

Gambar
Nggak terasa ya libur Lebaran sudah berlalu. Padahal masih kangen kampung halaman dan kumpul keluarga. Pasti yang mudik banyak kenangan yang bisa disimpan dalam ingatan atau memori handphone. Jangan tanya saya mudik kemana, saya cuma di Depok aja. Hiks.


Meskipun libur Lebaran telah usai, tapi masih ada liburan sekolah bagi anak-anak. Ada yang sudah ambil raport atau daftar sekolah baru. Kerepotan orangtua bakal dimulai. Soal liburan sekolah jangan khawatir kehabisan hiburan karena ada beberapa film Indonesia yang bisa ditonton mengisi waktu liburan bersama keluarga. Salah satunya film "DoReMi & You".

Asyiknya Potong Rambut di Baby & Mommy Salon Depok

Gambar
Paling susah ajak anak pertamaku, abang Gie buat potong rambut. Segala jurus rayuan yang saya kasih nggak mempan buat dia. Ada saja alasan supaya saya nggak pernah jadi potong rambut di tukang cukur. Memang selama ini saya ajak dia ke tukang cukur rambut dekat stasiun Depok Baru yang buat bapak-bapak itu lho. Habisnya belum nemuin salon anak di Depok.


Ini anak kok rambutnya nggak rata begini ya, dalam hati saya bilang begitu saat mengusap-usap rambutnya ketika ia tidur. Kecurigaan saya benar, ternyata dia potong rambutnya sendiri pakai gunting kertas. Sempat saya omelin dia dan ajak cukur rambut supaya dirapihin. Malah dia nggak mau.

Utamakan Aman, Selamat, Sehat Sampai Tujuan Bagi Pemudik

Gambar
Bulan Ramadan tinggal hitungan hari menuju Hari Raya IdulFitri. Semua sibuk menyiapkan diri untuk bersilaturahmi nanti. Bagi yang merantau sudah siap mudik dari jauh hari, dengan tujuan berbeda destinasi. Kalau saya tetap disini, sambil menikmati Jakarta yang sepi nanti.


Seru ya yang bisa mudik ke kampung halaman. Bertemu dengan keluarga, saudara-saudara, para tetangga, para mantan yang ada disana. Pokoknya momen mudik itu sangat ditunggu-tunggu karena cuma setahun sekali. Rasanya sayang untuk dilewatkan.

Nggak Mudik? Ke Jakarta Fair Kemayoran Aja

Gambar
Momen hari raya Idulfitri itu identik dengan mudik alias pulang kampung. Semua orang berbondong-bondong memenuhi jalanan dengan kendaraan masing-masing atau menggunakan transportasi umum. Momen itu juga paling dirindukan bagi mereka yang ingin bertemu dengan keluarga.