Minggu, 16 Juni 2019

# DoReMi&You # Film Anak

"DoReMi & You" Film Asyik Saat Liburan

Nggak terasa ya libur Lebaran sudah berlalu. Padahal masih kangen kampung halaman dan kumpul keluarga. Pasti yang mudik banyak kenangan yang bisa disimpan dalam ingatan atau memori handphone. Jangan tanya saya mudik kemana, saya cuma di Depok aja. Hiks.

Film DoReMi and You
Nonton DoReMi & You dulu

Meskipun libur Lebaran telah usai, tapi masih ada liburan sekolah bagi anak-anak. Ada yang sudah ambil raport atau daftar sekolah baru. Kerepotan orangtua bakal dimulai. Soal liburan sekolah jangan khawatir kehabisan hiburan karena ada beberapa film Indonesia yang bisa ditonton mengisi waktu liburan bersama keluarga. Salah satunya film "DoReMi & You".


Sebelum tayang di bioskop tanggal 20 Juni 2019, saya berkesempatan hadir di gala premiere nya di XXI Kota Kasablanka, Sabtu 15 Juni 2019. Di bioskop ini saya pernah menghadiri acara peluncuran poster dan trailer Koki-koki Cilik 2. Asyiknya lagi bisa ajak si kecil juga karena genre filmnya memang buat anak-anak. Seneng deh makin banyak produksi film Indonesia mengangkat genre ini.

film liburan anak indonesia
Genrenya buat semua umur

Sampai di bioskop jam setengah 2 siang sudah banyak kerumunan orang. Banyak yang datang dari kalangan ABG. Kebukti kan kalau masih musim liburan sekolah nih. Saya pun mendapatkan 2 tiket dengan jadwal tayang film jam 15.25 WIB. Sambil nunggu waktu, saya sempat keliling mal dengan si kecil.

Film "DoReMi & You" sebuah karya garapan dari sutradara BW Purbanegara. Jujur saja, saya baru mendengar namanya, tapi ternyata setelah saya browsing dia juga menyutradarai film Ziarah (2017), film pendek Cheng Cheng PO (2007) yang menyabet piala citra untuk film pendek terbaik, dan Say Hello to Yellow (2011). Film "DoReMi & You" menjadi debut pertama film musikal yang ia buat.

Pemeran film doremi and you
Naura dan Devano mau jumpa penonton ke studio.
Sayang fotonya blur

Film "DoReMi & You" menceritakan tentang 4 anak SMP dari latar belakang budaya yang berbeda. Mereka adalah Putri, Anisa, Imung dan Markus. Karena sesuatu hal, mereka ikut DoReMi & You, sebuah kompetisi menyanyi. Selama berlatih dibantu oleh Reno, seorang anak SMA yang mengajarkan musik di sekolah mereka. Ada satu kejadian yang membuat mereka tak ingin lagi berlatih hingga dipertemukan di kompetisi DoReMi & You.

Film Indonesia satu ini bisa ditonton oleh semua umur. Jadi tenang bisa ajak anak, adik, sepupu atau keponakan yang masih muda usianya. Ingat ya nonton film sesuai usia dan genre. Jangan sampai kebablasan.

Saya suka film ini karena bisa ditonton semua kalangan. Dari awal film mulai, sudah disuguhkan nyanyian dan konsep tarian yang menarik. Jadi kebawa happy nontonnya. Nggak terasa satu jam lebih nonton film DoReMi & You. Pantas saja musiknya asyik di dengar karena diaransemen oleh komposer handal Andi Rianto. Cuma saja pesan sponsor masih terlihat kasar dan subtitelnya kurang tepat saja.


film Doremi and you 2019
Perkenalan cast & crew sebelum nonton

Beberapa pemain di film DoReMi & You ada yang belum saya kenal. Kalau pemeran Putri alias Adyla Rafa Naura Ayu sudah kenal dong ya, putri dari Nola B3. Pemeran Imung alias Fatih Unru juga saya tahu dari film Petualangan Menangkap Petir. Lalu, siapa 2 pemeran cilik lainnya?

Anisa dan Markus. Saya belum tahu siapa mereka. Setelah kepo lebih dalam ternyata yang memerankan Anisa alias Bahwa Zahra seorang jebolan Top 5 Idol Junior 2018 dan Markus alias Toran Waiboro seorang bocah Papua yang sempat viral videonya menyanyikan lagu Marion Jola dan mendapatkan beasiswa dari Presiden Jokowi tahun 2017. Keduanya sama-sama baru terjun di dunia akting.

Skenario yang bagus ditulis oleh Jujur Prananto dan BW Purbanegara. Nggak ragu deh kalau dialognya dibikin sama penulis skenario Ada Apa Dengan Cinta dan Petualangan Sherina. Dialog di film DoReMi & You dibuat jadi nyanyian gitu lho. Film produkai Goodwork Indonesia ini tontonan rekomendasi saat liburan nih.

Liburan sekolah anak-anak jadi nggak membosankan karena ada film yang asyik buat ditonton sama keluarga. Jangan lupa tanggal 20 Juni 2019 mampir ke bioskop dan pilih film DoReMi & You ya. Cek trailernya dulu yuk.


Official trailer


***

6 komentar:

  1. ku sukaaaa baru nonton trailernya ajaaaa :D. jd pgn ajak si kaka nonton iniiii. dr dulu kalo film indonesia musikal gini slalu seneng nontonnya mba. krn memang film musikal kita udh bagus2.. ibaratnya, alur cerita yg msh kurang, ketutup ama lagu2nya yg keren :D.

    anaknya nola itu cantiiiik yaaaaa. unik mukanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nonton sama keponakan atau adik ke bioskop. Ada film yang pas sesuai genre usianya.

      Hapus
  2. Wah rekomen ya filmnya. Terimakasih infonya mba.
    Ditunggu lagi review selanjutnya

    BalasHapus
  3. Bagus ya Mbk filmnya? Sepertinya seru. Aku belum sempat nonton. Keren nih kalau bisa mengajak anak film untuk segala umur. Semoga bertabur hikmahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai 20 Juni nih filmnya tayang. Mumpung masih libur sekolah bisa ajak anak-anak nonton film DoReMi & You.

      Hapus