Jumat, 14 Juni 2019

# baby & mommy salon # Potong rambut

Asyiknya Potong Rambut di Baby & Mommy Salon Depok

Paling susah ajak anak pertamaku, abang Gie buat potong rambut. Segala jurus rayuan yang saya kasih nggak mempan buat dia. Ada saja alasan supaya saya nggak pernah jadi potong rambut di tukang cukur. Memang selama ini saya ajak dia ke tukang cukur rambut dekat stasiun Depok Baru yang buat bapak-bapak itu lho. Habisnya belum nemuin salon anak di Depok.

Salon anak di Depok
Asyiknya ada salon anak

Ini anak kok rambutnya nggak rata begini ya, dalam hati saya bilang begitu saat mengusap-usap rambutnya ketika ia tidur. Kecurigaan saya benar, ternyata dia potong rambutnya sendiri pakai gunting kertas. Sempat saya omelin dia dan ajak cukur rambut supaya dirapihin. Malah dia nggak mau.

Ajak Potong Rambut ke Salon Anak 


Sebentar lagi Gie mau wisuda Bimba (kayak sekolah TK gitu). Maunya saya, dia tampil rapih dan lebih segar. Khususnya pada rambut. Bagi saya, anak laki-laki terlihat cakep itu kalau dicukur semi botak, a la tentara gitu. Makanya saya jatuh cinta sama suami karena potongan rambutnya begitu. Asiikk.

Akhirnya saya mendapatkan salon anak di Depok. Lebih dekat dari rumah dan irit ongkos. Namanya Baby & Mommy Salon Depok. Salon yang berada di Jalan Kemakmuran Raya No.9B, Depok II mudah ditemukan lho. Kebetulan pas berangkat saya pakai mobil online. Sempat agak kelewat sih, tapi supir cepat puter arah kembali. Salonnya tepat ada disamping Alfamart dan apotek. Di sebrangnya juga ada apotek Kimia Farma.

Baby and Mommy salon Depok
Rambut mereka sebelum dipotong

Terlihat sepi saat saya datang bersama Gie dan Khanza (keponakan). Saya pikir belum buka salonnya, namun terdengar suara tangisan bayi dan orang dewasa dari lantai atas. Memang di sini juga melayani baby spa dari usia baru lahir sampai 2 tahun.

Ini tempat baby spa atau salon anak?  Jadi begini, Baby & Mommy Salon merupakan second line dari brand MOMMY & Me® Spa yang sudah ada sejak tahun 2012. Tahun ini, ingin memperkenalkan salon potong rambut khusus bayi & anak-anak yang dapat memberikan pelayanan terbaik dengan harga yang terjangkau.

Baby spa Depok
Peralatannya lengkap dan bersih 

Cabang MOMMY & Me Spa ada di kota Cikarang, Karawang, BSD Serpong, Mataram - Lombok, Medan, Denpasar, Depok dan  Bogor. Salah satu cabangnya di Depok ini ada Baby & Mommy Salon di lantai 1 dan MOMMY & Me Baby, Kids and Mommy Spa tetap hadir di lantai 2. Komplit kan.

Jadi buat ibu-ibu yang cari baby spa di Depok dan salon anak di Depok, bisa mampir kesini. Sepengetahuan saya baby spa Depok itu jarang banget ada, untungnya ada MOMMY & Me Baby Spa Depok. Begitupun dengan salon anak, mampir aja ke Baby & Mommy Salon Depok. Salon anak di Depok ini baru 2 bulan di buka lho.

Potong Rambut dan Creambath di Baby & Mommy Salon Depok


Sebelum anak-anak potong rambut, saya dulu yang menjalani treatment lovely coffee body scrub dan flu/cough massage sama terapis bernama mbak Tika. Aduh enak banget pijatannya. Kalau Gie dan Khanza nggak berisik bercanda, saya pules tuh. 

Setelah saya selesai treatment selama kurang lebih 1 jam 30 menit, baru deh anak-anak potong rambut dan creambath. Mereka excited banget, terutama Gie, dia sudah pengen nangkring di mainan mobil warna merah sambil nonton kartun. Kalau Khanza sih, selow aja selama dipotong poni dan dirapihkan belakang rambutnya.

potong rambut di baby and mommy salon Depok
Gie serius nonton kartun sambil dicukur rambutnya
Mommy and me baby spa Depok
Khanza lagi dikeramas nih

Tangan terampil mba Riska dan mba Tika seperti menghipnotis anak-anak saat dicukur rambutnya. Kalau Gie masih kegelian saat alat cukur memangkas rambutnya. Kali ini dia mau cukur rambut karena sambil mainin mobilan.

Setelah dipotong rambut, secara bergantian cuci rambut kemudian di creambath. Ada 2 puluhan rasa yaitu cokelat dan strawberry. Mereka memilih cream cokelat. Enak banget kan sambil dipijit kepala, bahu dan tangannya, anak--anak bisa nonton kartun kesukaan. 

Baby & Mommy Salon Depok memiliki layanan cuci rambut, potong poni, cukur gundul, cukur potong stylish, potong pendek, potong panjang, blow dry, blow stylish, flavour creambath. Harga yang ditawarkan masih terjangkau, mulai dari Rp 15.000 - Rp 60.000 an. Saya ngerekomendasiin salon anak di Depok ini buat kalian deh. 

Creambath di baby and mommy salon Depok
Gie dan Khanza creambath cokelat

Hampir 1 jam potong rambut dan creambath dikerjakan, mereka nggak ada drama nangis atau ketakutan. Terutama Gie yang suka banget dicukur sambil naik mobilan merah dan nonton kartun. Cuma agak kegelian sedikit saat dicuci rambutnya. Katanya kayak dikelitikin. Cream cokelatnya juga wangi.

Mau nyobain juga pelayanan dari Baby & Mommy Salon Depok? Datang saja langsung ke alamat yang saya kasih tahu di atas, tiap hari buka dari  jam 09.00 - 19.00 WIB. Beberapa jam sebelum datang reservasi dulu ke nomor WA (081299873923) atau telepon (02177826278). Biar nggak antri lama. Update juga infonya di @mommynmebabyspa. Sekarang mereka punya rambut dong.

Baby and mommy salon anak di Depok
Cie....rambut baru

Bagi yang tinggal di sekitar Depok nggak susah lagi cari baby spa di Depok dan salon anak di Depok. Jalan-jalan ke daerah Depok 2 dan mampir ke Baby & Mommy Salon atau MOMMY & Me Baby Kids and Mommy Spa. Tempatnya nyaman, bersih, cerah, ceria, dan pastinya pelayanannya ramah. Sekarang Gie dan Khanza punya rambut baru buat wisuda Bimba nanti biar kelihatan cakep saat difoto. Terima kasih Baby & Mommy Salon by MOMME & Me Baby, Kids Spa.



***

25 komentar:

  1. Kayaknya Mika mau aku ajak cukur di sini deh. Dia masih suka heboh banget kalo dicukur soalnya. Siapa tau seneng nih di sini.. :D Buat mamanya juga ada perawatan yaa, duh aku udah lama banget keknya gak creambath.. Makaciii ya Ras, rekomendasinya. Pankapan pingin nyoba juga, deket lagi masih di Depok.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak aja Mika dan Boo bubu Dita. Pasti mereka senang dan anteng deh cukur rambut di Baby & Mommy Salon.

      Hapus
  2. Aih...senangnya.
    Rapi dan wangi pasti kalau beres dari salon.

    Btw,
    Ini kaka Khanza gak di blow, kak...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak mau Khanza di blow, sukanya rambut lurus aja katanya.

      Hapus
  3. Ngajak anak2 potong rambut gampang2 susah yee.. klo salonnya kayak gini.. bisa2 bocah sering ngajak nyalon haha seru sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh siasat tepat ajak cukur rambut anak. Bawa aja langsung ke salon anak ini.

      Hapus
  4. Asik banget ada salon anak seperti ini, mba. Kadang nggak mudah memang ngajak anak untuk motong rambut. Harus ada salon yang pas buat anak dan ini di Depok ya dekat dengan rumahku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh rayuan maut ajak anak-anak potong rambut emang. Mumpung salon anaknya deket, langsung meluncur kesana.

      Hapus
  5. Cie yang nyalon ahhahah seru juga ternyata liat anak anak nyalon ya MBa
    mereka juga seneng gitu nggak yang bosen, hahaha poninya cakep si kakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat anak nyalon jadi ngaca diri sendiri aja. Kayak kita aja gitu mau nyalon juga.

      Hapus
  6. Seru banget nih ngajak anak-anak nyalon bareng begini ya Mbak, aku Jadi kepengen juga ngajak keponakan ke sini tapi belum ada nih di Palembang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nih cabang salonnya baru ada di Depok. Semoga di Palembang buka nanti ya.

      Hapus
  7. Wow, asik bener ya zaman now makin banyak aja salon n baby spa buat anak2 n baby. Ini 1 jam potong rambut dan creambath ya, Laras? Lama juga ya tapi anak2 ga rewel ya? Betah jadinya hihihi. Terjangkau 15K-60K sih :) Anak yg cowok Sagara mirip bener sama dirimu, mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, total semua treatment 1 jam dan itu nggak ada drama ngamuk atau kabur. Itu bukan Sagara, itu abangnya Sagara.

      Hapus
  8. Asik banget tempatnya ya, Anak-anak pasti betah ini mah, apalagi Mbak disana ramah-ramah. Jadi pengen creambath cokelat juga deh, haha.
    Btw, ini tempatnya gak jauh dari GDC nih, recommended ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh Al-Fath nyalon di Baby & Mommy Salon. Pasti suka juga.

      Hapus
  9. Murah ya 15ribu. Beberapa waktu lalu aku ke salon anak harga 25 ribu. Tapi Halwa gak nangis tumbenan karena stylishnya cowok.. hehe. Dia paling seneng sama Om Om wkwk

    BalasHapus
  10. Wuih hasilnya enak dan ramah anak udah gtu murah yah. Babam kalau potong pernah sampai 200rb mau nangis kalau mahal gtu. deket rumah juga nih tar cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, Babam pasti suka nih mampir ke Baby & Mommy Salon. Ayo mampir mih.

      Hapus
  11. anakku harus dibujuk berkali2 kalo diajakin ke salon buat potong rambut.. makanya wajib banget diajak ke salon yg lucu2 kayak Baby and Mommy Salon di Depok ini.. suasananya nyaman jadi anak2 betah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salon anak di Depok yang memang konsepnya disesuaikan dengan kesukaan anak-anak. Radit pasti suka deh.

      Hapus
  12. Tempatnya nyaman banget dan ga bikin anak parno soal gunting rambut ya. Apalagi dudukannya model mainan mobil gitu. Waah, seneng deh anak-anak kalo diajak ke salon ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salonnya memang benar-benar dikonsep buat anak-anak. Jadi nggak ada yang kabur saat dicukur rambutnya.

      Hapus
  13. Kalo potong rambut buat anak2 konsepnya begini pasti anaknya ga bakal rewel, apalagi kalo usia baru 2 tahun kalo ga ada mainan begini suka nangis kejer dikira mau disuntik kali hahaha

    BalasHapus