Jumat, 21 Juni 2019

# Anak # camilan praktis

Camilan Keju Praktis Pembawa Senyum

Ngemil atau makan kudapan dalam jumlah kecil menjadi hal favorit semua orang. Kalau saya ditanya camilan apa yang paling disuka? Jawabannya keju. Dari 3 anak ibu, saya paling doyan makan keju, saudara lainnya lebih suka cokelat. Ibarat buah jatuh nggak jauh dari pohonnya, anak pertama saya pun juga suka makan keju.

Camilan praktis baru Gie

Makanya pas Hari Raya Idulfitri, saya membuat kue keju atau kastangel lebih banyak daripada nastar. Biarin deh modalnya lebih banyak, tapi camilan berbahan keju ini bisa saya makan sampai habis. Saya memang maruk dengan keju, makanya kalau saya mampir ke rumah kalian, simpan baik-baik ya. Nggak mau kan toplesnya saya kekepin terus 😀.

Seperti yang saya katakan kalau Gie, si sulung, suka makan keju. Pernah lho dia ngabisin satu block keju cheddar sendirian. Untungnya anak ini nggak punya riwayat alergi produk turunan susu sapi, jadi aman dikonsumsi. Inginnya sih ada camilan praktis dari keju yang porsinya sesuai dikonsumsi anak. Ada nggak ya?

Baca juga : Morinaga dukung bekal prestasi anak alergi

Saya pun mengetahui ada keju yang bisa jadi camilan praktis anak-anak saat hadir di acara #NgemilBarengEMINA Community Gathering bersama Kumpulan Emak Blogger pada hariS 15 Juni 2019 sdi Kopi Kalyan, Jakarta. Touch of yellow menjadi tema dress code hari itu. Nuansa kuning sudah terlihat dari depan parkiran coffee shop sampai ke dalam tempat acara. Disambut dengan taburan balon warna-warni di area photo booth.

Photo booth yang instagramable

Omongin soal ngemil, nggak cuma orang dewasa aja yang suka, anak-anak pun juga suka. Terkadang yang jadi masalah bagi orangtua adalah pemberian camilan (snacking time) pada anak. Kapan dan jenis camilan apa yang diberikan. Karena hal ini berpengaruh dengan pola makannya. 

Dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK memberikan penjelasan mengenai pemberian camilan atau snack yang tepat buat anak. Moms punya anak usia berapa tahun? Ternyata pemberian camilan berkaitan dengan karakteristik anak. Semakin besar usianya, tentunya pemberian camilan berbeda. 

Ada anak yang gampang dikasih makannya. Kalau begini orangtua nggak repot deh kasih menu makanan. Tinggal sodorin isi piringnya aja. Cuma yang jadi masalah orangtua adalah kalau anak susah banget makan, maunya pilih-pilih makanan atau istilahnya picky eater. Orangtua kudu puter otak.

Dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK 

Beberapa faktor kesulitan makan pada anak itu seperti tidak suka makanan tertentu (misal sayuran), lebih suka makanan jajanan, makan snack berlebihan di antara jam makan, bosan dengan menu yang disajikan. Nah, para ibu harus pinter nih mengolah menu makanan supaya anak-anak getol makan.

Perhatikan jadwal makan utama dan snacking time-nya ya. Sebaiknya berikan camilan saat 1-2 jam setelah makan atau 1-2 jam sebelum jadwal makan berikutnya. Jangan sampai kebanyakan ngemil daripada makan utama.

Pilih juga camilan yang tidak terlalu banyak mengandung gula dan garam. Untuk anak usia 2-18 tahun konsumsi gula tidak kurang dari 25 gram atau 6 sendok teh tiap hari. Takaran konsumsi garam juga dibatasi.

So, pesan yang disampaikan dr. Juwalita :

  • Perhatikan karakteristik anak di setiap perkembangannya.
  • Terapkan jadwal makan dan selingan secara teratur.
  • Libatkan anak dalam proses makan.
  • Ciptakan suasana makan yang menyenangkan dengan menu yang bervariasi.
  • Hindari asupan gula dan garam berlebih pada snack anak.

Ika Budi Rahayu

Siapa yang mau berkunjung ke pabrik EMINA Cheese? Sebuah tawaran yang diajukan Ibu Ika Budi Rahayu selaku Junior Brand Manager EMINA Cheese. Serentak semua ibu dan anak yang hadir menjawab saya mau...! Paling cepat ya kalau ditawarin jalan-jalan dan gratis pula. Mengunjungi pabrik memang gratis, cuma harus reservasi dulu ya.

Beliau mengenalkan lebih dalam tentang EMINA Cheese. Ternyata sudah lama lho ada di Indonesia. Sejak bulan Mei 2017, PT EMINA CHEESE INDONESIA atau EMINA Cheese merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi keju olahan. EMINA Cheese hasil kolaborasi perusahaan yaitu Mitsubishi Corporation dan Rokok Butter Co.,Ltd.

Sejak masuk pasar Indonesia untuk pertama kalinya tahun 1919, Mitsubishi Corporation telah menjadi mitra dagang Jepang terbesar di negeri ini. Sedangkan Rokko Butter Co., Ltd adalah salah satu perusahaan keju terdepan dari Jepang yang memegang sebagain besar pasar ritel keju olahan. Nama lain merek kenyamanannya yaitu Q.B.B. Pengalamannya selama 60 tahun menjadikan Rokko sebagai pelopor keju stik di pasar global.

Serunya #NyemilBarengEMINA sama Si Kecil

Uniknya, nama EMINA singkatan gabungan dari bahasa Jepang "Egao Wi Mina Ni" artinya membuat semua tersenyum dengan keju. Sesuai komitmen EMINA Cheese memberikan senyum dan membawa kebahagiaan di setiap gigitannya. Lucu juga kan nama keju satu ini.

Sesuai dengan visi perusahaan yang ingin EMINA Cheese menjadi produsen keju olahan nomor 1 di Asia dan seiring dengan misinya dalam berkontribusi kepada masyarakat dengan menciptakan budaya makanan baru melalui produksi dan penjualan produk yang dapat dibanggakan oleh semua karyawannya.

Sebagai merek baru di Indonesia EMINA Cheese berkomitmen mempersembahkan produk yang yang berkualitas tinggi dan juga antusias untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan mengahdirkan produk makanan yang lebih sehat.

Baca lagi : Waspada virus monkeypox di Indonesia

Kualitas EMINA Cheese tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan bahan berkualitas tinggi dari dalam dan luar negeri, memakai penerapan HACPP (standar keamanan pangan internasional) mulai dari produksi sampai proses pengiriman.

EMINA Cheese juga berkontribusi terhadap lingkungan dengan menggunakan energi panas terbarukan dalam proses produksinya. Paling utama pabrik dan semua keju EMINA telah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI.

Mau tahu apa saja varian produk EMINA Cheese? Simak yuk...

Varian Produk EMINA Cheese


Ada 2 jenis varian produk EMINA Cheese yaitu EMINA Cheese Stick dan EMINA Cheese Block. 

Senyuman di tiap gigitannya

EMINA Cheese Stick merupakan camilan praktis, lezat dan bergizi. Terbagi atas 3 varian rasa : pizza, pisang karamel, dan original. Dengan varian rasa tersebut membawa senyuman di setiap gigitan!

Satu bungkus isinya  ada 4 Stick, jadi bisa dibagikan dengan teman atau saudara. Bisa bareng-bareng nikmati camilan keju praktis dari EMINA. Seru juga ya.

Tiap sajian EMINA Cheese Stick mengandung kalsium setara dengan 2 gelas susu, Vitamin D yang setara dengan 17 gelas susu, serta sumber protein yang baik. Jadi, #NgemilBarengEMINA Cheese Stick nggak takut kekurangan sumber energi ya.

EMINA Cheese Stick pas banget buat bekal sekolah atau dibawa saat jalan-jalan. Daripada beli camilan yang tidak sehat kayak ciki-ciki gitu, mendingan bawa camilan yang sudah ketahuan sehat, praktis dan lezat. Harganya juga cukup murah sekitar Rp 13.000 an di minimarket atau supermarket terdekat.


Varian lainnya yaitu EMINA Cheese Block. Keju blok olahan ini bisa dijadikan pelengkap hidangan yang menggugah selera. Bisa diparut atau potong dadu kecil-kecil. Ada 3 varian produk dari EMINA Cheese Block : EMINA Cheese Block Rich, EMINA Cheese Block Mild, dan EMINA Cheese Block MOZZA. 

EMINA Cheese Block Rich itu keju cheddar olahan khas dengan rasa yang enak. Mengandung keju asli yang tinggi Kalsium dan protein. Teksturnya lembut dan mudah diparut. Kayaknya semua camilan pakai keju ini rasanya pasti enak.

EMINA Cheese Block Mild, keju cheddar olahan yang dibuat campuran susu sapi segar. Rasanya milky, teksturnya lembut dan gurihnya pas. Saya suka banget nyemilin keju ini sambil ngerjain tulisan blogpost lho.

EMINA Cheese Block MOZZA dengan campuran keju cheddar dan mozzarella. Tahu kan keju mozzarella itu lembut banget. Maka itu menjadikan EMINA Cheese memiliki tekstur lembut dan kenyal. Sensasi lengket kenyalnya itu membuat makanan terasa enak dan menggugah selera. Yummiii....

Tiap EMINA Cheese Block berukuran  170 gram dalam tiap sajiannya mengandung kalsium setara dengan 3 gelas susu, Vitamin D setara dengan 60 gelas susu, dan sumber protein yang baik.

Selain rasa kejunya yang menggugah selera, EMINA Cheese selalu menghadirkan senyum bahagia di setiap gigitan.

Ikutan yuk foto kompetisinya

Saat #NgemilBarengEMINA abadikan momennya dan ikut foto kompetisinya yuk. Lumayan banget nih hadiahnya buat foto-foto dan belanja. Ada kamera instax dan voucher belanja senilai 1 juta. Duh, ngiler banget deh sama hadiahnya.

Caranya gampang kok, cuma foto dengan EMINA Cheese Stick favorit kamu, ceritakan juga kebaikan camilan sehat yang bernutrisi dan praktis. Lalu upload ke Instagram kalian ya. Lebih jelasnya bisa lihat flyer di atas ya. Kompetisi berlangsung sampai 29 Juni 2019. Buruan ikutan ya!

Seperti yang dikatakan Chikara Morimoto, selaku Salesman Manager PT EMINA Cheese Indonesia, semoga EMINA Cheese disukai oleh masyarakat Indonesia dan menjadi camilan yang praktis, lezat dan bergizi.


Follow juga media sosial EMINA Cheese
Instagram : @eminacheese
Twitter : @eminacheese
Facebook : EminaCheese
Website : www.eminacheese.com



***

31 komentar:

  1. Kalau ada cemilan sehat dan praktis kayak emina, kayaknya aku bakalan borong dehh. Apalagi anakku ya suka. Ini dapat informasi menarik juga ya mba :)

    BalasHapus
  2. Wah asyik nih nambah lagi stock cemilan sehat buat duo fi. Btw enima tuh kejunya bs cepat meleleh ga kalau kita gunakan sbg topping kue atau makanan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang meleleh itu bisa coba EMINA Cheese MOZZA. Duo Fi pasti suka deh nyemilin keju EMINA Cheese Stick.

      Hapus
  3. Bener juga ya, kalau anak udah malas makan tandanya dia protes pengen varian yg lebih menarik. Untung EMINA bisa jadi solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyetok yang banyak ya camilan sehat kayak EMINA Cheese gini. Biar nafsu makan anak terus bertambah.

      Hapus
  4. aq baru banget nyobain emina cheese ini kemarin loh mbak, enakk banget yah, praktis lagi kemasannya bisa di bawa-bawa untuk berpergian, jadi kemarin beli untuk stock buat anakku cemil-cemil

    BalasHapus
  5. Wihiii, aku kemarin nemu booth-nya eminacheese di wonderfest, tapi belum kesampaian beli. Huhuhuhu.

    Eh, tapi tau enggak, aku kira emina yang dimaksud tuh emina kosmetik loh, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha,iya namanya hampir mirip ya. Tapi ini nama keju asli Jepang lho.

      Hapus
  6. Oh,itu keju ta kirain ini sosis
    Salah satu cemilan sehat yg bisa jadi pilihan untuk stok di rumah

    BalasHapus
  7. Indeed. kudu pintar milih snack anak ya mom. Skrg udh banyak bangett pilihannya. Yg penting anak suka, mamak suka #lho 😂 btw aku penggemar keju nihn Penasaran sama si emang cheese ini pasti enak banget

    BalasHapus
  8. Enakkkk banget sik cemil2 kejuuuu
    Aku doyaaan banget! Kudu nyetok keju Emina di kulkas yes.
    Kalo pengin, tinggal ambil, dan cemil!
    :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Hahahaha judulnya aja udah bikin senyum nih. Kebayang bukan hanya anak yang doyan tapi keluarga semua nih. Enak!

    BalasHapus
  10. Cocok banget nih ama aku. Si Anak kedua Athifah sukanya jenis makanan tertentu dan ga suka makan sayur. Bolehlah nanti diberikan jadi camilan buat dia biar gizi tetap terpenuhi.

    BalasHapus
  11. Aku penasaran deh sama rasa dari keju Emina ini apalagi keju mozarella nya ya Jadi kepengen nyobain juga nih

    BalasHapus
  12. Aku kemarin sempet nyari-nyari produk ini di minimarket deket rumah kok belum ada ya mba. Apa harus ke supermarket kali ya? Maklum di kampung eheheh.. penasaran ama rasanya ey

    BalasHapus
  13. 2 rasa varian produk EMINA Cheese ? enakan yang mana kak Nurul : rasa Emina Cheese stik atau Emina Cheese Block

    BalasHapus
  14. aku juga bakalan senyum bahagia kalau dikirimin paket EMINA cheese :D
    eh......kok malah minta kirman paket ini gimana ya mbak hahhaaa

    BalasHapus
  15. Abang Gie makan keju Emina nya jangan dihabiskan dong, onty kan belum nyobain, kan daku suka keju juga 😂

    BalasHapus
  16. Pas banget nih mba Nurul anakku suka ngemil and suka banget ma makanan serba keju rekomended banget ulasan mba ..cuzz ahh nyaru Emina

    BalasHapus
  17. Saat pertama kali launching, aku udah ngincar emina cheese ini ke supermarket. Paling suka yang mid cheese dan banana caramel

    BalasHapus
  18. Wah aku penasaran sama emina cheesestick-nya. Kira-kira sudah ada belum ya di supermarket di kotaku

    BalasHapus
  19. Saya baru ngeh kalau emina chees ini raw keju, saya sangka sejenis makanan ringan. Pas kemarin di wonderfest baru tau dan baru nyobain..emang enak banget

    BalasHapus
  20. Keju rasa pisang dan pizza itu gimana ya Mbak? Jadi penasaran deh pengen cobain juga.

    BalasHapus
  21. Samaa...
    Anakku yang pertama hobi makan makan keju. Dulu pas balita malah camilan keju blok.
    Sehari bisa habis satu.
    Dan alhamdulillah, gak ada indikasi apa-apa setelahnya.

    Kemarin beli Emina juga...Pasti kami suka banget.
    Nyeselnya, beli cuma 2 bungkus.
    Hiiks~

    BalasHapus
  22. Wah ini cemilan tante fika. Wuih aku udah konsumsi ini beberapa bulan lalu. Enak apalagi yg stick Ada rasa pisang, pizza Dan original. Cheddarnya pun aku suka. Kalau mozzarella nya sering kupakai untuk isian pempek

    BalasHapus
  23. Egao Wi Mina Ni" artinya membuat semua tersenyum dengan keju. Sesuai namanya keju Emina camilan yang bikin anakku tersenyum karena suka rasanya dan aku juga sama karena kandungan nutridinya. Emina memang pas buat cemilan sehat keluarga

    BalasHapus
  24. Emina ini kesukaan anakku bgt. Banyak pilihan rasanya, tapi anakku suka yg original. Kejunya jg lembut. Bagus buat diet keto jg ya..

    BalasHapus
  25. Ini enak banget sih, praktis pula.
    Aku pertama kali cobain saat ke wonderfest, anak ku langsung minta beliin

    BalasHapus
  26. Nyaaam enaakk, cemilan keju ini bikin kenyang dan juga berenergi ya. Tante juga suka nyemil keju.

    BalasHapus