Kamis, 21 Maret 2019

Nokia 3.1 Plus dengan 5 Kenyamanan Lebihnya

Maret 21, 2019 0 Comments
Zaman sekarang aktivitas manusia nggak luput dari gawai berupa handphone. Pagi hari melek mata yang dicari apa? Pasti handphone kan, ngaku aja deh. Soalnya saya juga gitu sih. Pesan makanan bukannya berdoa dulu tapi upload di insta story. Paham lah saya kalau keadaannya begini. 

Memang agak berubah kebiasaan masyarakat kita dalam menghadapi kemunculan gawai. Seakan-akan tak ada habisnya kemunculan berbagai handphone terbaru. Seperti Selasa, 19 Maret 2019 lalu bertempat di Co-Hive Filateli, Jakarta, Nokia meluncurkan smartphone terbarunya yang memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya dalam acara bertajuk Go Big! Improve Your Productivity.


Jadi pengen punya Nokia 3.1 Plus ini

Selasa, 19 Maret 2019

Lawan Penuaan Dini Dengan Erha21 Age Corrector Series

Maret 19, 2019 13 Comments
Seiring bertambahnya usia, maka kondisi fisik manusia berubah. Bagian tubuh yang paling kelihatan perubahannya adalah kulit wajah. Terutama area dahi, di antara alis,  dan sudut mata. Kata orang wajah itu cerminan hati, jadi kalau hatinya megerut maka wajahnya ikutan mengerut juga. Karena semua rasa bisa terefleksikan di wajah.



Jika mati itu suatu kepastian, maka menua adalah bisa di perlamban. Memang menjadi tua itu proses yang pasti akan dialami oleh setiap manusia. Saya, kamu, kami, kita, semua akan tua pada waktunya. Tapi dari lubuk hati paling dalam, saya belum ingin terlihat tua karena perubahan kulit tersebut. Pengennya keliatan muda terus ya meskipun sudah beranak dua.

Jumat, 15 Maret 2019

Belum Hamil Juga? Yuk, Cari Tahu Masalah dan Program Bayi Tabung Bersama dr. Indra N.C. Anwar, Sp.OG

Maret 15, 2019 6 Comments
Sudah lama menikah tapi belum dikaruniai keturunan. Padahal impian tiap pasangan suami istri setelah menikah adalah memiliki anak-anak yang sehat dan baik tumbuh kembangnya. Namun keinginan itu tertunda akibat masalah kesuburan. Bukan hanya pihak wanita tapi bisa juga dari pihak pria. Karena terjadinya kehamilan hasil  dari hubungan intim suami istri (coitus).

Baca deh Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Beberapa teman saya ada yang mengalami hal ini. Beberapa kali ketemu dan cerita, mereka ingin sekali punya anak. "Belum dikasih rezekinya aja", sebuah kalimat penguat yang sering mereka ucapkan. Sesama wanita, saya paham betul perasaan mereka. Saya cuma bisa berdoa agar mereka segera diberikan momongan.

Rabu, 13 Maret 2019

Trans Studio Bandung Berikan Kemeriahan BloggerDay 2019

Maret 13, 2019 21 Comments
Notifikasi e-mail dari BloggerCrony Commmunity sore itu (270219) membuat bahagia. Pemberitahuan bahwa saya lolos menjadi peserta BloggerDay 2019. Campur aduk rasanya hati ini. Antara senang karena terpilih, antusias karena akan mengikuti acara selama 2 hari di luar kota, dan ragu meninggalkan anak-anak di rumah. Baru kali ini saya meninggalkan mereka bersama ayahnya. Tapi hati menjadi tenang karena kepergian saya direstui suami. Maksudnya ikut acara BloggerDay ini.

BloggerDay 2019 is awesome

Setelah Bogor dan Jakarta, kali ini BCC menunjuk Bandung, Jawa Barat sebagai kota pilihan merayakan ulang tahun yang ke-4 bersama 100 blogger dari Jabodetabek, Jabar, Jateng, dan Jatim. Saya yakin bahwa blogger dari berbagai daerah di Indonesia pasti ikut mendaftar acara tahunan ini. Karena keterbatasan panitia dan akomodasi, maka yang terpilih dari daerah yang bisa terjangkau saja. Semoga saja BloggerDay berikutnya bisa ke daerah lainnya. Sekarang, mari masuk ke dalam keseruan pengalaman saya selama 2 hari di Bandung.

Sabtu, 09 Maret 2019

Wahana Edukasi Digital Bagi Wanita

Maret 09, 2019 1 Comments
Bukan hal yang tahu lagi menggunakan internet  di era ini. Sebuah hasil laporan "Digital Around The World 2019" dari total 268,2 juta penduduk Indonesia, 150 juta diantaranya menggunakan media sosial. Itu artinya masyarakat Indonesia aktif sekali menggunakan internet. Terutama di era millenial ini, generasi Y dan Z mendominasi penggunaan internet. Hebatnya terjadi peningkatan 20 juta dari tahun lalu.



Jika dilihat dari segi usia dan jenis kelaminnya, pengguna internet di rentang usia 18-24 tahun didominasi pria sebanyak 18% dan wanita 15%S, sedangkan usia 25-34 tahun juga didominasi pria sebanyak 19% dan wanita 14%. Dari hasil demografi tersebut membuktikan wanita masih belum melek digital atau istilahnya gagap teknologi (gaptek). Wah, sebagai wanita yang aktif di dunia digital, saya kok miris ya.

Fenomena tersebut yang mungkin menggelitik Kementrian Komunikasi dan Informatika dan PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata) menginisiasi wahana belajar "Pojok Pintar Sisternet". Wahana itu dirancang sebagai "rumah singgah" bagi wanita untuk belajar, berbagi, dan memperluas wawasan mengenai berbagai isu pemberdayaan wanita dan peluang sosial ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital.


Nadine Chandrawinata turut hadir saat peresmian
Pojok Pintar

Saat peresmian wahana edukasi ini di Jakarta, Sekretaris Jenderal Kementrian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti menjelaskan bahwa teknologi harus dimanfaatkan wanita untuk lebih berdaya dan mengembangkan potensi pribadi. Manfaatkan juga untuk menambah penghasilan dari informasi yang berkualitas. Tentunya digunakan secara bijak dan bermanfaat.

"Melalui Pojok Pintar kita bisa saling belajar memilih dan memilah informasi. Sekaligus mencegah penyebaran hoaks dan berita bohong. Belajar untuk saring sebelum sharing dengan menjadi perempuan yang cerdas dan melek teknologi digital" harap Bu Rosarita.

Yessie D. Yosetya, Direktur Teknologi XL Axiata, mengatakan juga bahwa era digital ini membuka kesempatan luas bagi siapapun untuk meningkatkan kemampuan dengan memberdayakan potensi diri. Bagi semua wanita Indonesia, dengan keberadaan jaringan data yang semakin meluas hingga ke pelosok tidak ada alasan lagi untuk tidak menjadi setara ke sumber-sumber edukasi dan memperluas peluang ekonomi.

Penasaran kan Pojok Pintar ada dimana. Bertempat di kantor Kementrian Kominfo, Jl.Medan Merdeka Barat 9, Jakarta Pusat, Pojok Pintar pertama berada. Nggak perlu khawatir sepi kegiatan. Tiap bulannya ada kelas-kelas menarik diikuti. "Sister Berbicara" sebuah kelas dengan beragam materi yang diajarkan seperti digital parenting, kewirausahaan, literasi digital, dan fotografi jurnalistik. Tiap materi akan dibawakan oleh ahli di bidangnya.



Sisternet merupakan program yang diinisiasi oleh XL Axiata sebagai dukungan kepada kaum wanita Indonesia untuk bisa memanfaatkan sarana teknologi guna meningkatkan kualitas hidup diri, keluarga dan lingkungan sekelilingnya. Sisternet sudah punya 14 ribu member lho.

Sejak diluncurkan 4 tahun lalu, hingga saat ini ada 100 kelas edukasi dengan total 10 ribu kaum wanita Indonesia sudah pernah mengikuti kelas-kelas program Sisternet. Saat ini program Sisternet aktif menjalin kerjasama dengan beberapa kementrian seperti Kominfo, Kementrian Kesehatan, Kementrian Perhubungan, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementrian Tenaga Kerja serta Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Boleh nggak nih gabung? Boleh banget dong. Terbuka bagi wanita dari masyarakat umum dan tanpa dipungut biaya alias gratis. Tapi daftar dulu ya untuk mengikuti kelas-kelas tersebut di www.siternet.co.id/login. Pojok Pintar bisa diakses mulai tanggal 4 Maret 2019. Pojok Pintar sebagai upaya untuk mendorong kaum wanita Indonesia untuk semakin maju secara sosial dan ekonomi.




***

Jumat, 08 Maret 2019

Sehat dan Bugar Bersama YOUVIT dan ROCKSTARGYM

Maret 08, 2019 1 Comments
Salah satu prioritas utama yang diinginkan orang tua terhadap anak-anak yaitu kesehatan. Sehat jiwa, raga, dan mental sebagai bekal mereka menuju masa depan. Ciri anak sehat adalah aktif, selalu bergerak. Lompat sana sini, jungkir balik, jatuh bangun (eh kayak lagu). Kayaknya nggak ada capeknya gitu. Kira-kira kalau powerbank dayanya berapa tuh ya. 

Begitu pun dengan anak pertama saya, Arkana Gie Pratama (6 tahun). Tiap setelah pulang sekolah Bimba, ganti seragam, langsung main. Untungnya mainnya nggak jauh-jauh sih sama anak-anak sekitar rumah. Main sepeda, sepak bola atau kejar-kejaran. Pokoknya aktif banget deh nih anak. Makanya saat saya dapat kesempatan datang ke ROCKSTARGYM di mall Kota Kasablanka, saya ajak dia. Saya bilangnya nanti main lompat-lompatan disana. Langsung dia kegirangan.

Senyum senang sampai di Rockstargym

FIBRO, Minuman Serat Alami Hentikan Jarum Timbangan Ke Arah Kanan

Maret 08, 2019 1 Comments
Makan merupakan aktivitas rutin yang dilakukan manusia. Dari asupan makanan itulah menjadi sumber energi. Coba deh kalau nggak makan seharian, pasti badan juga lemes kan. Kecuali puasa ya, ada waktu sahur dan berbukanya. Sebenarnya kita tahu nggak sih makanan yang dimakan itu sehat atau tidak, punya kandungan serat yang cukup atau tidak bagi tubuh? Kalau sudah menerapkan konsep makan isi piringku dan gizi seimbang pasti tercukupi nutrisinya. Bagaimana kalau tidak tercukupi? Pastinya penyakit rentan menghampiri tubuh ini.


Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, tercatat bahwa prevalensi stroke naik dari 7% menjadi 10,9%, diabetes mellitus naik dari 6,9% menjadi 8,5%, serta terjadi tren peningkatan proporsi obesitas pada orang dewasa dari 14,8% (2013) menjadi 21,8% (2018). Semua kenaikan angka itu nggak mungkin ada kalau manusianya tidak salah pola makannya. Saat ini penyakit tidak menular semakin merajalela. Bahkan usia muda menjadi target sasarannya.

Rabu, 06 Maret 2019

Dilan 1991, Flat Konflik Dengan 4 Hal Menariknya

Maret 06, 2019 3 Comments
Debut perdana film Dilan 1990 memberikan kejutan baru di awal tahun 2018. Selama 3 bulan berturut-turut, jumlah penontonnya mencapai angka 6 juta 300 ribu lebih. Sebuah hasil yang begitu fantastis buat film Indonesia. Biasanya film Indonesia kalau nggak bagus - bagus banget nggak bisa sebludak itu penontonnya. Tergantung daya jualnya juga sih, tapi menurut saya kemunculan film Dilan 1990  itu sukses sehingga memunculkan sekuelnya, Dilan 1991. Sebagai penonton yang suka film Indonesia dan sudah nonton film Dilan 1990, saya pun akhirnya nonton film Dilan 1991. Penasaran aja sama kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea.

Official poster

Berita tentang kelanjutan film Dilan 1991 sudah saya ketahui dari ayah Pidi Baiq saat ketemu di kantor Kumparan sekitar bulan Mei tahun lalu. Namun dia merahasiakan sinopsis ceritanya. Ya nggak seru juga dong ya kalau dibongkar saat itu. Banyak yang nanya, apa Dilan dan Milea itu nyata atau fiksi? Beliau sih bilang, kalau ceritanya memang beneran, tapi dia nggak mau kasih tahu tokoh sebenarnya. Ok baiklah, makin misterius nih dua pasangan era 90an. Akhirnya proses syuting pun dilakukan di Bandung.