Kamis, 29 Maret 2018

# Ashley Hotel Jakarta # BloggerCrony

Have Fun and Learning in BloggerDay 2018 at Ashley Hotel Jakarta

Belum pernah saya hadir di sebuah acara blogger dengan jumlah peserta lebih dari 100. Belum pernah saya menikmati acara blogger seharian tanpa lelah dan mengantuk. Baru tahu juga ternyata banyak blogger yang memiliki usaha sampingan. Belum pernah saya menghadiri acara blogger dengan ruangan yang cantik bercahaya keemasan. Saya seperti orang norak saat berada di dalam ruangan itu. Tapi saya tidak merasa asing berada di tengah-tengah para orang inspiratif. Itu yang saya rasakan saat membuka pintu meeting room Downing 10. Sepanjang jalan menuju ruangan  tersebut  tercium wangi sereh yang menenangkan. Nyaman dan tenang.

Selamat ulang tahun BCC ke 3
dari Blogger Depok City


Sabtu itu, hari yang begitu cerah saya bersemangat sekali datang ke acara BloggerDay 2018. Ajang perayaan  tiap tahun yang diusung oleh BloggerCrony Community. Banyak sekali blogger yang mendaftar, namun kuota yang diberikan hanya untuk 100 orangSaya beruntung mendapatkan kesempatan untuk ke dua kalinya. Tahun lalu acara diadakan di Rumah Joglo, Bogor dan menginap 1 malam. Tahun ini BloggerDay mengambil lokasi hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Lokasinya dekat dari stasiun Gondangdia, saya jalan kaki dari stasiun kira-kira 10 menit. Olahraga dikit. Sesampainya di lokasi saya langsung foto-foto di photobooth Alfa Kreasi dengan nuansa warna orange and green. Hasil foto pun jadi fresh. 
Fresh banget photo boothnya 

Sambil mendengar kata sambutan dari Wardah Fajri "inspiring beauty" kalau kata MC Yosh Aditya founder BloggerCrony Community, ketua komunitas Suci Santy Risalah dan ketua acara BloggerDay mbak Yayat, saya menikmati roti croisant enak dari Anns Bakehouse. Kesempatan kali ini, k
emeriahan BloggerCrony Community 3rdAnniversary mendatangkan dua narasumber yang berkecimpung di bidang dunia digital dan kepenulisan. Ada #BloggerHangout, Workshop Digital Influencer : Fenomena & Strategi Kreatif oleh Tuhu Nugraha dan Workshop Creative Writing Mind Mapping oleh Anwari Natari. Kedua workshop tersebut disponsori oleh Indosat Ooredoo. Sebagai blogger yang kerjanya berhubungan dengan sosial media, penting sekali mengetahui apa yang sedang terjadi saat ini di dunia maya dan bisa menjadikannya sesuatu yang bermanfaat buat orang banyak.

Ngapain Aja Di Blogger Day 2018

Sekarang banyak bermunculan digital influencer dadakan. Yang namanya dadakan pasti rentang waktunya cuma sebentar, bisa-bisa digantikan oleh influencer lain yang lebih kreatif kalau tidak punya pedoman seperti nilai tambah atau kompetensi, riset, mengelola dengan profesional, keahlian dalam dunia digital. Pesan penting yang saya tangkap dari mas Tuhu, jangan takut buat investasi. Bayar workshop fotografi yang mahal nggak ada salahnya kok buat menambah kompetensi kita. Waktu ishoma tiba, semua peserta mendapatkan lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo yang enak sekali.

Makan siang mengenyangkan

Sudah tahu bagaimana strateginya, blogger juga harus bisa menulis dengan kreatif. Materi yang dibawakan kang Awai, sapaan akrab Anwari Natari, sebenarnya sudah berulang kali saya ikuti. Tapi kok rasanya seperti mendambakan oase di tengah gurun, haus akan ilmu baru. Nggak ada bosannya. Sebelum menulis dianjurkan membuat mind mapping (peta pikiran) terlebih dahulu. Artinya memindahkan isi kepala kita ke dalam kertas atau tulisan. Layaknya driver ojek online mencari alamat penumpang pakai GPS. Disamping itu blogger juga dituntut menulis secara kreatif untuk konten blognya agar pembaca bisa baca blog kita sampai titik terakhir. Menulis kreatif itu ibaratnya tidak menuliskan kata "indah" untuk menyatakan sesuatu yang indah. Membuat kalimat yang berhubungan dengan diksi. Hak prerogatif  tulisan itu indah atau tidak ada pada pembaca.

Bloggerpreneur Promo Produk

BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta juga mengadakan sesi pengenalan blogger yang memiliki usaha sendiri yaitu BCC BloggerPreneur yang nantinya bisa dijadikan tema untuk acara BloggerCrony ke depannya. Madu As Syifa (@intan_roosmadewi), Magia Cascara (@nenghujan), Kebab Nona (@Nuryantidewi78), Resep Dapur Ayah (@resepdapurayah), Lilo Says Factory (@uchysudhanto), Legiki Manise (@eryaningrum), Ayko Handmade (@wayakomala), Naturlove (@ruthindahk) adalah nama-nama usaha yang dijalankan oleh para sahabat Bloggerpreneur.

Hei..I'm here waiting for you...

Jujur saja saya baru pertama kali menginjakkan kaki di hotel Ashley. Kalau lewat depan hotelnya sih sering. Ashley Hotel telah beroperasional dari November 2016. Berada dibawah manajemen Prima Hotel Indonesia, Ashley Hotel Jakarta menjadi salah satu butik hotel bergaya di kawasan bisnis dan wisata. Dekat dengan  area perkantoran seperti gedung Indosat atau kantor MNC atau berwisata ke Monas ataupun Museum Nasional. Ashley merupakan hotel bisnis yang memiliki jumlah kamar dan ruangan meeting terbanyak di Wahid Hasyim pada tahun 2018 ini. Wah, ada berapa ya kira-kira? Bapak Fawzan Aziima selaku Corporate Marketing Communication Man menjelaskan secara detail.

Di tengah lorong antara meeting room Downing

Ashley Hotel memiliki 186 kamar. Dari jumlah tersebut dibagi 5 tipe kamar yaitu Studio (30 kamar, 18 SQM), Executive (30 kamar, 24 SQM), Deluxe (94 kamar, 22 SQM), Superior (30 kamar, 20 SQM)  dan Ashley Suite (1 kamar, 32 SQM). Semua tipe kamar tersebut dilengkapi fasilitas hotel yang memuaskan tamunya. Ada smart LED TV 40”, akses internet super cepat diseluruh area, mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, tempat tidur berstandar Internasional dengan kenyamanan  dari King Koil, hingga kecanggihan audio besutan JBL Horizon. Wah..wah...bikin betah kalau begini sih nginep di hotel.

Fasilitas Ashley Hotel

Tipe-tipe kamar Ashley hotel

Suasana Ashley Hotel

Meeting roomsnya berjumlah 10. Dari Downing 1 - 10. Tiap meeting room memiliki kapasitas yang berbeda. Meeting room yang dipakai untuk BloggerDay adalah Downing 10 berukuran 12 m x 12 m yang bisa menampung 100 orang. Tiap ruangnya dilengkapi dengan free wi-fi. Setiap tamu yang datang ke Ashley Hotel sudah bisa langsung terhubung dengan Wi-Fi tanpa menggunakan password dan dapat dinikmati diseluruh area hotel. Dengan sistem break-out room dan kecanggihan teknologi yang dirancang didalamnya, menjadikan ruang meeting ini dapat menyesuaikan dengan berbagai event dan kebutuhan. Mulai dari presentasi bisnis, seminar, maupun social event. Ditambah kesiapan sekuriti dan resepsionis selama 24 jam.

Tipe meeting rooms

Resepsionis hotel

Yang menarik perhatian saya adalah Adele, bukan penyanyi luar negeri lho. Adele Dining sebuah restauran yang berada di dalam hotel. Berdekatan dengan ruangan Downing 10. Seluruh tamu dapat menikmati berbagai sajian masakan dan minuman. Restauran ini memiliki menu makanan dari Asian, Western, Indonesian. Ada juga salad, soup, sandwhiches, pilihan vegetarian. Minumannya juga bervariasi, ada kopi, mocktail, cold pressed juice, adele signatures shakes, dessert adele chocolate. Melayani  buffet breakfast dan juga ala-carte. Dibalik semua makanan dan minumam yang enak pasti ada ahlinya, yaitu Chef Agus Harjono dan Gunawan Wibisono sebagai Co-Executive Chef, serta ada Erika Tjioe (Banquet Manager). Ashley Hotel juga memiliki fasilitas soho gym, e-corner di lobby, ashley's ambassador. Ashley Hotel juga dekat dengan area belanja seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Tanah Abang. Pasar Baru dan Sarinah. Mau nonton ke bioskop bisa mampir ke Djakarta Theater. Ingin berkeliling dalam kota bisa ke Mesjid Istiqlal, Museum Nasional (Museum Gajah), Gereja Katedral, Istana Merdeka, Patung Selamat Datang di Bunderan HI.


Resepsionis restauran
Meja-meja di Adele restauran

Promo Ashley Hotel

Ashley Hotel sedang memberikan special offers sampai bulan April lho. Bagi yang ingin meeting, Ashley hotel memberikan penawaran harga mulai dari Rp.199.000/pax (min. 10 pax) termasuk coffee break dan 3 jam waktu meeting. Bagi yang ingin menginap, Ashley hotel membuka harga Rp.699.000/kamar sudah termasuk makan pagi. Selain itu bisa juga membuat social event, Ashley hotel menawarkan harga mulai dari Rp.299.000/pax sudah termasuk buffet di Adele Dining, dekor dan minimal 10 pax. Special offer ini berlaku bookingan dari Januari - akhir April 2018.

Ashley hotel memang tujuan yang tepat bagi para business traveler yang membutuhkan kenyamanan dan kecepatan dalam pelayanan. Karena kemudahan yang diberikan sangat menguntungkan. Sayangnya hotel sekeren ini tidak memiliki fasilitas kolam renang. Biar lebih jelas bisa hubungi kontak Ashley Hotel Jakarta di bawah ini.


ASHLEY HOTEL JAKARTA
JL.KH.Wahid Hasyim No.73-75, Menteng, Jakarta Pusat, Indonesia 10340

Telp. +62213100355
Fax. +62213100399
Email : reservation@ashleyindonesia.com


Gerbang Hotel Ashley Jakarta

Saya merasakan kegembiraan luar biasa dalam satu ruangan bersama 100 blogger yang tergabung dalam BloggerCrony Community. Terima kasih para panitia hebat yang telah menyediakan tempat yang nyaman. Selain bersenang-senang di hari ulang tahun BCC, tapi saya belajar lagi tentang dunia digital literasi lebih dalam. Saya yakin semua blogger yang hadir senang dan termotivasi. Apalagi yang membawa pulang doorprize dari Markamarie, Rejuve Skin Lab,  Sandeeva Spa & Reflexology, senyum sumringah mereka tak lepas dari wajahSayangnya saya belum beruntung mendapatkan doorprizenyaDo not worry, ikut keseruan acara ini di hotel keren saja sudah memuaskan. Saatnya saya mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat agar naik kelas menjadi blogger hebat. Amiin. Sekali lagi, Selamat ulang tahun BloggerCrony ke 3. Sampai berjumpa di tabun depan.


Keseruan 100 blogger di ulang tahun BCC


***

6 komentar:

  1. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba. BloggerDay mengesankan tahun ini.

      Hapus
  2. seneng banget bisa ikutan blogger day, dan di ashley banyak banget spot foto yg bagus2 ya mba. :)

    BalasHapus
  3. Seneng ya kita bisa ikutan Bloggerday 2018 ini. HBD BCC dan serunya nih acaranya diadakan di Ashley Hotel Jakarta yang eksklusif banget. Hotel bisnis dengan 186 kamar dan 11 meeting room. Acaranya bertaburan hadiah. Dirimu dapat apa, Laras? hehehe :D

    BalasHapus
  4. Usaha sampingan bukan hanya sekedar mengisi waktu luag tapi bisa menghasilkan duit , bantu paksu buat nambah nambah beli berlian wkkk

    BalasHapus
  5. Wah nggak nyangka juga kalau BloggerCrony punya Blogger Enterpreneur juga, luar biasa...

    BalasHapus