Rabu, 19 April 2017

# Bloggerday # event

Bloggerday 2017 Bersama SoMan - Silaturahmi, Menginspirasi dan Sehat

Masih teringat dengan kegiatan beberapa waktu lalu bersama teman-teman blogger di Bogor. Menginap 2 hari 1 malam rasanya kurang karena diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Walaupun sudah lewat tapi masih jadi perbincangan teman-teman di sosial media (a.k.a facebook) maka saya ingin menceritakan versi saya disini. Kegiatan yang mengesankan buat saya untuk pertama kalinya bertemu dengan teman-teman blogger yang tergabung dalam komunitas BloggerCrony. 

18-19 Maret 2017 lalu saya menghadiri BloggerDay 2017 untuk merayakan hari jadi BloggerCrony yang ke 2. Meski terbilang baru, tapi BloggerCrony sukses dengan eksistensinya. Saya berterima kasih sekali kepada panitia yang telah memilih ibu hamil ini mengikuti rangkaian kegiatannya. Eh, tapi yang terutama saya berterima kasih untuk suami tercinta yang mengizinkan saya dan aplusan jaga si kecil. I luv you honey 😚,cie...cie...Tanpa izinnya, mungkin saya tidak bisa menikmati acara sampai selesai.

BloggerDay 2017 bersama SoMan

Sesuai briefing dan rundown yang diberikan oleh panitia lewat e-mail, peserta berkumpul di stasiun Bogor antara jam 9-11 siang. Panitia menyediakan jasa carter angkot menuju lokasi acara. Kebetulan yang bertanggung jawab transportasi yaitu si Mrs. Rossi alias mbak Ya Yat. Sudah layaknya kernet angkot, dia meminta ongkos kepada peserta. Cocok juga profesi ini buat mbak Ya Yat 😄, just kidding mbak. Tak perlu nunggu lama saya dan beberapa rombongan lainnya langsung naik angkot. 
Sampai di lokasi, Kampoeng Wisata Rumah Joglo, sudah ada panitia yang hadir dan menyambut para peserta blogger yang datang. Kebetulan pas makan siang, langsung dipersilahkan makan dan sambil berkenalan dengan teman blogger lainnya. Ada beberapa yang sudah saya kenal dan ada yang belum. Tapi keakraban kita mencair di acara ini. Saling tukeran akun sosmed untuk menambah follower lumayan kan. 

Lokasi penginapan BloggerDay 2017

Setelah makan siang, para blogger berkumpul didepan panggung dan secara resmi acara BloggerDay 2017 dibuka oleh MC Yosh Aditya dan sambutan dari founder BloggerCrony, Wardah Fajri. Kemudian diumumkan 10 orang pemenang yang mendapatkan hadiah untuk kontes flyer facebook. Sayangnya saya belum beruntung 😣. Tidak apa-apa berharap bisa menang di hari lain. Kali ini acara BloggerDay disponsori oleh PT SoMan Indonesia. Mas Ario Fajar selaku Head of Marketing Communication and Promotion PT. SoMan Indonesia memberikan hadiah kepada 10 pemenang.

Selamat buat yang menang...!

Banyak momen yang mengesankan bagi saya mengikuti BloggerDay 2017 ini. Namun ada 3 hal yang paling mengesankan yaitu silaturahmi, menginspirasi dan sehat. Menurut saya ketiganya membuat kedekatan antar blogger semakin erat. Apalagi setelah mendapat pencerahan-pencerahan dari workshop yang diberikan. 


SILATURAHMI
Sebagai umat muslim, menjalin silaturahmi sangat penting. Menjaga tali persaudaraan antar sesama memang dianjurkan karena bisa menambah teman, ilmu dan rezeki. Pasti semua orang mau mendapatkan semua ini. Oleh karena itu, BloggerDay 2017 tepat sekali menjadi tempat silaturahmi antar blogger lainnya. Biasanya hanya bertemu di dunia maya, tapi di acara ini jadi lebih akrab kedekatannya. Beberapa orang ada yang pakai nama dan foto "kecenya" di akun sosial media, tapi kopi darat di acara ini jadi lebih tahu bagaimana aslinya. Kalau semua akun sosial media saya asli semua lho. No Hoax. Bahkan ada salah satu blogger datang langsung dari Banjarmasin, antusias BloggerDay sangat terasa kan. Semoga tetap terjaga silaturahmi ini untuk seterusnya.
Wajib wefie tiap kegiatan

Menginspirasi
Salah satu agenda BloggerDay 2017 yaitu #BloggerHangout. Kali ini mengadakan beberapa workshop dengan tema yang menarik dari beberapa para narasumber. Workshop pertama bertema "Social Media VS Real World" bersama Ferri Yuniardo, Founder & Creator of Dikidi.com. Saya suka sekali dengan materi ini. Blogger identik dengan sosial media. Semua kegiatan yang akan, sedang atau sudah terjadi terposting di sosial media. Begitulah kira-kira tugas blogger, update terus di sosmed. Tidak hanya seorang blogger, tapi habit semua orang masa kini begitu. Tapi tahu enggak si kalian, kalau ternyata kehidupan seseorang itu yang sebenarnya terbalik 180°.  Belum tentu yang di share itu adalah kondisi yang sebenarnya. Swafoto yang di share di sosmed terlihat rapih, menawan dan banyak orang suka. Padahal kehidupan aslinya belum tentu semenarik itu. Jadi, kamu mau pilih hidup di kehidupan nyata atau dunia maya?

Ferry Yuniardo

Agenda menginspirasi berikutnya tentang Personal Branding oleh Ririn Rosaline. Temanya cocok buat blogger yang ingin menonjolkan jati diri lewat blog. Jadi, apa Personal Branding itu. Menurut para pakar menyatakan seperti dibawah ini.



Kesimpulan yang bisa saya ambil, Personal Branding adalah bagaimana cara kita melihat diri kita sendiri dan bagaimana cara orang lain melihat diri kita. Kita harus kenali dulu apa yang mau kita lakukan, misalnya mau fokus menulis di blog hanya tentang kecantikan atau biasa disebut beauty blogger. Pastinya si beauty blogger tersebut harus mengikuti event kecantikan atau meriview produk kecantikan di dalam blognya. Waktu berjalan orang-orang disekitar akan tahu bahwa branding si blogger tersebut adalah kecantikan.

Personal branding bukan hanya untuk orang ternama, pencitraan semu, mengubah kepribadian, kemasan menarik dan untuk usia muda.  Membentuk personal branding itu tidak mudah. Butuh beberapa faktor yang mendukungnya yaitu berkelanjutan, persistensi, waktu, komitmen dan konsitensi. Jadi, tidak instan kan. Attitude atau bersikap juga termasuk dalam personal branding. Bersikap itu mencerminkan diri kita juga. Misalnya sesuaikan dresscode jika menghadiri suatu acara ( jika ada tema dresscode), jangan dandan berlebihan, berpenampilan sesuai karakter dan gunakan warna-warna "aman".

Ririn Rosaline

Sesi workshop berikutnya sebenarnya sudah pernah saya ikuti bersama BloggerCrony juga. Anwari Natari atau biasa dipanggil kang Away, seorang Editor, Trainer dan Fasilitator Bahasa dan Komunikasi menjelaskan tentang "Review Elegan". Hubungannya apa dengan blogger? Erat sekali pastinya antara review dan blogger. Tiap kali blogger menghadiri suatu event atau menerima produk tujuannya untuk diulas secara detail dan user experience. Segala hal yang dialami ditulis dalam blog. Tapi apakah pernah menyadari bahwa reviewnya sudah baik tata bahasanya? Kadang kita bingung ingin menulis seperti apa, kata-katanya apa. Ternayata masih banyak yang menulis dengan tata bahasa yang kurang baik. Review Elegan adalah menulis dengan bahasa yang baik (terutama bahasa Indonesia) dengan menggunakan EYD yang benar juga dilihat tanda bacanya. Tujuannya agar orang memahami isi tulisan kita. Ayo coba cek lagi tulisan blog kalian, sudah siap di "bully" sama kang Away?

Anwar Antari

Tidak hanya sekedar senang-senang, berkumpul dan mendapatkan ilmu di BloggerDay ini. Acara ini disponsori oleh produk kesehatan yaitu SoMan. Pasti belum banyak yang tahu tentang produk ini, begitupun saya. Masih terdengar asing ditelinga. Kalau begitu kita kenalan dulu yuk sama si botol ungu ini. Ario Fajar Head of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia memberikan penjelasan tentang Sozo Formula Manggata 1 (SoMan) adalah jamu atau herbal dalam bentuk tetes yang menggunakan 39 bahan alami,antara lain : buah merah, manggis, nanas,buah naga, kiwi, mengkudu, belimbing bintang, belimbing sayur, air kelapa, anggur, tomat, buah maja, apel malang, sirsak, mangga, alpukat, jeruk bali, jeruk cina, pepaya, pisang goroho, bayam, seledri, wortel, sawi putih, kentang, kemangi, paria, umbi manggata, rosella, kayu manis, pasak bumi, temu putih, bawang putih, jinten hitam, ketepeng cina, terong ungu, kacang merah, kedelai. Walah banyak banget ya bahannya. 


Jamu SoMan diprodukai oleh PT Soman Indonesia suatu perusahaan nasional yang membidangi pengadaan dan pemasaran produk berbahan dasar herbal asli Indonesia yang didirikan pada 5 Februari 2009. Nah, PT Soman Indonesia bersinergi dengan PT Harvest Gorontalo Indonesia, kemudian mengembangkan dan memasarkan produk berkualitas bernama SoMan (Sozo Formula Manggata 1) yang merupakan produk kesehatan kategori jamu tetes herbal. 

Tidak perlu khawatir dengan jamu herbal ini karena sudah mendapatkan sertifikasi Quality Management ISO 9001:20008, terdaftar di BPOM, dan pastinya HALAL. 



SoMan 

Menurut Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt seorang Konsultan Produk SoMan, sampai saat ini SoMan tercatat sebagai produk kesehatan yang paling banyak bahan bakunya di Indonesia. Selain itu SoMan juga memiliki tingkat pH tertinggi mencapai 9+, sedangkan setelah diuji coba produk kesehatan yang sejenis hanya mencapai pH sekitar 6+. Hal ini membuktikkan bahwa tiap tetesan SoMan mengandung senyawa bersifat antioksidan, antibakteri, anti-inflamasi, analgertik, antiradang dan antivirus. 

Hal ini juga dibenarkan oleh dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes, Konsultan Medis SoMan dan Dokter BPJS Kesehatan bahwa SoMan sangat direkomendasikan untuk pencegahan dan pengobatan. Antioksidannya yang tinggi mampu menangkal radikal bebas sehingga tidak mudah terserang penyakit. Bisa engga si dicampur dengan minum obat lain? Tenang aja, SoMan aman kok dibarengi dengan konsumsi obat lain asal dijaga jarak waktu minumnya. Idealnya konsumsi SoMan itu ketika bangun tidur pagi, sebelum makan siang dan sebelum tidur. 

Aturan minumnya mudah kok. Untuk menjaga daya tahan tubuh (imun) cukup teteskan 5 kali dalam 3x sehari dan untuk pencegahan penyakit teteskan 7-10 dalam 3x sehari larutkan ke air putih sebanyak 50-100 ml, JANGAN AIR PANAS.

Saat ini saya sedang hamil tua / trimester terkakhir. Saat pemaparan yang diberikan oleh mba Tatu saya langsung bertanya apakah SoMan cocok untuk ibu hamil? Mba Tatu langsung menjawab " boleh banget buat ibu hamil dan menyusui. Untuk awal konsumsi minum 3 tetes 3x sehari". Gunanya agar ibu hamil tetap sehat sampai menjelang melahirkan dan menurunkan resiko angka penyakit diabetes gestasional (kencing manis). Diabetes gestasional yaitu gangguan yang ssring terjadi pada paruh terakhir periode kehamilan. Penyakit ini timbul karena kadar glukosa tinggi dan dapat menyebabkan pre-eklampsia dalam tahap terakhir kehamilan atau sulit melahirkan. 

Hampir sebulan ini saya mengkonsumsi SoMan dan saya merasakan badan tuh enak buat bergerak, tambah semangat dan lebih sehat. Meskipun banyak kegiatan yang saya lakukan diluar rumah, saya masih enjoy menjalani kegiatan itu. Jujur saja saya mengonsumsi SoMan hanya pagi hari sebelum sarapan. Memang anjurannya 3x sehari, tapi saya suka lupa meminumnya saat siang dan malam hari. Tapi, efeknya saya rasakan lumayan enak. Nafsu makan juga makin bertambah. Sehingga berat badan saya dan janin cukup ideal di usia kehamilan saat ini.  Semoga pas persalinan nanti juga lancar ya 😊.

SoMan memiliki 7 keunggulan yaitu Terkuat karena mengandung antioksidan, Terbanyak karena terdiri dari 39 jenis buah,sayur & rempah, Tertinggi memiliki Ph 9+, Terkomplek karena diproses secara bioteknologi, Teruji & Terpercaya karena diuji secara klinis, Terbukti karena sudah membantu banyak konsumen dalam menyembuhkan penyakit, Terbaik  karena direkomendasikan dari dokter.

SoMan aman lho buat ibu hamil

Ada kegiatan yang tidak kalah seru nih. Masih seputar kesehatan, acara Bloggerday kedatangan tamu istimewa dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu drg. Kartini Rustandi M.Kes yang sedang menggalakan kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) yang memfokuskan 3 kegiatan yaitu melakukan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, memriksa kesehatan secara berkala.

drg.Kartini saat menghadiri BloggerDay

Nah, keesokan paginya semua peserta berkumpul di lapangan untuk mengikuti tes kesehatan dan kebugaran. Ternyata sehat belum cukup kalau tidak bugar. Hebatnya banyak peserta yang lolos tes kebugaran lho. 

Rasanya kurang 2 hari 1 malam kebersamaan di acara BloggerDay. Acaranya sangat bermanfaat sekali untuk saya pribadi. Tidak hanya saling sapa di dunia maya, tapi di dunia nyata pun bisa saling mengenal lebih dekat. Semoga BloggerCrony bisa terus mengadakan acara serupa. Diakhir perpisahan acara diumumkan pemenang blogger yang paling menginspirasi di tiap blognya yaitu mba Ophi Ziadah. Wah, jadi acuan semangatku juga nih dalam menulis di blog. Pokoknya BloggerDay acara yang tak terlupakan buat saya.


Sampai jumpa di BloggerDay berikutnya!



***




4 komentar:

  1. Alhamdulillah ya SoMan bisa dikonsumsi sama bumil. Semoga dede bayinya jadi makin kuat berkat SoMan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba Ratna Dewi, badan jadi seger dan semoga berpengaruh baik buat si baby

      Hapus
  2. baru tahu juga nih tentang Produk dan Manfaat dari Soman, ...
    ayo mulai saat ini kita buat pola hidup sehat untuk masa depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dicoba produknya dan rasakan manfaatnya sendiri.

      Hapus