Kamis, 21 Maret 2019

# gadget # Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus dengan 5 Kenyamanan Lebihnya

Zaman sekarang aktivitas manusia nggak luput dari gawai berupa handphone. Pagi hari melek mata yang dicari apa? Pasti handphone kan, ngaku aja deh. Soalnya saya juga gitu sih. Pesan makanan bukannya berdoa dulu tapi upload di insta story. Paham lah saya kalau keadaannya begini. 

Memang agak berubah kebiasaan masyarakat kita dalam menghadapi kemunculan gawai. Seakan-akan tak ada habisnya kemunculan berbagai handphone terbaru. Seperti Selasa, 19 Maret 2019 lalu bertempat di Co-Hive Filateli, Jakarta, Nokia meluncurkan smartphone terbarunya yang memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya dalam acara bertajuk Go Big! Improve Your Productivity.


Jadi pengen punya Nokia 3.1 Plus ini


Datang ke acara itu seperti bertemu teman lama yang sangat dirindukan. Reuni dengan merek handphone yang pernah unggul di masanya. Siapa yang tidak tahu Nokia? Merek handphone asal Jerman ini pernah menjadi andalan saya saat pertama kali punya handphone. Kayaknya tuh kalau punya hp ini gengsi banget deh.

Kini, Nokia menghadirkan kembali handphone dengan keunggulan dan kenyamanan lebih di kelasnya. Sebelum membahas lebih lanjut tentang spesifikasi Nokia 3.1 Plus, ada 3 narasumber laki-laki yang menjadi partner community:
  • Zakaria dari Co-Hive
  • Dimas - Loket.com
  • Mochamad Takdir - Whatravel Indonesia

Apa hubungannya ya Nokia 3.1 Plus dengan 3 komuniti ini?

Hari gini masih kerja di meja kantoran? Kayaknya udah nggak zamannya lagi ya. Beberapa orang khususnya bagi kaum millenials lebih menyukai kerja di tempat yang fleksibel dan comfortable. Kayak Co-Hive ini yang memfasilitasi orang-orang yang ingin punya pengalaman tempat kerja berbeda. 

Melihat kebiasaan kaum millenials yang kebanyakan kerjanya lewat gadget dan mengandalkan kekuatan internet, Co-Hive mengambil peluang ini sebagai suatu bisnis. Pelangsingan pun jadi lebih produktivitas memakai working space seperti ini. Sampai saat ini sudah ada 84 outlet di segala penjuru Jakarta.

Tiket konser, tiket nonton, tiket seminar, bahkan sampai tiket ibu-ibu arisan pernah ditangani oleh Loket.com. Siapa pengguna GoJek? Semua pasti pakai ya. Nah, Loket.com ini diakuisisi oleh GoJek. Jadi, segala macam acara yang menggunakan tiket sudah pernah melalui Loket.com.

Co-Hive Filateli dekat Pasar Baru, Jakarta

Loket.com memiliki data analytic sebagai pembuktian ke klien seberapa banyak orang beli atau gagal beli tiket, jam berapa orang masuk dan keluar dari acara, atau banyakan kaum cewek atau cowok yang beli tiket suatu acara. Klien yang pernah menggunakan jasa loket.com antara lain Ismaya live, Berlian entertainment, Idea Fest, Jakarta Fair, IIMS, dll.

Kamu kurang piknik? Coba ikutan traveling bareng Whatravel Indonesia yang diinisiasi oleh Mochamad Takdis. Mau ke Eropa bisa, keliling Indonesia bisa, sampai ke Iceland juga bisa. Lengkap nih pilihannya. Agak menyedihkan sih saat dia cerita awal bisa terjun di bisnis traveling. Dari di DO kuliahnya sampai ditinggal sama pacarnya. Pelariannya ya jalan-jalan sampai punya bisnis begini.

Ketiga komunitas yang sangat produktif itu bisa disandingkan dengan Nokia 3.1 Plus yang punya kenyamanan lebih untuk menikmatinya. Maka itu, Nokia berkolaborasi dengan 3 komunitas tersebut.

Bentuk kerjasama community dengan Nokia 3.1 Plus

Spesifikasi dan 5 Kenyamanan Lebih Nokia 3.1 Plus


Penasaran kan dengan spesifikasi dan kenyamanan lebih yang dimiliki Nokia 3.1 Plus? Menurut Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, karena melihat Nokia 3 menjadi smartphone favorit di Indonesia karena aksesibilitas dan fiturnya. Berkat tanggapan positif dari para penggemarnya maka Nokia memutuskan menghadirkan lebih banyak kenyamanan dalam satu genggaman. Nokia 3.1 Plus mampu menunjang produktivitas pemakainya.

Nah, berikut spesifikasi sekaligus kenyamanan lebih yang ditawarkan.


Lebih Besar Untuk Nikmati Konten

Nokia 3.1 Plus memiliki layar 6-inch HD+ dan rasio aspek 18:9, menampilkan lebih banyak berita favorit, aplikasi dan video sehingga ideal untuk melakukan streaming konten dan kegiatan media sosial. Ini menjadikan pengalaman nonton yang luar biasa. 

Daya baterai 3500mAh membuat Nokia 3.1 Plus mampu bertahan selama 2 hari. Tergantung lama pemakaian si pengguna juga.

Hasil Foto Bokeh Profesional 

Nokia 3.1 Plus mengerti akan maraknya kaum millenials yang naris di media sosial. Untuk meningkatkan hasil fotografi dengan fokus dan cepat dalam kondisi pencahayaan rendah berkat Phase Detection Auto Focus pada kamera utama 13 MP. 

Kamera belakangnya dilengkapi sensor 5MP untuk pencintraan dengan sensor belakang lebih detail sehingga bisa mengambil foto ala studio profesional. Dengan pilihan bokeh blur bisa mengatur seberapa blur foto yang ditangkap.

Kamera depannya sebesar 8 MP memuat hasil swafoto memukau. Dengan adanya kamera ganda berkualitas tinggi dan kenyamanan AI-accelerated yang didukung oleh octa-core chipset, Nokia 3.1 Plus menawarkan fitur fotografi premium dengan harga terjangkau.

Kinerja yang Disempurnakan 

Dengan keseimbangan kinerja tinggi dan efisiensi daya pada prosesor octa-core MediaTek Helio P22 octa-core, Nokia 3.1 Plus memberikan kemampuan yang kamu perlukan ketika kamu sangat memerlukannya, menggunakan lebih sedikit core ketika melakukan fungsi standar untuk efisiensi yang optimal. Chipset-nya juga memberi dukungan selama melakukan fungsi-fungsi yang intensif seperti ketika menonton video guna memastikan keberlangsungan performa tinggi dan kenyamanan yang konsisten.


Penutup aluminium mesin-CNC di bagian belakang yang presisi hadir dengan desain yang mulus dan bersih, serta berpadu dengan struktur logam die-cast yang menampilan soliditas yang memukau. Tampilan matte Nokia 3.1 Plus, kian sempurna dengan detil motif potongan berlian dan 2.5D glass melengkung yang menawarkan sentuhan presisi ketika Anda menggenggam smartphone Nokia.

Pure, Secure dan Up-to-date

Didukung komitmen Android One Nokia 3.1 Plus merupakan bagian dalam keluarga Android One dari smartphone Nokia, menghadirkan pengalaman rancangan Google yang berkualitas. Dengan Android One pada smartphone Nokia, kamu mendapatkan lebih dari sekedar baterai dan kapasitas media penyimpan dalam satu kemasan, namun juga dilengkapi dengan inovasi AIpowered yang dikembangkan Google.

Nokia 3.1 Plus Smartphone Nokia mendapat up-to-date dengan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan OS selama dua tahun, sebagai jaminan dari program Android One. Nokia 3.1 Plus berada dalam deretan smartphone paling aman dan selalu menjadi yang terdepan dengan layanan Google terkini seperti Google Assistant dan Google Photos dengan media penyimpan foto kualitas tinggi gratis tanpa batas.

Nokia 3.1 Plus hadir dengan Android 9 Pie, sehingga kamu dapat segera menikmati fitur terbaru dan terbaik, seperti App Actions, Adaptive Battery dan Digital Wellbeing, fitur terpadu yang eksklusif ada di perangkat Android One dan smartphone Google Pixel. Android 9 Pie juga menjamin smartphone Nokia meningkat seiring waktu, berkat fitur AI intuitif yang mempelajari kebiasaan pengguna guna mendapatkan pengalaman yang paling efektif dan efisien. 

Ketersediaan Harga dan Warna

Nokia 3.1 Plus hadir dalam dua pilihan warna – Blue dan Baltic, dengan harga Rp. 2.399.000. Pembelian online pre-order telah dimulai pada 15 sampai 22 Maret melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia. Penawaran khusus pada masa pre-order adalah cashback hingga Rp. 300.000 dan free unlimited YouTube dari Indosat (syarat dan ketentuan berlaku). 


Nah, itulah seputar smartphone seri terbaru dari Nokia. Smartphone yang memang didesain dan ditargetkan buat kaum muda atau millenials yang sangat produktif. Bekerja, bersenang-senang dan menghasilkan rupiah lewat satu genggaman saja. Kalau kamu termasuk golongan tersebut, kayaknya mesti punya handphone Nokia 3.1 Plus ini.



***

1 komentar: