Jumat, 08 Maret 2019

# FIBRO # minuman sehat

FIBRO, Minuman Serat Alami Hentikan Jarum Timbangan Ke Arah Kanan

Makan merupakan aktivitas rutin yang dilakukan manusia. Dari asupan makanan itulah menjadi sumber energi. Coba deh kalau nggak makan seharian, pasti badan juga lemes kan. Kecuali puasa ya, ada waktu sahur dan berbukanya. Sebenarnya kita tahu nggak sih makanan yang dimakan itu sehat atau tidak, punya kandungan serat yang cukup atau tidak bagi tubuh? Kalau sudah menerapkan konsep makan isi piringku dan gizi seimbang pasti tercukupi nutrisinya. Bagaimana kalau tidak tercukupi? Pastinya penyakit rentan menghampiri tubuh ini.


Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, tercatat bahwa prevalensi stroke naik dari 7% menjadi 10,9%, diabetes mellitus naik dari 6,9% menjadi 8,5%, serta terjadi tren peningkatan proporsi obesitas pada orang dewasa dari 14,8% (2013) menjadi 21,8% (2018). Semua kenaikan angka itu nggak mungkin ada kalau manusianya tidak salah pola makannya. Saat ini penyakit tidak menular semakin merajalela. Bahkan usia muda menjadi target sasarannya.

Jika dilihat dari data tersebut, persentase yang paling melonjak tinggi angkanya adalah obesitas. Menurut penjelasan dari wikipedia, Kegemukan atau obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan. Seseorang dianggap menderita kegemukan (obese) bila indeks massa tubuh (IMT), yaitu ukuran yang diperoleh dari hasil pembagian berat badan dalam kilogram dengan kuadrat tinggi badan dalam meter, lebih dari 30 kg/m2. Kalau orang sudah mengalami obesitas, maka mudah terserang penyakit seperti kanker, jantung, asama, diabetes tipe 2, bahkan penyebab utama kematian.

Baca jugaINTERLAC Probiotics, Mengatasi Gangguan Saluran Cerna Pada Bayi dan Anak

Saya teringat berita viral ibu Titi Wati (37 tahun) asal Kalimantan Tengah yang memiliki berat badan mencapai 350 Kg. Selama 7 tahun belakangan ini ia mengalami obesitas tingkat ekstrim. Sama halnya dengan bocah bernama Aria Permana yang beratnya sekitar 192 kg karena akibat sering makan makanan dan minuman manis sejak kecil. Tapi sekarang Aria sudah berhasil menurunkan berat badannya menjadi 92 kg. Berkat dukungan binaragawan Ade Rai yang memberikan tips pola hidup sehat. Ya, semua berasal dari kebiasaan pola hidup yang kurang sehat. Konsumsi makanan tidak sehat, begadang, kurang aktivitas fisik dan kurang serat. Nggak mau kan seperti kedua orang tersebut. 

Pilih yang mana?

Pentingnya Serat Bagi Tubuh


Pernah kan ngalamin susah buang air besar akibat belum setor beberapa hari? Saya pernah kayak gitu, rasanya sakit banget saat ngaden. Perut mules tapi nggak keluar, pengen dipaksa keluar tapi takut jadi ambien. Hasilnya saya cuma bisa merasakan perut melilit sampai lunas setorannya. 

Ternyata proses menyakitkan itu akibat dari kurang serat. Kurang mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan minum air putih. Minimal 2 liter per hari belum saya terapkan. Baru sadar mau minum kalau sedang merasa haus saja. Akibat kurang  serat bisa dehidrasi, kurang konsentrasi, atau infeksi kandung kemih.

Lalu, kenapa serat penting bagi tubuh? Karena dengan mengkonsumi serat yang cukup tiap hari, maka pencernaan sehat, cepat kenyang, menurunkan kadar kolesterol, mengontrol kadar gula darah, mencapai berat badan ideal. Nah, nggak mau kan lihat jarum timbangan berat badan arahnya ke kanan terus 😆.

Nyemilnya ganti buah aja karena sumber serat alami

Sebenarnya serat itu mudah didapatkan. Dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang kita konsumsi tiap hari. Tiap individu kebutuhan seratnya berbeda berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG). Pada umumnya orang dewasa butuh mengkonsumsi serat sebanyak 20-30 gr/hari. Namun, faktanya kebanyakan orang hanya mengkonsumsi 12-15 gr/hari.


Berdasarkan jenisnya, serat dibagi menjadi 2:
  • Serat Tidak Larut Dalam Air bisa ditemukan dari makanan berbahan kasar seperti kacang, biji-bijian utuh, buah dan sayur yang mempunyai batang. Serat ini diserap langsung ke aliran darah dan sangat baik mencegah sembelit atau wasir.

  • Serat Larut Dalam Air merupakan serat yang menyerap air bertekstur lengket dan lembut yang membentuk zat seperti gel dalam sistem pencernaan. Oleh karena itu, serat penting bagi tubuh untuk proses metabolisme. Nggak mau kan jarum timbangan berat badan arahnya makin ke kanan. Bikin stress, eh malah naik lagi berat badannya karena pelampiasannya ke makanan.

FIBRO, Minuman Serbuk Penuhi Serat Harian


Satu sachet FIBRO tiap hari

Mungkin beberapa orang tidak menyadari takaran serat yang sudah dikonsumsi tiap hari. Paling mudah bisa ditakar dari seberapa sering buang air besarnya. Kalau sehari sekali masih wajar, tapi kalau 2-3 hari belum buang air besar juga, patut dicurigai. Kemungkinan ada masalah di pencernaan. Nggak mau kan kelamaan nimbun sampah dalam perut.

Saya menemukan solusi yaitu cara mudah menakar konsumsi serat harian. FIBRO merupakan minuman kesehatan dengan serat alami yang dapat melancarkan pencernaan, membantu proses detoksifikasi tubuh, serta menurunkan berat badan. Terbuat dari ekstrak buah dan sayuran. Kandungan apa saja yang terdapat pada FIBRO? Disimak ya..

Kandungan serat alami dalam FIBRO


Psyllium Husk & Soluble Fiber

Ini adalah kandungan utama dalam Fibro. Tanaman yang sering digunakan sebagai bahan dasar suplemen serat makanan dan minuman alami. Sehingga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.


Buah Garcinia

Kandungan pada buah ini mampu menurunkan nafsu makan dan menghilangkan keletihan..


Ekstrak Campuran Buah dan Sayuran Alami

Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan zat yang disebut kolagen penting menjaga gigi, tulang, kulit, perbaikan tulang rawan, dan menjaga daya tahan tubuh.


Asam Askorbat (Vitamin C)

Dilengkapi oleh ekstrak dari buah dan sayuran organik yaitu stroberi, jeruk Pontianak, tomat, brokoli, wortel, bayam, lemon, apel. Kandungan vitamin dan mineralnya meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah serangan penyakit.


FIBRO praktis dikonsumsi. Dalam satu box isinya 15 bungkus ukuran 15 gram. Minumnya cukup satu kali saja dalam sehari. Jadi, bisa diminum dalam 15 hari. Karena bentuk serbuk, jadi gampang banget disajikan. Ambil satu sachet dan tuangkan dalam air dingin, lalu diaduk rata dan segera diminum. Ingat ya segera diminum karena kalau kelamaan teksturnya berubah jadi gel, kayak agar-agar gitu.

Pastinya manfaat minum FIBRO bisa mengatasi masalah kurang serat dalam tubuh. Selain itu cocok juga bagi yang memiliki masalah kelebihan berat badan, tubuh tidak terlalu gemuk namun perut buncit, ingin tampil lebih percaya diri dengan tubuh ideal dan sehat.

Beli FIBRO di Dusdusan.com ya

FIBRO tidak cocok dikonsumsi oleh anak di bawah usia 12 tahun, ibu hamil dan menyusui, bagi yang ingin menambah berat badan, dan tidak ingin tubuh sehat.

FIBRO sudah tercatat dalam Balai Pengobatan Obat dan Makanan, punya sertifikasi halal dari MUI, sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice) dan ISO 22000.

Belinya dimana sih? Gampang kok, kunjungi aja website dusdusan.com dan temukan agen resmi penjualan FIBRO di kota terdekat. Ada di kota Surabaya, Purwokerto, Samarinda, Jakarta, Palembang, Padang, dll. Untuk saat ini cuma beli secara online.

Rutin minum FIBRO nggak menjamin tercapainya badan ideal dan tubuh sehat jika tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat dimulai dari pola makan dan olahraga. Nggak mau kan ngeliat jarum timbangan berat badan ke kanan terus. Info lebih lanjut perihal pembelian bisa cek langsung di instagram @dusdusan.




***


1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    BalasHapus