Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2017

Segudang Keinginan Remaja Dalam Film My Generation

Gambar
Kalau ditanya masa yang paling indah dan bebas itu, jawabannya pasti masa remaja. Masa di mana saya bisa mengalami hal-hal nekat yang tanpa pikir panjang melakukannya. Kalau diingat-ingat lagi saya sampai nggak habis pikir sambil di hati bilang "kok gue bisa ya dulu begitu, untung gue dulu ngelakuin itu nggak kenapa-kenapa". Kalau kalian merasa gitu juga, toss lah kita. Berarti memiliki masa remaja yang sejalan. Tapi saya dulu nggak bandel-bandel amat. Cabut dari pelajaran matematika dan nongkrong di kantin masih wajar, nggak sampai ke arah yang negatif seperti nyoba narkoba dan minuman keras. Ngeri ah...
Masa remaja saya bisa dibilang nggak neko-neko. Gaulnya juga sama teman-teman sekolah saja. Kalau di rumah malah sedikit temannya karena jarang bergaul juga. Belum tahu banyak informasi tentang hal yang lagi booming. Handphone aja belum punya. Palingan tahunya dari berita televisi atau majalah favorit yang jadi langganan. Tapi SEKARANG, status saya berubah, sudah menjadi i…

Kampanye Terangi Masa Depan Untuk Dukung Program "Kembali Ke Sekolah" Bersama Philips Lighting dan UNICEF

Gambar
"Ada lebih dari 4,6 juta anak Indonesia tidak memiliki kesempatan bersekolah"

Apa kalian terkejut dengan jumlah yang disebut di atas? Kalau ya, berarti kita sependapat. Bukan jumlah yang kecil untuk masalah pendidikan. Nyatanya pendidikan di Indonesia masih jauh dari kata sejahtera. Pendidikan masih ada kaitannya dengan ekonomi masyarakat yang masih kekurangan. Jangankan untuk biaya sekolah, untuk makan sehari-hari saja masih kurang. Mirisnya hal ini terjadi disekitar kita. 
Kutipan info di atas saya peroleh dari Lauren Rumble Deputy Representative UNICEF Indonesia. Kemudian ibu Suhaeni juga mengatakan bahwa masih banyak anak-anak Indonesia di daerah tertentu yang putus sekolah. Beberapa keluarga anak putus sekolah menyatakan pendidikan itu tidak penting karena meskipun tidak berpendidikan tinggi tetap bisa mencari uang dengan berjualan. Nah, inilah " penyakit" menurun di keluarga yang anaknya putus sekolah. Akhirnya anak-anak beralih mengikuti orangtua mencari naf…

Suplemen Tepat Untuk Tubuh Sehat

Gambar
Sudah memasuki bulan Oktober itu tandanya musim hujan telah tiba. Musim berganti membuat semua kondisi juga berubah. Terutama kondisi tubuh. Saya termasuk orang yang kalau kecapean pasti langsung drop atau kena udara dingin langsung bersin-bersin. Bahkan bisa kambuh asmanya. Aduh kalau sudah keadaannya begini pasti tepar deh. Urusan domestik pasti terlantar. Makanya saya harus sehat demi mengurus anak-anak di rumah. Bagi yang sudah punya anak pasti tahu kan gimana rasanya sakit, tapi tetap harus mengurus rumah dan anak-anak? R-E-P-O-T. Saya juga memiliki aktivitas di luar rumah. Transportasi yang saya gunakan adalah comutterline. Kalau berangkatnya agak siangan si kereta sudah lengang, tapi kalau barengan sama pekerja siap-siap deh jadi pepes alias didempet dalam gerbong. Butuh kekuatan ekstra buat menahan tubuh agar tidak terdorong sampai nyungsep. Sakitnya nggak seberapa, tapi malunya...😄. Makanya sebelum berangkat saya sudah sarapan dan minum suplemen. Lumayan kan penambah tenaga u…

Saatnya Wanita Mendapatkan Pengahasilan Tambahan

Gambar
Berniaga atau berbisnis adalah proses jual beli yang dilakukan Rasulullah pada masa hidupnya. Beliau menjual barang dagangannya dengan menyinggahi dari kota ke kota. Pada jaman itu Rasulullah hanya memanfaatkan unta sebagai kendaraan. Pengalaman berdagangnya sangat bermanfaat bagi umatnya hingga sekarang. Hanya masanya saja yang jauh berbeda. Saat ini umat manusia hidup di jaman digital. Bahkan berdagang atau berbisnis sudah bisa diakses melalui secara online. 
Bicara tentang bisnis atau berniaga saya memang bukan ahlinya. Ilmu saya masih cetek banget soal ini. Ditambah kalau berurusan dengan Multi Level Marketing (MLM), hadeehh saya langsung say No deh. Karena saya sempat terjebak dengan janji manis ajakan teman saat itu. Kapok boo. Apalagi saya belum tahu benar bagaimana kualitas dan kehalalan produknya. Berfaedah nggak buat orang muslim seperti saya. Akhirnya saya tinggalkan bisnis MLM tersebut. Namun sebagai ibu rumah tangga biasa yang hanya mendapatkan penghasilan utuh dari suam…

Mengatasi Permasalahan Saluran Cerna Dengan Interlac

Gambar
Kesehatan adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa paling berharga. Menjaga kesehatan sangat penting karena banyak faktor yang bisa memicu timbulnya suatu penyakit. Salah satunya dari makanan yang tiap hari kita konsumsi. Kebetulan saya tinggal di daerah Depok. Kalau melewati jalan raya Margonda, hampir sepanjang pinggir jalan terlihat tempat makan atau restoran. Mulai dari restoran fast food sampai makanan tradisional. Enaknya si kulineran malam-malam, makin banyak lagi tempat makan yang buka di pinggir-pinggir jalan (kompor). Bagi yang hobby kulineran pasti nggak mau kelewatan mencobanya. Tapi ingat, apa yang kita makan akan mempengaruhi kesehatan. Khususnya pada saluran cerna. Semua makanan yang masuk dalam tubuh diproses dalam saluran cerna.

Bicara tentang kesehatan saluran cerna, saya berkesempatan hadir di acara bloggers gathering bersama Interlac pada Sabtu, 30 September 2017 di The Playground Restaurant, Street Gallery, Pondok Indah Mall 1, Jakarta. Tema yang diangkat adalah Heal…

Garda Oto Digital, Klaim Dimana & Kapan Saja

Gambar
Memiliki kendaraan adalah impian semua orang. Siapa si yang nggak mau pergi kemana saja menggunakan kendaraan sendiri, apalagi mobil? Bisa meluncur ke tempat yang dituju tanpa takut ketinggalan angkutan umum. Saat memutuskan untuk memiliki kendaraan pribadi, apa saja yang biasanya di perhitungkan? Kalau menurut saya bahan bakar atau bensin dan perlindungan asuransi kendaraan. Bahan bakar menjadi perhitungan karena untuk melindungi mesin kendaraan, sedangkan asuransi untuk memproteksi kendaraan dari hal yang merugikan. Misalnya mobil kita tertimpa pohon besar atau tertabarak. Adanya asuransi mobil bisa dijamin proteksinya. 
Bicara asuransi mobil, Selasa 10 Oktober 2017 saya menghadiri acara peluncuran layanan terbaru dari Asuransi Astra bernama Garda Oto Digital. Acara digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta. Saya sudah datang dari jam 12 siang padahal acara baru dimulai sekitar jam 2 siang. Banyak tamu undangan yang datang dari media, bloggers, komunitas otomotif. Sebelum ac…

Diskon Oktober Blibli Histeria

Gambar
Semakin banyak e-commerce di Indonesia. Hal ini sejalan dengan habit masyarakat yang menginginkan kemudahan dalam berbelanja. Dengan kecanggihan smartphone masa kini yang bisa mendownload aplikasi e-commerce. Belanjapun jadi mudah. Tinggal klik, bayar, pesananpun datang. Cocok banget bagi masyarakat urban dalam memenuhi kebutuhannya. Buat ibu rumah tangga seperti saya juga menguntungkan karena kalau sedang repot dengan kerjaan di rumah saya bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari lewat aplikasi favorit.



Bicara tentang belanja, Oktober adalah bulannya penuh diskon besar-besaran. Hampir semua e-commerce memberikan diskon tiap barang pilihan.  Salah satu e-commerce favorit saya juga memberikan diskon gila-gilaaan. Barang-brang branded favorit juga enggak nanggung-nanggung harganya. Yap, Blibli.com memberikan diskon oktober selama 6 hari nonstop Blibli histeria. Mulai dari tanggal 5 - 10 Oktober 2017. Promo masih berlangsung lho. Siapin masker ya karena kamu akan menganga terus karena lebih …