Makna Dibalik Angka 31 Tahun JNE

Tidak ada komentar
Ulang tahun merupakan momen bahagia.  Pergantian usia menjadi tolak ukur untuk berbenah diri dalam menjalani sisa waktu kehidupan. Entah mau digunakan bagaimana waktu yang tersisa, apakah semakin baik atau sebaliknya? Umur, rezeki, jodoh, dan maut adalah hak kuasa-Nya. Manusia nggak bisa mengubah yang telah ditetapkan. Tiap angka yang berubah pada usia pasti memiliki makna yang berbeda. Seperti halnya JNE yang baru menginjak usia ke 31 tahun. Bukan sekadar bertambah usia, namun ada makna dibalik angka 31 tahun JNE. 

Omong-omong soal ulang tahun, masih ingat dalam ingatan saya. Dulu waktu saya kecil momen perayaan ulang tahun hanya diadakan sekali. Kalau nggak salah ketika saya usia 7 atau 8 tahun. Lucunya, yang diundang satu orang untuk satu rumah, tapi bisa datang bertiga. Entah bawa adik atau saudaranya. Pas pembagian goodiebag ada yang nggak dapat, padahal jumlahnya sudah sesuai sama undangan. Siapa yang pernah mengalami kayak gini?😄 Tapi kalau ulang tahun sekarang disebutin nama yang diundang saat pembagian goodiebag. Jadi sesuai jumlahnya.

Ulang tahun JNE ke-31

Kalau ada rezeki dan kesempatan, niat saya ingin mengadakan ulang tahun pertama untuk baby Lingga tahun depan. Pas awal-awal pandemi, ulang tahun Sagara cuma di rumah aja dan hanya kami rayakan berempat (waktu itu Lingga belum lahir). Dari sekarang saya mulai menyicil dan mencatat kebutuhan perayaan ulang tahunnya nanti. Memang Lingga belum paham perayaan ulang tahun pertamanya, namun bagi saya memiliki makna luar biasa karena kami telah melewati setahun pertama yang penuh perjuangan. Kelahirannya di dunia memberikan pelajaran baru bagi saya sebagai orangtua. Nggak ada salahnya sesekali dirayakan sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia bersama.

Kemeriahan Rangkaian Acara Ulang Tahun JNE ke-31

Tepat tanggal 26 November 2021 JNE berulang tahun ke 31. Acara puncaknya dilaksanakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, pada hari Minggu 28 November 2021 pukul 09.30 WIB–selesai. Karena masih pandemi, acara ini dihadiri undangan terbatas dari Manajemen JNE dan beberapa mitra serta rekanan, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan 5M sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19. Gelaran acara disaksikan seluruh karyawan melalui aplikasi Zoom dan Channel Youtube JNE. Perayaan tersebut dipandu oleh MC Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah, dilanjutkan dengan do’a bersama yang diikuti 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia. Sungguh perayaan 31 tahun JNE yang meriah.

Kemeriahan ulang tahun JNE lebih dari 3 dekade ini dengan membagikan banyak doorprize dan grandprize kepada karyawan sebagai bentuk apresiasi. Nggak nanggung-nanggung, JNE memberikan hadiah utama 2 unit rumah, 31 unit motor untuk karyawan yang beruntung, serta ratusan hadiah menarik lainnya. Wah, saya mau jadi karyawan JNE 😄. Selain itu, ada pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang untuk level manajerial sampai level staf. Lengkap ya kejutan ulang tahun JNE. Lebih seru lagi menghadirkan bintang tamu Ratu Dangdut Jawa Timuran Happy Asmara si pelantun lagu Tak Ikhlasno serta salah satu group band legendaris GIGI yang terkenal dengan lagu Keagungan Tuhan, Nirwana, Dimanakah Kau Berada dan lainnya. Panas..panas...badan ini..😄

Kemeriahan ulang tahun JNE

Rangkaian acara ulang tahun JNE lainnya dilakukan di internal yaitu shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta, lomba foto yang bertemakan “Semarak HUT JNE ke-31", khataman Al-Qur’an serentak dari 10 Cabang, acara tasyakuran dan potong tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno pada tanggal 26 November 2021. Padat ya acaranya. 

JNE pun memberikan free ongkos kirim (ongkir) pada Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) kepada member JLC (JNE Loyalty Card) dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi dan maksimal 20 kiriman, pada 26 - 27 November 2021. Selain itu 31 member JLC akan mendapatkan subsidi ongkir sebagai dukungan untuk sociocommerce, double point untuk seluruh member pada tanggal 26 – 30 November 2021. Beragam kuis pun dilaksanakan yang dapat diikuti di social media JNE seperti tiktok challenge, giveaway produk lokal bersama UKM, JNE Content Competition dan lainnya dalam rangka 31 tahun JNE.

Makna Dibalik Angka 31 Tahun JNE

Tema ulang tahun JNE kali ini adalah Maju Indonesia yang diambil dari 3 filosofi utama yaitu berbagi, memberi, menyantuni. Tema tersebut juga diambil dari MAkna 1 tuJUan untuk Indonesia yang berarti 3 pilar didalam tubuh JNE yang memiliki kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai 1 tujuan, Indonesia Maju. Salut deh sama JNE yang tetap mengutamakan 3 pilar utama. Jadi, ini toh makna dibalik angka 31 tahun JNE

Makna ulang tahun JNE

Seperti tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan mempunyai makna yang sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat sehingga memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Hal ini karena empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, menjadi perhatian utama perusahaan. 

Selamat ulang tahun ke 31 buat JNE. Semoga makna dibalik angka 31 tahun JNE merupakan keoptimisan perusahaan dalam mengantarkan kebahagiaan. Saya juga senang kalau diantarkan paket oleh JNE karena kurirnya baik dan sopan serta pengemasannya rapih. Semoga pelayanan seterusnya seperti itu. Menurutmu, apa makna dibalik angka ulang tahunmu? Bisa kok cerita-cerita di kolom komentar ya. Sekali lagi saya ucapkan happy birthday to JNE! 🎉


***

Tidak ada komentar