Ulang Tahun Sagara ke 3 Tahun

Rasanya seperti baru beberapa detik lalu mama melahirkanmu di tanggal ini, nak. Sekarang usiamu sudah menginjak ke 3 tahun. Enggak ada hal yang enggak mama syukuri selama berada di sampingmu. Semua perjalanan hidupmu terasa mulus mama rasakan. Karena itu semua mama lakukan karena cinta.


Sedikit cerita tentang kelahiranmu di dunia. Alhamdulillah dengan izinNya kamu terlahir ke dunia tepat tanggal 8 Mei 2017, pukul 15.45 WIB, ba'da ashar. Seminggu sebelum melahirkan, mama sempat mengalami sakit di area selangkangan. Gara-gara mengangkat kaki kanan saat mau wudhu dan terdengar bunyi krek. Dari hari itu mama enggak bisa jalan lagi. 

Mungkin itu suatu tanda bahwa mama harus di rumah sambil menunggu waktu kelahiranmu. Soalnya mama masih aktif jalan sana sini meskipun sudah hamil besar. Hari itulah seakan mama ditegur sama Allah untuk istirahat. 

Sempat putus asa kalau sampai enggak bisa melahirkan secara normal karena kondisi sakit itu. Entah bagaimana saat tiduran dan melebarkan kaki posisi siap proses lahiran normal, selangkangan mama hilang sakitnya. Karena sudah pecah ketuban dari jam 7 pagi, akhirnya mama dikasih infus perangsang buatan. 

Sagara digendong ayah pas baru lahir

Dengan sisa tenaga yang ada mama berusaha mengedan semaksimal mungkin supaya kamu enggak kehabisan oksigen di dalam rahim. Setelah 4 kali perjuangan mengedan terdengar suara teriakan tangis bayi mungil. Beginilah perjuangan ibu melahirkan anak-anaknya.

Tahun 2020 ini bagi semua orang adalah tahun yang campur aduk rasanya. Keadaan ekonomi mama dan ayah lagi enggak menentu di tengah pandemi Covid-19. Meskipun berusaha irit, tapi di hari spesial ini mama sempatkan membeli kue ulang tahun buat Sagara. Setidaknya ada kenang-kenangan saat besar nanti kalau Sagara pernah tiup lilin angka 3.



Mama dan ayah belum bisa kasih pesta dan kado ulang tahun yang mewah. Doa selama hembusan nafas dan setelah sholat tak putus buat si lautan samudera ini. Sagara jadi anak yang aktif, sehat, dan bahagia. Entah masa depanmu seperti apa, yang penting Sagara bisa menikmati masa demi masa dengan kuat. Selamat ulang tahun Sagara Ali Sya'bana ke 3, 080517 - 080520.



***

Komentar

  1. Selamat ulang tahun Sagara, tambah keren dan pintar yaaa 😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba Kartika ucapan ultahnya buat Sagara.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah