Pilih NESTUM, Sarapan Seutuhnya Bukan Sebutuhnya

23 komentar
Pagi adalah waktu paling riweuh bagi semua orang. Bersamaan dengan matahari terbit kesibukan domestik dan non domestik dimulai. Sebelum memulai hari yang penuh kegiatan, persiapkan tenaga dengan sarapan. Tapi, makan apa ya yang bisa memenuhi kebutuhan energi? Nasi uduk, gorengan atau bubur ayam, boleh dimakan, tapi apa sehat buat tubuh? Sebagai pengganti sarapan sehat, bisa konsumsi bubur sereal yang memiliki kandungan kombinasi unik. Sarapan yang tidak hanya kenyang, tapi juga menyehatkan.

Sarapan NESTUM dulu yuk



Sarapan merupakan amunisi pertama untuk memenuhi energi kita selama seharian. Sayangnya, sarapan masih menjadi kebiasaan baik yang terlewatkan. Oleh karena itu, Nestle mengeluarkan produk sarapan terbarunya pada hari Rabu, 5 September 2018 dengan mengadakan press conference Nestle NESTUM "Sarapan yang Seutuhnya, Bukan Sebutuhnya". Menghadirkan para narasumber yaitu:

  • Prof. Dr. Ir. Hardinsyah (Ketua PERGIZI PANGAN Indonesia)
  • Jansen Ongko, Msc, RD (Ahli Gizi)
  • Windy Cahyaning Wulan (Business Executive Officer Aditya Nestle Indonesia) 
  • Jennifer Bachdim dan buah hati ( istri dari pesepak bola Irfan Bachdim)

Bicara mengenai kebiasaan sarapan Prof. Dr. Ir. Hardinsyah menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya siswa sekolah remaja dan wanita dewasa sudah semakin paham akan pentingnya sarapan dibandingakan lima tahun lalu. Namun, umumnya menu sarapan cenderung belum memenuhi gizi yang lengkap dan seimbang. Hal ini dikarenakan konsumsi sarapan yang masih "sebutuhnya" yaitu anggapan bahwa sarapan hanya sekedar pencegah rasa lapar daripada membekali tubuh dengan sumber gizi yang memberikan energi dan rasa kenyang lebih lama agar tubuh lebih siap beraktivitas.


Fakta mengenai sarapan masyarakat Indonesia

Kalau dilihat dari hasil Survei Diet Total (SDT) Badan penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) tersebut masih rendah kesadaran masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan energi, terutama asupan vitamin dan mineral. 30% wanita dewasa tidak biasa sarapan dan 37% wanita dewasa tidak menerapkan pilihan sarapan yang memenuhi kebutuhan energinya. Hmm....apakah kalian termasuk persentase tersebut wahai kaum wanita?

Ada yang tahu nggak kenapa harus sarapan sekitar jam 7-9 pagi? Jansen Ongko, Msc, RD, seorang praktisi gizi kebugaran menjelaskan tubuh tidak menerima asupan selama 7-8 jam saat istirahat malam. Ibarat orang berpuasa, diwajibkan membatalkan puasanya saat waktunya tiba. Kalau dalam bahasa Inggris sarapan itu breakfast berasal dari kata break "membatalkan" fast "puasa". Berarti membatalkan puasa setelah tidak makan dan minum selama semalaman. Lain hal dengan ibadah puasa yang sudah ada aturan waktu untuk membatalkan.

Jansen Ongko juga melanjutkan bahwa ada 2 peran sarapan dalam memupuk kebugaran fisik dan mental. Pertama, sarapan memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian. Kedua, kebiasaan sarapan yang cerdas membantu memupuk kebiasaan pola makan yang cerdas saat  makan siang atau malam hari, bahkan ketika jajan. Bagi yang ingin diet, sarapan penting lho dilakukan. Tapi, lihat jumlah dan kandungannya juga.

Kiri-kanan : Jennifer Bachdim dan buah hati,
 Jansen Ongko, Msc, RD, Windy Cahyaning Wulan,
 Prof. Dr. Ir. Hardinsyah

Sebagai istri dari pesepak bola tim Indonesia, Jennifer Bachdim juga memberikan sarapan untuk Irfan Bachdim dan kedua anaknya. Sebelum latihan bola pagi hari atau anak-anak pergi sekolah ia menyiapkan sarapan yang mudah, cepat dan bergizi. Wih, istri yang pintar ya kayak saya.

Dari tadi omongin sarapan sehat itu yang seperti apa sih? Mau tahu aja, apa mau tahu banget..😁.
Kosongkan perut kalian ya biar makin lapar, hahahaha...

NESTUM, bubur sereal sarapan multigrain

Sekarang sarapan nggak perlu lagi cari nasi uduk atau gorengan, beralihlah ke sarapan yang sehat. NESTUM, bisa jadi pilihan sarapan cerdas untuk keluarga Indonesia. NESTUM merupakan bubur sereal sarapan multigrain pertama di Indonesia yang memiliki semua kebaikan GRAINSMARTA yaitu perpaduan 3 jenis biji-bijian seperti gandum utuh, jagung,  dan beras, serta serat pangan, vitamin dan mineral dengan kandungan gula yang rendah.

Kombinasi unik ini menjadikan NESTUM sebagai pilihan sarapan yang lebih cerdas, bercita rasa lezat, untuk menghasilkan rasa kenyang lebih lama dengan tetap memperhatikan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang. Saya sudah coba lho bubur sereal ini dan rasanya bikin nagih.

Bu Windy Cahyaning Wulan mengatakan bahwa adanya NESTUM sebagai visi dan misi dari PT Nestle Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Sejak tahun 2013 Nestle terus mendorong dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat. Kehadiran NESTUM melengkapi rangkaian produk Nestle dan salah satu bentuk nyata komitmen perusahaan percaya akan pentingnya memulai hari dengan pilihan sarapan yang lebih cerdas agar bisa menjalani hari yang besar.

3 kombinasi unik Nestum

Salah satu alasan hadirnya NESTUM adalah kepraktisan yang menjadi kunci utama untuk membantu meyakinkan masyarakat Indonesia agar tergerak untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat.  Mobilitas yang tinggi membuat orang menyepelekan sarapan. Hadirnya NESTUM sebagai teman sarapan sehat keluarga Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pilihan produk yang lebih lezat dan sehat. Hal ini juga sejalan dengan Nestle sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan, dan keafitan yang telah beroperasi lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek.

Masih mau sarapan dengan nasi uduk dan gorengan lainnya? Coba dipikir-pikir dulu ya sebelum kolesterol meningkat. Mulai beralih ke menu sarapan yang sehat, bergizi dan lezat. NESTUM hadir dalam dua varian yaitu NESTUM Porridge (rasa manis dan original) serta NESTUM 3-in-1 (pilihan rasa susu, susu & pisang, dan susu & cokelat). Tinggal pilih deh rasa yang kamu suka. NESTUM bisa dibeli di supermarket atau minimarket terdekat. Yuk, sarapan sehat dan lezat karena sarapan ya dimakan, bukan diminum 😊.


***


23 komentar

  1. Udh coba dong NESTUM yg 3 in 1 rasanya enak ngalahin lontong sayur pokoknya

    BalasHapus
  2. Kadang sarapan ini suka ke skip tapi gara2 gak sarapan maka daya ngemil akan lebih tinggi kalau aku. Makanya sekarang usahakan selalu sarapan biar gak banyak ngemil

    BalasHapus
  3. Eank ya sarapan pake nestum jadi lebih praktis , btw aku belum cuma nestum ini, kayaknya enak ya di campur buah buah diatasnya.

    BalasHapus
  4. Aku dan keluarga termasuk orang yang wajib sarapan, naah kayanya perku dicoba niih, baru tauuu donk..hahhaaaa
    *langsung ke supermarket

    BalasHapus
  5. patut dicobaaa inih... eh rasanya gimana kakak?

    BalasHapus
  6. Nestum praktis mak bisa dibawa kemana aja cocok nih dibawa buat bekal traveling

    BalasHapus
  7. Nestum sarapan gizi tinggi dengan tiga biji bijian. Kandungan gizi tidak bikin kebegahan

    BalasHapus
  8. wah bener juga tuh, banyak yang suka lupa sarapan. kalo aku malah kudu sarapan hahahahah, kalo skip bisa-bisa cranky cem anak bayi

    BalasHapus
  9. Belum pernah nyoba NESTUM kapan-kapan cobain aaahhh

    BalasHapus
  10. Sepakat dengan judulnya. Seutuhnya bukan sebutuhnya ya.Belum pernah coba. Sehat selalu keluarga ya.

    BalasHapus
  11. Aku juga sarapannya nasi uduk rul pdhl itu mah kenyang doang ya,, gizinya ga seimbang huhu

    BalasHapus
  12. Ini jadi dimakan untuk org dewasa ya. Awal ngeliat temen makan ini aneh loh. Kok mikirnya bubur bayi buat org dewasa..ternyata beda produk ya..wah jadi penasaran dgn rasanya.

    BalasHapus
  13. wah inovasi baru dari Nestle! Mau coba NESTUM juga deh :)

    BalasHapus
  14. aku setuju banget dg membiasakan sarapan pagi, penting banet buat tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  15. Aku gak bisa banget skip sarapan, yaaa meskipun kadang (sering malah) sarapannya masih pake gorengan ��.

    BalasHapus
  16. wahh ada yg baru nih, ntar coba beli ah, kusuka yg gandum2 gini campur susu buat sarapan praktis

    BalasHapus
  17. eh baru tahu ada Nestum, mau cobain ahh, makasih infonya ya Rulll...

    BalasHapus
  18. Enak nih sarapan praktis bikin nestum aja apalagi kalo ditambahin potongan buah hhmm..

    BalasHapus
  19. Aku nggak bisa kalau nggak sarapan. Pasti jadi pusing saat beraktivitas hahaha.

    BalasHapus
  20. boljug tuh jargonnya, seutuhnya bukan sebutuhnya ya hehe

    BalasHapus
  21. Boleh nih dicoba nanti. Kayak apa ya rasanya? Namanya baru denger.

    BalasHapus