3 Kegiatan Positif Dari JNE

Tidak ada komentar
Mengikuti kegiatan yang positif banyak manfaatnya. Bukan hanya buat diri sendiri, melainkan buat orang sekitar. Contoh kasusnya saat awal pandemi Corona muncul, ada hikmah dibalik kejadian ini.  Bermacam kegiatan yang mendorong orang untuk berbuat baik bermunculan. Mulai dari ajakan olahraga agar enggak rebahan terus, membuat konten tentang kesehatan  atau saling berbagi kepada orang yang terdampak pandemi. 

Saya turut bahagia dan termotivasi atas kegiatan-kegiatan positif yang dibuat selama pandemi. Jadi, enggak merasa gabut atau bete berdiam di rumah aja. Kegiatan yang belum pernah kita lakukan, tiba-tiba jadi bisa dilakukan begitu saja. Seperti dapat ilham entah dari mana datangnya. Nah, omongin soal kegiatan positif, salah satu perusahaan raksasa dalam bisnis jasa kurir, ekspedisi dan logistik yaitu PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) juga punya 3 kegiatan positif. Apa saja sih? 



3 Kegiatan Positif Dari JNE

Perusahaan yang sudah 31 tahun berdiri ini memiliki kegiatan positif. Saya merangkum hanya 3 saja karena memang kegiatan tersebut terus dilakukan oleh JNE yaitu CSR, webinar JNE Ngajak Online Goll...Aborasi dan giveaway

Corporate Social Responsibility (CSR)

Kegiatan CSR sejalan dengan filosofi JNE Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Sudah banyak pihak yang mendapatkan bantuan dari program amal ini. Berkat program CSR yang dijalankan oleh JNE mendapatkan penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 pada bulan April lalu. Ini sebagai bukti bahwa JNE peduli dengan sesama. 

Salah satu kegiatan CSR yang telah dijalani antara lain memberikan bantuan untuk 3 rumah ibadah yaitu mesjid, gereja dan vihara di kota Jambi.  Berkat rutin mengadakan kegiatan CSR, JNE meraih Top Corporate Social Responsibility of The Year 2022 dari INFOBRAND.ID dan TRANS CO Indonesia yang mengamati banyak perusahaan baik skala besar hingga perusahaan kecil, dan menengah, turut andil dalam melakukan kegiatan CSR. 


Webinar JNE Ngajak Online Goll..Aborasi 

Akibat pandemi kegiatan seminar yang biasa diadakan di aula besar harus dialihkan melalui daring. Webinar JNE Ngajak Online Goll..Aborasi mengajak para pelaku UKM untuk mengembangkan bisnis lewat online. Kegiatan ini sudah berkeliling ke berbagai kota dengan narasumber yang berbeda. Sekitar 28 kota lebih yang sudah ikut acara ini. Tujuan webinar ini sebagai wadah buat teman-teman UKM agar usahanya tetap berjalan di masa pandemi dan transisi pandemi.

Webinar Ngajak Online telah diselenggarakan sejak tahun 2017 memberikan edukasi mengenai strategi bisnis di era digital agar penjualan yang dijalankan melejit penghasilannya. Memang sektor UMKM pendapatannya sangat terdampak saat pandemi sehingga webinar ini sangat bermanfaat sekali buat mereka. Bagi peserta yang ikutan mendapatkan JLC poin, voucer gratis ongkir dan sertifikat. 

Giveaway Bertabur Hadiah 

JNE sering banget bikin kuis di media sosial dengan hadiah yang keren-keren, namanya #GameSiJoni. Ada handphone, voucer belanja, jam tangan, Jersey, dan masih banyak lagi. Pertanyaan yang diberikan nggak susah dijawabnya. Saya pernah ikutan tapi belum beruntung aja. Seru aja ikutan kuis bisa nambah pengetahuan dan bonusnya dapat hadiah. Lumayan kan kalau menang dan follower ikut senang. Seperti tagline Connecting Happiness, JNE menyalurkan kebahagiaan buat pengikut media sosial. 


Dari 3 kegiatan positif di atas membuktikan bahwa JNE mendukung semua kalangan dari pelaku usaha, pelanggan, sampai pengikut media sosial. Belum lama ini ada pemberitaan bahwa adanya penimbunan beras di Kampung Serab, Kota Depok. Untuk menyangkal ketidakbenaran berita tersebut, maka JNE membuat klarifikasi tentang distribusi beras bantuan sosial dari pemerintah tidak ada pelanggaran yang dilakukan. 

Sejauh ini saya mengenal JNE sebagai perusahaan ekspedisi yang baik reputasinya. Pengalaman dalam mengirim dan menerima barang paketan juga nggak pernah ada masalah. CSR,Webinar Ngajak Online Goll..Aborasi dan Giveaway bukti kegiatan positif yang diadakan oleh JNE 


***

Tidak ada komentar