Arti Cantik Luar Dalam untuk Wanita

Tidak ada komentar

 "Hai sayangku, hari ini aku cantik, cantik bagai bidadari, bidadari di hatimu"

"Hai sayangku, perlakukan lah diriku, seperti seorang ratu, ku ingin dimanja kamu"


Sepenggal lirik lagu "Lagi Syantik" dari Siti Badriah yang menunjukkan bahwa wanita ingin selalu terlihat cantik. Entah buat pasangan, menarik perhatian orang lain atau dirinya sendiri. Pada hakikatnya semua wanita terlahir cantik. Banyak orang menyimpulkan cantik itu sebatas penampilan fisik saja, padahal itu saja enggak cukup, harus dibarengi dengan cantik dari dalam.  Bagaimana sih definisi cantik luar dalam? Coba dapatkan jawabannya dari beberapa narasumber di acara webinar bersama Aleenahoz Beauty. 

Arti cantik luar dalam untuk wanita

Selasa, 29 Maret 2022 saya mengikuti webinar dalam rangka merayakan ulang tahun Aleenahoz Beauty yang ke-9 tahun.  Webinar yang bertemakan Let's Be Passionate! Langkah Mudah Cantik Luar Dalam diisi oleh narasumber-narasumber kece seperti : 

  • Teteh Hj. Khadijah Peggy Melati Sukma, S.Sos., M.H. (Founder Khadijah Amanati Indonesia)
  • Nycta Gina (Selebriti) 
  • Deta Indriana (CEO Aleenahoz Beauty)

Acara webinar dibuka dengan sambutan dari pendiri Aleenahoz Beauty yaitu Bunda Lien Waspaningsih dan tidak lupa juga doa dipimpin ole Ir.Hj. Dini Sumaryanti (Inspirator Orang Tua Hebat).

Pepatah bilang tak kenal maka tak sayang, maka itu saya mau kenalin Aleenahoz Beauty dulu. Apa ada yang sudah tahu? Kalau belum ada yang tahu, Aleenahoz Beauty merupakan tempat pelayanan kecantikan dari kepala sampai ujung kaki yang berdiri sejak tahun 2013 berfokus melayani perawatan kecantikan yang menerapkan konsep spa syariah dengan memegang budaya kerja SHINE (Syariah, Holistik, Inovatif, Nature & Elegan). Berawal dari minat ibu, kakak, dan adik yang bercita-cita memiliki bisnis kecantikan bernama "Rumah Cantik Aleena". 

Aleenahoz Beauty mempunyai beberapa cabang di Jabodetabek, Serpong dan Pekanbaru. Memiliki terapis yang kompeten dan layanan unggulan home spa. Pada tahun 2019 Aleenahoz Beauty mendapatkan penghargaan The Best Spa Muslimah dari Spa & Wellnes Tourism Award Indonesia. Aleenahoz Beauty melayani perawatan kecantikan khusus wanita seperti : 
  1. Body treatment : Body Massage, Body Scrub, Ratus, Totok, hingga Spa Heritage ala Batak dan Betawi. 
  2. Nail treatment : Manicure dan Pedicure
  3. Mommies spa : paket perawatan bagi ibu hamil atau ibu yang baru melahirkan.
  4. Pre wedding package dari kepala sampai ujung kaki.
  5. Mommy & me spa package : perawatan untuk ibu & si kecil. 

Cantik dari luar dalam bagi wanita

Kelancaran terselenggaranya acara webinar ulang tahun Aleenahoz Beauty ke-9 berkat dukungan dari para sponsor dan donatur. Oleh karena itu, terbentuklah program berbagi 999 kerudung untuk muslimah yang tidak mampu membeli atau tidak memiliki kerudung yang disalurkan ke pesantren, kaum dhuafa, disabilitas, dan korban bencana alam. 

Kerudung-kerudung tersebut dibagikan di beberapa lokasi seperti Pesantren Sohibul Quran Kramat Jati, Jaktim, Pesantren Ustad Budi di Bogor, Yayasan Cinta Dakwah Indonesia di Bogor, Yayasan Sahabat Mutiara Asa di Marunda, Pesantren Teteh Peggy Melati Sukma di Jaksel, Rumah Autis Cabang Bekasi dan Pesantren Tahfidzul Qur'an di Cibinong. 

Dari webinar ini saya temukan jawaban dari arti cantik luar dalam bagi wanita dari para narasumber. Menurut Teteh Hj. Khadijah Peggy Melati Sukma, dalam pandangan Islam cantik itu sesungguhnya bagaimana kita mengatur dan menjaga hati kita, maka akan terpancar cantik dari dalam. Kalau dari dalam saja sudah cantik, otomatis akan terlihat aura kecantikan di wajah. Menjaga hati tetep mengingat Allah SWT.

tips cantik dari luar dan dalam

Lain lagi arti cantik dari Nycta Gina. Kesehatan luar dan dalam mesti diperhatikan. Menurutnya cantik dari luar itu dengan memperhatikan penampilan diri dengan perawatan yang tepat. Tujuannya pasti buat pasangan sendiri bagi yang sudah berumahtangga biar tambah disayang. Cantik itu juga harus sehat dari dalam. Kesehatan hati dan pikiran sebagai wujud cantik dari dalam. Hati yang senang tanda diri ini cantik dari dalam. 

Bagi mba Deta Indriana, cantik luar dan dalam itu berkaitan antara jasmani dan rohani. Mandi rutin tiap hari salah satu cara menjaga kebersihan kulit supaya terlihat cantik dari luar. Tentunya ditambah dengan perawatan kecantikan di Aleenahoz Beauty. Selain itu cantik dari dalam bisa diperoleh dari ketenangan diri dengan beribadah. 

Wah, ternyata arti cantik luar dalam untuk wanita itu penting banget. Keduanya harus seimbang. Enggak ada ruginya melakukan perawatan kecantikan buat menyenangkan pasangan dan diri sendiri. Kalau merasa terlihat cantik, maka rasa percaya diri akan timbul dengan sendirinya. Jangan lupa kalau ingin cantik dari luar bisa melakukan perawatan di Aleenahoz Beauty. Bisa ikuti media sosial Instagram @aleenahozbeauty untuk lihat info terbaru. Yuk girls, let's be passionate to spread your beauty inside and outside.


***

Tidak ada komentar