Minggu, 13 Mei 2018

# cantik dari dalam # kulit sehat

Mau Cantik Dari Dalam? Ikuti 3 Cara Ini

Kulit yang bagus adalah idaman para wanita. Tampak sehat, kenyal atau glowing menjadi target utama. Mencoba berbagai skin care dari bermacam merek sudah dilakukan. Bahkan ada yang rela merogoh kocek jutaan rupiah demi wajah secantik barbie. Pernah lihat kan di youtube wanita -wanita yang merubah wajahnya demi mirip seseorang. Kalau saya sih nggak begitu fanatik dengan kecantikan, tapi dipikir-pikir usia sudah masuk kepala 3 harus lebih aware dengan perawatan kulit. Kalau lihat beauty blogger di instagram sering bergumam dalam hati, kok bisa sih dia cantik begitu, pasti perawatannya mahal nih. Tenang, nggak perlu risau dan gundah. Ikuti saja 3 langkah mudah ini agar bisa cantik dari dalam dan terpancar ke luar. 


Hindari Merokok


Saya memang paling anti sama rokok. Selain punya penyakit bengek, rokok bikin kantong jebol. Harga rokok di Indonesia jauh lebih murah dibandingkan di Singapura yang bisa mencapai Rp.120.000/bungkus. Kalau di Indonesia bahkan dijual ketengan istilahnya. Tujuannya biar hemat kalau beli satuan, tapi kalau di akumulasi bisa lebih dari satu bungkus dalam sehari. Sudah banyak fakta yang mengungkapkan tentang bahaya rokok, bagi si perokok aktif atau pun pasif. Bahkan mengantarkan pada kematian. Kesehatan kulit juga jadi terganggu. Nggak mau kan kulit kita jadi rusak akibat rokok. Pastinya rokok tidak bagus buat kesehatan wanita. 

kulit cantik dari dalam
Mau kan kulitnya sehat seperti bayi

Rutin Berolahraga 


Minimal olahraga 150 menit dalam seminggu. Olahraga ringan saja seperti joging, senam atau yoga. Kalau yang malas ke tempat gym atau lapangan olahraga, bisa dilakukan di rumah. Misal sambil nonton teve push up, sit up, atau back up masing-masing 30x. Lumayan keluar banyak keringat tuh. Perut, pinggang dan bokong jadi bisa langsung langsing deh. Banyak yang bilang menyapu atau mengepel juga olahraga, keringatan juga. Tapi, ternyata salah. Kegiatan tersebut memang mengeluarkan keringat, tapi hormon endorphinnya nggak muncul. Hormon endorphin merupakan senyawa kimia yang membuat orang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh. Setelah olahraga itu memang lelah, tapi ada perasaan senang yang membuat kita ingin terus bergerak. Kalau habis menyapu atau mengepel yang ada malah ngedumel capek lah, pokoknya bikin mood nggak bagus. Dengan rutin berolahraga, kulit pun menjadi sehat. Jangan lupa minum minum air putih yang banyak setelah olahraga agar tidak dehidrasi. 

Konsumsi Suplemen Makanan yang Tepat 


Banyak wanita yang terjebak dengan iklan yang menawarkan suplemen makanan untuk kecantikan kulit dari dalam. Gara-gara bintang iklannya Song Hye Kyo langsung beli dan ingin instan cantiknya seperti dia. Cantik instan kayak mie saja. Wanita Indonesia sekarang makin pinter soal merawat kecantikan dari dalam, gaya hidup sehat dan cara makan sehat, termasuk mengkonsumsi vitamin. Salah satu suplemen makanan untuk kecantikan kulit dari dalam adalah REJUV. Wah, saya baru dengar nih namanya. 

cantik dari dalam
Rejuv, cantik dari dalam

Apa Itu Rejuv ? 


Rejuv adalah suplemen kulit dengan kandungan terlengkap, menggunakan revolusi terbaru “photo protection"(phytone & phytofluene) untuk mencegah kerusakan DNA, mengandung antioksidan yang kuat, tidak mengandung marine protein sehingga aman bagi yang sensitif terhadap protein laut dan tersedia dalam bentuk tablet. Rejuv mengandung nutrisi penting sebagai pelengkap dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Jujur, saya baru mengetahui suplemen ini dari acara launching produk Rejuv yang diadakan di Gastromaqua 3 Mei 2018 lalu. Dihadiri oleh dr. Evoni seorang dokter kulit Rejuv dan Sylvia Genpati (selebgram dan artis). Suplemen dari Kanada ini merupakan produk dari PT Radiant Sentral Nutrindo yang juga memasarkan merek ternama seperti Nature’s Plus, Bio Oil dan Nature”s Health. Kulit manusia itu terdiri dari dua lapisan yaitu epidermis (bagian kulit luar) dan dermis (bagian kulit dalam). Kulit luar bisa dilindungi dengan memakai hand & body lotion atau sunscreen, bagaiman dengan kulit bagian dalam? Ya di rawat dari dalam juga dengan mengonsumsi Rejuv. Kenapa? Karena revolusi terbaru “photo protection” yang kaya akan phytoene dan phytofluence yang bersumber dari tomat dan dipatenkan dengan nama Phytofloral, bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. 

Manfaat dan Kandungan Rejuv 


Rejuv memiliki banyak manfaat diantaranya memelihara kesehatan dan elastisitas kulit, membantu mengurangi flek hitam, sebagai Antioxidant dan menunda tumbuhnya kerutan, mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih muda, menghaluskan dan memelihara kelembaban kulit, perlindungan terhadap UVA dan UVB untuk mencegah kerusakan DNA, sebagai anti radang.

Kandungan yang unik pada Rejuv adalah Phytofloral dan Astaxanthin. Keduanya merupakan Revolution in Photo Protection daan Nutricosmetic Innovation. Phytofloral berguna untuk mencerahkan dan memperbaiki warna kulit dengan menghambat sintesis melamin, sedangkan Astaxanthin mengurangi produksi melanin sehingga mengurangi terjadinya flek. Disamping itu juga mengandung bahan baik lainnya seperti Grape Seed Extract, Beta Carotene, Vitamin C & E, Zinc dan Selenium, EPO, Aloe Vera Extract, Horsetal dan Green Tea Polyphenols.

suplemen kecantikan dari dalam
Astaxanthin "rajanya" oksidan 

Dianjurkan minum Rejuv 1 tablet satu hari. Perlu diperhatikan juga, Rejuv tidak cocok dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan menyusui, tidak boleh bersamaan diminum dengan obat kencing manis, hentikan pemakaian 2 minggu sebelum operasi karena bisa meningkatkan pendarahan.  Sayang sekali saya belum boleh mengonsumsi suplemen ini karena sedang masa menyusui. Kontra indikasinya tidak boleh diminum oleh penderita epilepsi. Bisa menyebabkan mual, pusing, diare, perut kembung. Sebaiknya diminum setelah makan ya. 

Nah, itu dia 3 cara mudah agar cantik dari dalam. Mudah kan. Mulai dari sekarang wanita harus lebih aware dengam kecantikan kulitnya, khususnya dari dalam. Kalau dari dalam sudah cakep, aura dari luar juga terlihat sempurna. Sayangnya saat ini saya belum bisa mengonsumsi Rejuv karena masih masa menyusui. Sabar ya satu tahun lagi kok selesai menyusuinya. Rejuv bisa dibeli di toko-toko obat modern seperti Watson, Guardian atau Century. Coba dong sharing rahasia kulit cantikmu dari dalam ladies.


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar