Rabu, 25 September 2019

# Pijat # Princess

Sensasi Spa Ibu dan Anak A la Princess di Bekasi

Saat kamu keluar dari tempat Spa ini bersama anak atau keponakan perempuan, akan merasa seperti Princess yang telah dimanja dan dilayani dari istana nan megah. Sebagai wanita sepatutnya mendapatkan perawatan tubuh dan bisa bersenang-senang bersama.


Siapa sih yang nggak suka dipijat seluruh badannya dengan perawatan layaknya Princess? Kayaknya tidak ada satu pun wanita yang menolak ini. Begitupun saya yang butuh relaksasi badan setelah sibuk dengan tugas rutinitas. Kalau badan sudah meronta-ronta ingin dipijat enaknya memang ke Spa. Ada lho tempat Spa yang mengusung konsep a la Princess. 

Calon Princess mau Spa

Hari Minggu, 15 September 2019 saya hadir di acara syukuran sekaligus grand launching untuk memperkenalkan konsep baru sebuah Spa di daerah Bekasi. Lumayan jaraknya nih dari Depok. Tapi tidak membuat saya menyesal saat sampai di tempat Spa ini. Karena unik banget konsepnya dan baru pertama kali ada di Bekasi.


Peluncuran Aleesha Mom & Kids Spa


Minggu pagi itu saya meluncur ke daerah Grand Galaxy City, Bekasi dengan ojek online dari stasiun Cawang. Mudah sekali menemukan Aleesha Mom & Kids Spa karena dari depan saja sudah indentik dengan konsep Princess-nya yaitu warna pink dan gambar putri raja. Semua dekorasinya dibuat nuansa cewek banget deh.

Selama 22 tahun tempat Spa ini bernama Samara dimana target konsumennya adalah wanita dewasa. Pergeseran zaman sehingga membidik target pasar baru yaitu ibu milenial dan anak-anak. Perubahan konsep ini sejak bulan Maret 2019.

Welcome to Aleesha Mom & Kids Spa

Usaha yang dirintis sejak tahun 1997 oleh Oma Yoyoh R.Tambera selaku Founder Aleesha Mom & Kids Spa dan melakukan rebranding  total dari nama, segmen pasar, hingga konsep oleh Gita Arwana Cakti - Co-Founder Aleesha Mom & Kids Spa. Sebuah bisnis usaha keluarga yang bagus.

Pengambilan konsep Princess Day Spa karena Aleesha  tak hanya ingin menawarkan perawatan tubuh bagi ibu dan anak tetapi juga ingin menjadi alternatif tempat bagi ibu dan anak untuk bisa menghabiskan waktu dan bersenang-senang bersama. Seru kan me time bareng.

Aleesha Mom & Kids Spa juga menggandeng Doula Sahabat Ibu. Sebuah kerja sama dengan Doula yang memberikan perawatan total bagi ibu hamil. Mbak Diana Elsa Vonie CD, Founder Doula Sahabat Ibu juga turut hadir saat acara peluncuran.

Baca juga dong : Baby and Mommy Salon Depok

Doula adalah tenaga profesional yang sudah terlatih dan tersertifikasi untuk mendampingi dan menemani perjalanan kehamilan seorang ibu sampai melahirkan.

Kolaborasi ini memberikan layanan prenatal lengkap yang bernama Pregnancy Love Bundle Package, layanan perpaduan antara perawatan spa dengan konsultasi privat bersama Doula.

Tentunya kolaborasi ini menjadi kelengkapan pelayanan Aleesha Mom & Kids Spa yang tidak hanya memberikan perawatan  secara fisik, namun juga psikis bagi seorang ibu. Perawatan holistik yang memperhatikan kebutuhan body, mind, and soul.

Sejalan dengan konsep Aleesha Mom & Kids Spa, ibu hamil bisa merasakan menjadi Princess karena juga menyediakan perlengkapan baby shower kepada ibu hamil yang telah usai melakukan perawatan.

Doula Diana Elsa Vonie

Selain itu juga ada postnatal treatment bagi ibu pasca melahirkan. Layanan ini bisa dipanggil ke rumah dengan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki juga pemakaian angkin. Rencananya mbak Gita dan mbak Diana menggelar semacam kegiatan "healing" bersama para ibu satu bulan sekali.

Oh ya ada salah satu layanan favorit dari kolaborasi ini yaitu Raising The Love Harmone, berupa paket yang terdiri dari prenatal massage dan oxytocin massage. Membantu memicu kontraksi atau induksi alami bagi ibu hamil usia kandungan 38 Minggu ke atas. Biar lancar lahirannya.

Relaksasi bukan hanya pada saat melakukan perawatan tubuh dengan spa, tapi juga penggunaan aromaterapi yang didapat dari essential oil diracik untuk memengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang. Aromaterapi bisa mempengaruhi fisik, emosional dan spiritual.

Mbak Hanita Fatmawati selaku Founder Mama Esensial memberikan penjelasan tentang essential oil. Pernah dengar dong apa itu essential oil.

Mbak Hanita Fatmawati (ujung kiri) menjelaskan tentang essential oils

Essential Oils adalah minyak hasil ekstraksi bunga, akar, batang, kulit, buah, resin kayu, maupun bagian lain, dari suatu tanaman melalui proses penyulingan atau cold pressed

Essential Oils adalah sistem nutrisi dari tanaman yang mengalirkan imunitas dan zat-zat penting untuk pertumbuhan, metabolisme dan regenerasi sel tanaman tersebut 

 Aromaterapi adalah salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap, dikenal sebagai essential Oils dan senyawa aromatik lainnya dari tumbuhan yang bertujuan untuk memengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang 


3 Essential Oils pilihan untuk relaksasi 

Penggunaan essential oils bermanfaat untuk :

💖 Fisik : meningkatkan sirkulasi oksigen, meringankan gejala penyakit, merangsang kinerja sistem imun, dan anti aging

💖 Emosional : dapat kecakapan mengelola stres trauma healing, mampu mencerna perasaan secara verbal.

💖 Spiritual : mengasah intuisi hubungan dengan Sang Pencipta.

3 Essential Oils yang diperkenalkan oleh mbak Hanita Fatmawati yaitu lavender, lemon dan Peppermint. Di mana ke 3 essentials oil ini memiliki karakteristik dan manfaat yang berbeda-beda. Wanginya bermacam-macam baunya. Saya lebih suka lemon sih, seger banget.


Pengalaman Sehari Menjadi Princess di Aleesha Mom & Kids Spa


Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan menjadi seorang Princess sehari di Aleesha Mom & Kids Spa. Kebetulan saya ajak keponakan cewek ke sini. Tahu kan kalau kedua anak saya laki-laki semua. Kapan lagi bisa me time bareng antara Tante dan keponakan.

Saya dan Khanza siap jadi Princess Spa sehari

Saya sudah janjian sama mba Gita jam 11 melakukan treatment spa. Jam 10.30 WIB saya sudah sampai dan bertemu dengan salah satu terapisnya. Mba Gita pun juga menyambut kami dengan ramah. Saya dan Khanza pun langsung dilayani layaknya Princess.

Pertama-tama kaki kami dicuci dengan air hangat yang dicampurkan sereh atau jeruk nipis. Gunanya untuk antiseptik. Agak dipijat-pijat dikit lalu dikeringkan. Setelah itu kami naik ke lantai 2 untuk melakukan masing-masing treatment.



Ruang tunggu lantai 2

Saya mendapatkan Javanesse Body Treatment (Full body massage+scrub+steam) senilai Rp 275.000, sedangkan Khanza Hair and Scalp Treatment For Kids ( Hair wahs+ creambath+ essential oil + hair dry) senilai Rp. 225.000.

Cuci kaki dulu dong

Javanese Body Treatment 

Saya dilayani oleh mbak Esti. Ia sudah bekerja bersama Oma Yoyoh selama 15 tahun. Pastinya pengalaman pijat memijatnya sudah nggak diragukan lagi ya. Pijatannya pas buat tekanan di badan saya.

Tahapan perawatan Javanese Body Treatment :

* Scrub seluruh badan
* Mandi untuk hilangkan sisa scrub
* Steam / uap dengan aroma sereh selama kurang lebih 15 menit
* Pemijatan seluruh badan

Princess Nurul mau di Spa dulu

Perawatan ini kurang lebih 2 jam, tapi karena saking asyik dan enaknya dipijat jadi nggak terasa selama itu. Untungnya saya nggak ketiduran. Saya dan mbak Esti juga sambil ngobrol santai. Pijatan tangannya itu enak banget. Nggak begitu sakit. Karena saya sering dipijat sama suami, jadi saya tahu seberapa tekanan  pijat yang enak atau sakit.


Hair and Scalp Treatment For Kids 

Keponakan cewek saya satu ini nggak kedengeran suaranya. Selain beda kamar, ternyata dia juga menikmati perawatan tubuh layaknya Princess. Dia di keramas, creambath, pakai kutek, pijat punggung dan tangannya.

Scalp Treatment memakai minyak khsusus dan aromateraoi yang dipanaskan di atas tungku, dioleskan di kulit kepala lalu dipijat. Setelah itu di creambath dan dibungkus dengan handuk hangat selama kurang lebih 15 menit. Sambil nunggu waktu, tangan dan punggung Khanza dipijat oleh terapis mba Ica namanya. Setelah itu dibilas, pakai conditioner dan keringkan dengan hair dryer.


Khanza sedang Scalp Treatment


Princess Khanza sedang pilih kutex

Didandani a la Princess

Setelah semua treatment selesai, saya dan Khanza mencoba foto-foto dengan gaun Princess yang sudah disediakan. Kalau Khanza pakai baju Snow White dan Ibu Peri, sedangkan saya pakai gaun yang sebenarnya untuk ibu hamil. Tapi cocok juga kok.

Kalau kamu mau juga pakai baju a ala princess gratis, syaratnya melakukan perawatan ibu dan anak seharga Rp 500.000. Jika nilai total harga perawatan kurang dari 500 ribu, maka akan dikenakan biaya Rp 100.000. Untuk pakai kutek juga kena biaya sebesar Rp.50.000.

Salah satu keunikan dan treatment plus nya tuh customer bisa pakai gaun Princess itu tanpa tambahan biaya sewa. Jadi, si Kecil bebas pilih dan pakai gaun Princess favorit manapun. Ini menjadi pengalaman menyenangkan untuknya. Tuh, lihat saya dan Khanza bagai Ratu dan Princess dari Kerajaan Depok 😆.

Duo princess setelah Spa

Khanza jadi peri 

Princess Nurul 

Seru kan coba perawatan tubuh di Aleesha Mom & Kids Spa ini. Saya saja ketagihan nih, andai ada di Depok ya treatment spa kayak gini. Makanya kamu yang tinggal sekitar area Grand Galaxy City, mampir saja ke Aleesha Mom & Kids Spa. Alamatnya ada di bawah ya.

Aleesha Mom & Kids Spa buka tiap weekdays dan weekend, cuma hari Selasa saja libur dari jam 9-18 (terakhir booking jam 17.00). Sebelum datang lebih baik melakukan reservasi dulu supaya tidak bentrok dengan pengunjung lain. Yuk, coba sensasi Spa ibu dan anak a la Princess satu-satunya di Bekasi.


Aleesha Mom & Kids Spa
Jl. Taman Aster, RT.009/RW.16, Blok N4 
No. 12 A, Jaka Setia, Bekasi Selatan,
Bekasi, Jawa Barat 17147

Contact Reservasi 
087877936987

Instagram : @aleesha.spa



***

2 komentar: