Ikonik! Seragam Baru Kurir JNE Karya Ario Anindito

11 komentar
Seragam baru, alhamdulilah.
'Tuk dipakai sama ksatria. 
Bukan seragam buat hari raya,
tapi seragam kerja para kurir yang siap mengantarkan paket pelanggan sampai rumah. Ksatria JNE lebih tampil beda dengan seragam baru bergambar ilustrasi super kurir yang ikonik karya profesional komik artis ternama. 

Seragam menjadi salah satu identitas pekerja di suatu tempat pekerjaan. Orang-orang akan langsung mengenal di mana ia bekerja. Misalnya pekerja yang bekerja di restoran ayam cepat saji, maka orang-orang langsung bisa mengetahui ia bekerja di mana. Apalagi kalau restoran itu banyak cabangnya, seragamnya jadi terlihat familiar. Kebanyakan sih yang saya lihat seragamnya jenis baju berkerah.

Seragam baru kurir JNE
Peluncuran seragam baru kurir JNE.
Iconic and more casual

Penting nggak sih tempat kerja punya seragam? Menurut saya penting nggak penting sih. Pentingnya pakai seragam itu bisa jadi identitas tempat bekerja atau biar keliatan kompak karyawannya. Pakai seragamnya juga hari-hari tertentu aja, misalnya dari hari Senin-Kamis, sisa harinya pakai baju kerja casual. Nggak pentingnya pakai seragam itu boros budget. Kalau karyawannya 12 orang aja masih ketaker lah biayanya, tapi kalau ratusan atau ribuan, butuh budget banyak dong. Tapi, tergantung juga bagaimana kebijakan perusahaan dalam memutuskan pemakaian seragam.

By the way, pernah lihat seragam kurir JNE dong? Pasti yang sering belanja online tahu banget seragam berkerah kurirnya. Biar lebih tampil beda, ksatria atau sebutan untuk kurir JNE punya seragam baru yang lebih fresh and iconic. Aduh, jadi penasaran sama seragam baru kurir JNE. Soalnya saya belum sama sekali ketemu nih, karena kalau antar paket ksatrianya masih pakai seragam lama. Ada aja hal baru yang dibuat JNE, kayak bulan Februari lalu membuka smart point di Bantul, Yogyakarta. 

Seragam lama kurir JNE
Seragam lama JNE yang dipakai Joni


Seragam Baru Kurir JNE Karya Ario Anindito

JNE baru saja meresmikan seragam baru dengan ilustrasi super kurir yang ikonik pada tanggal 7 Maret 2022 di kantor JNE pusat. Peresmian seragam baru kurir JNE ini berkolaborasi dengan profesional komik artis yang dipercaya oleh perusahaan hiburan besar di Amerika seperti DC dan Marvel yaitu Ario Anindito. Wih, bangga banget dong saya sebagai WNI, ada perwakilan negara sendiri yang go international karyanya.
 
Karakter yang diciptakan oleh Ario Anindito berasal dari inspirasi kehidupan sehari-hari. Ario juga menuangkan inspirasinya pada penggambaran ksatria JNE yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat setiap hari untuk mengantarkan paket yaitu Joni Super Kurir. Berarti si Joni nggak pakai baju berkerah dan topi lagi dong ya. Pasti Joni jadi tambah keren dan heroik  banget deh.

Kalau guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sedangkan kurir itu merupakan pahlawan bagi orang-orang yang memerlukan waktu dan tenaga ekstra, seperti para pelaku UMKM yang menjual produknya dan memerlukan pengantaran atau sekadar mengirim kado bagi keluarga yang ulang tahun & nggak bisa datang karena masih pandemi. Si Joni Super Kurir dengan perlengkapan peralatan kekuatan super yang bisa membantu pengiriman lebih on time dan sesuai dengan nilai-nilai yang ada di JNE. 

Seragam baru kurir JNE karya Ario Anindito
Pelepasan ksatria JNE dengan seragam baru

Sebenarnya kolaborasi antara JNE dan Ario Anindito sudah dilakukan sejak menghasilkan karya komik strip JONI Super Kurir saat ulang tahun JNE ke-31 tahun bulan November 2021. Bapak M. Feriadi Soeprapto - Presiden Direktur JNE turut bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa. Penggambaran ksatria JNE sesuai dengan tagline Connecting Happiness, bukan hanya sekadar mengirimkan paket tapi juga bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. 

Seragam baru kurir JNE X Ario Anindito resmi dipakai sejak tanggal 12 Maret 2022 khusus tiap hari Sabtu dan Minggu dan akan bertahap ke seluruh cabang JNE di Indonesia. Sabar ya para ksatria lainnya. Harapannya dengan memakai seragam baru ini para ksatria JNE tetap rapi dengan gaya casual di hari libur atau weekend. Nanti kalau ketemu ksatria pakai seragam baru kece itu, saya mau foto bareng ah 😆. 



***

11 komentar

  1. Wah keren kaosnya
    Kalau pas terima paket serasa disamperin pahlawan super dong
    Bikin happy yang terima ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pahlawan super kurir Joni yang siap anterin paket ke mana pun.

      Hapus
  2. Seragamnya kece! Merah!

    Ini kalo pas muncul depan rumah bawa pesanan mas kurirnya tambah ganteng maksimal ya Nurul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warnanya mencolok ya, langsung tahu itu kurir JNE dengan seragam barunya.

      Hapus
  3. Ikonik dan fresh deh seragam baru Kurir JNE, mau jagain akh klo ada kurir antar paket, mau liat pas pake seragam baru ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantengin depan pager rumah kak Gita. Siapa tahu kedatengan ksatria JNE yang makin kece dengan seragam baru. 😆

      Hapus
  4. Wah semoga gambar komik di kausnya nggak gampang luntur ya. Aku baru ngeh, gambarnya itu kayak gambar karakter komik, unik. Sayang nih petugas JNE sejak mini lockdown di sini (sudah 2 tahun lebih)nggak terlihat di sekitaran rumah. Salam hangat kak Nurul:)

    BalasHapus
  5. Keren nih kurir JNE dengan seragam baru karya Ario Anindito.Kebetulan aku sering pesan barang pakai kurir JNE,Nurul.Ngarep banget nih dengan seragam baru ksatria JNE mampir ke rumah antar paket,langsung deh nanti aku berselfie ria

    BalasHapus
  6. Waahh..seragam barunya unik nih, warnanya juga gonjreng ya jadi tambah eye catching.

    BalasHapus
  7. wah seragam barunya bentuk kaos ya, jadi lebih nyaman buat para kurir, warnanya merah juga biar makin meriah dan semangat yaa

    BalasHapus
  8. Aku hafalnya seragam lama yang kemeja merah abu itu. Seragam kaos dengan desain baru ini lebih kasual yah. Desainernya sekelas Marvel pula. Semoga Joni dan para kurir Makin semangat mengantar kebahagiaan.

    BalasHapus