Ada Smart Point di JNE Bantul

Tidak ada komentar
Kabar gembira buat warga Bantul, Yogyakarta dan sekitarnya. JNE menambah infrastruktur untuk tingkatkan kapasitas pengiriman. Wah, makin banyak dan mudah aja nih kalau kirim-kirim barang dari Bantul. Adanya penambahan infrastruktur ini, otomatis meningkatkan mobilitas layanan jasa. Selain itu termasuk pengembangan yang dilakukan JNE tahun 2022. Pastinya juga masyarakat terbantu dengan kemudahan ini, khususnya pelaku UMKM di Yogyakarta.

Smart point JNE Bantul
Dari kiri-kanan : Bapak Allan Aji Prakosa, Bapak Marsudi, dan Bapak Adi Subagyo.

Penambahan infrastruktur di JNE Bantul sebagai wujud dari visi perusahaan yang ingin menjadi terdepan di negeri sendiri dan berdaya saing global JNE meningkatkan kapasitas untuk menunjang kegiatan operasional dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, salah satunya menambah kapasitas gudang dan titik layanan yang disebut smart point

Pembukaan smart point JNE Bantul dihadiri oleh Bapak Marsudi, Head Regional Jateng-DIY, Bapak Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta, dan Bapak Allan Aji Prakosa selaku Kepala Cabang JNE Bantul. Peresmian smart point dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2022 di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul, Yogyakarta. Diresmikan langsung pula oleh para pejabat JNE Bantul dan Yogyakarta. Acara ini juga turut mengundang pejabat pemerintah setempat serta mitra sales counter di wilayah Bantul maupun relasi JNE. 

Tujuan dari penambahan infrastruktur berupa smart point supaya pelanggan semakin mudah menjangkau titik layanan JNE. Jumlah JNE di Daerah Istimewa Yogyakarta hingga bulan Januari 2022 mencapai 147. Di mana 37 diantaranya berada di Kabupaten Bantul. Jadi, sekitar ada 2 sales counter JNE di setiap kecamatan. Bantul sendiri memiliki 17 kecamatan dan 75 kelurahan. Smart point di JNE Bantul mulai beroperasi sejak 1 Februari 2022. 

Smart point di JNE Bantul Yogyakarta


Smart point ini merupakan pengembangan dari JNE Cabang Bantul yang semula berada di lokasi Jln. Wahid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul. Pada tahun 2018, lokasi kantor dan warehouse (gudang) masih dalam satu lokasi, namun sekarang JNE Bantul mempunyai 2 gedung yang difungsikan sebagai kantor, sales counter dan warehouse. Untuk lokasi kantor JNE Bantul berada di Jln. Imogiri Km.8,5, Demangan, Pleret, Bantul. Sedangkan smart point di daerah Manding difungsikan sebagai warehouse. Tetap saja kedua lokasi tersebut dilengkapi dengan sales counter biar pelanggan makin mudah kirim barang.

Mengingat Yogyakarta itu merupakan kota dengan berbagai macam destinasi wisata dan potensi UMKM nya tinggi. Oleh karena itu, pengadaan penambahan infrastruktur seperti smart point di JNE Bantul mempercepat proses pengiriman. Sebagai perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia, JNE berupaya terus menjembatani usaha pelaku UMKM. Jadi, kalau ada yang ngidam oleh-oleh khas Bantul kayak kue adrem, bakpia pathuk, atau batik bisa dikirim lebih cepat. 

smart point di Bantul

Adanya smart point di JNE Bantul merupakan salah satu upaya JNE dengan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan secara konsisten. "Salah satunya adalah tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta melayani pick up 24 jam," kata pak Marsudi.  Keberadaan smart point juga diharapkan oleh Bapak Allan Aji Prakosa berdampak baik untuk pelayanan JNE. Terus dapat mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan sehingga pick up paket dapat diproses pengiriman lebih cepat, baik lewat darat maupun udara.

So, Bantul makin kece deh pelayanan kirim barangnya karena ada smart point di JNE Bantul. Masyarakat nggak perlu jauh-jauh lagi cari sales counter JNE, wong di tiap kecamatan minimal ada 2 kok. Hampir sebulan smart point beroperasi, semoga nggak ada kendala ya. Pengiriman barang lancar-lancar terus. 


***

Tidak ada komentar