Website Permainan Kartu dan Video Online

2 komentar
Kalau lihat anak-anak zaman sekarang main game online, rasanya tuh iri. Kok bisa ya mereka cepat tangkap permainan itu? Padahal nggak ada yang ajari lho, sedangkan saya belum jago sampai sekarang karena memang belum minat coba game online seperti mobile legend, free fire atau call of duty mobile. Mungkin memang bukan targetnya ya, ketahuan deh beda generasi jadi kurang antusias sama permainan online

Waktu zaman saya kecil dulu palingan mainnya lompat tali dari karet, benteng, petak umpet, galaksin, main kartu atau main air hujan. Beda jauh banget sama mainnya anak zaman sekarang. Nggak kaget juga sih karena inovasi teknologi terus berkembang. Dan perkembangan gadget atau digital tools pasti majunya pesat. Coba lihat smartphone, tipe yang A aja belum dibeli eh, udah muncul lagi tipe B, C, D dan lain-lain. Terus aja begitu sampai kuda makan besi 😄.

Website game online

Mau juga sih coba game online yang dimainin sama anak-anak generasi Z sekarang. Ternyata ada hal positifnya kalau diseriusin main game online-nya. Bahkan di ajang olahraga nasional PON Papua XXI memasukkan kategori e-sport alias pertandingan untuk para atlit game online. Keren kan! Memang kelihatannya bermain game online itu nggak ada faedahnya, buang-buang kuota internet. Namun jika fokus dan punya tujuan pasti sukses. Anyway, sudah tahu belum  ada website permainan kartu dan video online? Saya sudah coba beberapa permainannsolitaire.org/solitaire-games/ya dan suka. Karena nggak perlu download aplikasi. 

Solitaire.org, Website Kartu dan Video Online

Nama websitenya Solitaire.org. Jadi, website ini berisi permainan kartu dan video online. Dalam terjemahan bahasa Indonesia, Solitaire artinya permainan kartu seorang diri (noun). Memang di sini pemainnya cuma kita sendiri, tapi cara mainnya seperti ada lawan mainnya. Semua permainan bisa dimainkan langsung tanpa harus unggah di smartphone. Biasanya saya buka websitenya di Chrome. 

Di website Solitaire.org terdapat beberapa kategori : 
  1. Solitaire free online games
  2. Solitaire mahjong games
  3. Solitaire logic puzzle games
  4. Solitaire word games
  5. Solitaire hidden object games
  6. Solitaire card games
  7. Solitaire match 3 games

Dari ke-7 kategori di atas, 2 kategori yang sering saya mainkan yaitu hidden object games dan match 3 games. Alasannya karena mudah aja dimainkan. Saya kan cari permainan buat hiburan, bukan malah bikin mumet. 

Di kategori Solitaire hidden object games terdapat 8 permainan online gratis yaitu China Temple, Circus Adventure, Garden Secrets Hidden Objects, Hidden Kitchen, Hidden Princess, Medieval Castle Hidden Objects, Pirates and Treasures, The Palace Hotel. Jadi, kita mencari beberapa obyek pada layar yang sudah diberikan petunjuknya di sisi sebelah kanan. Kalau sudah menemukan, maka pencet obyeknya. Misalnya pada permainan hidden kitchen yang mencari 10 perlengkapan kuliner. Dikasih waktu selama 5 menit tiap level, kalau salah pencet maka waktu dikurangi 5 detik dari waktu yang tersisa. 

Permainan online gratis
Terdapat 12 bahasa asing

Permainan selanjutnya yaitu kategori card games. Terdapat 19 permainan kartu gratis seperti 5 Stack Blackjack, 21 Blitz, American Euchre, Blackjack Chain, Casino Blackjack, Classic Gin Rummy, Crazy Eights, Euchre, Gin Rummy, Hearts, House of Cards, Mau Mau, Ride the Bus, Rummi, Spite and Malice, Spite and Malice Extreme, Thirty One, Tile Rummy, Vegas Poker. Banyak ya.

Salah satu permainan yang saya mainkan yaitu American Euchre. Permainan kartu yang bisa dimainkan seakan-akan bersama 3 pemain. Kangen banget bisa main kartu bareng teman sambil nyolekin bedak ke pipi kalau ada yang kalah. Cara main kartu online ini gampang sih, tinggal pilih kartu mana yang poinnya lebih tinggi, itu yang menang. Cukup mengasah otak dan strategi sih permainan ini.

Game online gratis

Lumayan menghibur deh coba permainan kartu dan video online di website Solitaire.org. Nggak perlu download, nggak habisin kapasitas memori handphone, beragam mainannya, dan pastinya mengurangi rasa jenuh setelah menyelesaikan pekerjaan. Memang menggunakan bahasa Inggris kata-katanya, tapi mudah dipahami selama ada google translate. Sudah pernah coba game online free di Solitaire.org? Kalau sudah coba cerita dong permainan mana yang paling favorit di kolom komentar ya. 


***

2 komentar

  1. solitaire adalah permainan kesukaanku dari sejak kecil :D keren ternyata masih eksis hingga jaman sekarang yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang versi online lebih mudah ya. Jadi ini mainan everlasting ya.

      Hapus