Lucu dan Seru! Permainan Online Bertemakan Natal

Tidak ada komentar
Bulan Desember segera berakhir dalam hitungan hari. Ada rasa bahagia, haru sekaligus deg-degan. Entah ada momen apa di tahun baru nanti. Namun bagi umat Kristiani, Desember merupakan bulan yang ditunggu-tunggu karena akan merayakan Hari Natal tanggal 25 Desember. Meskipun nggak merayakan, saya ikut merasakan suka cita teman-teman yang merayakan Natal. Sudah punya rencana apa perayaan Natal nanti? Untuk memeriahkan momen bahagia ini, coba deh mainkan permainan online bertemakan Natal.

Menjelang momen perayaan Natal banyak sekali pernak-pernik yang menggemaskan. Ada pohon cemara, bola emas, lampu hias, salju buatan, boneka & topi Santa Claus. Saya gemes banget lihat properti Natal, lucu-lucu semua. Apalagi perpaduan warna hijau dan merah adalah favorit saya. Warna yang identik dengan perayaan Natal. Saya sampai stalking souvenir Natal di Instagram. Siapa tahu ada yang cocok dan bisa saya bagikan kepada teman-teman yang merayakan.

Permainan online gratis

Sayangnya liburan panjang jelang Natal dan Tahun Baru 2022 ditiadakan. Bahkan liburan sekolah juga mulai dari tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022. Peraturan ini sesuai dengan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022. Peraturan dibuat supaya menekan angka kasus Covid-19 dan meminimalisir masuknya varian virus baru Corona yaitu Omicron.

Kabar baiknya pada periode pengganti waktu liburan tersebut ada perencanaan soal vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Vaksin yang akan diberikan yaitu Sinovac, tentunya ini sudah mendapatkan izin resmi dari BPOM sejak bulan November 2021. Saya sangat menunggu sekali program vaksinasi Covid-19 untuk rentang usia tersebut. So, liburannya tetep di rumah aja ya.

Permainan Online Bertemakan Natal di Plays.org

Biar liburan dan perayaan Natalnya nggak gitu-gitu aja. Coba deh mainkan permainan online bertemakan Natal di plays.org. Sebenarnya situs ini menawarkan ribuan permainan, nggak cuma tema Natal saja. Lalu, tiap harinya permainan bisa terus bertambah. Asyiknya semua permainan tidak perlu diunggah, free play plus no downloads. Untuk menemukan permainan online bertemakan Natal, klik "categories" di kanan atas, lalu ketik "Christmas" dan klik "search", nanti akan muncul  beberapa permainan online bertemakan Natal. Nah, saya sudah mencoba 3 permainan online-nya. Jadi kamu harus coba juga ya.

Jewel Christmas Tile Matching Games
Ini adalah permainan online yang mencocokkan ornamen Natal sebanyak mungkin dengan 5 mode. Bersihkan ornamennya dari lapangan permainan dengan menyusunnya dalam kelompok yang terdiri dari 3 atau lebih. 

Di permainan Jewel Christmas Tile Matching Games ini terdapat 5 mode atau cara permainan yaitu Infinity, Action, Escape, Downfall and Blocker. Tiap mode-nya terdapat level score yang harus dicapai. Ornamen-ornamen Natalnya lucu-lucu lho, ada boneka salju, pohon Natal, kaos kaki santa clause, boneka, dan bola kristal. Sambil main diiringi musik khas Natal yang menyenangkan.

Permainan online dari plays.org
XMas Pipes : Christmas Presents Pipes Puzzle Games 

Permainan online satu ini cukup unik karena membuat kita mikir bagaimana membentuk pipa dari pecahan puzzle-nya. Ini adalah permainan puzzle pipa bertema Natal sederhana di mana tujuannya adalah membantu memindahkan hadiah di bawah pohon. Pilih 1 dari 30 puzzle pipa yang berbeda. Semakin tinggi level puzzle pipanya, maka semakin sulit menyusunnya. Setelah puzzle berbentuk pipa yang benar dan garis pembatas digeser, maka 7 ornamen akan turun sampai ke pohon Natal. Mission is complete

Saya baru coba sampai level 6 nih. Sulit juga menurunkan ornamen-ornamennya sampai ke pohon Natal. Tapi, seru dan bikin penasaran. Permainan ini nggak ada batas waktunya. Pokoknya kalau sudah benar susunan puzzle dan terisi pohonnya, ya berarti bisa ganti level. 

Jenis-jenis permainan online


Makes a Christmas Tree, Kids Video Game
Ini permainannya super gampang. Cukup mendekorasi pohon Natal sesuai keinginan. Caranya pilih gambar pohon Natal yang disediakan, lalu hiasi pohon tersebut dengan hiasan Natal yang ada di sisi kiri ada garland & decor, lights, ornaments, tree toppers and gifts. Terdapat 4 latar belakang permainan online ini yang bisa diganti-ganti. Setelah dekorasi pohon Natal buatan sendiri jadi, bisa disimpan atau screenshot boleh juga. Ini dia hasil dekorasi pohon Natal saya 🤭.

Permainan tema Natal 2021

Bagaimana lucu dan seru kan permainan online bertemakan Natal di plays.org? Permainan ini bisa dimainkan oleh orang tua dan anak atau siapa pun juga. Tidak perlu repot-repot mengunduh permainan atau aplikasi. Pastinya semua permainan online ini gratis. Makin seru momen perayaan Natal teman-teman.


***

Tidak ada komentar