Mombella Teether Hugging Monkey, Mainan Gigitan Bayi yang Empuk

25 komentar
Rasanya baru kemarin saya melahirkan Lingga di ruang bersalin bidan dan masih teringat jelas suara keras tangisan pertamanya. Sekarang ia sudah berusia 5 bulan. Setiap hari ada saja kelucuannya. Di usianya saat ini, Lingga sedang suka gigit-gigit. Malah kadang semua jari masuk ke dalam mulut sampai air liur beleberan ke pipinya. Kebiasaan  Lingga ini masuk ke dalam fase oral, di mana bayi suka memasukkan jari atau benda apapun ke dalam mulutnya. Sebenarnya hal wajar yang dilakukan bayi, tapi biar lebih aman sekaligus melatih otot oromotor (otot area mulut dan pencernaan), saya berikan mainan gigitan bayi yang empuk.

Mainan gigitan bayi

Sebelum memutuskan teether mana yang akan dipilih, tentunya saya cari tahu dulu beberapa poin yang harus diperhatikan dalam penggunaan teether bayi :
  1. Beri teether yang tepat sesuai fungsi
  2. Pengawasan dalam penggunaan teether
  3. Jangan menggunakan teether dalam jangka waktu yang lama
  4. Teether wajib sering dibersihkan
  5. Simpan teether dengan baik

Pada umumnya penggunaan teether pada usia bayi 4-6 bulan. Di mana bayi mulai tumbuh gigi karena gusinya terasa gatal. Persis banget sama kelakuan Lingga sekarang. Lalu, setelah berselancar ke berbagai artikel tentang penggunaan teether bayi, ada kelegaan memberikannya pada Lingga. 

Mombella Teether Hugging Monkey, Mainan Gigitan Bayi yang Empuk

Dari sekian banyak mainan gigitan bayi, saya memilih Mombella Teether Hugging Monkey. Awal saya lihat teether ini saat saya cari tisu basah di website Mooimom. Teether ini muncul di barisan rekomendasi untuk anda (recommended for you). Saya langsung tertarik dengan Mombella Teether Hugging Monkey karena bentuk dan warnanya yang gemesin. Saya pilih warna hijau tosca untuk Lingga.

Sempat alot dalam memilih mainan gigitan bayi yang empuk ini. Karena saya enggak mau salah memilih barang untuk si kecil. Jangan sampai berbahaya saat digunakan. Bagusnya Mombella Teether memberikan  penjelasan tentang produknya. Hal ini yang membuat saya yakin memilih mainan gigitan bayi yang aman. 

Mombella Teether Hugging Monkey adalah mainan sekaligus gigitan bayi yang terbuat dari Food Grade Silicone dan BPA Free yang sangat mudah untuk dipegang dan digenggam oleh tangan si kecil. Selain itu, teether juga membantu tumbuh kembang bayi dalam masa pertumbuhan. Jadi, bayi nggak cuma bisa gigitin aja, tapi juga melatih indera peraba & penglihatan, motorik kasarnya (menggenggam & memegang), dan ada interaksi dua arah dengan orangtua. 

Mombella Teether Hugging Monkey

Ternyata empuknya Mombella Teether Hugging Monkey ini karena berbahan dasar aman 100% food grade silicone sehingga tidak merusak gusi. Selain itu teether ini elastis dan tahan lama jika ditarik. Lucunya teether ini bisa dibentuk berbagai macam pose, kira-kira ada 20 gaya. Saya juga jadi ikutan seneng maininnya dan Lingga  makin geregetan gigitin mainan ini. Teether ini dibilang aman karena bahannya tidak terbuat dari plastik, timbal, kadmium, logam dan zat berbahaya lainnya.

Manfaat Pakai Mombella Teether 

Kenapa sih bayi mesti dikasih mainan gigitan? Karena Mombella teether ini banyak manfaatnya untuk menemani tumbuh kembang bayi, antara lain : 
  1. Melatih bayi saat mendongakkan lehernya
  2. Menstimulasi gusinya saat mau tumbuh gigi.
  3. Membantu bayi supaya merangkak
  4. Berlatih membalikkan badan
  5. Sebagai teman tidur bayi 
  6. Berikan mainan gigitan bayi sesuai usianya

Sejak punya Mombella Teether, Lingga makin getol gigit-gigitnya. Kadang suka diliatin gambarnya sampai mengerut dahinya, terus digigitin lagi. Pokoknya menggemaskan lihat kelakuannya begitu. Tentu saja manfaat pakai mainan gigitan bayi ini memberikan stimulasi yang bagus. Menstimulasi indera peraba, pengecap dan penglihatan. 

Mombella Teether Hugging Monkey sudah memiliki sertifikasi FDA (Food & Drug Adminitration). Sertifikasi ini wajib bagi produsen produk untuk memasarkan serta mengekspor produk ke AS. FDA merupakan persyaratan penting untuk mempromosikan produk di AS. Selain itu, juga memiliki sertifikasi EN71 Uni Eropa. Standar EN71 yang diterbitkan oleh badan standardisasi Eropa yakni CEN sebuah Komite Eropa untuk Standardisasi, berasal dari bahasa Prancis: Comité Européen de Normalization.

EN 71 adalah Standar Eropa yang menentukan persyaratan keamanan untuk mainan anak yang diwajibkan untuk semua mainan anak yang dijual di Uni Eropa. (Standarku.com)

Logo EN71 bisa dilihat pada kemasan mainan. Kalau dikemasan Mombella Hugging Monkey Teether  terdapat logo EN71-5. Ada SNI nggak? Tentu ada dong! Tercantum juga logo SNI di kemasannya. Jadi, nggak ragu kan pilih mainan gigitan bayi ini.

Teether bayi

Pemberian teether ada batas waktunya lho. Berikan 10-15 menit untuk bayi mengeksplor gigitannya. Takutnya nanti bayi bakal ketergantungan. Orang tua mesti perhatikan hal ini. 

Oh ya, Mombella Teether Hugging Monkey punya banyak warna yang sangat menggemaskan. Ada warna pink, yellow, blue dan light blue. Kalau yang dipegang Lingga itu warna biru (agak biru toska sih tepatnya). Gambar binatang monyetnya juga lucu. Nggak bikin bayi ketakutan. 

Cara Membersihkan dan Beli Mombella Teether

Supaya lebih terjaga kebersihannya, maka teether harus sering dibersihkan. Sebelum diberikan ke bayi teether lebih baik dibersihkan lalu disterilisasi. Cara membersihkan Mombella Teether Hugging Monkey mudah banget. Cukup bersihkan dengan sabun pembersih mainan atau lap dengan tisu basah. Buat mensterilkan bisa dimasukkan ke mesin sterilisasi, microwave, atau direbus air mendidih, tahan pada suhu 100°C. Setelah itu simpan di tempat khusus teether atau dalam lemari es. Nggak dianjurkan menggunakan mesin sinar UV. 

Sejauh ini, Lingga senang-senang aja memainkan gigitan ini. Saya sering ketawa kalau melihat dia sedang menggigitnya. Kayak gemes sendiri gitu. Mood booster banget buat saya lihat kelakuannyaa itu. Oh ya, Mombella Teether Hugging Monkey diberikan pada bayi usia 3-12 bulan. Jadi, ini teether yang pas dengan usia Lingga. Untuk usia bayi lainnya disesuaikan juga teether-nya. 

Mau samaan teether-nya kayak punya Lingga? Langsung beli Mombella Teether di sini pakai kode voucher GIE10. Tenang saja harganya terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya. Senang sekali bisa mendapatkan mainan gigitan bayi yang empuk dan sesuai usia Lingga. Bisa menemani tumbuh kembangnya dengan sempurna.


***

25 komentar

  1. Wah gemes banget bentuk teethernya lucu banget😍aku jadi inget dulu pas fase oral anak jg koleksi berbagai macam teether.

    BalasHapus
  2. Dulu anakku yg pertama aja yg doyan pale teether mba :D. Yg kedua ga mau blaasss . Dibuang tiap kali dikasih. Makin lucuuu ya bentuk2 nya yg skr. Bisa dibentuk2 juga. Dulu kayaknya ga. ATO aku ga Nemu :D.

    Kalo anakku msh bayi, pasti udh aku beli ini :D

    BalasHapus
  3. teether nya unik dan bisa ubah bentuk,sangat membantu untuk si kecil dan terjamin kwalitas nya(sangat aman untuk si bayi),trima kasih

    BalasHapus
  4. Teether itu menurutku penting banget sih masuk dalam alat untuk stimulasi tumbuh gigi ya. Akupun sempet pakaikan teether Mombella buat si Rissa.

    BalasHapus
  5. Dedek Lingga gemes bangetttt... Emang masa-masa semua masuk mulut ini perlu diberikan "Solusi" yang tepat buat bayi, bayangin air liurnya yang meleleh kemana mana hahhaa lucunyaaa... bagus banget teethernya, enak banget digenggam dek Lingga kayaknya.. pas. :D

    BalasHapus
  6. Teether super gemas sangat menarik perhatian bayi, ya. Jadinya cinta banget nggak mau gigit yang lain. Alhamdulillah kerena gigitin teether lebih bersih kan ya, secara mamanya rutin bersihin. Aku share infonya ke saudaraku ya, dia punya bayi dan lagi masanya gigit-gigit, nih.

    BalasHapus
  7. Teether super gemas sangat menarik perhatian bayi, ya. Jadinya cinta banget nggak mau gigit yang lain. Alhamdulillah kerena gigitin teether lebih bersih kan ya, secara mamanya rutin bersihin. Aku share infonya ke saudaraku ya, dia punya bayi dan lagi masanya gigit-gigit, nih.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Teethernya lucu banget mam... Si kecil juga kelihatan happy banget ya. Bisa buat kado saat temen lahiran nih

    BalasHapus
  10. Giginya gatal ya dek mau tumbuh jadi kamu butuh mainan buat digigit. Alhamdulillah mama kasih mainan asik ya dek. Lanjutkan deh

    BalasHapus
  11. Iya ya teether harus dari bahan plastik yang aman untuk anak karena digigit melulu ya terus harus rajin dibersihkan dan steril biar aman dari bakteri dan kotoean

    BalasHapus
  12. Ini amunisi penting untuk si kecil yang mulai akan tumbuh gigi niih..
    Kudu banget beli Mombella Teether Hugging Monkey. Warna dan modelnya juga super cute.

    BalasHapus
  13. Pas anak pertama susah banget cari teether yg aman, kebanyakan pas liat di toko ga ada food grade nya :( sekarang bakal notice teether aman punya Mombella ini, kalo nanti nambah udah punya wish list nya :)

    BalasHapus
  14. Lucu banget sih de, bayi yang mau tumbuh gigi kalau diberi gigitan ini jadi makin tenang ya

    BalasHapus
  15. endutnyaaaaa cayaaang
    iya emang paling pas kalau buat anak biar ga masukin tangan ya pakai tetheer ini bikin anak enak sambul ngelatih gusi gigi
    mombella ini enak aman buat anak walau gigit2

    BalasHapus
  16. Annakku suka pake teether dua duanya, tapi belum condong ke merek tertentu, palingan yang modelnya gampang di pegang dan panjang, ini Mombella bagus ya bisa dibentuk-bentuk jadi ga bikin bosen si anak, ga perlu beli banyak Teether

    BalasHapus
  17. Eeehhh kok lucu bisa dibentuk macam-macam gitu. Saking empuknya ya. Karena kadang kan ada juga tuh teether yang ternyata agak keras untuk bayi. Makanya gak boleh asal pilih dan beli ya.

    BalasHapus
  18. Asyik juga itu teethernya bisa dibentuk berbagai gaya. Tahun kemarin pas anakku usia di bawah 1 tahun, aku belum nemu merk Mombella, jadi aku beliin teether yang tersedia aja di toko perlengkapan bayi.

    BalasHapus