Review MOOIMOM Silicone Breast Pump, ASI Nggak Terbuang Sia-sia

Status sebagai ibu menyusui masih lama kujalani. Sekarang saja Lingga baru berusia 2,5 bulan, itu berarti masih ada waktu 22,5 bulan lagi sampai usianya dua tahun. Maunya sih saya bisa menyusui selama itu.  Bersyukurnya ASI ku lancar sampai detik ini dan semoga cukup untuk asupannya tiap hari.


Tiap tetes ASI itu sangat berarti. Makanya sayang banget kalau sampai ada ibu yang tidak mau menyusui bayinya, kecuali riwayat ibu yang memang tidak diperbolehkan memberikan ASI. Saya pun nggak mau sampai ASI terbuang sia-sia. Makanya saya pakai penampung ASI yang  mudah digunakan. MOOIMOM Silicone Breast Pump penyelamat tiap tetesan ASIku.

Review Pompa Payudara Silikon, Murah, Mudah dan Bermanfaat

Dulu waktu anak pertama lahir saya tidak kepikiran punya pompa ASI. Saya pikir nggak kerja ngapain juga punya pompa ASI. Jadi, nggak pakai simpen ASI di kulkas.

Anak kedua lahir, sempat ada niat untuk beli pompa ASI karena saya mulai sering ada acara di luar dan meninggalkan bayi. Kayaknya butuh juga nih pompa ASI. Rajin carai pompa ASI yang harganya terjangkau, sudah dapat tapi malas beli. Mungkin saya sudah keenakan perah ASI dengan tangan. 

Karena sering terpapar dengan kebutuhan ibu dan bayi di media sosial, akhirnya tahu ada brand yang menyediakan kebutuhan ibu & bayi dengan lengkap yaitu MOOIMOM.

Pompa ASI Silikon

Setelah anak ke 3 lahir, kayaknya saya memang butuh perlengkapan ibu menyusui nih. Akhirnya jatuh pilihan kepada MOOIMOM Silicone Breast Pump. Kenapa bukan pompa ASI aja? Karena saya orangnya nggak mau ribet. Pompa ASI silikon ini mudah banget penggunaanya.

Tahu tentang Silicone Breast Pump ini dari akun instagramnya MOOIMOM. Sering kepoin instagram stories-nya yang me-repost dari akun pengikutnya. Beberapa teman juga memakai pompa payudara silikon ini. Saya pun akhirnya teracuni. 

Para ibu menyusui pasti mengalami LDR kan? Eits, tapi bukan long distance relationship ya, tapi Let Down Reflect. Di mana ASI akan mengucur pada satu payudara akibat rangsangan hisapan dari satu payudara lainnya. MOOIMOM Silicone Breast Pump ini sangat bermanfaat sekali buat ibu menyusui. Wajib punya untuk memudahkan proses menyusui. 

MOOIMOM Silicone Breast Pump punya keunggulan yang bikin saya makin tenang menyusui, antara lain : 
  1. Dapat digunakan kapan saja. Selama pandemi ini saya nggak pergi ke mana-mana. Untungnya punya kerjaan yang bisa dikerjakan secara daring. Jadi, menyusui si kecil pun bebas waktunya, saat itulah saya bisa menampung ASI yang rembes.
  2. Dapat digunakan saat memompa ASI dengan pompa elektrik. Ini sih belum pernah saya coba. Tapi ngebayanginnya aja memang gampang banget. Pompa ASI elektrik kan bergerak sendiri, jadi tinggal tempelin silicone breast pump-nya aja di payudara yang satu lagi.
  3. Saat menyusui langsung (direct breastfeeding). Nah, kalau ini sering saya lakukan. Saat payudara yang satu dihisap, maka langsung saya tempel silicone breast pump-nya. 
Ingat ya, MOOIMOM Silicone Breast Pump bukan buat memompa ASI, tapi menampung susu yang menetes secara efektif & efisien. Biar ASI nggak terbuang sia-sia.

Harganya juga nggak begitu mahal dibandingkan pompa ASI lainnya, baik manual atau elektrik. Saat ini harga MOOIMOM Silicone Breast Pump dibandrol dengan harga Rp149.000,00. Terjangkau kan. 

cara tuang ASI ke kantong ASI

Cara Pakai MOOIMOM Silicone Breast Pump

Hidup sudah bikin pusing kan, jadinya pengen yang simple - simple aja. Untungnya cara pakai MOOIMOM Silicone Breast Pump ini praktis. Cukup 3 langkah aja : 
  1. Posisikan MOOIMOM Silicone Breast Pump di atas puting susu. Saat pompa sudah terkunci rapat pada payudara, tekan bagian bawah pompa dan ASI akan mengalir dengan sendirinya.
  2. Atur posisi pompa sesuai kenyamanan. Tekan pompa 1-2 kali agar muncul daya hisap.
  3. Setelah dirasa sudah tidak ada tetesan susu, maka tuangkan ke dalam kantong ASI jika ingin disimpan dalam freezer atau ke dalam botol jika mau diminum sama si bayi. 
Gimana, gimana gampil kan cara pakai pompanya. Masa gitu aja nggak bisa sih. 🤭

Cara Mencuci dan Mensterilkan MOOIMOM Silicone Breast Pump

Alasan saya nggak punya pompa ASI itu karena ribet cucinya setelah digunakan. Harus dipretelin satu-satu perintilannya. Dotnya lah, botolnya lah, selangnya lah. Aduh, ribet deh pokoknya.Sejak pakai MOOIMOM Silicone Breast Pump nggak ada lagi keribetan yang saya bayangkan itu.

Cara mencuci MOOIMOM Silicone Breast Pump cukup dicuci seperti cuci gelas biasa dengan air mengalir sampai bersih. Lebih baik pakai sabun khusus pembersih botol yang mengandung bahan aman dan sikat yang berbahan lembut untuk hindari goresan. Soalnya saya pernah cuci dengan sabun cuci piring gambar jeruk nipis itu, tapi bau bekas ASI nya sulit hilang. 

Setelah dicuci bersih, sterilisasi pompa dengan rendam air panas yang tidak boleh  suhunya lebih dari 200° C, UVC LED Strelizer atau microwave selama 3 menit. Jangan lama-lama, nanti bisa merusak silikonnya. Cukup 1x seminggu disterilisasi dengan air mendidih. Menggunakan MOOIMOM Silicone Breast Pump sama saja menyelamatkan bumi karena bisa dipakai berulang kali. 


Bahagia banget rasanya bisa pakai pompa ASI ini. ASI nggak ada yang terbuang sia-sia. Tiap tetesnya tertampung dengan aman. Aduh, nyesel sih berjodohnya baru sekarang ini setelah melahirkan 3 anak. Bukannya dari anak pertama aja. 

Mau punya juga MOOIMOM Silicone Breast Pump? Langsung aja cek website www.mooimom.id atau datang langsung ke tokonya ya. Tiap belanja di websitenya minimal 300 ribu rupiah dengan kode voucher: BLOGLARAS10 dapat potongan 10%. Syarat dan ketentuan berlaku ya. Sekian dulu reviewnya, semoga bermanfaat bagi ibu menyusui lainnya. 


***

Komentar

  1. silicon breast pump dari Mooimom nyaman ya digunakan buat busui, bikin produktivitas ASI busui makin lancar

    BalasHapus
  2. Adek bayi sehaaattt, gemesshh banget!
    Yak, setuju bgt nih...
    para busui kudu punya MOOIMOM Silicone Breast Pump
    ini untuk penyelamat tiap tetesan ASI.

    Makasii sharing-nya mba

    BalasHapus
  3. Dengan adanya Mooimom silicon breast pump akan menyelamatkan tetes asi ya Mbak. Apalagi kadang tetesan asi tuh bikin bra bau apek, xixixi *pengalaman pribadi.

    Aku jadi inget pepatah, "Karena setiap tetes ASI adalah berharga."

    BalasHapus
  4. Produk Mooimom ini kayaknya serba ada semua kebutuhan bayi dan anak ya, termasuk ibu. Pompa ASI silikon yang satu ini bentuknya lucu juga. Cara pakainya kelihatan praktis nih, Laras. Cuma 149 ribu harganya ya terjangkau banget.

    BalasHapus
  5. produk yang satu ini lucuu juga ya mba. Aku ingat saat baru punya anak pertama rempong aja urusan pompa ASI ini. Saat anak kedua udah santai aja

    BalasHapus
  6. Senangnya kalo lihat ibu semangat mengASIhi baby nya.. Sehat terus ya mama dan baby... Semangat full ASI 2 tahun

    BalasHapus
  7. Well noted mba nurul, jadi bacaan menyenangkan aku nih, sekaligus rekomendasi aku buat nanti simpan ASI ya.. produk produk mooimom ini emang bagus bagus ya kualitasnya

    BalasHapus
  8. Boleh nih buat ngasih kado ke para ibu yang baru melahirkan. Tentu breast pump akan sangat berguna deh. Apalagi produk Mooimom. Wah tentu ok.

    BalasHapus
  9. Dulu belum ada alat begini ketika saya masih menyusui. Jadi saat LDR, ASInya terbuang begitu aja. Membasahi baju dan handuk. Sekarang enak ya, ASI jadi gak terbuang.

    BalasHapus
  10. Selamat mengASIhi ya say, pompanya ini bisa membantu menampung sisa ASI ya jadi tak ada lagi rembes di baju dan terbuang percuma...

    BalasHapus
  11. waahh anaknya tiga ya mbak..
    memang mbak silicon breast pump dari Mooimom ini nyaman digunakan buat busui, bikin produktivitas ASI busui makin lancar
    praktis dan anti ribet, pas klo dibawa kemana mana

    BalasHapus
  12. Dulu waktu aku menyusui aku juga pakai ini karena emang kalau misalnya lagi menyusui yang sebelah kiri yang kanan itu itu keluar juga jadi ditampung dengan ini

    BalasHapus
  13. Lucu banget silicon breast pump dari Mooimom ini. Bisa buat hadiah untuk ibu yang baru melahirkan ya, Mbak. Pasti bermanfaat untuk menampung tetesan ASI nih.

    BalasHapus
  14. GAk apa-apa terlambat yanbg penting skerang gak ada tetes asi yang terbuang ya, duh cobna dulu udah ada mooimom juga ya

    BalasHapus
  15. Menarik nih pompanya ya? Gak perlu mesin gak perlu tuas, simple hanya mengandalkan semacam daya hisap dr botolnya yg bisa kedap udara gtu
    Bentuknya juga simple dan yang terpenting daya isap ASInya bagus yaa

    BalasHapus
  16. Wah, mantul banget nih pompanya. Aku jd kangen masa menyusui nih liatnya. Kalo bs sepraktis ini pasti menyusui jd gak ribet2 club ya

    BalasHapus
  17. Oh ada istilahnya ya ternyata, let down reflect. Iya dulu pas masih masa menyusui, klo bayi nyusu di payudara kiri, otomatis yang kanan ikutan netes juga asinya. Jaman itu di lap aja pakai tissue, nggak kepikiran buat ditampung terus disimpan

    BalasHapus
  18. Wah iya nih, bener banget. Kadang pas lagi mompa ASI, yg sebelahnya suka netes netes yaaaa.. busui perlu banget nih kayanya MOOIMOM Silicon Breastpump iniii

    BalasHapus
  19. Seneeeng bangeett...kak.
    ASI nya sampai melimpah ruah beginiii... Pasti sangat terbantu sekali dengan MOOIMOM Silicone Breast Pump.

    Semangat mengASIhi.
    Sehat selaluuu..

    BalasHapus
  20. Ah senang ya busui sekarang dibantu dengan breast pump dari Mooimom. Urusan memberikan ASI jadi gak pusing karena bahannya aman buat busui, nyaman juga yaa

    BalasHapus
  21. Bahagia pasti ya bisa ngasih ASI ke buah hati dengan ASI yang cukup
    Apalagi pakai Mooimom sebagai media partner buat stoknya

    BalasHapus
  22. Ini tuh pompa pertama silikon yng tinggal tanceppp
    Aku seneng pas ini muncul dulu susah banget nyari beginian enak ya mak nampung sebelah sementara sebelah disusui

    BalasHapus
  23. Wah, keren nih pompa ASi-nya. Asyik ya bumil busui zaman now mah, banyak fasilitas yang membantu dan mempermudah. Kayak pompa asi MOOIMOM ini. Semoga makin banyak yang mendapatkan manfaatnya.

    BalasHapus
  24. Kulihat corongnya Silicon Breastpump Mooimom ini pas di PD. Jadi begitu dipompa, ASI langsung meluncur ke bawah.
    Terus daya hisapnya lumayan kuat ngga mba buat ngosongin PD?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah