Rabu, 25 Desember 2019

Hadiah Special di Hari Ibu Dari Sahabat Ibu Pintar

Tak pernah menyangka saya mendapatkan hadiah Special di Hari Ibu, 22 Desember 2019 lalu. Bukan sekedar memberikan hadiah saja, tapi Sahabat Ibu Pintar memberikan perhatian kepada seluruh bubu agar lebih bahagia.


Bersama Bubu Youri dan Duo Anisa


Awalnya saya mendapatkan pesan e-mail dari Sahabat Ibu Pintar. Pesan e-mail pertama masih saya abaikan. Sebenarnya agak malas ikut kontes foto begitu karena seringnya kalah juga. Setelah pesan e-mail ke 3, saya merasa "diteror" untuk segera ikutan kontes foto #IbuMenginspirasi. Setelah saya lihat hadiahnya Spa gratis, wah boleh juga nih ikutan. Lumayan kan dipijat cantik.

Saya buka gallery foto di handphone dan hampir tidak menemukan foto yang sesuai dengan tema. Ah, mau mundur aja rasanya. Cuma akhirnya saya menemukan foto saat menemani si Abang Gie wisuda BIMBA bulan Juni lalu. Memang foto itu berkesan buat saya karena momen pertama  kali menghadiri lulus sekolah anak. Si Abang Gie juga senang ditemani ayah, mamah dan adiknya.

Enggak terlalu banyak berharap menang karena memang sering kalah ikutan kontes foto begini. Nothing to loose saja lah. Hingga pada hari Kamis, 19 Desember saya mendapatkan direct message dari Instagram Sahabat Ibu Pintar yang menyatakan saya salah satu pemenang terpilih program #IbuMenginspirasi. Wahhhhh, senangnya bukan main. Giliran yang enggak terlalu diharapkan bisa menang juga.  Saya terakhir Spa sama anak bulan September. Wah, lama juga kan.

Para bubu diajak Spa di sini 

Data pun saya berikan berupa biodata diri, anggota keluarga dekat, dan pilihan treatment Spa. Tadinya saya mau beli baju untuk dress code, biar terlihat maksimal gitu (ah emang pengen shopping aja ya 😆). Ternyata baju berwarna biru khas Sahabat Ibu Pintar ada di lemari saya. Ya sudahlah pakai saja yang ada. 

By the way, ada yang sudah tahu Sahabat Ibu Pintar belum? Sahabat Ibu Pintar  (SIP) adalah suatu  komunitas parenting yang terdiri dari sekumpulan ibu yang ingin terus belajar dan cari solusi pintar seputar pola asuh anak. Lebih tepatnya menyiapkan seorang ibu dalam menerapkan pola asuh modern kepada anak-anak. Sudah gabung belum di komunitas Sahabat Ibu Pintar? Ayo gabung di sini bersama Bubu hebat lainnya.

Saya peserta terakhir yang datang ke Sari Ayu Martha Tilaar Spa di FX Sudirman. Di sana bertemu kak Tivani, kak Maya dan kak Dika. Mereka dari tim SIP yang siap menemani para bubu selama me time di Hari Ibu. Mereka baik-baik banget dan langsung akrab. Beberapa kali kami diambil gambar lagi ngobrol dll untuk keperluan dokumentasi. Aduh, berasa jadi artis sehari deh.

Setelah kami ngobrol-ngobrol sebentar dan minum air jahe yang disuguhkan, mba Sari dari Tim Sariayu Martha Tilaar Spa menyambut para bubu dan memberikan sedikit instruksi selama treatment Spa. Di dalam ruangan Spa sudah siap 4 terapis yang menyambut dan melayani para bubu selama 2 jam. Kebetulan saya ditangani oleh mba Feby. Pijatannya yahuttt banget deh.

Tempat tidur ternyaman selama 2 jam Spa

Saya mendapatkan kamar paling pojok. Lihat kan foto di atas, tempat tidur ternyaman selama 2 jam di pijit, lulur, dan benar-benar bikin rileks. Saya memilih Putih Langsat Brightening Spa yang bermanfaat untuk menghaluskan dan membantu menghilangkan noda-noda kehitaman pada kulit dan meremajakan kulit. Hati-hati ya saat dipijat karena bisa menyebabkan ngantuk luar biasa saking enaknya. Saya pun hampir pulas kalau mba Feby enggak bangunin. LOL.

Tanpa terasa 2 jam berlalu. Bubu yang lain juga sudah beres semua. Setelah rapih-rapih, kami bertemu kembali dengan pancaran kecantikan masing-masing. Senang banget bisa dimanjain kayak gini kan. Andai bisa sesering mungkin, para bubu betah kali ya. Pelayanan Sariayu Martha Tilaar Spa sangat menyenangkan. Balik lagi, jangan?

Setelah dipijat lapar banget dong. Saya pikir cuma diajak Spa aja sama tim SIP, eh ternyata kami turun ke bawah diajak makan di Sate Khas Senayan.

Wah,  asyik ditraktir! 😅

Baru kali ini dapat bunga secantik ini.
Mawar biru haru

Sampai di restoran sudah ada mba Lani Usagi (CEO Sahabat Ibu Pintar) dan mba Binky Paramitha (Psikolog dari Rumah Dandelion) yang menyambut para bubu. So surprised! Para bubu diberikan bouquet bunga mawar berwarna biru yang cantik sekali dan ucapan Hari Ibu dari mba Agatha Suci. Duh, romantis banget deh.

Hal yang paling enggak disangka yaitu kedatangan para suami dan anak-anak dari bubu duo Anisa. Kalau saya dapat video call pakai hp kak Maya dan ada anak-anak yang saat itu sedang di kereta menuju Ancol.  Sempat bingung juga kok mereka bisa menghubungi suami saya. Saya langsung ingat saat diminta data nama suami dan nomor telpon. Enggak tahunya secara diam-diam mereka menghubungi suami untuk berikan kejutan. Daebak!

Lapar semakin merajalela dan hidangan dari Sate Khas Senayan siap disantap. Ada sate, gorengan pisang dan tape, kerupuk, nasi, cah kangkung, es campur dll. Setelah makan, kami pun ngobrol-ngobrol seputar kegiatan dan kondisi para bubu selama ini. Mba Binky Paramitha selaku psikolog memberikan masukan-masukan yang bermanfaat bagi para bubu. Semacam diberikan nutrisi kejiwaan darinya.

Kenyang banget 

Saat para bubu sharing bagaimana kondisi yang dijalani saat ini, ini momen yang paling mengharukan buat saya. Saya sampai nangis lho cerita tentang kondisi saya di rumah bersama keluarga. Kayaknya sempat direkam waktu saya nangis  kak Dika. Nanti lihat aja videonya ya.

Bagi bubu Anisa Pertiwi yang memiliki 2 anak yang usianya berdekatan merepotkan awalnya. Ditinggal ibu berdagang setelah seminggu melahirkan itu memang berat banget.  Semua urusan rumah dan nangani anak-anak dilakukan cuma berdua dengan suami. Sampai dia pernah tanpa sadar meneteskan air mata saking capeknya, bisa dibilang mengalami baby blues. Namun dia tetap mendapatkan dukungan dari suami untuk bekerja kembali dan sesekali hang out sama teman-temannya.

Lain lagi dengan bubu Anisa satu lagi. Selama hampir 3 tahun dia belum pernah merasakan me time kayak spa begini. Kesibukan urus 2 anak cewek yang cantik-cantik membuatnya lupa dengan memanjakan diri. Kadang mau keluar sendirian dia merasa khawatir dengan anak-anak yang dititipkan dengan suami. Namun di Hari Ibu itu ia merasa senang bisa me time dan enggak khawatir meninggalkan anak-anak dengan suami.

Bubu yang satu ini menurut saya strong woman. Karena memiliki 4 anak yang sudah besar semua dan sudah lama ditinggalkan suami ke surga. Hal yang membuat bubu Youri kuat menjalani kesendiriannya dalam mengurus anak-anak adalah ia dititipkan 4 anak naga, begitu ia menyebutnya. Ia harus kuat dan terus berjuang menjaga amanah dari Tuhan dan tidak begitu merisaukan datangnya rezeki. Semua dipasrahkan kepadaNya.

Foto bersama sebelum pulang

Wah, momen Hari Ibu yang mengesankan sekali dari komunitas Sahabat Ibu Pintar. Saya dan bubu lainnya benar-benar senang dengan kejutan hadiah yang diberikan. Saya rasa semua bubu di belahan dunia manapun berhak mendapatkan hadiah spesial kapan saja. Dedikasi mereka untuk keluarga patut diapresiai, minimal berikan kelonggaran waktu untuk para bubu memprioritaskan diri sendiri. Kalau bubu bahagia, pasti seisi rumah ketularan bahagia juga. Meskipun sudah lewat saya ucapkan selamat Hari Ibu dan tetap semangat berbagi untuk semua bubu!


***

2 komentar:

  1. Aku jd pgn gabung mba ama komunitasnya. Aku sendiri ngerasa masih belum full untuk menjadi ibu yg baik. Tingkat kesabaran aja masih rendah banget ngadepin anak2 .. Masih harus banyak belajar , mungkin dgn membaca penglaman2 parenting dari ibu yg lain.

    Seruu ih acaranya. Asik banget bisa ngerasain spa di Martha Tilaar. Udh lama banget aku ga ngerasain spa gini. Terakhir kayaknya sebelum nikah :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gabung aja, pantau sosmednya nanti minta sama buminnya untuk join di grup WA.

      Tetap sabar dan semangat ya jadi ibu yang hebat.

      Hapus