Minggu, 27 Oktober 2019

# kesehatan gigi # klinik gigi

Tampilan Baru MHDC Clinic Kalibata City

Kalimat lirik lagu lebih baik sakit gigi daripada sakit hati itu bagi saya memang seimbang. Karena keduanya sama-sama sakit dan butuh obat yang benar-benar menyembuhkan. Sakit gigi berobat ke dokter gigi, kalau sakit hati berobat ke orang yang bisa membuatmu bahagia. Aseeekkk...Pilih berobat kemana?

Sakit gigi sih memang yang paling berasa banget nyut-nyutannya sampai ubun-ubun. Susah mau ngapa-ngapain kan. Saya pernah mengalami sakit gigi geraham yang patah dan harus ditambal. Saya periksa di puskesmas yang harus pagi-pagi buta ambil nomor antri. Maklum ya saya pakai BPJS.

Saya dan Sagara di depan MHDC Clinic

Memang lebih baik periksa gigi yang nggak pakai antri lama ke klinik gigi. Salah satunya di MHDC Kalibata City. MHDC (Mulia Health and Dental Care) sudah berpengalaman lama di klinik kesehatan umum, kecantikan dan gigi. Setelah beberapa tahun beroperasi, 19  Oktober 2019 mengadakan relaunch MHDC Kalibata City kliniknya. Menambah fasilitas dan konsep klinik gigi anak yaitu Medikids. Sebelumnya saya juga pernah datang ke Medikids Bekasi.

Kesempatan melihat wajah baru MHDC Clinic Kalibata City bersama teman-teman blogger lainnya pada hari Sabtu itu. Acara relaunching ini dikemas dalam konsep Playstival bersama Junior Dentist Academy mengajak si kecil belajar sambil bermain tentang kesehatan gigi serta kegiatan seru lainnya.

Acara dimulai dengan tour clinic, melihat beberapa ruangan unit pelayanan yang digunakan. Ada 2 unit untuk dewasa dan 1 unit untuk anak-anak bertemakan Afrika. Tiap blogger berkesempatan periksa gigi bersama ahli dokter gigi. Kebetulan saya membawa Sagara untuk diperiksakan giginya dan diperiksa oleh drg. Tasya. Sampai nangis kejer Sagara nggak mau buka mulutnya. Tapi menurut dokter sekilas giginya Sagara bagus. Saya memang rajin menggosok giginya.

Ki-ka : MC, drg. Ivan dan Risty

MHDC Kalibata City Square memiliki pelayanan diantaranya :

1. Perawatan gigi
2. Perawatan umum dan aestetik


MHDC Clinic Kalibata City memberikan perawatan komprehensif kesehatan gigi dan mulut dengan berbagai spesialis dokter gigi. Salah satunya drg. Ivan Surija.  Dokter satu ini ganteng loh. LOL.

Layanan kesehatan gigi yang tersedia antara lain :

  • Pembersihan karang gigi
  • Tambal gigi
  • Cabut gigi sulung, permanen, dan geraham bungsu
  • Perawatan saluran akar gigi
  • Pemasangan braces
  • Gigi tiruan lepasan
  • Gigi tiruan permanen
  • Veneer
  • In office bleeching 

Harga perawatan gigi berkisar antara 200.000-25 juta rupiah. Tergantung dengan masalah gigi yang dialami oleh pasien. Mahal? Iyalah, demi kesehatan jangan pelit, please deh. Sebenarnya menjaga kesehatan gigi sudah tanggung jawab sendiri ya, kapanpun waktunya seperti saat bulan puasa.

Resepsionis klinik


Fasilitas unit gigi dewasa

Fasilitas unit gigi anak

Setelah keliling klinik dan periksa gigi, di tengah atrium mall ada talkshow mengenai kesehatan gigi anak bersama drg. Ivan Surija dan artis Risty Tagor. Memang anak-anak itu paling berisiko giginya rusak. Entah karena nggak rajin gosok gigi atau faktor nutrisi.

Lalu, kenapa harus menjaga kesehatan gigi? Karena mulut adalah gerbang menuju bagian dalam tubuh. Selain itu, kesehatan gigi dan mulut berkaitan erat dengan kesehatan tubuh. Keadaan gigi dan mulut yang tidak terjaga dapat membuat bakteri jahat berkembang biak dan menjadi pemicu masuknya penyakit.

Kebiasaan yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yaitu : 
  1. Periksakan diri ke dokter gigi secara teratur
  2. Selalu menggunakan sikat gigi yang tepat
  3. Waspada makanan yang mengandung gula
  4. Hindari minuman bersoda

Risty Tagor, artis sekaligus ibu beranak 3 itu juga mengajarkan menjaga kesehatan gigi dan mulut dan mengajak ke dokter gigi sejak dini. Tips dari Risty, cara efektif anak agar mau sikat gigi ada kaca di depannya. Risty sudah membuktikannya dan berhasil. Coba ah nanti.

Sagara takut periksa gigi

Drg. Ivan Surija memberikan 3 nasihat nih. Mesti dijalani dengan baik kalau nggak mau sakit giginya. Pertama, sikat gigi 2x sehari (pagi setelah makan & malam sebelum tidur). Kedua, makan makanan 4 sehat 5 sempurna (kalau sekarang Gizi Seimbang). Ketiga, ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Ingat ya, gigi dan mulut adalah gerbangnya utama kesehatan tubuh. Kalau gigi kita nggak bersih bahkan rusak, otomatis asupan yang masuk ke perut juga nggak sehat. Mulai dari sekarang anak-anak dibiasakan sikat gigi sesuai nasihat dokter sehingga ia terbiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut. Semoga tampilan baru MHDC Clinic Kalibata City mendatangkan banyak pengunjung. Jika ingin datang lebih baik buat hubungi dulu ke MHDC untuk buat perjanjian dengan dokter.


MHDC Clinic Kalibata City

Lower Ground Blok C - 05 
Jakarta Selatan

WA : 0811 9515 531
021 - 79160026
Mhdckalibata@gmail.com

Mon to Fri : 10.00 - 21.00 WIB
Sat to Sun : 10.00 - 20.00 WIB


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar