Sabtu, 05 Oktober 2019

# Gen BAPUR # makan buah

Gen BAPUR, Anti Baper Makan Buah Si Kecil

Masalah paling rumit pada masa anak  MPASI adalah mengenalkan makanan. Berbagai jenis makanan akan disodorkan ibu kepada si kecil, eh tapi anaknya menolak makan. Kalau sudah begini pasti ibu langsung stress deh. Saya sudah mengalami 2 kali masa MPASI anak. Keduanya punya pengalaman menantang yang berbeda. Artinya dua kali pula saya stress saat anak mulai Gerakan Tutup Mulut (GTM).

Biasanya si kecil paling susah makan buah, kalau sayur sih masih doyan. Entah kenapa Sagara  cukup sulit makan buahnya. Padahal saya suka banget semua jenis buah. Katanya kan anak suka sesuatu kalau orangtuanya juga suka. Misalnya kayak makan buah ini, saya sering makan buah langsung di depannya. Tapi Sagara masih nggak mau juga. Saya jadi baper deh.

Kita adalah GEN BAPUR

Buat saya, sebagai ibu zaman now yang multitasking dan cukup sibuk dengan kegiatan di luar, urusan MPASI jadi rumit saat Sagara mulai makan di usia 6 bulan ke atas. Pengennya tuh ada camilan praktis yang bikin si kecil doyan makan buah. Bisa dibawa kemana-mana di dalam tas. 

Kenalkan Buah Pada Masa MPASI  Anak


Melihat kondisi ibu-ibu zaman now yang multitasking tapi mau yang serba intan dan bergizi soal asupan makanan, melalui Consumer Research yang diadakan oleh Milna mengenai makanan bayi yang diadakan terhadap 400 responden terdiri dari ibu dan anak usia 6-18 bulan. Targetnya anak yang sudah dibiasakan mengonsumsi buah yang ditumbuk atau dihaluskan. 

Hari Sabtu yang bahagia (280919), saya  hadir di Milna Nature Delight blogger gathering "Cara Mudah Makan Buah Zaman Now" di Parc 9, Kemang, Jakarta Selatan.  Serunya lagi bisa ajak Sagara dan bertemu dengan anak-anak teman blogger yang seumuran. Venue acara pun ramai dengan keriuhan anak-anak.

Kiri-kanan : Clarissa Gunawan, Tya Ariestya dan
dr. Attila

Tak pernah bosan kalau dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) yang jadi narasumber acara. Penjelasan dan jawaban beliau sesuai dengan materi. Kenapa MPASI itu usia 6 bulan dan sangat penting? Karena nutrisi dan stimulasi makan anak sudah pas diberikan pads awal pendamping ASI. Lagipula usia 6 bulan memang membutuhkan banyak asupan yang mendukung tumbuh kembang anak jadi lebih baik.  Jangka panjangnya pembentukan sirkuit awal untuk fungsi 5 indera.

Kenali tanda - tanda si Kecil sudah siap untuk momen makan pertamanya seperti kontrol kepala, reflek menjulurkan lidah, selera makan meningkat, tertarik atau ingin tahu apa yang kita makan. Waktu Sagara mulai mau makan memang begitu tanda-tandanya. Namun saya tetap memberikan usia tepat waktu MPASI-nya.

Kenali 4 tanda anak siap makan ini

Pengenalan MPASI itu harus memperhatikan tekstur, rasa, frekuensi dan porsi yang sesuai dengan tahapan usia anak.

Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama biasanya daging dan sayuran, sedangkan makanan selingan bisa pilih buah. Pentingnya memberikan makanan selingan yaitu untuk memastikan jumlah asupan dan nutrisi si Kecil terpenuhi dengan baik. Menu ancam dipastikan kaya rasa dan menarik. Salah satunya dengan memperkenalkan buah karena memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan bermacam-macam warna yang menarik untuk si kecil, jelas dr. Attila Dewanti ,Sp.A (K)


Biasanya makanan selingan itu diberikan pada jam - jam tertentu. Misalnya jam 10 pagi, jam 2 siang, jam 4 sore atau jam 6 sore. Tetap ya makanan utamanya usahakan jangan terlambat.


Lahirnya GEN BAPUR Dari Milna Nature Delight


Dalam kesempatan blogger gathering ini juga, Milna Nature Delight melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure. Namanya unik ya. GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil. Tinggal buka tutupnya, kenyot deh purenya. 

GEN BAPUR ini didukung oleh Milna Ahlinya Makanan Bayi dari KALBE Nutritionals menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah. Kalau 2018 kampanye yang digaungkan Cara Mudah Makan Buah untuk Si Kecil sekarang kampanyenya yaitu "Milna Nature Delight :  Cara Mudah Makan Buah Zaman Now". 


Yeayy..GEN BAPUR diresmikan sebagai kampanye makan buah zaman now

Pada peluncuran kampanye baru ini, Bapak Christofer Samuel Lesamana - Brand Manager Milna hadir menyambut para peserta yang hadir. " Dengan mendukung GEN BAPUR, Milna Nature Delight diharapkan bisa mendukung ibu-ibu milenials zaman now yang karakteristiknya adalah melek teknologi atau lebih praktis dalam mencari solusi, namun tetap mengutamakan nutrisi dan kualitas asupan si kecil. Karena Milna Nature Delight adalah fruit puter dalam kemasan pouch yang sangat praktis, terbuat dari 100% buah asli yang tidak mengandung bahan pengawet ataupun gula tambahan, " jelasnya.

Ibu Clarissa Gunawan - Brand Manager Milna juga mengatakan, " Semoga lahirnya GEN BAPUR memberikan kemudahan ibu-ibu zaman now memberikan asupan buah buat si kecil dan semudah bawa pure di dalam tas," jelasnya.

Nggak mau kalah dengan ibu milenial lainnya, Tya Ariestya juga gabung sebagai GEN BAPUR. " Boleh instan, tapi perhatikan juga kandungannya," jelas Tya. Ibu beranak 2 ini juga sedang dalam fase memberikan MPASI. Anak sulungnya, Kanaka, tidak bosan konsumsi Milna Nature Delight karena ada 3 varian rasa berbeda. Kesibukan Tya Ariestya sebagai public figure, kehadiran Milna Nature Delight sangat membantu jaga kebutuhan asupan buah anak-anaknya. Sebagai bekal snack saat bepergian.

Sagara doyan pure Milna Nature Delight rasa banana, strawberry, apple

Si Kecil makan buah pasti ada manfaatnya dong. Di usia 6 bulan ke atas, si Kecil sudah bisa diberikan buah-buahan dalam bentuk Puree Buah yang bertekstur lembut. Tapi jangan asal kasih puree ya moms, pastikan pureenya itu sudah melalui proses pasteurisasi untuk memastikan Puree Buah aman, tidak mengandung gula tambahan dan tidak mengandung mikroorganisme.

Semua kriteria Puree Buah di atas terdapat pada Milna Nature Delight. Ada 3 varian rasa yang bisa dicoba si Kecil. Sagara sudah coba yang rasa banana, strawberry dan apple dong. Memang rasanya agak asem-asem gitu ya. Tapi dia tetep aja kenyot-kenyot

3 varian rasa berbeda Milna Nature Delight


Kenapa harus pilih puree buah Milna Nature Delight? Karena...
  • Terbuat dari 100% buah alami
  • Dikemas dalam kemasan praktis, mudah dibawa dan dikonsumsi kapanpun dan di manapun
  • Mengandung segala kebaikan buah buatan bunda
  • Aman untuk Si Kecil karena sudah melalui proses pasteurisasi untuk membunuh mikroorganisme
  • Membantu Si Kecil untuk belajar makan sendiri
  • Tanpa bahan pengawet dan pewarna
  • Tanpa penambahan gula

Saking praktisnya Milna Nature Delight dibawa kemana-mana, bisa masuk ke dalam tas mungil saya ini lho. 

Bisa masuk ke dalam tas mungil

Ibu-ibu milenials nggak ada alasan lagi repot kasih makan buah dalam bentuk puree ke anak ya. Bisa dibeli di minimarket atau supermarket terdekat dengan harga sekitar Rp 9.950, harga yang telah disesuaikan dari sebelumnya Rp 15.000. Ada peningkatan penjualan dari tahun sebelumnya, ini menandakan ada respon positif dan meningkatnya minat konsumen. So, GEN BAPUR, pertahankan anti baper makan buah si kecil ya. Agar anak Indonesia selalu suka makan buah.

Website :www.milna.com
 Instagram :@milnaid
Facebook :MilnaID
Twitter :@BundaMilna



***

1 komentar:

  1. Seneng banget deh emak-emak zaman milenial ini. Bahkan Puree buah pun ada yang tinggal beli. Mana enak pula. Dulu zaman anak-anak masih kecil, aku sering bikin. Udah capek bikinnya, eh dimuntahin. Gak enak kayaknya. Eh btw, selain dimakan sama anak-anak, Puree Milna Nature Delight ini banyak dimakan sama runner abis lari lho. Komunitas emak-emak lari yang aku ikuti, kalo abis latihan atau race gitu, pada makan ini. Enak dan cepet gantiin energi yang hilang abis lari katanya. Hahaha...

    BalasHapus