Main Ice Skating di Cibinong City Mall, Hadiah Ulang Tahun Buat Keponakan Tersayang

30 komentar
Every moment can be memory

Tiap orang pasti punya suatu kenangan. Setuju kan? Entah kenangan yang indah atau buruk. Tinggal pilih mau menyimpan kenangan yang mana. Kalau saya tentu pilih kenangan yang indah dong, bagian yang buruknya dikubur dalam-dalam saja. Kenangan indah saya salah satunya yaitu di mall. Hah, mall? Iya, tempat belanja dan bersenang-senang itu. Saya mempunyai kenangan indah bersama keponakan perempuan di Cibinong City Mall atau biasa disebut CCM. 

Keponakan perempuan saya bernama Khanza Raihana berusia 9 tahun. Sejak TK ia sudah dibelikan sepatu roda oleh ibunya. Walaupun jalanan depan rumah nggak mulus, ia masih bisa memainkan sepatu rodanya tanpa ada yang ajarin. Makin sering dimainin, maka makin lancar meluncurnya. Suatu hari saat ia datang ke rumah, saya mengajaknya main ice skating karena cuma dia yang bisa main dibandingkan anak-anak saya. 

Cibinong City Mall
Welcome to Cibinong City Mall

"Mau ikut tante nggak main ice skating", kata saya.

"Di mana?" tanya Khanza.

"Di Cibinong City Mall," jawab saya.

"Mau dong!" seru Khanza.

Nggak pakai nanya-nanya lagi Khanza langsung mau ikut. Padahal Khanza belum pernah sama sekali main ice skating lho. Baru sekadar sepatu roda aja. Jadi, dia belum pernah tahu juga bagaimana medannya atau bentuk sepatunya. Tapi saya jelaskan sedikit kalau ice skating mainnya di atas es dan sepatunya enggak ada rodanya.

Cibinong City Mall sering mengadakan acara tahunan seperti permainan ice skating ini. Permainan ice skating pertama kali yang kami kunjungi tahun 2019. Waktu itu temanya Winter Fantasy Land yang diadakan mulai dari tanggal 6 Desember 2019-5 Januari 2020. Tentu sebelum masa pandemi Corona datang. Khanza baru pertama kali bermain ice skating sekaligus berkunjung ke Cibinong City Mall. Kalau saya sudah lumayan sering jalan-jalan ke mall terbesar di Cibinong ini. Kami naik kereta dari stasiun Depok Baru arah Nambo dan turun di stasiun Cibinong lalu lanjut naik ojek online

Saya masih ingat sekali kami datang pas momen liburan sekolah dan menjelang hari raya Natal. Kalau lihat foto-foto yang masih tersimpan tanggal 21 Desember 2019 tepatnya. Momen liburan panjang membuat CCM ramai pengunjung. Hanya dengan membayar tiket sebesar 80 ribu rupiah sudah bisa meluncur di atas es kayak bermain ice skating di luar negeri aja, padahal di dalam mall. Khanza senang banget dan dia langsung bisa beradaptasi dengan sepatunya. Ia pun meluncur dengan mulus. 

Pertama kali coba main ice skating
di tahun 2019

Tahun 2020 merupakan tahun jungkir balik bagi semua orang. Semua pusat keramaian ditutup supaya penyebaran virus Corona tidak merajalela. Imbasnya ke Cibinong City Mall juga enggak mengadakan acara permainan ice skating. Sedih sih, karena permainan ice skating ini satu-satunya yang diadakan di area Bogor. Khanza sempat menanyakan juga, kapan bisa main ice skating lagi? Saya jawab sabar aja semoga tahun depan (2021) ada lagi. 

Keadaan mulai berangsur normal saat vaksinasi Covid mulai diadakan. Cibinong City Mall bekerjasama dengan Polres Bogor turut menjadi sentra vaksinasi untuk masyarakat umum. Bagi siapa pun yang sesuai dengan ketentuan & persyaratan vaksinasi boleh datang. Beberapa kali CCM membuka pendaftaran vaksinasi. Alhamdulillah saya sudah vaksin dosis lengkap plus booster meskipun enggak di CCM. Walaupun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan dong.

Doa saya dikabulkan. Cibinong City Mall mengadakan kembali wahana ice skating yang bertemakan City of Ice dari tanggal 9 Desember 2021-9 Januari 2022. City people sangat antusias sekali menyambut the one and only ice skating arena in Bogor. Harga tanda masuknya masih sama sekitar 80 ribuan rupiah. Ketika saya kasih tahu Khanza ada wahana ice skating lagi, dia langsung minta diajak. Akhirnya saya menuruti keinginannya itu pada tanggal 21 Desember 2021. Sayang banget deh nggak ketemu sama selebgram Chandrika Chika. 

Alasan saya mengajaknya bermain ice skating bukan hanya dia sudah jago, tapi juga sebagai hadiah ulang tahun. Kebetulan hari lahirnya jatuh pada tanggal 23 Desember. Hadiah berupa barang sudah biasa, bahkan ibunya sering memberikan barang yang ia mau. Sebagai tante yang baik (((baiiik))) saya ingin memberikan hadiah yang berbeda. Memberikan sebuah kenangan manis buat Khanza di kemudian hari. Mungkin saat dewasa nanti dia akan teringat dan cerita "Aku pernah lho diajak main ice skating di Cibinong City Mall sama tanteku".

Hai! Khanza main ice skating kembali
di tahun 2021

Arena ice skating dilihat dari lantai 1

Makin lancar dan jago main ice skating-nya

Sebelum meluncur di arena ice skating, siapkan kaos kaki dan sarung tangan dulu. Kalau enggak bawa dari rumah, bisa beli di lokasi sekitar 10 sampai 15 ribuan harganya. Sepatu sudah disediakan dan sesuaikan saja dengan ukuran kaki. Bagi anak-anak yang belum lancar ada alat bantu dan team coach yang siap membantu belajar ice skating. Kalau Khanza sih nggak perlu deh, wong dari pakai sepatu sampai meluncur di atas es dia lakukan sendiri. Saya hanya pantau dari area tunggu sambil memfoto dia. Dikasih waktu kurang lebih 30 menit untuk bermain, sebenarnya kurang bagi Khanza, tapi tantenya nanti boncos 😄. 

Cibinong City Mall, Segalanya Ada di Mall Ini


Siapa yang belum pernah datang ke CCM? Aduh hari gini kemana aja belum mampir ke sana. Minimal sekali seumur hidup harus deh mampir ke mall ini. Kenapa sih Rul? Soalnya mall ini nyediain apa aja yang kita mau. Mau belanja baju, ada. Mau makan ramen, ada. Mau perawatan kecantikan, ada. Mau nonton film, ada bioskop. Mau ambil uang di ATM, ada. Mau beli skincare, ada. Mau sunat, ada. Mau beli gadget, ada. Mau main di playground, ada. Pokoknya segala ada di mall ini. Tenant yang ada di CCM enggak kaleng-kaleng lho. Maka itu Cibinong City Mall disebut juga sebagai mall lifestyle, sesuai dengan taglinenya Luxurious Lifestyle In The City. 

Cibinong City Mall terletak di Jalan Tegar Beriman No. 1, Pakansari, Cibinong, Bogor, Indonesia 16915. Didirikan oleh PT Puri Wahid Pratama pada tahun 2013. Luas tanahnya sekitar 2,7 hektar dan luas bangunannya sekitar 90.000 meter persegi. Cibinong dijuluki sebagai mall terbesar dan terlengkap di Bogor. Mall dibuka setiap hari dari jam 10.00 WIB-22.00 WIB. Bebas pilih jam dan hari kalau mau datang ke CCM ya. Kayaknya semua mall begitu deh, Rul.  Seperti yang saya bilang di atas kalau Cibinong City Mall segalanya ada yang kita mau. Banyak tenant di mall ini yang disesuaikan dengan kategorinya. Fasilitas lainnya yaitu area parkir untuk Supercar & Superbike Parking, VIP parking, Bike Parking, Taxi, DAMRI, Trans Jabodetabek. (Sumber : https://infopromodiskon.com/mall/profile/cibinong-city-mall/)

Malam minggu ke CCM aja!

Warna kuning CCM saat malam
cerah banget

Tenants yang tersebar dari sisi barat ke timur Cibinong City Mall dibagi ke dalam beberapa kategori antara lain Major Stores & Supermarket, Fashion, Accessories & Kids, Shoes, Bag & Optics, Electronic & Gadget, Food & Beverages, Health & Beauty, Jewellery & Watch, Music & Entertainment, Services, Travel, Money Changer, & ATM, Home Decor & Houseware. Dari kategori tersebut sekitar 190 an tenant tersebar di 5 lantai. 

Pintu masuk bisa dari arah barat, tengah atau timur. Saya biasanya masuk dari pintu tengah atau utama. Saat ini masuk ke CCM masih mematuhi protokol kesehatan ya. Ada pak satpam yang siap mengecek suhu tubuh, pemakaian masker dan check in di aplikasi PeduliLindungi. Saat masuk ke dalam mall langsung disambut dengan meja infomasi yang siap membantu pengunjung. Wangi aroma roti tercium menyengat dari toko BreadTalk dan J-Co. Bikin rasa lapar bergejolak. Lantai Ground Floor (GF) terdapat main atrium yang sangat luas tempat ice skating diadakan. Kalau tidak ada acara besar, biasanya digunakan untuk tenant menjual baju atau makanan. 

Bisa tanya-tanya di meja informasi


Main atrium dilihat dari lantai 1

Tenants yang terdapat di Ground Floor antara lain Payless, Watch Club, BATA, Wellio by JDID, Matahari, Rubi, Sociolla, Avenue, The Self Inc, J.Rep, Hammer, Wakai, Giordano, Breadtalk, Pizza Hut, The Body Shop, Skechers, Converse, The Executive, Colorbox, Bobby, Zoya, ATM Center (Bank BJB, Danamon, BRI, MANDIRI, CIMB NIAGA, PANIN BANK, PETMATA, BTN), Renata, Manzone, Eprise, King Sold, Nature Republic, Innisfree, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Tokyo Belly, Boots Pharmacy, Tous les Jours, Kickers, Zoom Watch, HokBen, Wendy's, branded Sale, J.O.S, Main Lobby, Information, X8, Terra Branded Outlet, JCo, Starbuck. 

Naik ke atas atau Upper Ground (UG) ada tenants Bean Playfield, Sport Station, Salon Christoper, OXA, Johnny Andrean, D'Pax Barber Shop, Fladeo, Susu Mbok Darmi, Es teh Poci, Wijaya Platinum Clinic, Origin, Now everyday, Gabino, Ropa Woman, My Size Large Size Clothing, Mainan Jiggle Jungle, ADA Fashion, Flies, Essentials Urban & Co, Buccheri, Chatime, Fisi Sport, Tako Suki, Ichiban Sushi, Rasa Cha Suki & BBQ, Warung Teko, Story, Ta Wan, Wings Stop, Dapur Solo, Kembang Lawang, Puyo, CFC, Kidzooona, Crocodile Junior, Kode Icon, Optik Tunggal, DParis, Optik Seis, Optik Melawai, Sepasang.id, Takon the story of sushi, Hava, Minimal, Luludi, 3Second, Celcius, Alexis, ATM center (BNI & BCA), Redemption Counter, Elizabeth, Alilac Terrace, Galeri Ikhwan, Hinode, Les Femmes, Matahari, Batik Keris, Her Daily Outfit, Cardinal, Mississippi Ladies, Origin. 

Lanjut naik ke lantai 1 ada tenants Urban&Co, Gokana, House of Towel, Marugame Udon, Kopi Kenangan, The Brahouse, Naughty, Bata, Sop Buah Pak Ewok, Loly Poly, Burger King, Iloly Optical, Cindy Yayang, House of Zakka, Imperial Kitchen, Bebek Kepahiang, O Crepes, Hey! Kafe, Munisi, ZAP Clinic, Popcorn, Gramedia, Steak 21, Dermies Protect Youth, Ramen, D'Crepes, Hop hop, Tong Tji, Let's Go Gelato, Papirus Photo, Pikapiku Mini Ice Cream, Golden Lamian, ACE, FUN WORLD, Kidz Station, Pan & Flip, Shitako, Potato Corner, Toya City, Haus! SAMSUNG, Doner Kebab, Chigo, Kini Korean Busyro, Ramen Ya!, Solaria, Tong Tji Tea House.

Ajak si kecil bermain di Kidzooona
di lantai UG

Pameran Hot Wheel Challenge Accepted
 di Carnival Atrium Ground Floor

Ajak si kecil bermain Jiggle Jungle di
lantai UG

Masih kuat naik? Masih ada lantai 2 terdapat XXI, Kantor Management CCM, English First, Sunatan.com di sisi timur dan ada Executive Musholla Al Alif dan Informa di sisi barat mall. Kebetulan saya sedang datang bulan saat mampir ke Cibinong City Mall, jadi nggak bisa masuk dan merasakan solat di sana. Namun penampakan dari luarnya saja sudah bagus. Rapi dan bersih serta ada tempat duduk untuk menunggu yang sedang solat. Oh ya, untuk toilet hampir semua ada di tiap lantai. Tinggal cari papan arah petunjuk yang ada di atas. Untuk ibu menyusui bisa mampir ke ruang menyusui yang ada di lantai 1 sisi barat mall. Ada tempat ganti popoknya, wastafel dan kursi. 

Eh masih ada satu lantai lagi nih yaitu Lower Ground (LG). Tenant yang tersedia ada JBL, OPPO, Kabobs, VIVO, Simura, Legion Gamer Id, Watsons, KliknKlik.com, Kokumi, Brucelle, Fitness, Resmi, Transmart, Century, Zona Digital, Relx, Money Changer, Momoiro (roti) Point 2000, Agres.id, Enigma, Tukar tambah Blibli company, Time Piece, Silver Bangkok, Fonel (toko hp), Pada Senang Jewelry, Agung Jaya, Kemenangan Signature, Samsung, Jenius, Tv shopping, Kasoem Vision Care, OOPPA, OB Fitness Health, Roti'O, iPlay store, Superoti, Erafone, Chatime, Biooptik, Liga Arloji, Gio Furniture, Guardian, my BCA. 

Sayangnya fasilitas liftnya jauh juga. Ada di sisi barat mall dan itu kayaknya campur dengan barang. Padahal pengunjung mall banyak yang bawa anak menggunakan stroller. Saya sempat melihat ada orang tua yang kesusahan membawa stroller saat menuruni eskalator. Mungkin CCM bisa menambah fasilitas lift khusus untuk orang atau eskalator datar. Meminimalisir kesulitan pengunjung bagi yang bawa bayi di stroller atau lansia yang menggunakan kursi roda. 

Sewa power bank di lantai 1

Executive Musholla

Ruang menyusui di lantai 1

Cibinong City Mall mengadakan undian Grand Lucky Draw season 7. Periode waktu pelaksanaan Grand Lucky Draw CCM mulai tanggal 1 Mei 2021 - 30 April 2022 dan pengundiannya dibagi menjadi 3 periode. Sekarang memasuki pengundian yang kedua tanggal 7 Juni 2022 nanti. Hadiah tiap periodenya ada 1 unit motor Vespa LX 125 I-GET, 1 unit motor Yamaha Fino Grande 125, 1 unit iPhone 12, 1 unit PlayStation 5, 1 unit Laptop ASUS dan 5 Gift Voucher @100.000,-. Hadiah Grand Prize-nya berupa 1 unit mobil Toyota Innova 2.0 G M/T BSN. Tentunya undian ini berlaku dengan syarat & ketentuan ya. Sepertinya saya mesti sering-sering belanja di CCM ya biar dapat hadiahnya. Biar tahun depan dapat Grand Prize. Jangan lupa download aplikasi Cibinong City Mall untuk lebih tahu informasi seputar promo, event, atau quiz.

Hadiah motor grand lucky draw

Photo booth

Grand Prize Lucky Draw

Rasanya enggak pernah bosan datang ke Cibinong City Mall. Pasti selalu ada yang seru dan mengesankan. Bermain ice skating di mall ini jadi satu kenangan yang manis buat keponakan saya, Khanza. Desember menjadi momen bulan yang pas saat libur sekolah, libur akhir tahun dan hari raya sekaligus hari ulang tahun Khanza. Kira-kira tahun ini CCM akan mengadakan arena ice skating lagi nggak ya? Saya harap sih begitu. Biar warga Cibinong, Bogor dan sekitarnya bisa membuat kenangan indah di Cibinong City Mall. City People yang pernah mampir ke CCM punya kenangan apa nih? Coba dong bagikan ceritanya di kolom komentar ya. 

Cibinong City Mall
The Luxurious Lifestyle in the City
Jalan Tegar Beriman No. 1
Pakansari, Cibinong,
Bogor 16915
021-29860099

Website
www.cibinongcitymall.com

Instagram
@cibinongcitymall

TikTok 
@cibinongcitymall

Facebook Fanpage
Cibinong City Mall



***

30 komentar

  1. Masya allah ini dulu tempat sering main juga padahal, keren ih diceritain sama mom Nurul di blog ini jd keinget lagi klo udh lama jg tyt g main ke ccm hehehe thx u mom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo main lagi ke CCM. Makin banyak yang seru lho di sana.

      Hapus
  2. Kamyu kan emang tante yang baik,tidak sombong dan rajin menabung, ha ha ha aku baru sekali ke sini ,makin hit ya dengan adanya tempat ice skeating ini. Akan jadi kenangan manis Khansa deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbukti ya kalau aku Tante yang baik buat keponakan. Sampai 2x lho ajak main ice skating.

      Hapus
  3. Lihat Khanza main ice skating, ingat aku dulu juga belajar sepatu roda dulu. Setelah lancar, pindah ke es jadi lebih mudah. Seru yaa. Tahun ini semoga CCM bikin arena ice skating lagi trus tante yang baik ajakin main ice skating lagiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lancar banget main ice skating nya dia. Pengen banget tahun ini ada lagi di CCM.

      Hapus
  4. Dulu zaman abang A pesantren di Cibinong, sering ajak dia ke CCM. Karena dekat. Mushallanya cakep dan enak dari dulu. Anak saya senangnya diajak ke toko buku dan makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke toko buku Gramedia ya? Masih ada sampai sekarang kok. Tenant makanannya juga makin banyak.

      Hapus
  5. wah aku baru tau di Cibinong City Mall ada Ice Skating, seru banget sih ini, trus banyak juga tenant-tenantnya.

    BalasHapus
  6. Tantee yang pengertian dan baik hatiii👌.
    Jujur belum pernah main ice skating padahal dekat rumah ada ice skating di Aeon Mall.

    Mahal ga sih mba?
    Mall cibinong ini saya pernah 2 x kesini janjian teman ketemuan disini. Ngobrol sambil ngekill tempatnya enakk luass apa aja ada.

    BalasHapus
  7. Anak-anak gitu ya Mbak, badannya lentur banget. Walau latihannya pakai sepatu roda tapi Khanza tak menemu kesulitan saat meluncur di atas es dengan sepatu skatingnya. Nah permainan ini setelah libur hampir selama 2 tahun karena sekarang kembali marak ya. di Cibinong City Mall juga ada. Asyik boleh bawa cucu ke sini nih :)

    BalasHapus
  8. Ishhh, berasa pengin pinjem pintu ke mana saja punya doraemon, dan langsung cusss ke CCM
    pastinya seruuu kalo bisa main2 ke mall yg segala macam ada ini yak.
    mana punya ponakan yg pinterrrr gt, asoy dah

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah ke CCM...baca ini jadi pengiiiin. Lengkap bener ini. Beneran bisa enggak bosan datang ke Cibinong City Mall, selalu ada yang seru dan mengesankan mulai dari ice skating, makan, belanja ...semua ada! Oke, ku jadwalkan ah kapan-kapan ke CCM

    BalasHapus
  10. Khanza pastinya seneng banget main skating sama tantenya yaaah, setelah selama corona gak bisa main skating

    Ternyata Cibinong City Mall lengkap juga yaaah, segala ada. Aku belom pernah ke sana soalnya orang Bandung hahaha

    BalasHapus
  11. Wah CCM lengkap banget bisa main ice saking, ini mah anak-anakku juga bakal seneng banget. Khanza aja happy banget tuh. Eh ada ruang menyusui juga yah, alhamdulillah nih busui bisa bebas menyusui tanpa was-was. CCM lengkap banget!

    BalasHapus
  12. Wah, main ice skating di Cibinong City Mall pasti nyenengin banget nih buat keponakan tersayang :D Ini pusat pertokoan megah all in one, apa aja ada ya. Relaksasi keluarga di satu tempat udah bikin bahagia. Dari mall buka sampai tutup aja nongky di sini hihihi. Ada ruangan ibu menyusui pula, keren!

    BalasHapus
  13. Keren Cibinong City Mall ada tempat main ice skating. Anak-anakku juga punya kenangan indah bersama tantenya (adiknya suamiku) beberapa kali kalau liburan bareng diajak main ice skating di mall yang di Depok itu, terakhir di Cakung. Dan itu masih diingat terus oleh anak-anakku. Begitupun nanti oleh ponakanmu, Dwi. Bakal jadi kenangan indah.

    BalasHapus
  14. Di kota enak juga. Pilihan permainannya banyak kaya ice skating. Aku aja belum pernah sepatu rodaan. Rasanya pasti nyenengin. Btw, anak sekarang malah jauh lebih jago sih soal ginian

    BalasHapus
  15. Wah asyik ya Nurul dengan anak-anak main ice skating di CCM, btw itu hanya untuk anak-anak ya. Dewasa bisa ikutan gak?

    BalasHapus
  16. Duuh jd pemgen ngajakin anak2 main ice skating nih sayangnya di semarang blm ada mall yg ada arena ice skatingnya deh. Enak ya kalo ada mall kaya CCM gini lrmgkap pisan

    BalasHapus
  17. Akkk seru banget main ice skating. Kalah aku mak ga bisa main ice skating. Jatuh mulu dan takut. CCM memang lengkap banget. Aku udah ke sana bareng keluarga dan semuanya ada

    BalasHapus
  18. Cibinong City Mall ini segede apa yaa..semuanya lengkap.
    Dari mulai entertainment hingga shopping dan tempat makan.
    Mantap jalan-jalan ke CCM dan menikmati waktu bersama keluarga dengan bermain ice skating.

    BalasHapus
  19. Mbaaa ajak aku dolan dimari bagus banget mall nya di Kendal belum ada nih. Mall macam ini. Seru dan membahagiakan banget ya lengkap pula

    BalasHapus
  20. Aku suka ice skeating sejak nonton sinetron tersanjung jaman bahela. Sampai sekarang masih pengen dan tetap cuman nyawang aja. Hahaha. Semoga segera keturutan. Seru kayaknya. Kayak main sepatu roda di es

    BalasHapus
  21. Wah dah lama sekali aku gak ke CCM nih, terakhir pokoknya sebelum lokdon. Dulu pd suka main di Kidszona, Anak2 juga kangen nih main ice skating di sana mbak.
    Sekarang kyknya gerainya makin lengkap ya. Coba ah nanti wiken kapan gtu main ke sana :D

    BalasHapus
  22. Serunyaaaaa. Dari dulu pingin banget main ice skating gara2 nonton drakor Full House. Sampai sekarang belum kesampaian. Jadi pingin ajakin anak2 main ice skating jugaa. Tapi di Banjarnegara belum adaa. Hiks

    BalasHapus
  23. Wah aku belum pernah ke CCM ternyata lengkap banget ya gerainya dan ada arena ice skating lagi sekarang tiketnya berapa ya Mak tahu gitu pas ke Bogor ajak anak ke sana ya kirain arenanya hanya ada di taman anggrek dll yang jauh dari rumah

    BalasHapus
  24. Cibinong City Mall ini lengkap banget ya mbak
    Bisa jadi tempat hiburan favorit keluarga saat menghabiskan akhir pekan

    BalasHapus
  25. Aajakin dong main ice skating Mama Nurul. Pengen deh kalo ada di margo atau mall depok main, tapi malu jatuh hahahaha.

    BalasHapus
  26. duh..anak2 betah banget nih apalagi kalau udah bisa. kalo aku mah ..nge mall terus anak2 kesini malah senang artinya gak banyak dishoppingin...heheheh

    BalasHapus