Cabang Baru Medikids Wakaf Bogor

9 komentar
Kalau harus memilih antara sakit gigi dan sakit hati, mau pilih yang mana? Kalau saya lebih baik pilih sakit gigi daripada sakit hati. Alasannya kalau sakit gigi bisa berobat ke dokter gigi dan dikasih obat lalu sembuh. Kalau sakit hati susah obatnya bund. Memangnya boleh datang ke klinik gigi masa pandemi gini? Boleh dong, asal protokol kesehatannya tetap dijaga. Menyambut tahun baru 2022 kesehatan tetap nomor satu. Selain cek kesehatan gigi jangan lupa vaksinasi juga. Sekarang
 sudah ada praktik dokter gigi plus klinik vaksin anak dan keluarga Bogor yang terkenal dengan suasana ramah anak yaitu Medikids Wakaf Bogor.

Saya semangat sekali menghadiri soft opening cabang baru Medikids Wakaf Bogor, hari Minggu 12 Desember 2021. Jam 8 pagi saya berangkat menggunakan comutterline lalu turun di stasiun Cilebut. Meskipun namanya Medikids Bogor, tapi lokasinya bukan di Kota Bogornya ya. Melainkan pinggir kota Bogor, tepatnya di Ruko The Plaza, Perumahan Bukit Cimanggu City. Kemudian  lanjut menuju lokasi dengan ojek online melewati rute dan jalanan yang meliuk-liuk. Sempat berpikir, saya diajak ke mana ini sama babang ojek. Akhirnya sampai juga di lokasi acara setelah kurang lebih 15 menit perjalanan.

Medikids Clinic Wakaf Bogor
Welcome to Medikids Wakaf Bogor 

Soft Opening Medikids Wakaf Bogor

Sebenarnya saya beberapa kali mendatangi acara Medikids. Waktu itu pernah datang ke Medikids Bekasi dan Kalibata City. Bersyukurnya bisa diundang lagi menghadiri soft opening Medikids Wakaf Bogor. Acara sudah dimulai sejak pagi hari, ada zumba bersama pelatih Zin Lala, kemudian dilanjutkan health talk "Milenial Parantes Harus Tahu : Pentingnya Rutin Cek Kesehatan Gigi Anak dan Proteksi Diri Menghadapi Tahun Baru" bersama para narasumber : 
  • drg. Amiroh - Dokter Medikids Clinic Bogor
  • drg. Antania Isyatira Kartika - Dokter Umum Medikids Clinic Bogor 
  • Cut Namira - Mom influencer

Kapan terakhir kali cek kesehatan gigi? Honestly, sudah lama sekali saya tidak datang ke dokter gigi, begitu pun anak-anak. Ini jangan ditiru ya. Rutin cek kesehatan gigi anak itu penting sekali. Mengapa? Karena orang tua bisa tahu bagaimana kesehatan gigi anaknya, apalagi jika anak dalam fase tumbuh kembang. Anak mulai makan atau mengalami perubahan gigi. Ditambah menghadapi tantangan mengajak anak membersihkan gigi. Maka rutin datang ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali membantu para orang tua mengontrol kesehatan gigi anak. "Lebih baik mencegah daripada sakit gigi kan," kata drg. Amiroh. 

Medikids klinik gigi ramah anak
Dari kiri-kanan : MC, drg.Amiroh, drg.Antania dan Mom Cut Namira

Kebiasaan yang membuat gigi anak rentan rusak antara lain makannya diemut, mengunyah makanan pada salah satu sisi gigi saja atau kebablasan tidur ketika habis minum susu pada malam hari. Kalau orang tua tidak berusaha menjaga kebersihan gigi anak efeknya menjadi rusak. Oleh karena itu, minimal gosok gigi sehari 2x pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Kapan sebaiknya menyikat gigi anak? Menyikat gigi anak dimulai sejak gigi pertama tumbuh. Biasanya sekitar usia 9 bulan. Saya jadi teringat Jennifer Bachdim yang menyikat gigi Kiyoji, bayinya yang berusia 9 bulan dan sudah punya 2 gigi. Justru itu yang benar, jangan tunggu sampai giginya banyak. Wah, perlu diterapkan nih sama bayi saya.  Biasakan dulu dari rumah untuk menjaga kesehatan gigi. Lalu, kalau anak sudah terbiasa baru bawa anak ke dokter gigi. Kapan? 6 bulan setelah gigi pertamanya tumbuh. Ya kalau numbuhnya usia 9 bulan berarti bawanya pada usia 15 bulan (1 tahun 3 bulan). 

Tapi, kebanyakan usia anak segitu masih takut atau rewel. Kalau begitu belum perlu sampai pemeriksaan gigi lebih dalam, cukup diperkenalkan dulu klinik giginya, dokternya, atau situasinya. Bawa ke klinik gigi ramah anak. Mom Cut Namira juga memakai pendekatan kepada anak-anaknya saat ke dokter gigi. Ia menceritakan situasi klinik giginya dan paling penting tidak menakut-nakuti jika anak belum mau periksa gigi. Berikan kesan bagus mengenai dokter dan klinik gigi. Sekarang nggak pusing lagi cari klinik gigi ramah anak, langsung datang aja ke Medikids Wakaf Bogor, dokter gigi anak dan keluarga Bogor. 

Klinik gigi ramah anak
Medikids Airport atau Front office
Medikids Wakaf Bogor

Selain kesehatan gigi, millenial parents harus tahu soal pentingnya vaksinasi anak, khususnya pada masa pandemi ini. dr. Antania sempat menemukan kasus di salah satu rumah sakit yang anak-anaknya sakit akibat tertular dari orang tuanya. Salah satu alasannya adalah anak tidak mendapatkan vaksinasi lengkap karena ketakutan atau keraguan orang tua memberikan vaksin. Padahal dari pemerintah sudah ada peraturan untuk memberikan vaksin wajib. Pemberian vaksin merupakan proteksi diri dari penyakit. Jadi, nggak perlu ragu lagi ya. Medikids juga merupakan klinik vaksin anak dan keluarga Bogor.

Berkat vaksin bisa mencegah penyakit berbahaya, seperti tuberkulosis, cacar, tetanus, difteri dll. Oleh karena itu, lengkapi vaksin yang belum dilakukan. Orang tua takut memvaksin anak karena nanti bisa demam. Nah, justru demam itulah vaksin sedang bekerja membentuk antibodi dalam tubuh. Palingan 1-2 hari panasnya, setelah itu anak terproteksi dirinya. Wah, kayaknya saya dan anak-anak mesti vaksin cacar juga nih karena pernah kena sekali karena tertular dari keponakan yang pulang dari pesantren.

Setelah talkshow selesai, acara selanjutnya pengguntingan pita oleh drg. Amiroh dan pemotongan nasi tumpeng oleh dr. Sakina Umar, Sp. THT-KL. Ini menandakan bahwa Medikids Wakaf Bogor resmi dibuka buat masyarakat umum. Yeayyy..ikut senang. Lebih seru lagi seluruh tamu undangan diajak menjelajahi ruangan praktik periksa gigi. Uniknya Medikids itu konsepnya around the world. Jadi tiap ruangannya diberi nama-nama negara dari 3 benua. Seru kan!

Di lantai 1 ada front office atau Medikids Airport. Di sini pelanggan akan dibantu oleh tim yang ramah untuk mendapatkan pelayanan. Kemudian menunggu panggilan masuk ke ruang periksa di ruang tunggu London Play Hospital. Di area ini anak-anak pasti betah bermain. Terdapat toilet dan mini playground juga. Naik ke lantai 2 ada ruang Amerika sebagai tempat pelayanan kesehatan umum vaksinasi anak dan dewasa. Lalu, disebelahnya ada Turkey Dental Room dan Africa Dental Room untuk pelayanan kesehatan gigi. Ada mini pantry juga. Sebenarnya ada lantai 3, tapi belum rampung pengerjaan operasionalnya  Warna-warna cat ruangannya cerah ceria membuat pasien nyaman saat berkunjung. 


Medikids Bogor


Medikids Wakaf Bogor, Klinik ke-3 Berkonsep Wakaf

Saya sempat bertanya-tanya dalam hati, kenapa ada kata wakafnya? Apakah Medikids kerjasama dengan lembaga wakaf? Dalam pengertiannya, wakaf adalah menghibahkan harta yang bernilai tetap untuk kemaslahatan umat dan memberikan harta yang mempunyai nilai waktu tertentu. Wakaf sama dengan sedekah, namun bedanya kalau sedekah pahalanya sekali saja sedangkan wakaf pahalanya akan terus mengalir bahkan sampai wakifnya (pemberi wakaf) meninggal dunia. Satu amalan baik yang abadi. 

Bapak Afdhal Aliasar - Board of Director, Praktisi Ekonomi dan Keuangan Syariah, Pendiri PT. Pengelola Aset Islami Indonesia mengatakan bahwa ini hasil review tiap tahun atas bisnis yang dikembangkan. Kalau hanya mengejar dunia saja nggak akan kelar-kelar urusannya. Maka, MHDC Group bersama Yayasan Wakaf Produktif– PAII ikut serta menyukseskan Gerakan Wakaf Produktif dengan membangun Medikids klinik dengan konsep wakaf. Yayasan Wakaf Produktif PAII (Pengelola Aset Islami Indonesia) merupakan yayasan sosial keagamaan yang dibangun untuk mengelola aset wakaf secara produktif dan profesional. Hasil pengembangan aset wakaf akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk manfaat wakaf.

Dokter gigi anak dan keluarga Bogor

Klinik vaksin anak dan keluarga Bogor

Nantinya dana yang dihasilkan oleh operasional klinik wakaf akan dialokasikan ke berbagai hal sosial seperti santunan kepada anak yatim piatu, kegiatan kesehatan untuk masyarakat, dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu FKG dan FE Universitas Indonesia sebesar 500 juta rupiah. Medikids Wakaf Bogor merupakan klinik dengan konsep wakaf yang ke-3. Klinik dengan konsep wakaf lainnya di 2 cabang Medikids yaitu Medikids Wakaf Depok dan Medikids Wakaf Cikupa. Pernah datang ke salah satu cabangnya? 

Aset wakaf produktif adalah suatu aset berkesinambungan. Insyaallah apa yang digerakkan hari ini adalah suatu langkah baik yang tidak hanya mencari dunia, melainkan tabungan amal di akhirat. Dengan menjadi pelanggan Medikids Wakaf Bogor, maka pelanggan juga ikut mengembangkan aset wakaf produktif di Indonesia serta ikut berbagi manfaat wakaf ke masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan. Sekarang sudah ada Medikids Wakaf Bogor dan bisa mampir cek kesehatan gigi dengan pelayanan dokter gigi plus klinik vaksin anak dan keluarga Bogor. 


Medikids Wakaf Bogor
Ruko The Plaza Perumahan Bukit Cimanggu City Blok RKA No.6
Jln. KH. Sholeh Iskandar, Kel. Cibadak, Bogor
RSVP 0811 1865 531

***

9 komentar

  1. Anak anak pasti demen bgt deh kalo diajak periksa ya kesini pasti gak ada drama nangis2 😍

    BalasHapus
  2. Aku udah ada rencana mau ajak Lyosha periksa gigi, bisa jadi referensi ini ya. Tempatnya terlihat nyaman dan ramah anak2 hihihi.

    BalasHapus
  3. Wah udh ada di banyak kota yah. Tempatnya seru

    BalasHapus
  4. Tempatnya asik ya,bisa jadi momen menyenangkan nih periksa gigi untuk si Kecil

    BalasHapus
  5. Jadi salah satu One stop center untuk klinik perawatan gigi pilihan keluarga

    BalasHapus
  6. Wow...keren ya Medikids,sarananya lengkap dan suasananya nyaman.Anak-anak itu'kan paling takut ke dokter gigi, tapi kalau ke Medikids aku percaya deh betah.Karena suasana ruang dokternya yang nyaman. Bravo Medikids Clinic

    BalasHapus
  7. MHDC ini emang keren banget yaa untuk menjarin anak2 biar ga takut utk ke dokter gigi. Desain2nya tuh menarik banget. Keren deh idenya nih.

    BalasHapus
  8. Konsepnya ramah anak banget. Menghapus citra kalau ke dokter gigi itu nyeremin. Anak jadi senang periksa kesehatan gigi kalau seperti ini

    BalasHapus
  9. SEru nih kayaknya kalau anak-anak diajak periksa kesini, moga di Depok ada juga yah. Bagus ya programnya buat wakaf. Sakit gigi juga ga enak banget mam, duh engga bannget deh kalau sakitnya udah kebangetan :(

    BalasHapus