QUIXX Nasal Protection, Perlindungan Awal Dari Udara Kotor

39 komentar
Tahun ini Corona ulang tahun yang pertama. Itulah kalimat sepintas yang saya dengar dari beberapa orang. Setahun sudah kita bertahan dan berjuang menjaga kesehatan. Motto 3M tidak pernah lepas dari adaptasi kebiasaan baru. Menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan bilas di air mengalir, dan memakai masker masih menjadi hal utama di masa pandemi ini. 

Was-was akan terpapar virus jadi suatu ketakutan saya jika keluar rumah. Selama setahun belakangan ini keluar rumah kalau ada perlunya aja. Apalagi sewaktu saya hamil palingan pergi ke bidan aja. Memakai masker saja belum cukup sebagai perlindungan pada pernapasan. Sebelum menggunakannya, lakukan perlindungan awal untuk mencegah masuknya udara kotor ke dalam hidung.

Spray nasal hidung
Perlindungan awal sebelum pakai masker

Saya baru mengenal salah satu produk kesehatan nasal spray yang bisa melindungi area hidung. QUIXX Nasal Protection, produk semprotan hidung pertama dan satu-satunya di Indonesia dalam bentuk bubuk. Berasal dari Inggris dengan nama merek dagang asli NASALEZE. Produk ini sudah terjual di lebih 30 negara.

QUIXX pertama kali diluncurkan tepat 1 hari WHO menyatakan Covid-19 sebagai pandemi. Itu kira-kira tanggal 10 Maret 2020 (WHO menyatakan pandemi tanggal 11 Maret). Sebenarnya QUIXX ingin menyampaikan pesan tidak perlu pakai masker, karena melihat kondisi perkotaan besar seperti Jakarta yang terpapar polusi. Namun, jadi kekhawatiran QUIXX bagi orang yang sudah lama berdiam diri di rumah. 

QUIXX Nasal Protection merupakan spray pelindung hidung yang melindungi dari paparan udara kotor, kuman hingga bakteri. Terbukti secara klinis membantu mengurangi bersin, pilek, hidung berair dan hidung tersumbat, melawan alergen dari udara. QUIXX juga melapisi dan melindungi bagian dalam hidung. 

QUIXX Nasal Protection memberikan perlindungan lini awal di hidung untuk perlindungan ekstra sebelum memakai masker. Jadi, perlindungan ganda untuk mencegah kotoran, debu, virus atau udara kotor yang masuk ke dalam hidung. Berbentuk bubuk dan berbahan alami yang tidak menyebabkan kantuk. Bahan yang digunakan yaitu Hypercellulose powder (dari tumbuhan) dan Peppermint. Nantinya ada efek menyegarkan dan lega pada hidung ya. Saya sudah coba lho.

Kelebihan tekstur bubuk pada QUIXX yaitu memblokir alergen di dalam mukosa hidung, dibandingkan dengan spray cair hanya berfungsi membersihkan hidung. 

Spray nasal pembersih hidung
Semprotkan sekali di tiap lubang hidung

Cara penggunaannya cukup mudah, langsung bekerja melindungi dalam 2 menit. Pertama-tama pastikan hidung dalam keadaan bersih, lalu buka tutup botolnya. Lalu kocok botolnya sehingga bubuknya tidak terendap. Kemudian pencet botolnya sampai bubuknya terhirup ke dalam hidung. Satu lubang hidung satu kali semprot. Dalam satu botol berukuran 800 mg QUIXX Nasal Protection bisa sampai 200 kali semprotan. Estimasi waktu pemakaian 1-1,5 bulan. 

Saat disemprotkan, bubuknya akan berubah menjadi gel di dalam hidung. Ini yang melindungi dari awal untuk mencegah alergen yang terbawa dari udara masuk ke dalam hidung. Bubuknya aman banget karena tidak sampai terserap ke dalam paru-paru hanya menempel di mukosa hidung. Sebaiknya tidak dibarengi dengan penggunaan inhaler, tapi aman kalau minum obat lainnya. 

Kapan waktu yang tepat menyemprotkan QUIXX Nasal Protection? Waktu pemakaian saat sebelum menggunakan masker, saat akan terpapar udara kotor (dalam ruangan), saat keluar rumah. Dipakai 3-4 kali sehari. Gel yang terbentuk di dalam hidung akan bertahan selama 6-8 jam. Nantinya gel tersebut akan menjadi kotoran hidung dan cukup bersihkan hidung dengan air. 

Maker wajah
Selalu pakai masker setelah semprot QUIXX 

QUIXX Nasal Protection bisa beli di official store  Menarini seperti di Shopee, Lazada, Blibli dan Tokopedia. Atau bisa juga beli di Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, Apotek Roxy. Satu botol harganya antara 95 ribu s/d 120 ribu rupiah. Cukup terjangkau dan hemat dalam pemakaian waktu sebulan lebih.

Saya pikir menggunakan masker saja sudah cukup bagus mencegah masuknya kotoran, debu atau virus ke dalam hidung. Ternyata memberikan perlindungan awal memakai nasal spray QUIXX Nasal Protection lebih bagus lagi. Jadi, udara yang masuk ke paru-paru bersih dan terhindar dari penyakit pernapasan. 



***

39 komentar

  1. Aku akhirnya pesen nih mba :D. Blm DTG sih barangnya. Awal baca banyak review temen2, aku udh mikir ini wajib punya sih. Apalagi anakku srg banget bersin2 pagi hari. Blm lagi ditambah pandemi gini. Aku mau beliin 1 orang 1, biar ga nyampur alatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bagus dong udh mulai pakai perlindungan awal sblm pakai masker. Biar nggak bergantian ya pakai QUIXX nya.

      Hapus
  2. Sayang ya udah tak cari ke beberapa apotek belum tersedia, ada merek lain tapi harganyaaa aduhaaaaiiiii 280 ribuan

    BalasHapus
  3. Thank you, Kak, untuk review-nya. Aku kira ini cukup dipakai 1x sehari, ternyata malah bisa dipakai 3-4 kali dalam sehari, ya.

    BalasHapus
  4. nyaman banget setiap sebelum pakai masker untuk kegiatan di luar rumah terus pakai QUIXX Nasal Protection

    BalasHapus
  5. Aku pakai QUIXX juga apalagi kalau mau bepergian, kudu naik motor dan ketemu orang-orang, kan. Ya ikhtiar untuk extra protection sebelum memakai masker.
    Pakai nasal spray powder ini jadi kebiasaan baruku saat pandemi.

    BalasHapus
  6. Baru dengar produk ini mbak, pingin nyoba nih soalnya hidung saya juga lumayan pilek dan tersumbat. Juga saya lumayan gampang bersin karena terkena debu

    BalasHapus
  7. salah satu hal baik dari pandemi adalah kita semakin aware dengan kesehatan terutama untuk hidung yah, aku sejujurnya belum pernah nyoba mba penggunaan nasal protector ini, tapi menarik untuk dicoba yah dari bubuk ketika disemprotkan akan menjadi cairan dan dapat menjaga kebersihan hidung kita dan juga kesehatan tentunya

    BalasHapus
  8. Aku sering dengar tentang semprotan hidung tapi belum pernah serius cari tahu tentang produknya. Baru dengar nama QUIXX. Jadi bekal informasi jika suatu ketika perlu menggunakannya. Oh iya apa tidak bersin-bersin ketika disemprot ke hidung bagi yang baru memakainya?
    Salam Nurul

    BalasHapus
  9. Saya pernah dengar juga ini ada spray pelindung hidung yang bisa di semprot yaa mb, jadi penasaran pengen beli buat perlindungan keluarga.

    BalasHapus
  10. Jadi double protek ya mak pake QUIXX, jadi pengen coba

    BalasHapus
  11. itu gw disuruh pake untuk tuli ringan gw

    BalasHapus
  12. Wah ini memang sedang aku cari cari inii, untuk melancarkan hidung krn suka pilek. Mau cari aah.

    BalasHapus
  13. Kalau sudah jadi gel di hidung tak menutup lubang hidung kah? Kalau gak salah baca di biarkan 6-8 jam. Apa kalau geli langsung boleh dicuci.

    BalasHapus
  14. Wah liat produk ini sliweran jadi penasaran juga nih Karena bentuk powder yang halus ya ini kak

    BalasHapus
  15. Pas aku baca ini langsung kirim ke pak suami. Auto disuruh pesan deh. Ini belum datang sih, tapi memang wajib punya terutama di masa pandemi kayak gini. Aku beli dua. Satu buat dibawa bepergian sama suami, karena dia udahmulai rutin ngantor, satu lagi buat stock di rumah.

    BalasHapus
  16. Kayaknya perlu juga nih beli Quixx Nasal ini. Buat perlindungan ganda terhadap bakteri atau virus biar yg kemungkinan terhirup

    BalasHapus
  17. Aku dah coba juga nih bbrp Hari lumayan banget hidungku Lebih plong, Dan berasa nyaman aja klo nawa motor sekarang

    BalasHapus
  18. Baru tau nih ada produk semprotan hidung yang berupa bubuk..Baunya kayak apa ya?Buat anak-anak bisa juga?

    BalasHapus
  19. Kayaknya enak ya mba? Aku sering ke sumbat hidunh aku.. otw cari aah

    BalasHapus
  20. Sebagai penderita rhinitis sepertinya ini bisa jadi solusi buat aku, terima kasih tulisannya ya mba

    BalasHapus
  21. QUIXX Nasal Protection ini bermanfaat banget ya .. terus ukurannya pun kecil ya praktis dibawa ke luar rumah.

    BalasHapus
  22. Produk quixx sepertinya ampuh banget Buat ngatasin alergi udara dan polusi, dengan menyemprotkan cairan ke hidung. Boleh dicoba nih

    BalasHapus
  23. Rasanya plong banget saat semprotin QUIXX Nasal Protection ke hidung, aroma peppermint-nya semriwing trus alergi debu dan dingin ku juga mereda deh

    BalasHapus
  24. Quixx ini bisa mengurangi bersin2 ya, boleh juga nih dicoba. Soalnya suka ngerasa keganggu kalo lagi pake masker terus bersin2, rasanya kaya virus masuk lagi ke pernafasan

    BalasHapus
  25. produknya aman enggak ya digunakan untuk usia Audrey? soalnya dia ada bakat alergi dan butuh produk macam ini nih

    BalasHapus
  26. Dengan adanya quixx sangat membantu sekali, apalagi aku alergi debu, bila ada debu berterbaran langsung bersin-bersin, untung saja ada quixx yang tersedia di kotak obat

    BalasHapus
  27. semoga dengan doble protection menggunakan quixx nasal protection ini dapat membantu kita untuk terus dapat menjaga kesehatan selama pandemi ini

    BalasHapus
  28. Di saat pandemi begini, semakin berlapis perlindungannya memang semkain baik, ya. Apalagi hidung menjadi salah satu jalan masuk bagi virus. Jadi harus benar-benar dilindungi

    BalasHapus
  29. Wah iya,kemarin aku beli ini di apotik dekat rumah mbak
    biar hidungku semakin terlindungi dari paparan kuman, bakteri dan virus

    BalasHapus
  30. Perlindungan double ekstra ya apalagi buat ke luar rumah, jadi sebelum pakai masker bisa gunakan QUIXX dulu biar terproteksi

    BalasHapus
  31. Oh awalnya tu mau dilaunching saat sebelum pandemi dan ini bermanfaat utk perlindungan dr polusi gtu ya?
    Namun qodarullah pandemi jd bisa dipakai sbg perlindungan ekstra ya?
    Bagus jg nih keknya produknya

    BalasHapus
  32. menurutku sedia nasal protection ini memang penting, terutama yang sering beraktifitas di luar ruangan. karena memang membantu membersihkan hidung, aku pun juga pernah pakai ketika flu

    BalasHapus
  33. Kalau Uda jadi emulsi, pas disemprotin ke hidung gakkan bikin bersin, kak?

    Pengen cobain QUIXX Nasal Protection jugaaa...

    BalasHapus
  34. selain masker kayaknya perlu juga nih siapin quixx nasal ini di rumah soalnya aku setiap hari masih ke kantor

    BalasHapus
  35. Bisa ngurangin bersin bersin dan hidung tersumbat juga ya mom ?
    Keren banget produknya..

    Ini udah tersedia di apotek2 kah

    BalasHapus
  36. Jadi andalan nih mbak, apalagi saat bepergian wajib bawa buat jaga2 supaya hidung selalu bersih dari udara kotor

    BalasHapus
  37. Sebelum pake masker aku pake ini mba hehehe apalagi kalau maskeran ke kantor tentunya harus pake ini

    BalasHapus
  38. Habis baca beberapa review tentang QUIXX Nasal Protection ini langsung kepoin ke Shopee. Jujur, baru tau ada produk kayak gini, jadi mengurangi rasa worry kalau harus keluar.

    BalasHapus