Tetap Cantik Dari Dalam Setelah Melahirkan Bersama Fiori

Banyak sekali perubahan yang dialami seorang wanita saat masa hamil dan pasca melahirkan. Terutama pada bentuk tubuh. Ekspektasi tubuh kembali pada bentuk semula, namun realitanya tidak seperti yang dikira. Butuh waktu dan usaha untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh yang ideal. Inilah impian semua wanita. 


Saya memiliki bentuk tubuh yang mungil alias tidak tinggi dan kurus. Dari zaman remaja sampai punya 3 anak, bentuk badan ini tidak terlalu banyak berubah, terutama berat badan. Tidak pernah lebih dari 45 kilogram. Timbangan terberat saya juga tidak mencapai 50 kilogram, hanya 49,1 kg, itupun saat hamil di Minggu ke 41.

Sampai pernah nanya dengan seorang dokter, bagaimana saya bisa gemuk dok? Jawabannya nanti setelah menikah. Tapi jawaban dokter salah, saya enggak gemuk-gemuk juga sampai sekarang. Pernah gemuk, tapi pas hamil aja, setelah itu berat badan kembali normal. Ada yang bilang malah bagus jadi enggak repot nurunin berat badan. Bener juga sih. Setidaknya saya ingin punya berat badan ideal. Biar terlihat lebih berisi. 

Hasil polling di instagram story
 
Saya buat polling di instagram story yang menanyakan perubahan bagian tubuh wanita pasca melahirkan. Dari 284 yang lihat, 56 orang memilih bagian perut atau sekitar 75% dan 19 orang memilih payudara atau sekitar 25%. Itu artinya banyak wanita yang mengalami perubahan di area perut. Entah perut yang tak kunjung kempes, timbulnya stretchmark atau bekas goresan pasca operasi. 

Saya juga setuju dengan hasil polling tersebut karena area perutlah yang paling kelihatan perubahannya. Dari kelahiran anak pertama stretchmark sudah ada, ditambah anak kedua, dan makin parah lagi kelahiran anak ketiga. Padahal saya pengen banget punya perut seperti Jennifer Bachdim. Biar lagi gendut tapi mulus banget kulitnya. Eits, nggak boleh insecure, banyakin bersyukur.

Ingin Tetap Cantik Dari Dalam Setelah Melahirkan


Pasca melahirkan, saya melakukan perawatan area perut dengan mengolesi krim stretchmark tiap habis mandi pagi dan sore. Setelah itu memakai kain gurita untuk mengencangkan perut. Dua hal ini yang rutin saya lakukan setelah melahirkan. Kain gurita yang saya pakai pemberian dari ibu. Memang jadul ya perawatannya, but it works. Namun memakai kain gurita menghabiskan waktu agak lama karena harus diikat satu-satu talinya dan mudah kendor. Padahal saya berpacu dengan waktu karena ada 3 anak yang mesti ditangani satu-satu.

Walaupun perut bagian tubuh yang tertutupi, bukan berarti diabaikan dan  tidak ada perawatan khusus dong. Jangan hanya penampilan luar saja dirawat, tapi juga penampilan dari dalam perlu diperhatikan. Oleh karena itu, saya ingin tetap tampil sempurna dan cantik dari dalam setelah melahirkan. Dengan alasan banyak anak dan menghemat waktu, maka memakai korset jadi pilihan.

Dok.gambar dari Fiori 

Pilihan korset yang bisa menunjang kecantikan wanita dari dalam setelah melahirkan yaitu FIORI. Salah satu brand pakaian dalam yang diproduksi oleh PT. Golden Persada Multitex, di mana pemasarannya dari PT. France Valege International (PT. FVI). Ini perusahaan berskala International yang diresmikan pada Oktober 2004 di Jakarta dan memasarkan produk underwear / pakaian dalam dan pakaian pembentukan.

Korset FIORI didesain sesuai kebutuhan wanita pasca melahirkan, salah satu produknya yaitu Serafina Corset yang menjelaskan bahwa dapat menopang tulang belakang, meratakan perut, merampingkan pinggang dan bloking lemak dari bagian bawah payudara sampai pinggul sehingga sangat cocok digunakan setiap hari saat beraktifitas. Cocok nih saya pakai korset ini.

Serafina Corset bermaterial dari jacquard tronic dan nylon spandex yang cocok buat produksi pakaian dalam. Korset yang mempunyai panjang  26 cm serta 2 stick bone pada bagian samping & 2 stick bone pada bagian belakang, membuat pemakainya terlihat cantik dari dalam.

Pastikan memilih ukuran korset yang pas dengan tubuh kita ya. Biasanya penjual menampilkan size chart yang  menjelaskan ukuran korset dan disesuaikan dengan tubuh pelanggan. Sehingga pelanggan nggak salah pilih dan nyaman dipakai. Kalau saya sudah pasti pilih ukuran paling mini. 

Size chart dari Fiori

Selain memerhatikan bagian bentuk tubuh, bagi ibu pasca melahirkan nggak sempat dandan. Jangankan merias wajah, buang air kecil ke kamar mandi saja sudah direngek oleh bayi. Nah, supaya kecantikannya semakin cetar membahana, poles wajah dengan cosmetic / kosmetik . FIORI memiliki produk kecantikan seperti foundation, lipstik, bedak, pensil alis, dll yang mendukung kecantikan dari luar.

Perubahan tubuh pasca melahirkan itu memang PR besar bagi wanita dan wajar. Tidak mungkin tubuh kembali 100% seperti waktu belum hamil. Jika ingin terlihat cantik dari luar, oleh karena itu saya utamakan dahulu cantik dari dalam sehingga kesempurnaan cantik itu menjadi seimbang. Fiori membantu kembalikan bentuk tubuh wanita setalah melahirkan agar tumbuh kecantikan dari dalam.  Saya bahagia sekali bisa menemukan korset idaman dari Fiori.


Instagram : @myfioridesign
Fanpage : Fiori-Design
Twitter : @fioridesignasia
YouTube channel : Fiori Design


***


Komentar

  1. korset ini aku tau pertama kali waktu masih kecil,dulu ibu ibu sering pake ya.
    aku malah susah gemuknya mba hehe, katanya orang orang juga dibilang gitu, gemuk saat udah nikah.
    apalagi kalau udah hamil ya, biasanya postur tubuh udah berubah cukup signifikan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berarti Fiori sudah jadi andalan kaum ibu sejak lama ya.

      Hapus
  2. Pas lahiran aku jg lgs disuruh pake korset Ama mama. Ama jamu2an, dan olesan utk perut biar ga strechmark . Ampe skr aku juga srg oles oil khusus biar kulit perut halus tanpa garis2 nyebelin itu mba. Hasilnya kliatan kalo rutin pake korset dan segala oil2 itu :D. Perutku cepet susutnya. Tapi memang kalo mau kenceng ttp hrs workout yaaa.

    Kalo abis Cesar justru paling enak pake korset, Krn menjaga postur ttp tegak. Krn kalo banyak bungkuk yg ada sakit bekas operasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman pasca melahirkan yang tak terlupakan ya. Bener banget pakai korset bagi yang lahiran cesar meringankan sakit dibagian jahitan ya.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah