Sweety Silver Pants, Bebaskan Ruam Popok Pada Bayi

Memiliki bayi itu menyenangkan sekaligus merepotkan. Menyenangkan jika kondisi anak sedang sehat dan ceria, sebaliknya jadi merepotkan jika bayi merasakan sakit atau ada yang nggak mengenakkan pada dirinya, misalnya ruam popok. Masalah kulit pada bayi ini masih menjadi pembicaraan yang tak habis dibahas oleh kalangan para ibu. Sebentar lagi saya akan melahirkan, pasti ruam popok pada bayi jadi salah satu permasalahan yang saya hadapi. 

Popok bayi sekali pakai

Ruam popok bagai ancaman pada kesehatan kulit bayi. Biasanya penggunaan popok sekali pakai (pospak) yang kurang bagus kualitasnya atau terlalu lama durasinya. Saking keenakan pakai popok sekali pakai, kadang orang tua lupa daratan dengan kondisi popok bayinya sudah penuh atau belum. Padahal minimal 3-4 jam sekali diganti, tergantung kondisi popoknya juga. 

Anak-anak saya pernah mengalami ruam popok karena memilih popok bayi sekali pakai yang kurang bagus kualitasnya. Gara-garanya sih tergiur dengan harga yang murah plus lupa ganti popoknya. Hasilnya muncul kemerahan di area pangkal paha dan bokongnya. Waktu anak pertama yang mengalami, saya bingung harus bagaimana dan kasih obat apa. Tapi pas anak kedua sudah tahu letak permasalahannya. Nah, semoga saya sudah siap menghadapi ruam popok saat terjadi padi bayi saya nanti. 

Oleh karena itu, pemilihan popok sekali pakai penting diketahui karena menyangkut pada kesensitifan kulit bayi. Memang sebelum menggunakan popok dianjurkan mengolesi cream untuk mencegah timbulnya ruam popok. Lalu, popok sekali pakai yang bagaimana bisa bebaskan ruam popok pada bayi? 

ruam popok pada bayi


Sweety Silver Pants, Bebaskan Ruam Popok Pada Bayi


Kedua anak saya memakai popok sekali pakai sejak bayi. Memang ada kelebihan dan kekurangannya sih pakai pospak. Kelebihannya bisa mengurangi cucian kotor dan kekurangannya boros. Cuma tergantung pinter-pinternya orang tua dalam memilih pospak dari segi harga, kualitas dan hubungannya dengan kesehatan kulit bayi.

Saya merekomendasikan Sweety Silver Pants sebagai popok bayi sekali pakai yang bisa bebas ruam. Tapi ingat ya aturan penggunaan pospak yang benar, tetap harus cek kondisi popok minimal 3-4 jam sekali. Aduh, siapa sih yang nggak kenal dengan produk pospak Sweety ini. Kedua anak saya dulu juga pakai lho. 

Popok Sweety Silver Pants

Keunggulan Sweety Silver Pants 


Tiap produk itu punya keunggulan masing-masing, begitupun popok bayi. Sweety Silver Pants mempunyai keunggulan yang bisa dipertimbangkan oleh para orangtua untuk menggunakannya.
  1. Menyerap Cairan Dalam 1 Detik
Pipis bayi itu kan lumayan banyak ya, apalagi kalau habis menyusui. Maka butuh daya serap tinggi pada pospaknya. Terdapat Diamond Layer Technology pada Sweety Silver Pants yang bisa menyerap cairan cepat dengan teknologi lapisan bermotif berlian dan menjaga permukaan yang bersentuhan dengan kulit bayi tetap kering. Nah, bebas ruam popok kan.

2. Karet Elastis dan Lembut

Pospak Sweety ini dalam bentuk celana. Jadi, butuh ukuran yang pas di badan bayi, terutama bagian pinggang dan lingkar paha. Sweety Silver Pants memiliki karet pinggang ekstra elastis dan lembut yang tidak meninggalkan bekas kemerahan atau iritasi. Popoknya juga pas di badan, nggak takut melorot.

3. Desain Popok yang Lucu dan Keren 

Sweety Silver Pants punya desain yang lucu dan keren di tiap ukurannya, dari ukuran S - XXL. Desain popok Sweety yang dipakai oleh Marwah di foto itu ukuran M berdesain anak monyet. Anak-anak pasti suka deh.

Jadi lebih tenang kan kalau memilih popok bayi yang sudah tahu kualitasnya seperti apa. Orang tua tenang, anakpun jadi nyaman bergerak. Sweety Silver Pants, bye..bye..ruam popok.



***

Komentar

  1. memang harus memilih yang tepat ya mba, agar tidak terjad ruam. Kasihan si kecil ruam merah merah gitu

    Bagus juga ya Sweety Silver Pants ini. Thanks reviewnya mba

    BalasHapus
  2. Ini versi yang silver memang lebih bagus, dulu beli yang standard, sweety paling murah, waktu pertama2 dia bikin popok. Skrg sudah banyak improvement krn laku di pasar. Bagus ini sweety.

    BalasHapus
  3. Iya kasian kalau liat anak kecil bayi/balita yang kemerahan karena ruam popok
    Itu sebabnya mesti ekstra perhatiin banget produk yang digunakan dari segi kualitas yang terpecaya tentunya

    BalasHapus
  4. Lebih bagus ya varian ini kak. Buat anak memang kudu nyaman aman deh. Sehat selalu ya. Aamii

    BalasHapus
  5. Memilih diapers untuk anak harus hati-hati ya kak soale kulitnya sensitif jadi suka ruam popok kalau salah pilih. Oh ya keponakan ku juga pakai diapers Sweety yang ini lho.

    BalasHapus
  6. Uno cocok nih pakai popok Sweety silver. Memang bener lho cepat menyerap dan enggak mudah bocor. Trus yang ku suka itu karet elastisnya enggak kesempitan, ukuran L masih muat. Kalau merek lain udah kudu XL.

    BalasHapus
  7. Oh iyaya...design popok sweety ini lucu-lucu yaa..
    Hihii...sesungguhnya, selain mengutamakan kenyamanan, design juga bisa menjadi pilihan terbaik.

    Dulu inget banget, anakku yang pertama gak bisa pake pospak.
    Kebayang pas bepergian super remfong. Alhamdulillah kini ada popok yang nyaman, sepertu Sweety.

    BalasHapus
  8. Yeee emesh banget sih dekk make sweety silver pants
    Memudahkan bunda banget ya mba. Sejak merawat emak tiga bulan yang udah make pampers ini aku jadi paham soal pampers dewasa hehehe

    BalasHapus
  9. Paling sedih klu anak Kena popok ruam yH mom, untung aj sweet silver pants ini gk bkin anak ruam,

    BalasHapus
  10. Setelah Si Baby kena ISK (infeksi saluran kemih), pertimbanganku memilih popok sekarang berubah, Mbak. Aku malah sengaja pilih popok yang "gampang bocor" supaya aku bisa "terpaksa" sering-sering ganti popoknya. Dalam waktu setengah jam aja bakteri sudah berkembang di pipis. Jadi aku usahakan popoknya tidak menampung pipis terlalu lama. Boros sih memang jadinya. Terkadang aku selang seling dengan clodi yang baru punya sedikit. Tapi ya ini ikhtiarku demi Si Baby enggak terulang ISK lagi.

    BalasHapus
  11. Kalimat pertama sudah menohok. Terima kasih untuk sharingnya yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah