Fun Talk Home Credit Indonesia Maju Bersama Lawan Corona Pakai Masker Untuk Indonesia

Memakai masker merupakan keharusan di era pandemi Corona ini. Saat pergi ke manapun masker harus nempel di wajah.  Kalau melihat ada yang nggak pakai masker atau kita sendiri yang nggak pakai, rasanya ada lirikan mata mencurigakan. Bukan naksir, tapi seakan menuduh tidak patuhi protokol kesehatan. Saya sendiri jadi punya beberapa koleksi masker dengan berbagai motif. Bisa gonta-ganti kalau kotor. 

Salah satu masker hasil kolaborasi
Home Credit ID dan Masker untuk Indonesia

Bahas soal motif masker, di media sosial khususnya instagram berseliweran akun yang jual masker dengan berbagai motif yang unik dan lucu. Teman-teman seprofesi saya banyak juga yang beralih membuat masker dan dipromosikan di akun media sosialnya. Ini artinya ada perubahan kebiasaan baru berdampak positif. Media sosialnya jadi lahan kreativitas dan penghasilan.

Rabu malam (20 Oktober 2020), saya berkesempatan nonton live instagram Fun Talk #AyoMajuBersama bersama Home Credit Indonesia dengan topik Berani Melangkah Maju Bersama bareng narasumber Patricia Idris - Volunteer Masker untuk Indonesia. Obrolan ringan nan seru seputar menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker serta kolaborasi pembuatan desain masker bersama para ilustrator lokal.

Masker untuk Indonesia merupakan sebuah gerakan yang berdiri sejak bulan April 2020 yang mengajak semua orang untuk menggunakan masker kain non-medis saat beraktivitas keluar rumah demi pencegahan penyebaran virus Corona dan turut membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satu tujuannya yaitu menciptakan produk masker kain dengan desain dan kualitas terbaik dalam harga terjangkau.

Masker untuk Indonesia bergerak dengan cara sosialisasi, kolaborasi, pesan 1 berbagi 3, produksi, distribusi, dan publikasi. Kegiatan yang sejauh ini sudah dilakukan antara lain kerjasama dengan seniman/ilustrator lokal, dengan KOL, kerjasama dengan 8 mitra distribusi, diundang oleh media cetak dan televisi. 

Masker untuk Indonesia sudah mendonasikan masker kain ke berbagai daerah di Indonesia yang meliputi  Jakarta, Sumatera Barat, Papua, NTT dan tersalurkan sebanyak 600.000 lebih masker kain. Bekerjasama juga dengan para UMKM supaya pergerakan ekonominya tetap berjalan.


Saya pakai masker Masker untuk Indonesia

Dalam kesempatan ini, Home Credit Indonesia bekerjasama dengan Masker untuk Indonesia membuat masker kain non-medis yang didesain oleh Kathrin Honesta. Kebetulan saya sudah beli satu di Blibli.com. Itu artinya saya turut mendonasikan 3 masker bagi yang membutuhkan. Bahan maskernya 3 lapis sesuai standar pembuatan masker yaitu Polyester 95% (lapisan luar), Filter Spunbond 50 GSM (lapisan tengah), dan cotton 100% (lapisan dalam) dan bisa dicuci berulang kali. Ingat ya, tiap 4 jam sekali diganti maskernya.

#AyoMajuBersama dukung menggunakan masker dari Masker untuk Indonesia agar terwujud pencapaian menuju 1 juta masker. Caranya bisa beli maskernya di www.maskeruntuk.id, Blibli.com atau Tokopedia. Harganya cuma Rp39.900,00 (belum termasuk ongkir). Keuntungan yang didapatkan kalau beli Masker untuk Indonesia pastinya dapat masker yang aman, pilihan motif sesuai yang disukai, turut donasi masker, dan mendukung bisnis UMKM. No Reseller. Pakai Masker untuk Indonesia ya! 


***

Komentar

  1. Aku naksir banget ama maskernya. Cakep maksimal dan juga berwarna ya. Apa yang dilakukan HOme credit ini harus kita dukung ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dukung beli Masker untuk Indonesia mba. Harganya terjangkau dan kita turut berdonasi buat butuhin.

      Hapus
    2. Nah itulah. Bisa dibilang apa yang dilakukan ama Home Credit nih harusnya juga semakin memprakasari perusahaan lain untuk dukung dan biar makin banyak yang berdonasi bagi sesama

      Hapus
  2. Design maskernya keren-keren ya. Bikin semangat makainya, dan bikin pede hehe..

    BalasHapus
  3. Maskernya bagus euy.. gak asing sama nama desainernya, ealah ternyata orang yang sama dengan yang membuat ilustrasi di buku ceritanya Maudy Ayunda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh dia ilustratornya buku Maudy Ayunda juga . Berarti karyanya nggak diragukan lagi ya.

      Hapus
  4. Cakep maskernya mak jadi ikut pengen punya nih

    BalasHapus
  5. Motif maskernya cantik, aku suka. Apalagi ini buat donasi juga kan. Jadi fix aku dukung banget gerakan ini

    BalasHapus
  6. Temenku juga join di program masker untuk indonesia, sumbang desain karakternya dia. Suka banget sm program ini

    BalasHapus
  7. Masker untuk Indonesia ini sebuah gerakan mulia. Semoga sukses dan membantu banyak orang.

    BalasHapus
  8. Kece ih maskernya, program masker untuk Indonesia ini juga keren ya.
    SEdih karena masih banyak juga yang gak peduli dengan tidak memakai masker.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya digemboein terus kampanye pakai masker ya kak.

      Hapus
    2. Harus digencarkan memakai masker. Seperti yang banyak diulas kalo masker itu pelindung dari penyebaran virus

      Hapus
  9. Maskernya bagus bgt mba, aku auto googling Blibli dong buat beli, dan ternyata banyak ya designnya, aku soalnya seneng bgt koleksi masker, pokoknya jangan kendor pake masker, pake Masker Untuk Indonesia

    BalasHapus
  10. Iya loh. Sekarang desain masker tuh keren-keren banget. Senangnya, pandemi bikin orang jadi bangkit jiwa kreativitas dan doyan dagangnya. Ini positif kan ya, karena mau nggak mau kita harus bisa beradaptasi dengan berbagai bentuk perubahan.

    Keren banget sih ini Home Credit. Segala narasumber seputar masker pun bisa diundang sama mereka.

    BalasHapus
  11. Campaignnya bagus bgt sih homecredit. Selain ajakan memakai masker, kita jg jadi bisa bantu usaha umkm

    BalasHapus
  12. Maskernaya keceee. Jadi berasa nambah keren tuh ya klo make masker ini..

    BalasHapus
  13. Naksir Maskernya deh Mbaaaa hahaha, ga perlu makeup, pakai masker ini aja udah naik PD 1 milyar hahaha, keren pun tema acaranya.. semoga pandemic soon berlalu Amin...

    BalasHapus
  14. Bumil makin menggemaskan banget sih, makin jembul dedeknya sehat terus ya mba sayang. Keren home credit ya programnya, maskernya lucu pengen

    BalasHapus
  15. Bagus banget campaignnya Masker Untuk Indonesia...Saya sempat beberapa kali lihat dia campaign dengan beberapa brand....Jadi bermanfaat banget ya ini

    BalasHapus
  16. Wah ada di blibli dan toped ya, harganya cukup terjangkau untuk masker secakep itu ya, jadi pengen order juga

    BalasHapus
  17. Desain maskernya bagus, Mbak. Kayanya nyaman juga ya karena dijahit di tengah. Asik juga programnya ini, beli 1 masker kita bisa ikut menyumbang masker untuk yang membutuhkan.

    BalasHapus
  18. Keren banget kolaborasinya. Motif dan desainnya bagus banget mbk, kekinian banget. Pingin punya satu jadinya

    BalasHapus
  19. Bagus maskernya Mbak, kayaknya lebih nyaman dipakai ya, nggak bikin sesak napas. Semoga sehat ya bumil. lancar lahirannya aamiin..

    BalasHapus
  20. Keren banget campaign ini ..Masker untuk Indonesia
    Bergerak bersama dengan cara sosialisasi, kolaborasi, pesan 1 berbagi 3, produksi, distribusi, dan publikasi. Melibatkan seniman/ilustrator lokal...pokoknya salut
    Mana cakep pula maskernya

    BalasHapus
  21. Masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker terutama di daerah-daerah karena kuran informasi & maskernya itu sendiri ya. Melalui donasi masker semoga membantu penyebaran virus saat ini

    BalasHapus
  22. Saya baru tahu standar pembuatan masker itu ada 3 lapisan. Bagaimana dengan masker-masker "biasa" yang kini sudah beredar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masker biasa macam scuba gitu suda nggak boleh dipakai, karena cuma 1 lapis.

      Hapus
  23. Wah jd ini program beli masker buat donasi masker juga ke orang lain gtu ya? Menarik sih :D
    Maskernya juga cakep desainnya ya jd gak bikin males makainya. Keren nih program kolaborasinya.

    BalasHapus
  24. Bagus sekali gambar di maskernya..
    Aku suka banget liatnya. Jadi no worry kalau mau jalan-jalan yaa...

    BalasHapus
  25. Agar pandemi ini cepat berlalu kita memang harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker. Masker yang memenuhi syarat kesehatan. Mendapatkannya yang juga mudah ya Mbak, sudah bisa dibeli online

    BalasHapus
  26. desain masker wajahnya cantik banget, trus keliatan nyaman ya..

    nah masker yang nyaman dan memenuhi standar kesehatan harus banget kita miliki dan gunakan setiap hari untuk mencegah penyebaran virus covid19 lebih luas lagi

    BalasHapus
  27. program yg sangat menarik, bisa beli sekalian berdonasi
    mantap

    BalasHapus
  28. Desain masker hasil kolaborasi
    Home Credit ID dan Masker untuk Indonesia bagus ya..asyiknya bisa beli masker sekalian berdonasi

    BalasHapus
  29. Memakai masker dengan benar merupakan cara menjaga diri sendiri dan keluarga dalam masa pandemi. Seharusnya makin banyak yang sadar nggak asal pakai masker aja.

    BalasHapus
  30. Menarik juga ini ya mbak. Maskernya juga cakep banget nih asik ya kalau kita beli 1 jadi sumbangin 3 masker sekaligus, mau coba beli ah.
    makasih infonya Mbak Nurul

    BalasHapus
  31. Maskernya cakep euyy. Mau beli maskernya ah. Itung2 donasi juga kan ya

    BalasHapus
  32. Meskipun masker kain tetap mengikuti standar ya Mbak dengan menggunakan bahan 3 lapis sesuai standar pembuatan masker. Kandungan maskernya berbahan polyester ya, ini bahannya gampang kering kalau kena basah.

    BalasHapus
  33. Sekarang masker emang penting buangettt...jadi pengen beli sekalian buat koleksi...cakep desainnya

    BalasHapus
  34. Motifnya bagus tujuannya mulia pula buat donasi.. dapet masker dan berkah sekaligus kalo begini

    BalasHapus
  35. Programnya luar biasa.
    Mengajak para seniman dan semua pihak terkait untuk tetap hidup sehat menggunakan masker.
    Maskernya pun cakep bangeettt..

    BalasHapus
  36. bagus loh maskernya. keren ya Home Credit, rutin bikin fun talk begini. jadinya kan kita di rumah aja jd punya banyak info dan menumbuhkan kesadaran hidup sehat nan produktif

    BalasHapus
  37. desainnya bagus banget mbak jadi kepingin juga nih sama maskernya. eh btw home kredit rutin bikin acara gini mbak?

    BalasHapus
  38. Kreatif disaat pandemi, menunjang produktivitas ya..apalgi klo qt berani maju dan gapai mimpi. Bentuk dan motif maskernya very eye catching. Pas buat anak muda kek saya (wkwkw)

    BalasHapus
  39. Wah maskernya lucuk mba, karena masker sekarang adalah bagian dari gaya hidup, perlu untuk jg dijadikan bagian fashion ya maskernya. OOTD skrg ga lengkap kalau ga pakai masker. Semoga bisa menjadi usaha di saat pandemi jg ya.

    BalasHapus
  40. Motif maskernya lucu banget nih kak, menariknya lagi pas beli masker bisa sekaligus donasi pula. Konsep yang menarik nih, sambil mengedukasi masyarakat bahwa penggunaan masker ini untuk kita, dari kita dan untuk mereka. Cakeeep

    BalasHapus
  41. waaah maskernya kece banget desainnya! Inisiatifnya juga keren, yuk dukung!

    BalasHapus
  42. Yha, jangan kaaih kendor pakai masker. Apalagi sekarang mendapatkan masker bagus juga midah.

    BalasHapus
  43. Maskernya lucu kak, jadi pingin maskernya :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah