Semprot RESPIMER, Cara Mengeluarkan Ingus Pada Bayi dan Anak

31 komentar
Hidung tersumbat itu memang menyebalkan. Biasanya akibat dari flu yang menyebabkan penumpukan ingus di dalam hidung. Jika dialami bayi dan anak akan merasakan tidak nyaman atau rewel. Biar hidung lega, ingusnya bisa dikeluarkan dengan cara semprot Respimer.

Flu memang penyakit yang sering mampir pada anak-anak. Kalau sudah sakit begini enggak hanya anaknya yang jadi rewel, tapi ibunya juga jadi khawatir. Tidurnya enggak nyaman, miring salah, terlentang salah, nungging salah, pokoknya posisi apapun jadi serba salah. Belum lagi kalau anaknya nangis karena belum mengerti bagaimana cara mengeluarkan ingusnya.

Ada beberapa penyebab hidung tersumbat, antara lain karena batuk pilek sehingga adanya penumpukan ingus di dalam hidung. Ingus yang menumpuk itu bisa mengakibatkan pembuluh darah dan sel-sel di dalam hidung mengalami bengkak. Mungkin efek dari bengkak itu hidung terlihat jadi merah. Kayak hidung badut. 

Nasal Spray bersihkan hidung pada bay idan anak


Bayi yang mengalami hidung tersumbat akibat batuk pilek, penyebabnya karena alergi (debu atau angin), flu, atau infeksi bakteri. Kebetulan Sagara baru sembuh dari batuk pilek nih, biasanya memang dari alergi debu, sama kayak saya juga. Dan memang kalau salah satu orangtua yang punya alergi, maka anaknya punya bakat alergi juga. 

Terus, bagaimana dong caranya supaya ingus yang ada di dalam hidung anak enggak numpuk dan nafas jadi lega gitu lho? Coba praktekin cara-cara berikut ini : 
  1. Bagi yang punya AC di rumah, suhunya diatur ya. Jangan terlalu dingin, mesti dijaga bener-bener biar suhu bayi stabil.
  2. Bersihkan hidung bagian luar dengan kapas yang sudah dicelupakan pakai air hangat. 
  3. Hangatkan dada dan punggung dengan minyak telon hangat atau bisa juga skin to skin.
  4. Jemur tiap pagi jam 7.30-8.30. Kalau jemur enggak usah lama-lama, nanti gosong.
  5. Kalau hidungnya mampet, bisa semprotkan masak spray dan ingusnya bisa disedot dengan alat penyedot khusus. 
  6. Lakukan penyemprotan hidung dengan larutan cuci hidung (Nasal Spray).
  7. Bawa bayi ke dokter jika disertai demam (38°), mata merah dan berair, serta flu yang enggak kunjung reda selama kurang lebih 5 hari.

Semprot Respimer, Cara Mengeluarkan Ingus Pada Bayi dan Anak



Dr.Intan Diana Sari (baju putih) dan moderator

Sabtu, 1 Desember 2019 lalu saya datang ke IMBEX 2019 di JCC dan mengikuti talkshow dengan tema  Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Si Kecil. Duduk dan menyimak paparan dr. Intan Diana Sari yang sangat bermanfaat buat orangtua yang sering mengalami hidung tersumbat pada anak. Dr. Intan menjelaskan bagaimana hidung bisa tersumbat dan memberikan solusi  yang tepat. 

Berkat acara itu saya jadi kenalan dengan RESPIMER. Produk apa tuh? 

RESPIMER merupakan cairan cuci hidung (NASAL SPRAY) yang kandungannya adalah AIR LAUT ALAMI 100% yang dibuat dengan konsentrasi tertentu untuk membantu membersihkan hidung harian dan juga dapat membantu melegakan hidung tersumbat dan dapat membantu mengeluarkan ingus atau lendir yang kental pada bagian dalam hidung bayi yang terkana pilek atau flu. 


Keunggulan dari RESPIMER yaitu : 
  • 100% air laut dari St. Malo Bay yang terletak di Kota St. Malo, Provinsi Britanny, Perancis. Sebuah kawasan lindung UNESCO.
  • Proses pembuatan di pabrik Respimer dengan proses Elektrodialisis yang dipatenkan untuk menurunkan kadar NaCl tanpa mengurangi kadar mineralnya. 
  • Mengandung 80 mineral dan kalsium, magnesium dan kalium.
  • Kadar pH 7,6-8,4
  • Sterilitas terjaga selama penyimpanan
  • Tidak menggunakan gas propilen
  • Daya semprot lebih lembut buat bayi
  • Nozzle terdapat Tip khusus
  • Nozzle lebih higienis karena mudah dibersihkan.
  • Produk rekomendasi dokter spesialis anak dan THT

RESPIMER memiliki 2 varian yakni Baby Nasal Hygiene dan Baby Decongestant. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Simak di bawah ini ya.

2 Varian RESPIMER

Baby Nasal Hygiene : cairan isotonik, mengandung air laut dengan konsentrasi 0,9% NaCl yang artinya memiliki konsentrasi garam mirip dengan cairan tubuh manusia. Mengandung juga 80 mineral dan Trace Element. Idealnya digunakan membersihkan hidung sehari-hari baik dalam keadaan sehat atau hidung penuh ingus mencegah terjadinya flu dan infeksi. Gunakan 2-4 kali sehari. Isinya 115 ml seharga Rp155.000,00.

Baby Decongestant : mengandung air laut dengan konsentrasi garam 2,2% NaCl yang lebih tinggi dari cairan tubuh manusia, makanya disebut hipertonik. Mengandung juga 80 mineral dan Trace Element. Idealnya digunakan saat bayi dan anak mengalami hidung tersumbat akibat alergi yang mengalami infeksi saluran pernapasan akibat virus flu. Digunakan saat mencairkan ingus pada flu berat. Gunakan pada bayi > 1 bulan, 2-3 kali sehari. Harganya Rp175.000,00.

RESPIMER memiliki Nozzle yang mudah digunakan. Pada ujungnya terdapat Tip yang ukurannya kecil supaya bisa masuk ke dalam hidup bayi dan anak, sehingga semprotannya lembut. Pastinya tidak mengandung GAS PROPILEN yang berbahaya karena mudah terbakar, melainkan menggunakan teknologi Power Assembly. Kemasan botol RESPIMER pun dibuat aman, nyaman serta praktis.

Perhatikan cara penggunaan RESPIMER

Sekarang enggak perlu khawatir ya para orangtua kalau anaknya sedang flu dan ingusnya meler mulu. RESPIMER ini sebagai pencegah flu tidak berlarut-larut, bukan sebagai obat. Tenang saja tidak akan tertelan sampai ke perut atau ke paru-paru. Karena saat disemprotkan si kecil bisa langsung bersin dan keluar ingusnya. Mungkin si kecil bakal kaget sih saat pertama kali pakai. Meskipun direkomendasi buat bayi dan anak, RESPIMER bisa digunakan untuk orang dewasa juga.  Cuma efek semprotannya saja beda.

Jadi, ibu-ibu kalau anaknya ingusan banyak di hidung jangan dikorek-korek ya, bahaya. Karena di dalam hidung ada bulu-bulu halus yang bisa rusak. Semprotkan saja RESPIMER sesuai anjuran pemakaian. Produk ini bisa dibeli di toko-toko bayi atau toko daring. Ternyata RESPIMER ini satu perusahaaam dengan MustelaLaderma dan Interlac yaitu PT Interbat. Wah, pasti sudah terjamin kualitasnya. Bersihkan hidung tersumbat akibat ingus yang menumpuk degan Nasal Spray yang aman.






31 komentar

  1. Penting banget nih nyetock di rumah, apalagi yang punya bayi dan anak kecil, kalau batpil tuh hidungnya kesumbat, suka rewel ga henti.

    Kalau ada Respimer kan tinggal semprot dan nafas anak bisa lebih lega, keren deh produk ini, memudahkan mamak-mamak banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibilang pertolongan pertama buat keluarga di rumah pakai Respimer ini.

      Hapus
  2. Wah coba ya aku tahu respimer ini waktu Erysha bayi. Pasti ga akan banyak drama dulu aku. Soalnya waktu Erysha bayi kena flu, akunya sedih, terus panik udah gitu kena nyinyir lagi. Mkin sedih aku dulu. Tapi kalau dikasih anak ke 2 lagi. Ga akan banyak drama ya kalau anaknya flu. Soalnya aku udah tahu respimer ini 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai sekarang juga enggak apa-apa kok bun ke anaknya. Siapain aja di rumah Respimer ini buat jaga-jaga.

      Hapus
  3. Wah ada alat penyedia ingus bayi saat flu. Kepoin respimer buat cucu aku di semarang. Terima kasih infonya kakak Nurul

    BalasHapus
  4. Orang dewasa aja kalau lagi pilek suka serba salah. Apalagi anak-anak, ya. Mana mereka juga umumnya belum bisa membuang ingus sendiri. Jadi ikut capek juga kalau anak udah pilek. Untung sekarang ada respimer

    BalasHapus
  5. Enaknya bayi2 zaman sekarang ya produk yg dibuthkan makin lengkap aja. Buat menghilangkan atau mengurangi lendir di hidung praktis pakai Respimer. Tapi perlu diperhatikan ya posisi bayi yg benar seperti apa pada saat lendirnya dibersihkan dg alat ini.

    BalasHapus
  6. Wajib banget nyetok respimer dirumah supaya gak khawatir kalau anak kena pikek

    BalasHapus
  7. Makin simpel aja ya sekarang alat buat ngeluarin ingus bayi, dulu sempat bingung soalnya kalau anaknpilek, selalu dibawa ke dokter biar ingusnya keluar semua

    BalasHapus
  8. Udah coba semprot ke kenzo pas hidungnya mampet, emang ngaruh banget keluarin ingus. Jadi lega pernafasanya Kenzo :)

    BalasHapus
  9. harus punya di rumah
    aku nih suka bingung kalo anak-anak mampet hidungnya
    biasanya digosok ama minyak angin aja sama diuapin gitu
    dengan respimer ini jadi bisa lebih mudah ya mengatasi ingus anak

    BalasHapus
  10. Respimer perlu distok dirumah agar saat anak pilek gk bakal rewel karena hidungnya mampet ..kandungannya juga alami ya moms aman untuk bayi

    BalasHapus
  11. Wah enak ya ada produk ini ibu nggak bolak balik bantu deh keluarin ingus pada anak. Bahan bahan bikin nyaman aman juga ya

    BalasHapus
  12. Duh memang kalau pas hidung bayi tersumbat rasanya...kasian bener. Syukur dah ada respimer nih buat solusinya. Aman dan bisa membersihkan hidung tersumbat

    BalasHapus
  13. Serem kalau ingusan dikorek2 yaaa. Dulu anakku kubiarin aja, kalau keluar aku lap2. Skrng udah ada respimer tinggal semprot aja supaya bikin ingus keluar jd anaknya lekas sehat yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat ibuk2 yang punya bayi sebaiknya emang menyediakan Respimer ini di kotak P3K di rumahnya ya, supaya pas anaknya hidungnya mampet krn pilek bisa langsung disemprot ini utk pertolongan pertamanya

      Hapus
  14. Dulu aku pake alat gitu buat keluarin ingus anak2 saat bayi..
    Skrg lbh praktis pake respimer ya..
    Tinggal semprot aja

    BalasHapus
  15. Pen ggunaannya gampang juga ya mba. Dan emang bisa banget membersihkan hidung menjadi lebih bersih dari ingus yang menganggu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya aku pernah pengalaman anak masih bayi, pilek kan susah kluarkan ingus dan ini bikin anak juga jadi nggak nyaman

      Hapus
  16. Ada 2 varian yang perlu diperhatikan dalam penanganan anak flu yaa..
    Tapi ini beneran ngebantu siih...terutama untuk anak usia dibawah 1 tahun.

    BalasHapus
  17. Aku suka lihat ibu-ibu tekan hidung anaknya kelewat kenceng tuh pas anaknya pilek, duh anak sampai nangis.
    Semoga makin banyak ibu yang tahu bagaimana penanganan flu / pilek anak yg bener.

    BalasHapus
  18. jadi inget dulu , ibu ibu mengeluarkan ingus dengan cara yang disedot,,sekarang jadi lebih mudah dan lebih higienes

    BalasHapus
  19. Ternyata cara membersihkan hidung pada anak nggak boleh sembarangan ya mba
    Kalau dulu sih biasanya menggunakan cara tradisional karena belum ada obat yang seperti sekarang.
    Respimer solusi yang tepat untuk penanganan pada anak, cocok banget direkomendasikan atau membuat acara seperti talkshow untuk memperkenalkan produk tersebut ke ibu-ibu yang akses nya sulit dilalui ketika ingin berobat.

    BalasHapus
  20. Ooo respimer itu kandungannya air laut. Baru tau, kalau air laut bisa menggurah ingus baby. Tapi memang yg punya baby kudu nyiapin respimer di rumah. Sakit anak2 balita kan lebih banyak krn flue atau bapil. Jadi pas banget itu. Kasian kalau tidurnya keganggu krn pilek.

    BalasHapus
  21. Baru tau tentang respimer, tapi kira2 untuk pemakaian pada anak, sudah amankah mbak jika disemprotkan pada hidung anak? Mesti sedia selalu di rumah ya buat jaga2

    BalasHapus
  22. Syadid nih yang mulai mampet hidungnya kalo malam, makanya pagi aku jemur biar meler ingusnya. Ternyata ada Respimer ya, dijual bebas kah?

    BalasHapus
  23. Ternyata cara pakai Resprimer hrs benar2 diperhatikan ya posisi anak gimana hehe jangan sampai salah memberikan tetesannya. Praktis juga bisa dibawa traveling buat jaga2.

    BalasHapus
  24. Ingat dulu bngt klo baby flu itu d sedot sama ibunya ternyata cukup bahaya Juga sekarang sdh Ada RESPIMER yg merupakan cairan cuci hidung atau NASAL SPRAY yang kandungannya adalah AIR LAUT ALAMI mau ku inf ama adikku nih

    BalasHapus
  25. Aku juga pakai Respimer untuk menjaga dan merawat hidung si kecil mbak. Menyenangkan kalau si kecil sehat dan jauh dari penyakit.

    BalasHapus
  26. Wah kebetulan nih si kecil lagi pilek, terimakasih infonya mengenai Respimer ya Mb.

    BalasHapus
  27. Aduh, kalau bayi kena flu, pasti rewel banget. Alhamdulillah sekarang ada Respimwr yang meringankan flu anak ya

    BalasHapus