Berkat SehatQ Si Kecil Bisa Vaksin Influenza

Sepanjang usia Sagara, ia sudah mengalami beberapa kali terserang penyakit flu. Penyakit ini mengakibatkan batuk pilek yang menjadikan kondisi tubuhnya melemah. Ia jadi rewel dan enggak nafsu makan. Tidak bisa dianggap remeh virus ini maka saya mesti memberikan imunisasi padanya. Berkat SehatQ Sagara bisa vaksin influenza juga.

Penyakit yang paling sering dialami oleh anak yaitu flu. Penyebaran virusnya itu cepat sekali menular. Satu orang flu saja di rumah, maka bisa merembet ke siapa saja. Kalau orang dewasa mudah cara mengobatinya, namun pada anak-anak penyembuhannya kadang suka lama. Rasa khawatir pasti ada dalam diri saya, kalau dibiarkan saja kekebalan tubuh Sagara bisa menurun dan mengganggu kesehatannya.


Sebenarnya saya mengetahui pentingnya vaksin influenza pada anak  didapat dari acara talkshow beberapa waktu lalu, sekitar bulan Agustus 2019. Dokter menjelaskan secara detail mengenai dampak buruknya jika anak terus mengalami sakit flu.Dari acara itu saya langsung berniat untuk memberikan imunisasi ini buat si kecil. Namun yang saya ketahui biaya vaksin influenza itu cukup mahal. Niat itu saya urung sampai ada cukup rezeki buat vaksin.

Berkat SehatQ Si Kecil Bisa Vaksin Influenza

Kecanggihan teknologi digital masa kini yaitu bisa mencari informasi kesehatan dalam satu genngaman. Salah satunya lewat aplikasi kesehatan seperti SehatQ. Saya mengetahui adanya aplikasi ini karena salah satu teman pernah menghadiri peluncurannya dan menulisnya di blog. Setelah saya baca kok sepertinya menarik ya. Saya pun langsung mengunduh aplikasinya dari Google Playstore.  Bisa juga lihat di website SehatQ.com. Ternyata banyak juga fiturnya, sampai akhirnya saya menemukan promo kesehatan yaitu paket vaksinasi influenza di Rumah Sakit YARSI, Jakarta. Saya tergiur dengan harganya yang terjangkau sebesar Rp180,000,00. Biasanya vaksin ini sekitar 300 ribuan.

Banner Promo Vaksin Influenza di Depan RS YARSI

Sebelum saya memutuskan untuk booking, saya sempat chat dokter, salah satu fitur gratis dari SehatQ. Akhirnya saya terhubung oleh dr,Rahmita Dewi, seorang dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Univ. Jend.Ahmad Yani dan anggota IDAI. Saya bertanya seputar ketentuan vaksin pada anak dan apa boleh anak diberikan vaksin dalam keadaan sakit batuk pilek beberapa hari. Semua pertanyaan yang dijawab oleh dokter sangat membantu saya dalam memutuskan untuk memberikan vaksin influenza pada anak. Bahkan ia memberikan artikel kesehatan mengenai pengobatan pilek dan flu pada anak.

Wah, dalam 10 menit saya bisa berkonsultasi dengan dokter langsung tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Tentunya memudahkan saya mendapatkan jawaban dari ketakutan saya tentang kesehatan anak, Dengan keyakinan kuat barulah saya menghubungi nomor yang tertera pada keterangan promo tersebut dan terhubung langsung dengan whatss app. Saya langsung booking vaksin influneza di RS YARSI untuk hari Juma'at (06/12/19). Karena memmang syaratnya mesti booking minimal satu hari sebelum datang. Setelah agak lama menunggu jawaban, akhirnya saya terhubung dengan admin RS YARSI dan mendaftarkan Sagara untuk vaksin influenza.

Tetep sadar kamera saat disuntik

Dalam kondisi yang kurang sehat, saya tetap  berangkat ke sana, sudah terlanjur  buat janji dengan pihak rumah sakit saya kuat-kuatin ajak Sagara pergi. Biar dia kondisi cepat sehat dan imunitas tubunya kuat. Sampai RS YARSI sekitar jam setengah satu siang. Memang sebelumnya sudah diberikan jadwal vaksin oleh admin rumah sakit bahwa dokter praktek jam 13.00 WIB. Sambil nunggu waktu Sagara sempat main di playground. Lalu, security mengarahkan saya ke ruang MCU untuk daftar dan Sagara di cek suhu, tinggi dan berat badan. Alhamdulillah semua normal meskipun dia masih batuk pilek. Asalkan anak tidak demam (suhu badan 38°) boleh diberikan vaksin.

Tak lama kemudian saya dipertemukan oleh dr. Wan Nedra, Sp.A yang akan memberikan vaksin influenza kepada Sagara. Ia dibantu oleh seorang perawat. Saya bertugas untuk menenangkan si kecil agar tidak berontak saat jarum suntik menusuk lengan kirinya. Dokter berusaha mengalihkan perhatian Sagara sambil menyuntik. Teriakan serta tangisan pun pecah seisi ruangan. Sedih karena sakit tak terbendung lagi oleh Sagara. Saya pun tetap menenangkannya. Kira-kira 10 menit prosesnya dan Sagara pun sudah tenang kembali. Segera saya ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran.

Kwitansi pembayaran vaksin influenza

Mudah Cari Informasi Kesehatan Lewat Fitur SehatQ 


By the way, ada yang tahu atau belum tentang SehatQ? Sebenarnya saya juga baru mengetahui tentang aplikasi kesehatan ini dari seorang teman yang hadir di peluncurannya sekitar bulan September lalu. Saking penasarannya, saya download aplikasinya dan menikmati berbagai fitur - fitur yang ada.

SehatQ adalah platform healthcare yang menyediakan layanan kesehatan digital. Berdiri sejak bulan November 2018. Memiliki konsep "Sehat Dalam Genggaman" yang menjadikan SehatQ seperti asisten kesehatan pribadi. Tujuannya pasti memudahkan penggunanya menjaga kesehatan.

Terdapat fitur-fitur di dalam aplikasi SehatQ. 2 fitur utamanya yaitu Chat Dokter dan Booking Dokter.

Chat Dokter
Salah satu kemudahan yang diberikan SehatQ yaitu chat dokter. Saya merasakan sekali manfaat fitur ini. Saya bisa langsung konsultasi dengan dokter yang stand by. Saya pernah konsultasi dengan dr. Muhammad Anugerah dan dr. Adhi Pasha Dwiyana. Respon mereka pun cepat dan jawaban yang diberikan sangat melegakan. Saat itu saya tanya seputar pembersihan telinga pada anak.

Sebelumnya fitur ini tersedia di website, namun jangkauannya terbatas. Masyarakat kebanyakan membutuhkan jawaban langsung dari dokter atas keluhan yang disampaikan. Sekarang fitur Chat Dokter ada di aplikasi bisa konsultasi secara realtime. Kayak lagi chat WA dengan teman saja. SehatQ bukan hanya membantu keluhan kesehatan penggunanya, tapi juga mendampingi gaya hidup sehat.

Booking Dokter
Ingin periksa keluhan yang dirasakan bisa booking dokter lewat SehatQ. Di sini kita dapat milih dokter spesialis penyakit apa dari jumlah 15295 dan  2452 fasilitas kesehatan yang disediakan. Adanya fitur ini bisa membantu layanan untuk pasien lebih baik dan efisien.

Sebelum ada fitur seperti ini, biasanya kan harus telpon dulu ke rumah sakit atau klinik. Cari tahu apa dokter A praktek atau tidak hari ini. Kadang jawabannya enggak sesuai keinginan kita.  Padahal kita butuh cepat berobat. Berkat SehatQ booking dokter jadi lebih mudah. Dokter spesialis yang bisa di booking untuk bedah anak, bedah plastik, gigi, jantung, kandungan, gizi, jiwa, paru, psikologi, rehabilitasi medik, saraf, THT, umum, urologi, psikolog, ortopedi, kulit, onkologi, endokrin, andrologi, akupuntur, dll.


Fitur lainnya yang mendukung isi dari aplikasi SehatQ antara lain fitur Artikel, Rumah Sakit, Penyakit, Promo, Forum, Acara. 

Pada fitur artikel akan banyak informasi seputar penyakit, hidup sehat, tips, kesehatan wanita, kecantikan.  Jumlah artikel yang ada sekitar 389 halaman. Wow, banyak juga nih info seputar kesehatan

Di aplikasi SehatQ terdapat fitur Rumah Sakit. Di mana pilihan fasilitas kesehatan sekitar 2452 faskes yang ditemukan. Pilih yang sesuai dengan keadaan. Misal bisa pilih klinik atau RS yang ingin didatangi.

Fitur penyakit pastinya memberikan ulasan seputar penyakit. Dari penyakit ringan sampai yang berat. Bahkan nama-nama penyakit yang belum saya dengar ada ulasannya di sini.

Nah, ini yang paling buat saya bahagia SehatQ ada fitur promo. Karena dari fitur inilah saya menemukan penawaran vaksin influenza anak yang harganya terjangkau banget. Banyak sekali promo-promo kesehatan yang bisa diambil. Lumayan kan harga miring jadinya.

Pada fitur forum kita bisa menulis pertanyaan atau keluhan yang dirasakan. Maksimal 500 karakter ya, enggak usah banyak-banyak nanyanya. Berbagai pertanyaan serta jawaban sudah banyak dan ditampilkan.

Bakal banyak acara yang ditawarkan oleh SehatQ pada fitur Acara. Mulai dari seminar, penyuluhan, olahraga dari rumah sakit rumah sakit yang bekerja sama. Pengguna jadi tahu lebih banyak informasi melalui acara tersebut.


Segera download aplikasi SehatQ di Google Playstore atau App Store. Registrasi terlebih dahulu dengan mengisi nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi dan berat badan, nomor handphone, alamat, email. Bisa sertakan data anggota keluarga misalnya anak dan suami. Dalam profil juga ada booking history selama menggunakan aplikasi SehatQ. Ada kalender untuk menandakan jadwal ada janji dengan dokter atau datang ke suatu acara.

Sebagai ibu milenial, saya sangat tertolong dengan adanya aplikasi SehatQ. Saya bisa menemukan harga vaksin influenza yang terjangkau di rumah sakit yang kredibilitasnya bagus juga. Konsep "Sehat Dalam Genggaman" SehatQ bukan sekedar wacana saja karena saya telah membuktikannya. Si kecil mendapatkan hak kesehatannya dan saya telah menjalankan kewajiban sebagai orangtua memberikan perlindungan kesehatan anak. Terima kasih SehatQ.



Info lebih lengkap bisa cek ke :

www.sehatq.com
Twitter : @sehatq
Facebook : SehatQIndonesia
Instagram : @sehatq_id



***

Komentar

  1. Aku udah tau dong sehatq. Memang sangat membantu ya bagi yang membutuhkan info tentang suatu penyakit dll

    BalasHapus
  2. Hidup zaman sekarang urusan kesehatan jadi ekstra lebih menjaganya apalagi buat anak anak deh. Great! SehatQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi buat emak-emak yang agak repot cari info kesehatan anak.

      Hapus
  3. Enak yaa skrg kita bisa konsultasi online dulu dengan aplikasi SehatQ. Jadi ga sembarangan mengambil tindakan kesehatan. Konsul sama ahlinya dan terarah. Jaman makin maju, jadi makin dimudahkan segalanya buat kita ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget umi, kalau Konsul dulu kita jadi lebih tenang ambil tindakan vaksin buat kondisi anak.

      Hapus
  4. Wah ternyata ada juga vaksin ya mba, aku pikir cuma layanan chat the doctor, jadwal janjian sama dokter dan rumah sakit. Ternyata sampe ke vaksin juga ada..
    lengkap banget aplikasi sehatQ ini

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu mbak ada aplikasi SehatQ, bermanfaat banget ya, seolah tiap keluarga sekarang punya dokter pribadi

    BalasHapus
  6. Waah asyik banget ya bisa booking dokter melalui SehatQ. Jadi gak perlu antri lama deh udah langsung ketahuan jamnya ya. Anakku belum pernah vaksin influenza. Baca ini jadi tertarik buat vaksin influenza juga

    BalasHapus
  7. Berkat sehatQ, sekarang ga perlu antri lagi kalau mau vaksin influenza cukup booking dokter melalui sehatQ

    BalasHapus
  8. SehatQ ini benar-benar membantu ya, nggak repot lagi masalah kesehatan, semacam ada asisten pribadi yang begitu mengerti tentang kesehatan :)

    Btw, anak saya dari dulu pengen vaksin influenza juga nih, gajadi-jadi mulu hahaha

    BalasHapus
  9. SehatQ ini emang jadi andalan.
    Aku pun bisa dpt dokter tumbuh kembanf anak dari sini..
    Klo boking lwt rs lama bgt

    BalasHapus
  10. Belum pernah nih coba aplikasi Sehatq kayaknya sangat memudahkan ya untuk konsul masalah ksehatan dll dapet dokter juga lebih mudah

    BalasHapus
  11. Aku pun semenjak menggunakan aplikasi SehatQ jadi demen ngecekin info kesehatan. Kemarin sempat pakai fitur chat dokter juga untuk konsultasi seputar vitaminnya mas Kelvin.

    BalasHapus
  12. banyak info kesehatan di sehatQ dan bs booking dokter, ini yg paling saya suka. drpd antre lama di RS atau klinik kan. enak datang sesuai perjanjian

    BalasHapus
  13. Wiwin | pratiwanggini.netMinggu, 29 Desember 2019 14.21.00 WIB

    Anak saya enggak vaksin di luar imunisasi dasar/wajib. Iya mikirnya karena biayanya mahal. Tapi pengalaman mba dengan SehatQ bikin saya jadi penasaran, siapa tau bisa dapat harga terjangkau untuk imunisasi.

    BalasHapus
  14. Wah keren ada promonya juga ya, mbak. Lumayan banget kalau mau imunisasi anak. Jadi pengen donlot nih

    BalasHapus
  15. nih aku jadi inget, bulan ini waktunya tiga anak vaksin influenza hehehe, berasa ya pas lihat bill nya.. semoga secepatnya bisa ada subsidi dari pemerintah, Aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah