Rabu, 13 November 2019

# Fossil Gen 5 Smartwatch # jam android

Tingkatkan Produktivitas Ibu Rumah Tangga dengan Jam Tangan Pintar Terbaik

Menyandang status sebagai ibu rumah tangga sudah saya nikmati selama 7 tahun.  Selama itu pula banyak kejutan besar atau kecil yang saya dapatkan. Sejak kelahiran anak pertama tahun 2012, saya memutuskan untuk berhenti bekerja agar bisa maksimal mengurus si kecil. Keputusan itu pun masih berlaku hingga saat ini. Saya belum kembali bekerja dibalik meja.

Melepas status sebagai pekerja dan berganti menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti saya tidak berproduktivitas alias tidak mampu menghasilkan sesuatu bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Alhamdulillah, atas saran dari seorang teman untuk terjun di dunia blog dan ternyata bisa berpenghasilan. Tak terasa waktu berjalan sudah 4 tahun saya menjalani profesi sebagai narablog.

Tools yang mampu meningkatkan produktivitas saya


Dari sinilah saya mematahkan sebuah anggapan bahwa jadi ibu rumah tangga itu tugasnya hanya di dapur, layani suami dan anak, beres-beres rumah dan dasteran. Hellowwww... Sorry to say, ibu rumah tangga zaman now tugasnya enggak hanya itu saja, seiring berkembangnya zaman dan teknologi maka bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga punya penghasilan. Lumayan kan jadi meringankan beban suami. Ya anggap saja punya uang sendiri sekedar buat jajan kopi kekinian.

Kebetulan saya termasuk orang yang enggak bisa diam. Maunya keluar rumah untuk cari kegiatan. Setelah aktif sebagai narablog, bagai sekali dayung 2 atau 3 pulau terlampaui, saya mendapatkan beberapa manfaatnya antara lain :
  • Menjalin banyak jaringan pertemanan (networking)
  • Memberdayakan diri sendiri (self empowering)
  • Memiliki penghasilan sendiri
  • Meningkatkan produktivitas hidup

Bertemu dengan orang inspiratif bisa meningkatkan produktivitas saya. Salah satunya om Don Hasman

Entah apa jadinya apabila saya tidak terjun di dunia blogging. Apa kembali kerja dibalik meja, melayani tamu di restoran atau sebagai tukang pijat. By the way, saya pernah lho belajar pijat spa di Bandung selama 3 bulan. Saat praktek sama owner-nya, saya gagal. Memang enggak bakat juga kali ya saya di bidang itu. Tapi ilmunya terpakai sampai sekarang.

Kegiatan Produktivitas Bagi Ibu Rumah Tangga


Sebenarnya banyak kegiatan produktivitas  yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Para ibu punya cara masing-masing untuk mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dan berpenghasilan. Kebetulan saja saya mendapatkan opsi di dunia menulis. 3 kegiatan produktivitas bagi ibu rumah tangga yang bisa dilakukan antara lain : 

1. Jualan Secara Online

Semua kegiatan transaksi sudah dimudahkan dengan teknologi internet. Banyak pedagang, apalagi dari kalangan UMKM memanfaatkan platform e-commerce untuk jualan barang dagangannya. Tahun ini (2019) penetrasi pengguna e-commerce naik sekitar 9,3% dari tahun sebelumnya sebanyak 168,3 juta. Diperkirakan akan meningkat menjadi 75,3% pada tahun 2023 nanti.

Belum lama ini suami saya beli matras (kasur tipis buat tidur) dari teman kerjanya. Ternyata barang tersebut barang dagang istrinya yang dijual melalui aplikasi whats app. Memang WA itu "jalur distribusi" paling mudah untuk jualan. Ditambah biasanya ibu-ibu punya banyak grup WA, entah grup WA sekolah anak, arisan atau alumni sekolah.

Makanya enggak kaget lagi kalau ibu rumah tangga zaman sekarang bisa punya penghasilan dari jualan itu. Memang cuma di rumah saja, tapi transaksinya bisa di mana-mana dan kapan saja.

2. Gabung Kegiatan Masyarakat (Posyandu)


Kegiatan masyarakat yang aktif di lingkungan saya adalah Posyandu. Tiap bulan pemeriksaan kesehatan bayi ini terus dilakukan. Kebanyakan para kadernya adalah ibu rumah tangga. Kesehatan anak memang menjadi tanggung jawab seorang ibu, maka itu kegiatan ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi keluarga sendiri dan lingkungan sekitar. 

Kegiatan posyandu bisa meningkatkan produktivitas ibu rumah tangga karena selalu ada kegiatan mengenai kesehatan anak di dalamnya. Bulan Oktober lalu, posyandu di lingkungan RT saya ada kegiatan survey dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat dari salah satu universitas negeri di Depok. Para ibu ngumpul untuk mendapatkan info terbaru mengenai kesehatan anak. Dari kegiatan ini ada kolaborasi kegiatan yang meningkatkan produktivitas ibu rumah tangga dari para kader posyandu. 

Tentunya masih banyak kegiatan yang bisa meningkatkan produktivitas para IRT. Disesuaikan kembali dengan porsi waktu masing-masing. Kalau saya menulis artikel di blog bisa kapan saja, disesuaikan dengan dateline-nya juga.

Jadi IRT itu kerjaannya enggak habis-habis. Bener kan? Cucian piring selesai, eh masih ada tumpukan pakaian kotor yang mesti dicuci. Kita lagi enak makan, eh anak minta dicebokin. Pasti semua ibu rumah tangga ngalaminlah drama kehidupan seperti itu. Nikmati saja ya ibu-ibu, semoga lelahnya jadi banyak pahala. 

Kami hanya ibu rumah tangga yang terus berusaha tingkatkan produktivitas

3. Menulis di Blog

Tidak semua orang bisa menulis panjang seperti di blog. Saya saja kalau enggak ada ide, bingung mau nulis apa. Dari kegiatan ini ternyata saya bisa berproduktivitas dengan baik. Alhamdulillah, baru - baru ini saya bisa beli laptop baru dari hasil ngeblog dengan menabung selama 3 bulan. Tentunya punya gadget ini punya harapan konten blog saya lebih bagus lagi.

Tidak hanya saya saja, tapi teman-teman IRT juga banyak yang menyambi sebagai narablog. Hebatnya lagi mereka bisa  mengejar waktu setoran tulisan artikel di sela-sela waktu mengerjakan tugas rumah tangga. Tentunya saya ingin ada sesuatu yang lebih meningkatkan produktivitas saya sebagai blogger dan juga ibu rumah tangga.

Jam Tangan Pintar Terbaik Mampu Tingkatkan Produktivitas Ibu Rumah Tangga


Dari judul di atas pasti banyak yang bertanya, memang bisa sebuah jam tangan bisa ningkatin produktivitas para IRT? Bisa aja dong! Serahkan pada Fossil Gen 5 Smartwatch. Wih, lihat nama brand-nya saja auto minder ya karena terkenal mahal dan bagus kualitasnya. Tapi ada harga ada rupa, sesuai dengan keunggulan yang diberikan. Keren kan kalau ibu rumah tangga pakai jam tangan pintar terbaik ini.

Smartwatch Fossil adalah salah satu jam tangan pintar yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutahan masa kini yang serba canggih dan pintar. Pokoknya jam pintar zaman now banget ya. 

Fossil merupakan merek yang identik dengan jam tangan, tas atau aksesoris pendukung penampilan. Sejarah panjang produksinya juga enggak diragukan lagi dari sekitar tahun 1984. Bisa dibilang fashion item ini tak lekang oleh waktu. Jam tangan juga menjadi penunjang penampilan agar lebih kece.

Semoga ada rezeki punya satu Fossil Gen 5 Smartwatch

Kini, Fossil mengeluarkan jam tangan Fossil terbaru yaitu Fossil Gen 5 Smartwatch. Namanya aja smartwatch ya, pasti banyak kecanggihan dari jam tangan pintar terbaik untuk meningkatkan produktivitas ibu rumah tangga.

Saking penasaran dengan jam tangan Fossil satu ini, saya berkunjung ke toko Urban Icon yang ada di Mall Botani Square Bogor. Salah satu untuk mendapatkan jam tangan Fossil Gen 5 bisa beli di toko ini. Saya langsung terkesima dengan penampilannya. Sebagai ibu rumah tangga yang aktif cocok sekali memakai jam tangan digital ini demi meningkatkan produktivitasnya.

Menurut saya, Fossil Gen 5 Smartwatch bisa meningkatkan produktivitas ibu rumah tangga alasannya antara lain :

✔️Fossil Gen 5 Smartwatch memiliki teknologi modern yaitu Qualcomm Snapdragon Wear OS yang bisa dihubungkan bagi pengguna Android dan iOS. Jadi, mesti pakai smartphone yang berbasis 2 teknologi modern itu ya. Oleh kerena itu, Fossil Gen 5 Smartwatch bisa dikatakan smartwatch android terbaik. Para ibu rumah tangga zaman now pasti punya dong smartphone android atau iPhone. Jadi memudahkan para IRT mengoperasikan jam tangan Fossil ini.

✔️ Ada fitur aplikasi Google Assistant Speaker yang bisa bantu ibu rumah tangga dalam mencari sebuah jawaban dari kesulitannya. Misal cara menangani anak yang GTM atau cara membuat makanan diet sehat. Aplikasi ini membantu cari jawaban dengan sekali bicara lewat lingkaran pergelangan tangan.

✔️ Jam tangan Fossil ini memiliki kapasitas penyimpanan  8 GB dan RAM 1 GB. Ibu rumah tangga biasanya banyak aplikasi yang diunduh. Nah, jam tangan pintar terbaik ini juga mampu menyimpan banyak notes atau reminder tentang jadwal kegiatan. Bisa mengingatkan saya tentang dateline tulisan artikel blog, pencairan dana, atau jadwal acara.

2 jam tangan Fossil Gen 5 Smartwatch yang dipajang di Urban Icon Botani Square

✔️ Ibu rumah tangga mesti aktif, jangan mager alias malas bergerak. Minimal lakukan olahraga 30 menit per hari. Fossil Gen 5 Smartwatch ini bisa disebut juga sebagai smartwatch sport terbaik karena bisa men-tracking aktivitas. Bisa tahu berapa jumlah kalori yang sudah dikeluarkan, jumlah langkah dan jarak. Fitur Heart-Rate Tracking bisa melacak detak jantung secara otomatis.

Bagi yang hobi berenang enggak perlu khawatir jam ini rusak kena air karena smartwatch sport ini mampu menyelam hingga kedalaman 3 ATM (Atmosphere Pressure) atau setara dengan kedalaman 30 meter karena jam tangan Fossil ini memiliki keunggulan swimproof.

✔️ Jam tangan pintar terbaik Fossil Gen 5 Smartwatch punya fitur speaker yang  pasti suaranya jernih dan jelas. Speaker ini bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan lagu dari player musik pilihan seperti Spotify, Apple Music, Google Play. Misalnya sambil masak bisa denger lagu favorit penyanyi idola, sambil ngerjain artikel blog ditemani dengan lagu yang membangkitkan semangat menulis. Selain itu speaker-nya bisa digunakan untuk google assistant dan mengangkat telpon.

✔️ Smart Battery. Saat saya tanya Sales Promotion Boy di toko Urban Icon Botani Square, jam tangan Fossil Gen 5 Smartwatch punya ketahanan baterai hingga 2 atau 3 hari, tergantung penggunaan. Waktu pengisian baterai sekitar 2 jam. Uniknya, smartwatch sport terbaik ini menggunakan magnetic charger. Beda dengan pengisian baterai handphone. Terdapat Extended Battery Mode, Daily Mode, Custom Mode, dan Time-Only Mode.

Hindari penggunaan USB hub, USB Splitter, kabel USB-y, baterai atau perangakat pengisi daya lainnya.

Koleksi varian Fossil Gen 5 Smartwatch

✔️ Stylish and modern. Terlihat dari penampilan luarnya yang kece ditambah dengan talinya yang bagus. Fossil Gen 5 Smartwatch punya 6 jenis koleksi :

  • Fossil Gen 5 Smartwatch - The Carlyle HR Smoke
  • Fossil Gen 5 Smartwatch - The Carlyle HR Black
  • Fossil Gen 5 Smartwatch - The Carlyle HR Dark
  • Fossil Gen 5 Smartwatch - Julianna HR Black
  • Fossil Gen 5 Smartwatch - Julianna HR Rose 
  • Fossil Gen 5 Smartwatch - Julianna HR Blush 

Tinggal pilih varian koleksi mana yang disukai. Karena saya sudah lihat langsung wujudnya, saya mau punya Fossil Gen 5 Smartwatch - The Carlyle HR Blush. Warnanya lembut, talinya kece, dan kayaknya pas di lingkar tangan saya dengan diameter 44 mm. Ada dua tipe tali yang dipakai yaitu kulit dan silikon dan kompatibel dengan tali berukuran 22 mm.


Toko Urban Icon di Botani Square Bogor

Kesimpulannya adalah banyak hal yang bisa meningkatkan produktivitas ibu rumah tangga. Bisa dari dalam atau luar rumah. Tergantung kepentingan masing-masing. Fossil Gen 5 Smartwatch ini bisa membantu kebutuhan aktivitas ibu rumah tangga. Tetap mau mengerjakan tugas rumah tangga, tapi mau juga ada yang bisa tingkatkan produktivitasnya. 

Fossil Gen 5 Smartwatch bisa dibeli dengan harga Rp. 5.165.000 dapat garansi 1 tahun untuk mesinnya saja. Bisa langsung datang ke toko penjualan resminya di Urban Icon di beberapa mall yang ada di berbagai kota atau cek website resmi Fossil.  Harganya mungkin kemahalan ya buat IRT. Bisa minta beliin sama suami atau nabung dulu dari kegiatan produktivitasnya. 


Kunjungi media sosial  Fossil
IG : @fossilofficial.id
Facebook : Fossil Indonesia
www.fossil.co.id
cs@fossil.co.id
021-29272708 ext. 4822
62 811-129-38
Senin -  Jumat
09.00 - 17.30 WIB







***

26 komentar:

  1. Jam tangan fossil, udah keren pinter lagi. Sukses ya buat lombanya :)

    BalasHapus
  2. neng Rachel mah keren pisan, euy!
    Jam tangannya sungguh bikin kabita semua orang dah
    Ibu2 RT uga pada mupeng

    BalasHapus
  3. Untuk sebuah jam, gede ya RAMnya 8 GB. Akan makin produktif nih Mbak Nurul. 😍

    BalasHapus
  4. Kegiatan yg super aktif sbgai ibu rumah tangga dan blogger memang perlu dulungan smartwarch kek gini ya

    BalasHapus
  5. Waah keren banget jam tangannya. Bisa buat mendeteksi kalori? Mau juga deh kalau pakai jam tangan ini. Harganya aja dah sama dengan HP.. xixixi.

    BalasHapus
  6. Mupeng banget lihat jam tangan fossil ini ya mak. Aku juga ikutan lomba nulis nih mudah-mudahan menang dapat jam tangan fossil keren ini.

    BalasHapus
  7. Aamiin, semoga terkabul ya kak Nurul memiliki jam pintar Fossil ini. Soalnya kalau udah mereknya Fossil, pasti cakep deh

    BalasHapus
  8. Generasi milenial seperti saya terbiasa dari kecil pake jam tangan ya mba. Itu kenapa rasanya saya begitu menghargai waktu. Agak beda sama anak2 zaman sekarang yang lebih praktis, maunya instan, dan lainnya,
    semoga fossil gen 5 ini jatuh ke tangan mba nurul

    BalasHapus
  9. Jam tangan Fossile Gen 5 ini cakep banget desainnya dan bisa jadi alat untuk pengingat waktu yang trendy juga ya. Bisa makin produktif nih nanti kalau pakai jam tangan ini

    BalasHapus
  10. Wah mba nurul emang orangnya ceria, ramah dan nggak bisa diem ya alias produktif banget ke sana kemari. Suka aku lihatnya. Setuju banget mba nurul menjadi ibu rumah tangga bukan alasan kita untuk tidak produktif ya. Ada banyak hal yang bisa kita lakuin. Salah satunya dengan kita tetap bisa menjadi narablog dan mengatur waktu dengan baik. Apalagi sekarang sudah ada jam fosil gini ya, semakin semangat membuat kita produktif lagi ya 😊

    BalasHapus
  11. Menginspirasi banget saat saya baca tulisan ini.
    Memang siapa bilang jadi IRT itu nggak bisa hanya berkutat di dapur saja.
    Karena banyak perempuan diluar sana yang banyak melakukan suatu hal yang menginspirasi orang lain hanya dengan IRT saja basign nya.
    Tetaplah berkarya perempuan Indonesiaku

    BalasHapus
  12. Fossil jam tangannya aja udah keren, apalagi bisa smartwatch ya ampunn makin ngiler karena ak big fans fossil nih mama Sagara, ngumpulin tabungan dulu ah biar bisa beli smartwatch ini.

    BalasHapus
  13. Cakepnyaaa...jam Fossil Gen 5 Smartwatch.
    Ternyata ada banyak tipe yaa...
    Bisa couple sama suami niih..

    BalasHapus
  14. Jamnya uda cakep, smart pula..
    Duh jadi pgn..
    Biar tetap jadi ibu rumah tanggga yg produktif

    BalasHapus
  15. Eih, Botani, deket niiihhh.

    Iya banget. Walaupun menyandang status sebagai IRT, sebenarnya banyak sekali hal yang bisa dilakukan ya Mba.

    BalasHapus
  16. wuiih keren, jam tangan aja bisa pintar masa aku nggak... minta beliin suami aaah

    BalasHapus
  17. Aku baru tau banyak keunggulan dari sebuah benda kecil bernama smartwatch. Kece dan Keren banget sih menurutku, multifunction banget :')

    BalasHapus
  18. Nampak tergoda ini aku beli Fossil Gen 5, walaupun aku sudah memiliki jam tangan serupa tapi jujurlah sebagai watch addict kadang liat beginian pengen punya lagi.

    BalasHapus
  19. Wah jam tangannya itu keren banget kak. Apalagi Fossil Gen terbaru ini buat makin hits dan membantu segala kebutuhan sebagai pekerja aktif dan blogger ya kak.

    BalasHapus
  20. Ngiler aku sama jam tangan ini, soalnya akhir2 ini demen nonton drakor extraordinary you yang tokoh utamanya make jam tangan ini. Sering berdetak pas jantungnya kenceng wkwkwk kan pengen. Apalagi ini membantu produktivitas kita banget mba.

    BalasHapus
  21. Fossil yg jam tangan biasa aja udah bagus banget, ini ada yg smartwatch nya lagi. Makin pengen punya jam tangan yang satu ini 😍

    BalasHapus
  22. Waah, bagus banget ini jamnya. Jadi mupeng juga nih buat punya. Apalagi ternyata bisa mengukur jumlah kalori yg sdh kita keluarkan. Mau donk

    BalasHapus
  23. saya kira isi baterainya itu dicas kayak hp. hihi. ternyata pakai magnetic charger toh. dan bs tahan 2-3 hari, gak sering2 cas donk

    BalasHapus
  24. Wow,, keren banget ini jam tangannya. Bisa buat mendeteksi kalori juga? Mau punya juga deh jam tangan ini

    BalasHapus
  25. Smeoga menang yah mama Sagara, duh jam tangan impian si fossil pgn punya hehehe

    BalasHapus
  26. Keren - keren banget jamnya, tapi sepertinya di Semarang belum ada toko resminya. Gak jadi beli deh.

    BalasHapus