Senin, 14 Oktober 2019

# Beauty # beauty box

Beauty Box for Daily Make Up

Tiap wanita maunya tampil cantik kan. Saya setuju banget sama pernyataan itu. Definisi cantik memang identik sama penampilan diri. Entah dari wajah, berpakaian atau bersikap. Kecantikan pertama yang paling dilihat duluan itu dari wajah dan berpakaian. Kalau mau datang ke suatu acara, pasti mau tampil beda kan. Dandan yang rapi, polesan yang cantik dan berpenampilan oustanding.

Di hari terakhir kopdar seru Festival Komunitas Indonesia di I See Fest 2019 hari Minggu 6 Oktober 2019 lalu, BloggerCrony Community menggelar workshop pamungkas penutupan booth-nya juga bertemakan Beauty Hacks by Kania Safitri. Senangnya bisa ikutan belajar make up langsung sama make up artist bersertifikasi. Itu tangan beliau adeeeemmm bener deh. Kalian harus coba didandani sama mbak Kania. 

Isi beauty boxmu dengan make up harian

Sebelum proses demo make up dimulai, mba Kania Safitri menjelaskan jenis make up apa saja yang mesti ada di beauty box kita dan skincare apa saja yang harus ada dan cara penggunaannya. Nah, kadang saya merasa malas nih kalau pakai produk perawatan kulit wajah. Padahal ini penting banget buat kesehatan kulit. Apalagi bagi yang sudah masuk usia 28 tahun ke atas, mesti pakai produk perawatan wajah yang sesuai. 

Ingat, sebelum dan sesudah make up diharuskan bersihkan wajah terlebih dahulu. Karena supaya tidak ada kotoran dari sisa make up juga. Nggak mau kan jerawatan. Aduh, paling sebel kalau si butiran mutiara itu nongol di wajah. Jadi, minimal 2x sehari bersihkan wajah ya. Setelah itu pakai skincare untuk pagi atau malam hari.

✔️ Pagi hari : Facial wash, micellar water,sun screen, day cream .

✔️ Malam hari : Micellar water, facial wash, night cream, Essence, atau serum.

"Double cleansing itu penting ya. Jangan sampai nggak. Karena mengangkat kotoran atau sisa make up di wajah, "jelas kak Kania.

Guru dan muridnya dikerebutin
 kamera, berasa seleb
Dok.foto BCC

Double cleansing itu membersihkan wajahnya dua kali. Pertama bersihkan wajah dengan micellar water atau susu pembersih, kemudian gunakan facial wash dan bilas dengan air bersih. Biar tambah segar wajahnya. Lalu, beauty box kita diisi apa saja? Pastinya perintilan make up dong, masa peralatan bengkel. LOL.

Minimal isi beauty box untuk dandanan sehari-hari itu antara lain: 

✔️ Sunscreen
✔️ Foundation
✔️ Bedak tabur
✔️ Bedak padat
✔️ Eye shadow
✔️ Pensil alis 
✔️ Eye liner
✔️ Lipstik
✔️ Maskara
✔️ Blush on
✔️Brush
✔️ Dll


Coba cek lagi apa sudah ada semua perintilan lenong di atas belum? Kalau saya sih jujur saja masih banyak kekurangannya. Butuh belanja lagi nih make up apa saja yang belum ada. Melihat isi koper make up kak Kania itu bikin minder deh, kayak satu toko make up ada di situ 😆. Tapi beneran hasil make up nya kereeeeennnnn, I love it very much! Lihat nih hasilnya lewat foto-foto ini.

Cetaaarrr kan hasil make up-nya
Thanks Makeupuccino for its beauty box
Dok. Foto Dita Indrihapsari

Memilih jenis make up itu memang susah gampang.  Pastinya sebelum beli jenis make up apa yang ingin dipakai, ketahui dulu jenis kulit, warna kulit dan tema make up. Misalnya kayak kulitku yang gelap begini, pilih foundation atau bedak yang warnanya satu tingkat dari warna kulit agar terlihat lebih cerah. Warna lipstik juga begitu, usahakan pilih warna yang merah merona. Kebetulan memang saya suka pilih warna merah. 

Sekarang  make up saya tersimpan dengan rapih berkat beauty box dari Makeupuccino lho. Kebetulan tiap peserta yang hadir di workshop beauty hack ini mendapatkan satu beauty box dari Makeupuccino dan Rumah Makeupuccino. Bukan hanya dapat box nya saj, tapi dapat exclusive gift yang isinya ada eye liner, bulu mata palsu, lipstik, dan micellar water. Bahagiaku sederhana ya dapat seperangkat make up. Makeupuccino baik banget kasih beauty box ini dalam rangka ulang tahunnya yang ke 8. Selamat ya!


Bisa dibawa kemana saja

Bagi yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, datang langsung saja ke Rumah Makeupuccino yang terletak di Jln. Bengawan No.115, Bandung dan di Jln. Raya Jatinangor No. 194.  Kalian bisa belanja berbagai jenis produk make up di sana. Pastikan jangan kalap ya belanjanya. Saya belum pernah kesana sih, kita janjian saja apa ya?

Workshop beauty hack with Kania Safitri (dan muridnya) berakhir dengan pesan yang mesti dipraktekkan oleh kaum wanita. Khususnya para blogger yang sering mendatangi suatu acara undangan. "Cantik yang lebih abadi memang dari hati, tapi bagaimana kita tahu dia baik atau nggak kalau penampilan luarnya tidak menarik perhatian. Minimal dandan dan wangi," jelas Kania Safitri. Jadi nanti kalau datang ke acara harus make up ya. Let's make up girls!



***

3 komentar:

  1. Aku sepakat banget untuk wajib double cleansing. Jadi kayak pulang rumah pakai susu pembersih trus minera watter ntar mandi sore ya masih pakai sabun muka. NAh stelah itu baru kayak serum, sleepink mask, toner gitu lah :D

    BalasHapus
  2. Aku paling malas bersih2 wajah makanya ada komedo dan jerawat. Tapi aku baru beli micellar water sih. Aku bersihin muka pakai facial foam aja paling. Senangnya Laras belajar cantik2an sm beauty blogger hits 😍

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu isi pernak pernik box kecantikan itu isinya itu ya. Soalnya aku selama ini gak punya box kecantikan heuheu btw double cleanser teh dua kali oembersipemya, jadi dua duanya wajib nih ya. Oke deh, noted moga ga males buat bersihin wajah hihi biar caem kayak rachel.maryam

    BalasHapus