Jumat, 22 Februari 2019

# Kesehatan # minyak telon plus

Formula Baru MY BABY Minyak Telon Plus Upaya Pencegahan Demam Berdarah Dengue

Kecil, hitam, terbang, hisap darah, bunyinya nguing-nguing, apaan ayo? Kalau nggak bisa jawab sih kebangetan deh. Semua tahu kalau yang saya maksud yaitu nyamuk. Mahluk mungil ini memang cukup mengesalkan dan mengerikan. Gimana nggak begitu coba, kehadirannya bikin hidup manusia terganggu. Terlebih di musim hujan begini kasus demam berdarah dengue (DBD) statusnya menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di beberapa wilayah tempat tinggal saya di Depok. Gara-gara nyamuk, masyarakat dibuat baper alias bawa perasaan sampai sakit.

MY BABY Minyak Telon Plus
Ampuh melindungi selama 8 jam


Beberapa waktu lalu saya sempat mengahadiri acara Meet Up Healthies! DBD Bikin Baper yang juga dihadiri oleh ibu Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Saya pun tercengang dengan data-data penderita DBD yang diperlihatkan. Seumur hidup saya belum pernah kena sakit DBD (amit-amit jangan sampai kena) tapi ibu saya pernah dirawat tahun 2007 karena DBD. Beliau bilang nggak mau lagi kena DBD, sakit dan lemasnya itu nggak nahan. 10 hari di RS nggak bisa makan apa-apa, sedikit makan malah keluar lagi. Saya pun juga nggak mau anak-anak terserang DBD. Maka itu, saya memerlukan produk yang bisa melindungi mereka dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Peluncuran Formula Baru MY BABY Minyak Telon Plus 


Dresscode nuansa hijau sudah saya siapkan dari semalam karena keesokan harinya (19022019) saya menghadiri press conference MY BABY Minyak Telon Plus #BebasMainTanpaNyamuk bertempat di The Terrace, Senayan, Jakarta. Saat masuk ke venue disambut oleh photo booth yang menarik perhatian. Sebagai emak blogger eksis, saya sempatkan foto dulu dong 😁.

Acara ini dalam rangka memperkenalkan produksi unggulan MY BABY Minyak Telon Plus Formula Baru. Apa saja formula barunya? Baca terus sampai akhir ya. Acara ini juga dihadiri oleh media dan teman-teman blogger dari Mom Blogger Community (MBC). Serunya lagi para moms bisa mengajak si kecil. Mereka pun jadi ikut senang karena bisa bertemu dengan teman sebaya. Acara semakin seru karena dipandu oleh MC Tyas Putri. Sudah lama sekali saya tidak satu event dengannya. Pembawaan konyolnya saat ngemsi itu bikin tertawa saja. 


Kiri-kanan : Dahlia Yolanda, Shireen Sungkar, Upik dan MC Tyas

Beberapa narasumber juga turut hadir  meramaikan acara yakni :
  • Prof. Drh. Upik Kesumawati Hadi, MS. PhD - Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) IPB 
  • Dahlia Yolanda - GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CCHC PT Barclay Products 
  • Shireen Sungkar - Selebriti dan juga ibu 3 anak.

Dalam kesempatan acara ini saya mendapatkan banyak info seputar nyamuk dan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD). Menurut data Kementrian Kesehatan mencatat kasus demam berdarah sepanjang 2019 (periode 1 Januari - 3 Februari 2019) mencapai 16.692, bahkan 169 diantaranya meninggal dunia, dan hampir 90% dialami oleh anak-anak berusia di bawah 15 tahun. Ini artinya kewaspadaan orang tua terhadap nyamuk Aedes Aegypti perlu ditingkatkan. Nggak mau kan moms anaknya kena DBD? Saya sih no way!


Nyamuk yang menyebabkan demam berdarah yaitu Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus. Nyamuk Aedes Aegypti  yang menyebarkan virus dengue melalui gigitannya pada manusia. Maka itu nama penyakitnya Demam Berdarah Dengue. Perilaku nyamuk ini perlu diketahui lebih dalam, menurut Prof. Drh. Upik Kesumawati Hadi, MS. PhD nyamuk Aedes Aegypti mengalami perubahan perilaku adaptif.

Peresmian formula baru MY BABY Minyak Telon Plus

"Jika sebelumnya nyamuk jenis ini mengisap darah manusia pada siang hari, kini ia juga aktif mengisap pada malam hari. Uniknya dalam berkembang biak, nyamuk ini tidak hanya mampu bertelur di air jernih tapi juga di air yang berpolusi. Meski begitu nyamuk Aedes Aegypti betina sebagai pembawa virus dengue lebih senang di dalam ruangan karena memerlukan darah manusia untuk membantu perkembangan telurnya", jelas Bu Upik.

Kalau melihat nyamuk dengan ciri belang-belang di sekitar lingkungan atau di tempat yang disukai seperti genangan air bersih, penampungan air disepenser, tumpukan baju, kolong meja atau bangku, hordeng, dll pastikan itu nyamuk penyebar virus dengue.

Ibu Dahlia Yolanda mengungkapkan bahwa sebagai bentuk dukungan, menggencarkan program 3M pemerintah, dan menekan penyebaran demam berdarah, MY BABY memiliki kepedulian besar  atas kebutuhan masyarakat akan produk yang aman dan melindungi anak dari gigitan nyamuk.


Alasan Memilih MY BABY Minyak Telon Plus


Sejak punya anak pertama, saya sudah pakai minyak telon MY BABY, keterusan deh sampai ada anak kedua. Mungkin karena wanginya yang khas membuat saya jadi pengen pakaikan ke si kecil dan nyiumin terus. Ibu-ibu yang lain juga gitu kan. Ngaku aja deh....😆. 

Alasan saya pilih MY BABY Minyak Telon Plus bukan hanya soal wanginya, tapi juga ada beberapa hal lainnya seperti :

  • Teksturnya cair dan nggak bikin lengket di kulit.
  • Bahan kandungannya alami. Jadi aman dipakai si kecil.
  • Ukurannya bervariasi. Ada yang 60, 90, 120 ml.
  • Memberikan kehangatan dan perlindungan lebih lama selama 8 jam dari gigitan nyamuk.
  • Warna kemasannya fresh banget, hijau nan seger di mata.
  • Sebagai perlindungan dari luar untuk si kecil dan keluarga di rumah.
  • Harga yang relatif terjangkau
  • Mudah di beli di mana saja (minimarket, toko bayi atau supermarket).
  • Bisa dipakai kapan saja sesuai kebutuhan. 

Formula dan kemasan baru MY BABY
Minyak Telon Plus

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus dengan minyak sereh (citronella) dan chamomile dapat membantu meredakan perut kembung dan masuk angin, memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi, membantu menghindari dari gigitan nyamuk selama 8 jam.

Saat sesi tanya jawab ada yang bertanya apa nggak bikin kulit kering kalau sering dipakai? Bu Dahlia Yolanda pun menjawab tidak masalah. Karena MY BABY minyak telon plus ini juga ada kandungan minyak kelapa. Misal si kecil abis cuci tangan, mau diolesin minyak telon lagi juga nggak apa-apa. 

Dari keunggulannya tersebut membuat Shireen Sungkar sebagai ibu dari 3 orang anak juga memberikan MY BABY Minyak Telon Plus. Apalagi melihat tingginya angka penderita DBD. Perlindungan ekstra yang diberikan MY BABY mengurangi kecemasannya sebagai ibu serta memungkinkan si kecil #BebasMainTanpaNyamuk.


MY BABY Produk Kepercayaan Ibu


Para ibu seantero negeri ini pasti sudah tahu MY BABY ya. Saya termasuk fans berat produknya mulai dari tisu basah, bedak, shampo, sabun, lotion, minyak telon, dll. Itu beberapa produk saja yang saya sebutkan, masih banyak lagi rangkaian produk lengkapnya. MY BABY merupakan produk perawatan bayi berkualitas internasional yang diformulasikan khusus untuk bayi yang membuat ibu merasa tenang dan lebih menikmati perannya dalam merawat bayi karena telah yakin memilih produk yang tepat.

Kepercayaan ini nggak nanggung-nanggung lho waktunya, selama lebih dari 30 tahun MY BABY dari PT Barclay Production (anak perusahan di bawah PT Tempo Scan Pacifik TBK yang juga memproduksi Marina, Natural Honey, S.O.S) menyediakan kebutuhan para ibu dalam merawat buah hatinya dan sebagai merek yang dapat dipercaya menjadi partner dalam menjalani peran seorang ibu. Lama juga ya MY BABY eksisnya, hampir seumuranku nih usia MY BABY.

Saya percayakan MY BABY sebagi pelindung kecil dari gigitan nyamuk

Tentunya nggak sulit ya mencari produk MY BABY. Ada di supermarket, hypermarket, minimarket, toko perawatan bayi, atau digital online shop.  Distribusinya juga luas banget sampai 40 cabang di seluruh Indonesia. MY BABY juga mendapatkan penghargaan nasional seperti Top Brand Award, Top Brand For Kids Award, Indonesia Original Brand. 

Produk MY BABY nggak cuma minyak telon saja, tapi ada juga tisu basah, lotion, cologne, hair lotion, bedak, diaper rash cream, sabun, pembersih botol susu, pelembut pakaian bayi, liquid detergen, hand sanitizer, shampoo. Para ibu jadi nggak perlu bingung memilih produk yang aman buat si kecil karena MY BABY produk kepercayaan para ibu.


Cara Lindungi Keluarga Dari  Gigitan Nyamuk


Pakai MY BABY Minyak Telon Plus tiap abis mandi pagi dan sore hari termasuk cara saya sebagai ibu melindungi keluarga dari gigitan nyamuk. Di rumah nggak cuma si bayi saja yang pakai, kadang saya dan suami juga pakai. Kalau anak pertama sih udah nggak mau pakai katanya nggak enak baunya. Mungkin sudah merasa lebih besar jadi nggak mau pakai minyak telon kayak bayi 😆. Ya wis, saya jadi irit juga pakai minyak telon.

Selain memakai minyak telon sebagai perlindungan dari luar dari gigitan nyamuk, tentunya menjaga kondisi di dalam tubuh juga perlu dilakukan. Misalnya makan dan minum yang sehat, olahraga, kurangi begadang. Kalau tubuh kita sehat juga penyakit nggak gampang menyerang. Meskipun terserang nggak parah-parah banget kan.


Ayah juga ikut berikan perlindungan buat si kecil

Oleh karena itu, perlu dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penyebar virus denguePlusnya apa? melakukan upaya pencegahan lainnya yaitu menggunakan produk anti nyamuk yang aman dan terpercaya. Oh ya ada alat perangkap yang bisa menangkap nyamuk namanya Larvitrap. Penjelasannya ada di link di atas ya.

MY BABY sebagai pelopor minyak telon dengan manfaatnya itu terus berkomitmen menghadirkan inovasi terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan akan perlindungan dan perawatan si kecil. Kehadiran formula baru MY BABY ini membantu para ibu sebagai partner dalam hal perlindungan dan mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue. Kalau si kecil sudah terlindungi begini orangtua jadi nggak khawatir memberikan kebebasan si kecil bereksplorasi. Anak pun #BebasMainTanpaNyamuk.


Stay keep in touch with MY BABY 

www.mybaby.co.id

Facebook
My Baby ID

Twitter dan Instagram
@mybabyid


YouTube
MyBabyID


***

18 komentar:

  1. kemasan dan formula baru toh, pantasan. Akhir minggu lalu aku dan suami belanja kebutuhan bulanan dan salah satunya minyak telon ini. pas minyak telonnya dipake dirumh eh wangi sereh

    BalasHapus
  2. Produk lama dan udah dikenal ya. di sini udah 3 yang kena DBD

    BalasHapus
  3. minyak telon my baby ini adem. eh ada varian baru lebih ok ya

    BalasHapus
  4. Si Zalwa selalu pake my baby yg citronella
    Wanginya seger banget
    Sukaaaa

    BalasHapus
  5. Nyamuk yaa kecil-kecil bandel, bisa nyebarin penyakit pula. Ngeri lho dengar penjelasan Prof Upik tentang bahaya nyamuk di sekitar kita. Alhamdulillah Sid selesai mandi langsung pakai minyak telon My Baby.

    BalasHapus
  6. Suka sama wanginya ... saya pun suka paket nih minyak telon kesayangan

    BalasHapus
  7. Huhu~
    Jadi tercerahkan nih...mengenai si nyamuk betina Aedes Aegepty yang hobi banget berkembang biak.
    Anakku baru kemarin pulang dari Rumah Sakit, kak...karena positif DB.

    Hiiks~

    BalasHapus
  8. Penting banget perlindungan kayak gini. . apalagi buat anak2.. Kita gak tahu nyamuknya di sekolah, di rumah.. apa dimana Yang pasti anak2 harus terlindungi setiap saat. ngeri euy DB..

    BalasHapus
  9. Jangankan Sagara menggunakan My baby minyak telon gue aja sering pake ini sampai skg tiap hari dibagian perut hahaha. Harumnya enak banget kalo cium minyak telon my baby.

    BalasHapus
  10. Sama aku juga pakai My Baby sejak punya Maxy. Dulu mikirnya praktis aja buat ngangetin dan sekaligus buat ngusir nyamuk. Formulanya makin bagus ya My Baby ini.

    BalasHapus
  11. gue ga suka pake minyak telon mba.. biasanya gue pake minyak sereh... heheh =p

    BalasHapus
  12. Jadi andalan di rumah banget nih dari keponakan pertama sampai keponakan 5 semuanya pakai minyak telon baby plus karena ada minyak sereh juga jadi anti nyamuk

    BalasHapus
  13. Andalan para ibu untuk memberi kehangatan dan perlindungan bagi anak. Aromanya yang kalem bikin nyaman mba

    BalasHapus
  14. Minyak telon ini kesukaanku kalau punya bayi, bahkan kadang juga beli karena suka dengan wanginya hehe... kalau pakai aman ya ngajak anak main keluar.

    BalasHapus
  15. Sekarang memang musim DBD. Kamar rumah sakit pada penuh, banyak penderita DBD dari dewasa sampai anak-anak.
    Duh jangan sampe anak-anak kita kena DBD. Kebetulan pake MyBaby juga udah dari dulu yang perlindungan 6 jam, sekarang makin lama sampai 8 jam. Kemasan My Baby yang langsing enak dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
  16. numpang share ya min ^^
    bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    BalasHapus