Senin, 29 Oktober 2018

# Film # jadwal bioskop CGV

Yuk, Cari Tahu Jadwal Bioskop CGV

Setiap orang butuh liburan setelah melakoni padatnya aktivitas. Tidak hanya bagi para pekerja kantoran, ibu rumah tangga seperti saya butuh liburan juga dong. Nggak perlu pergi jauh-jauh, cukup nonton film ke bioskop saja sudah bikin saya bahagia. Memang salah satu me time favorit saya yaitu nonton film. Soal di mana saya nonton sebenarnya nggak jadi masalah, asal film yang mau ditonton jadwalnya cocok. Karena saya harus mengatur waktu yang pas supaya nggak bentrok dengan urusan di rumah atau acara lainnya. Kurang seru kan kalau sedang asyiknya nonton, eh anak sakit di rumah. Kebetulan akhir pekan ini saya berencana nonton film yang genrenya horor gitu. Biar pas sama tema Halloween di bulan Oktober ini. 

Ayo nonton di CGV Depok


Sebelum pergi ke bioskop, saya biasanya pilih film yang ingin ditonton, lalu cek jadwal show filmnya di beberapa bioskop. Saya lebih suka datangi bioskop yang lokasinya dekat dari rumah atau bisa dijangkau dengan comutterline. Maklum saya kan Emanker alias Emak Naik Kereta 😁. Setelah tahu bioskop mana yang mau dituju, saya berburu tiketnya. Suatu kali usai menghadiri event blogger, saya ingin nonton film Venom di CGV. Setelah lihat jam show-nya, saya buru-buru pergi ke CGV terdekat dari lokasi saya berada (saat itu sedang berada di daerah Jakarta Pusat). Sampai di sana, sudah telat 10 menit tapi saya tetap beli tiket dan langsung masuk studio. Beruntungnya film belum dimulai, masih menampilkan iklan dan trailer di layar.

Baca dong  Film 3 Dara 2




Dari pengalaman tersebut, saya jadi lebih prepare dalam memburu tiket nonton dan melihat jadwal bioskop CGV jadwal bioskop CGV terdekat. Kebetulan rumah saya di Depok dan ada bioskop CGV di D'Mall. Harga tiket di sana juga lebih murah dari bioskop CGV yang pernah saya datangi. Eh, ada yang tahu belum asalnya bioskop CGV? Nih, saya kasih sedikit info, bahwa CGV cinemas adalah jaringan bioskop multipleks terbesar di Korea Selatan dan terbesar ke lima di dunia. Jaringan bioskopnya tersebar hingga ke Cina, Myanmar, Turki, Vietnam, USA, dan Indonesia. Demi menganut hemat pangkal kaya, saya pun membandingkan harga tiket pada aplikasi layanan pemesanan tiket. Ternyata cocoknya pada Traveloka. Kebetulan bulan November ada film dokumentari band asal UK yaitu Coldplay berjudul A Head Full of Dream. Nggak mau kelewatan nonton film ini, saya pun booking tiketnya. Cara pesannya mudah banget. Karena saya sudah men-download aplikasinya, nggak sampai 5 menit proses booking-nya. Kalau yang belum download bisa juga buka websitenya.

Baca yang ini juga ya Wiro Sableng


Sebenarnya film A Head Full of Dream rilis tanggal 14 November 2018. Biar nggak kehabisan tiket lagi, jadi saya pesan dari sekarang saja. Pertama, saya pilih kategori bioskop pada aplikasi, lalu pilih kota dan bioskop. Pastinya saya pilih Depok dan CGV Depok Mall. Kemudian pilih tanggal, kelas bioskop dan jam. Langsung muncul harga tiket dan pilih nomor kursi. Bebas mau duduk di mana saja, asal lihat keterangannya. Lalu, pilih metode pembayaran yang diinginkan. Bisa lewat ATM, antar bank, kartu kredit atau minimarket. Setelah pencet metode pembayaran muncul jumlah nominal yang harus dibayar beserta caranya. Saya pilih bayar pakai mobile banking karena Cuma dikasih waktu 12 menit saja. Terus transfer deh uangnya. Kalau sudah berhasil pembayarannya akan mendapatkan email kode bookingan untuk menukar tiket nonton di bioskop CGV. Finally, tiket nonton film band favorit sudah ditangan. Pokoknya serba mudah deh. Berkat aplikasi Traveloka saya jadi tahu jadwal bioskop CGV kapan pun.


***

12 komentar:

  1. Nonton lagi yuk Rul, jadi ketagihan aku wkwk, emak butuh me time, kali aja bisa mojok di Sweetboxnya CGV

    BalasHapus
  2. Bikin ngiri ajanih bisa ngebolang dan nonton terus.

    BalasHapus
  3. Cgv memang enak ,tempat duduk empuk dan bisa beli tiket bioskop jadi mudah.

    BalasHapus
  4. Enaknya bisa nonton di CGV dengan Traveloka...jadi lebih prepare yah enggak perlu buru-buru

    BalasHapus
  5. Kangen udh lama gak nonton di CGV nih, lain kali ajak2lah rul 😀😁

    BalasHapus
  6. Terus mama sagara kapan mau ajak aku nonton di CGV nih???

    BalasHapus
  7. Mau dong nobar film A Head Full of Dream, etapi di kawasan Grogol aja yaks sambil jalan-jalan hahaha...

    BalasHapus