Senin, 20 Agustus 2018

# cantik dari dalam # kuat dari akar

Mahkota Wanita Itu Harus Kuat Dari Akar

Sebagai wanita harus menjaga penampilan dengan baik. Dari urusan make up sampai hair do. Bisa dibilang penampilan harus paripurna. Saya memang mengakui kedua hal tersebut menjadi prioritas saat keluar rumah. Misalnya saat datang ke event blogger. Setidaknya saya tampil rapih dan bersih. Karena saya belum berhijab, maka tatanan rambut menjadi perhatian saya dalam berpenampilan. Namun kondisi rambut saya cenderung kering, kusam dan rontok. Saya harus cari solusi untuk masalah ini agar mahkota saya kuat dari akar.

Ngobrol Seru Seputar Masalah Rambut



Matahari semakin meninggi sekitar pukul 8 pagi hari selasa itu (070818). Saya dan abang Gie bersiap menuju stasiun Depok Baru dan hendak pergi ke Bogor. Comutterline datang selang berapa menit kemudian dan sampai di stasiun Bogor sekitar pukul 9. Awalnya saya mau bareng dengan teman-teman blogger lainnya, tapi setelah ditunggu tidak bertemu juga, saya putuskan memesan ojek online menuju Warung Nako di Jln. Pajajaran Indah V,  Baranangsiang, Bogor. Kali ini saya mau sharing tentang mahkota wanita bersama Natur Hair Care dan Komunitas Sahabat Blogger. 

Setibanya di Warung Nako sudah banyak teman blogger yang datang. Wajah mereka masih banyak yang asing buat saya, namun ada beberapa yang sudah kenal. Sebelumnya saya sudah diinfokan menjadi pembicara tamu saat acara. Ah, saya pikir testimoni saja. Kemudian MC kece bernama Febri memanggil nama saya untuk maju kedepan. Dengan PD nya saya maju dan duduk di kursi panas.  Seketika teman-teman blogger lainnya memamerkan smartphonenya untuk memotret saya. Berasa selebriti loh saya 😊. Lumayan kan wajah saya ada di feed instagram kalian.



Di pertengahan acara,  ada mba Inez Dwi Jayanti memberikan beberapa tips tentang optimasi instagram untuk blogger. Tips lengkapnya bisa cek di https://www.slideshare.net/Ndutcenez1/optimasi-ig-untuk-blogger. 

Saat ditanya apa saya pernah melakukan dekoratif rambut dan mengalami masalah rambut, jawaban saya pernah dong. Dulu semasa kuliah saya pernah merebounding rambut. Karena saya ingin punya rambut lurus dan panjang tanpa ribet dengan rambut kriwil ini. Ternyata dekoratif tersebut malah menambah ribet rambut saya. Lama-lama rambut terlihat kering, rusak dan rontok. Saya juga bandel sih nggak melakukan perawatan rambut ke salon untuk creambath, masker rambut dan catok. 

Mbak Sarah perwakilan dari Natur Hair Care menjelaskan tentang masalah rambut yang sering dihadapi wanita yaitu kering, rontok, ketombe, tipis, rusak, pewarnaan. Hal ini berlaku bagi yang berhijab dan non hijab. Masalah rambut tersebut membuat kita makin nggak percaya diri kan. Lalu, penyebabnya apa saja sih? Biasanya karena...
  1. Hormon
  2. Polusi udara
  3. Genetik
  4. Gaya hidup kurang sehat (merokok, alcoholic)
  5. Air hujan
  6. Dekoratif rambut
  7. Stress 

Kok air hujan bisa menyebabkan rambut rusak? Karena sebelum air hujan jatuh ke bumi, terjadi pengumpulan kandungan kotor di atas awan.  Makanya kalau kita terkena air hujan bisa bikin pusing dan rambut jadi rusak. Disarankan kalau ingin mandi hujan sebaiknya tunggu 10 menit air hujan turun karena kandungan kotornya sudah hilang. Tapi, setelah mandi hujan langsung mandi air hangat dan cuci rambut hingga bersih.

Ki-ka: Saya, mba Sarah dan mba Nadira

Salah satu masalah pada rambut yang saya hadapi saat ini adalah kerontokan. Beberapa bulan lalu saya mengalami kerontokan cukup parah. Padahal saat hamil rambut saya rontoknya tidak separah itu. Saat menyisir pun banyak helaian rambut yang ikut dalam gigi sisir. Sampai saya mengira apa terkena kanker, tapi ternyata bukan.

Setelah baca salah satu artikel parenting, saat hamil kadar hormon estrogen meninggi  sehingga mencegah kerontokan.  Penyebab kerontokan rambut  berasal dari hormon, terutama bagi ibu menyusui.  Saat itu saya memang menyusui bayi usia 4 bulan. Dimana bayi sedang lahap-lahapnya menyusui dan menyerap kalsium lebih banyak untuk tumbuhnya gigi pada bayi. Benar saja, Sagara punya 2 gigi bawah saat usia 4 bulan.

Tidak hanya saya yang mengalami masalah rambut. Dua teman blogger yaitu mba Nadhira mengalami rambut rusak dan mba Keisha bermasalah dengan rambut berwarnanya.


Mengatasi Masalah Rambut Dengan Produk Natur Hair Care 


Selama ini saya hanya merawat rambut dengan keramas saja. Pergi ke salon rasanya tidak ada waktu dan uangnya juga. Saya pun tidak pernah melakukan dekoratif rambut lagi. Terima saja kondisi rambut seperti ini. Tinggal bagaimana saya bisa merawatnya lebih rajin lagi dengan rangkaian produk yang tepat. 

Mba Sarah memberikan penjelasan tentang rangkaian produk dari Natur Hair Care yang sesuai dengan jenis rambut. Mau tahu apa saja? Simak yuk...


Natur Ginseng Extract : untuk rambut rontok 
Natur Tea Tree Oil : untuk rambut berketombe 
Natur Aloe Vera Extract : untuk rambut tipis
Natur Olive Oil & Vitamin E : untuk perawatan rambut warna
Natur Moringa  Oleifera Extract : untuk rambut rusak

Nah, bagaimana kondisi rambutmu saat ini? Sesuaikan dengan produk Natur Hair Care agar hasilnya lebih maksimal. 

Saya sempat mengecek kondisi rambut saya bersama mba Sarah. Setelah di cek dengan alat khusus, kulit kepala saya kondisinya terlihat sedikit ketombe yang menyebabkan kerontokan rambut. Akibat dari kerontokan itu rambutku juga jadi tipis. Maka aku disarankan memakai hair tonic agar rambut kuat dari akar. 

Saat saya cek kulit kepala
Foto @tutiarien

Natur Hair Care memiliki varian produk seperti shampoo, conditioner, hair tonic, hair serum, hair mask dan hair vitamin. Semua varian sudah sesuai dengan kondisi rambut kita. Kenapa sih harus pilih Natur Hair Tonic? Karena produknya diproduksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetika yang mendapatkan ISO 90001 Certified Company, baru saja mendapatkan penghargaan TOP Brand tahun 2018, tanpa alkohol, pastinya HALAL.


Mana favoritmu?
Dok.foto @backtonatur

Tantangan 14 Hari Menggunakan Natur Hair Tonic Ginseng Extract


Setelah acara usai semua peserta dibekali satu rangkaian produk Natur Hair Care berupa shampoo, conditioner, hair mask dan hair tonic yang bisa dicoba di rumah. Ingat pesan mba Sarah, pakailah produk perawatan rambut yang sesuai jenis masalah rambut dan satu rangkaian produk. Jangan setengah-setengah pakainya agar hasilnya juga terlihat jelas.

Produk Natur Hair Care buat coba di rumah

Menggunakan produk perawatan rambut juga ada tahap-tahapnya lho. Lakukan 3 langkah mudah merawat rambut yaitu keramas dengan shampoo, gunakan conditioner dan hair tonic. Kalau dilakukan secara rutin maka rambut menjadi sehat. Terutama memakai hair tonic untuk mencegah kerontokan rambut. Karena rambut sehat berawal dari akar yang kuat.

2 Produk Natur Hair Tonic yang menjadi sorotan yaitu Natur Hair Tonic Ginseng dan Aloevera, dimana keduanya memiliki keunggulan masing-masing :

Keunggulan Natur Hair Tonic Ginseng :

  • Mengandung extract ginseng yang menutrisi dan menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan
  • Tanpa alkohol, tidak panas di kulit kepala, tidak membuat iritasi dan kemerahan
  • Teruji klinis pemakaian rutin selama 14 hari dapat mengurangi kerontokan hingga 90%
  • Lebih menyuburkan rambut
  • Mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut (2007-2018)

Dok.foto @backtonatur

Keunggulan Natur Hair Tonic Aloevera
  • Mengandung extract aloevera yang membantu menjaga kekuatan rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut
  • Tanpa alkohol, tidak panas di kulit kepala, tidak membuat iritasi dan kemerahan
  • Dapat menyuburkan rambut
  • Mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut (2007-2018)


Untuk membuktikan tantangan 14 hari menggunakan Natur Hair Tonic Ginseng Extract, saya mencobanya. Untuk keramas saya tidak lakukan tiap hari, tiap 2 hari sekali. Tapi pakai hair tonicnya tiap hari. Sebenarnya saya jarang sekali memakai satu rangkaian produk perawatan rambut. Setelah keramas ya sudah begitu saja. Kali ini, saya ingin mencoba satu rangkaian produk.


Pemakaian Pertama (9 Agustus 2018)

Saya keramas menggunakan shampoo Natur saat tanggal ini. Kesan pertama setelah keramas rambut terasa kaku dan kering. Saya teringat ucapan mba Sarah, untuk pemakaian pertama kali memang akan merasakan rambut kaku, kering dan kusam. Sebenarnya itu hasil dari perawatan dari shampoonya. Ibaratnya detoksifikasi rambut, menghilangkan zat - zat dari shampoo sebelumnya. Jadi, saya tetap pakai terus shampoonya.

Rambut rontok nyangkut di sisir

Awalnya nggak nyaman banget dengan kondisi rambut seperti itu. Saya pun juga lupa memakai conditioner setelah keramas karena mandi terburu-buru. Setelah menunggu setengah kering rambut, saya pakai hair tonicnya. Ada yang tahu cara pakai hair tonic yang baik & benar? Begini caranya.

  1. Karena dari kandungan extract sebaiknya Natur Hair Tonic sebelum dipakai dikocok terlebih dahulu. Setalah itu buka tutupnya dan rasakan aroma yang enak, bukan aroma jamu lho. I like it.
  2. Tuangkan ke kulit kepala, ikuti garis kulit kepala, pijat ringan 2-3 menit agar melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Rasanga adem dan nggak panas karena Natur Hair Tonic tanpa alkohol.
  3. Mudah dipakai karena ujung botolnya runcing jadi cairannya tidak menyebar kemana-mana. 

Perhatikan juga posisi kepala saat dituangkan hair tonic. Jangan sampai terkena mata ya. Saking menunduknya kepala saya cairannya sampai ke dahi atau pipi. Tapi, tidak terasa panas atau gatal. Cukup dibasuh tisu kering atau kapas saja. 


Pemakaian kedua (12 Agustus 2018)

Untuk pemakaian kedua kalinya saya mulai terbiasa dengan shampoo Natur yang sedikit busahnya. Ini artinya zat kimia yang terkandung di dalamnya sedikit juga. Kali ini saya tidak lupa memakai conditionernya. Benar lho, setelah keramas pakai conditioner rambut terasa lebih lembut. Wangi conditionernya juga enak.




Pemakaian ketiga (18 Agustus 2018)

Mulai terlihat hasilnya dari hari ke hari. Rambut rontok saya berkurang di hari ke 10. Tiap sisir rambut atau lepas kunciran, helaian rambut yang menyangkut berkurang. Senang sekali bisa merasakan cantik dari dalam. Saya makin percaya diri dengan rambut sendiri.


Tertinggal sehelai saja

Well, saya sudah membuktikan dan merasakan manfaat penggunaan Natur Hair Tonic Extract Ginseng. Sudah seharusnya wanita menjaga mahkotanya dengan sebaik-baiknya. Menjaga kekuatan rambut dari akar dan rasakan cantik dari dalam. Semua perawatan rambut berlaku bagi siapapun, bagi yang berhijab dan non hijab, bagi wanita maupun pria. S

Pilih produk perawatan yang tepat sesuai jenis rambut. Rambut yang sehat berasal dari akar yang kuat. Natur Hair Care bisa diperoleh di supermarket, minimarket atau toko-toko kosmetik terdekat. Pastikan pilih varian Natur Hair Care sesuai jenis rambut. Kamu siap menerima tantangan 14 hari dari Natur?

Info lengkap bisa cek
Website : www.natur.co.id
Instagram : @backtonatur


Sampai jumpa di event selanjutnya



***

52 komentar:

  1. Saya memyusui dan emang rontok banget, coba pakai natur juga kali ya biar gak rontok lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai saja mba Ria. Biar rambut tetap terjaga kekuatannya dari akar.

      Hapus
  2. jadi mupeng baca artikel ini, mau pake juga ah :) aku rontok banget mbak, parah banget, lagi menyusui juga. Hormon ya ternyata :) Nice info!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya busui Prita, karena hormon itu. Coba perawatan rambutnya pakai hair tonic

      Hapus
  3. Dengan menggunakan rangkaian perawatan natur hair tonic rambut rontok akan berkurang 90 %. Dan sudah teruji penggunaan selama 14 hari

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai Natur mbak.. enak banget ya wanginya hehe XD

    BalasHapus
  5. Natur membantu saya merawat akar rambut sungguh benar benar kuat dari akar. Bye bye rambut rontoook!

    BalasHapus
  6. Kirain rachel maryam td kk foto2nya. Kk nurul coba gaya rambut model baru biar lebih fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu banyak yg bilang aku mirip Rachel Maryam kok...potong rambut gaya apa lagi ya?

      Hapus
  7. Iya bener banget rambut yang kuat itu bisa membuat kita bahagia loh, Ini aku juga lagi bermasalah dengan rambut Karena aku pakai hijab dan udara Palembang yang panas Jadi buat rambut ku mudah Rapuh

    BalasHapus
  8. Duluuu banget selalu pakai Natur. Sekarang mau coba lagi deh, pas rambut lagi rontok-rontoknya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba pakai lagi shampo Natur. Perawatan rambut penting buat wanita

      Hapus
  9. Natur emang paling andalan untuk rambut rontok yah mbak, apalagi skrg sudah gak bau jamu-jamuan yahhh

    BalasHapus
  10. Walaupun saya sudha berhijab, tetapi tetap aja senang kalau rambut terasa sehat. Udah cemas aja deh rambut kalau mulai banyak rontoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...rambut yang sering tertutupi rentak rontok mba. Makanya butuh produk yang tepat mengatasinya

      Hapus
  11. Aku cocok nih pakai shamponya dan juga pakai yang setelah keramas bikin rambut nggak kusut. Brand yang udah punya nama makin menguatkan akar rambut ya. Great!

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah coba natur nih, kebetulan saat ini rambutku sering rontok, aku mau coba pakai natur ah. Terima kasih infonya kakak

    BalasHapus
  13. gak cuma perempuan kan kak yang bisa pake natur ini, lelaki juga bisa kan? Aku pgn punya rambut sehat dan ga rontok. Suka ngiri ngeliat yg rambutnya tebel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong buat para cowo. Biar penampilan rambut makin kece saat MC nanti ya.

      Hapus
  14. Baru tau aku klo air hujan bisa merusak rambut. Makanya kenapa setiap habis hujan-hujan-an pasti di suruh langsung keramas sama orang tua. Dulu sih alasannya supaya enggak pusing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar nggak pusing memang bener sih, biar ga masuk angin tepatnya.

      Hapus
  15. Wah bisa dicoba nih, rambutku juga mulai suka rontok karena kepanjangan. Tapi mau potong rambut masih sayang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget ya kalau sudah lama manjangin rambut. Potong sedikit aja ka, biar tambah sehat rambutnya

      Hapus
  16. Pernah nyobain Natur yang gingseng dan enak sama baunya kaya herbal2 gtu tapi kalau yang aloe vera belum coba nih.

    BalasHapus
  17. Bener banget kalau punya rambut harus kuat dari akar ya mbak...

    BalasHapus
  18. aku dulu banget pernah pake Natur, efektif sih ngurangin frekuensi rambut rontok,. tapi krn dulu itu wanginya kayak rempah2 trus aku ga pake lagi huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang shampo Natur wanginya enak mba Ai. Nggak bau jamu lagi. Coba lagi deh...

      Hapus
  19. Dulu banget sempat pakai ini tapi gak suka baunya, tapi kalau soal khasiatnya memang Natur selalu kuat dari akarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang bilang begitu bau Natur kurang enak. Tapi Natur yang dulu bukanlah Natur yang sekarang. Wanginya lebih harum.

      Hapus
  20. Jadi inget ada temen demen bgt pake nature. Cowo padahal. Hihi berarti emang cocok2 aja ya dipake buat cowok ini produk.

    BalasHapus
  21. aku juga rontok nih. butuh hair tonik nih. Mau nyoba Natur deh jadinya

    BalasHapus
  22. ahh,.. suka gaya tulisannya mbak Nurul.. ^^
    semoga menang reviewnya ya mbakk

    BalasHapus
  23. Natur emang juara mengatasi kerontokan rambut :)

    BalasHapus
  24. Perawatan buat rambut rontok udah bisa didapatkan dengan mudah berkat kehadiran Natur

    BalasHapus
  25. baruuu kemaren beli Natur juga soalnya rambut rontok parah nih...

    BalasHapus
  26. Udah pernah pakai natur yang shampo, yang tonicnya belum nih. btw MC-nya pasti gokil dan rame ya mbak hehehe

    BalasHapus
  27. Natur cocok untuk menjaga akar rambut

    BalasHapus
  28. aku pun pakai ini pas ngalamin rontok pasca melahirkan.. bekerja dengan baik mba.

    BalasHapus
  29. Wah natur ada hair tonicnya juga ya, pengen coba juga nih karena rambut saya juga termauk yang rontok parah. Bawaannya jadi pengen potong rambut mulu.

    BalasHapus
  30. Sama mbak rambutku juga.sering rontok nih. Kalau nature blm pernah coba sih. Nanti aku coba ah, sapa tahu mulai berkurang rontoknya.

    BalasHapus
  31. Iya aku juga udh nyoba natur skrg. Ga bau kaya dulu ya rul

    BalasHapus
  32. Sudah dari dulu Natur terkenal sebagai shampo yang bagus untuk rambut rontok. Aku hanya pakai shampoonya aja, baru tau ada hair tonic juga, harus dilengkapi nih biar rambutku makin kuat

    BalasHapus
  33. Dulu aku pake natur , skrg udah ga lagi sebab rontpk udah berkurang.. natur ini brand lama dan tokcer loh

    BalasHapus