Minggu, 25 Desember 2016

# Anak # dunia eksplorasi

Dukung Eksplorasi Anak Bersama Mitu Baby

Setiap anak dilahirkan secara unik dan memiliki kepintaran yang berbeda. Seiring pertumbuhan juga perkembangannya, anak akan menunjukkan hal-hal baru dalam eksplorasinya. Terkadang anak mencoba segala sesuatu yang ditakuti orangtua, justru disitulah mereka sedang mengasah kepintarannya. Wajar saja jika rumah berantakan karena mainan berserakan, baju kotor atau sedikit gaduh saat mereka bermain. Namun dibalik itu semua anak sedang mengeksplorasi dunianya saat bermain. Tugas orangtua membimbing dan mendukung eksplorasinya agar terarah.

Produk Mitu Baby tisu basah

Dukungan ibu terhadap anak dimulai dari dalam kadungan. Ketika ibu dinyatakan mengandung, maka dari situlah awal semua dukungan ibu terhadap si kecil. Bunda masih ingat dengan istilah 1000 hari pertama kehidupan kan? Pastinya ya. 1000 hari pertama kehidupan atau biasa disebut golden period dimulai sejak awal kehamilan sampai anak berusia 2 tahun. Masa - masa ini sangat penting karena periode yang unik dan peluang untuk dasar-dasar kesehatan yang optimal, pertumbuhan dan perkembangan saraf di seluruh jangka kehidupan anak (Unicef Office of Reasearch). Dr. Herbowo S, Sp.A mengatakan ada beberapa hal yang bisa mendukung ekplorasi anak yaitu nutrisi, imunisasi, stimulasi dan lingkungan yang aman dan higienis. Jadi, jangan di sia-siakan kesempatan emas ini ya bunda. Masa depan anak dimulai sejak dini.

Dalam mendukung eksplorasi dan memudahkan para ibu yang ingin mendapatkan informasi seputar dunia anak  yang akurat, ada satu kampanye digital yang bisa diikuti yaitu Mitu Dunia Eksplorasi. Kampanye yang dibuat oleh Godrej Indonesia melalui brand Mitu Baby yang baru saja diluncurkan dalam Konferensi Press Mitu Dunia Eksplorasi pada 22 Desember 2016 di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta. Melalui kegiatan ini yang bertepatan dengan Hari Ibu, Mitu ingin memberikan edukasi bahwa pentingnya 1000 hari pertama kehidupan dan membantu para ibu memberikan  cara untuk berinteraksi dengan anak-anak, mengajar mereka, bahkan mengajar diri mereka sendiri. Selain itu para ibu bisa bertukar pengalaman dengan ibu lainnya.

Yuk ikutan menjadi Duta Mitu Dunia Eksplorasi

Bu Cicin Winedar, Human Resources Director Godrej Indonesia menginginkan peran ibu yang sangat penting bisa menciptakan regenerasi yang optimal, sehat dan berkarakter dalam 1000 hari pertama kehidupan karena dengan bantuan ibu mengeksplorasi lingkungan anak bisa menciptakan masa depan anak yang unggul. Godrej Indonesia, merupakan perusahaan produk rumah tangga dan perawatan pribadi terkemuka di Indonesia dari India. Merek andalan seperti HIT, Stella, Mitu menjadi pemimpin pasar di kategori masing-masing. Selain itu ada juga Biosol, Carera, Polytex, Cap Gajah, Shock, Klinpak dan Proclin.

Para narasumber (ki-ka) Cicin Winedar, Chelsea Olivia, Rishi Oberoi dan dr. Herbowo S, Sp.A
                     
Sejak bulan Juli Mitu Baby sudah mengadakan kampanye yang berhubungan dengan Mitu Dunia Eksplorasi seperti Healthy Moms, First Year of Children, Chef of the month, Exploration with Dad. Kampanye-kampanye tersebut diikuti ratusan ribu followers media sosial Mitu. Mitu Dunia Ekaplorasi menyediakan konten digital yang berisi berbagai tips dalam berinteraksi dengan anak-anak dan mengeksplorasi lingkungan sekitar. Targetnya yaitu Ibu Hamil, Ibu Baru (baru memiliki anak pertama) dan Ibu Berpengalaman (memiliki anak usia 1-3 tahun). Cocok sekali dengan kondisiku yang sedang hamil. Mau ikutan juga ah, siapa tahu beruntung jadi duta mitu dunia eksplorasi 😙.

Rishi Oberoi, Head of Digital and Head  of Public Relation of Godrej Indonesia mengatakan bahwa kampanye ini menciptakan hubungan yang terpadu, kredibel, relevan dan konten informatif yang menyenangkan dalam mengembangkan dunia eksplorasi. Mau tahu bagaimana caranya menjadi Duta Mitu Dunia Eksplorasi? Gampang banget lho, berikut caranya seperti gambar dibawah ini.



Nah, aku juga ikut berpartisipasi dalam kampanye Mitu Dunia Eksplorasi.

Profilku di website mitubaby

Ibu muda sekaligus publik figur yaitu Chelsea Olivia ternyata sudah mengenal produk Mitu selama 20 tahun. Dari usianya 4 tahun, ibunda Chelsea memakai produk Mitu, khususnya tisu basah. Sekarang ia telah memiliki anak perempuan bernama Nastusha dan menggunakan produk Mitu juga kepada anaknya. Terbukti kan bahwa Mitu lintas generasi. Selain tisu basah, Mitu juga mengeluarkan jenis produk lainnya seperti sabun mandi, shampoo, hair lotion dan tisu untuk orang dewasa. Perkembangan ini menunjukkan bahwa Mitu merek yang selalu berkembang untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi para konsumennya.

Dukung terus eksplorasi anak terhadap lingkungan sekitar melalui kampanye digital mitu baby. Gunakan teknologi untuk mempermudah para ibu dan ayah untuk mendapatkan informasi akurat untuk tumbuh kembang anak selama 1000 hari pertama kehidupan. Pastinya dunia eksplorasi mitu berbeda dengan dunia eksplorai lainnya karena mitu ingin menekankan kedua sisi eksplorasi, dimana ibu dan anak -anaka bisa tumbuh bersama dan mitu membantu menyediakan konten yang bermanfaat. Kampanye ini berakhir pada bulan Februari 2017 dan para pemenang terbaik diumumkan bulan Maret 2017. Mitu Dunia Eksplorasi bisa diikuti melalui :


Website
www.mitubabycare.com


Facebook Fanpage
Mitu Baby


Instagram
Mitubabyid


Youtube
Mitu Baby


***


7 komentar:

  1. Jaman ku masih kecil kayaykna belum pake mitu deh.. huhu.. eh si cantik Chelsea malah udh dipakein mitu sama mama nya...:D

    Semoga bisa jadi Duta Mitu ya Bunda :)

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan pernyataan ini:
    "hal yang bisa mendukung ekplorasi anak yaitu nutrisi, imunisasi, stimulasi dan lingkungan yang aman dan higienis"

    Walau belum punya anak (belum menikah), setidaknya saya bisa mengamati lewat keponakan-keponakan saya. belajar dari kakak-kakak perempuan saya ketika merawat anak-anaknya. Sebagai orang tua, tentu saja ingin agar anaknya bisa tumbuh kembang dengan baik.

    BalasHapus
  3. aku pakaae mituuu. korban iklan sih sebenrnya. terinternalisasi bgt sama lagunya "Ambil mitu mitu lagi mitu lagi....";p

    BalasHapus
  4. aq juga pk mitu, suka sm tisu basah, wangi seger gmn gtu

    BalasHapus
  5. sebagai pengguna setia Mitu, pingin juga nih jadi duta eksplorasi Mitu, program yang menarik dan bermanfaat ya mba...

    BalasHapus
  6. Sayang banget, sekarang sudah jarang pakai Mutu. Dulu pas masih kecil Kak Ghifari ya pakai produk ini. Sukses ya, Mbak, semoga berjaya di kontes ini.

    BalasHapus