Minuman Multigrain Jaga Pencernaan Tetap Sehat Saat Puasa

2 komentar
Marhaban Ya Ramadhan. Alhamdulillah bertemu dengan bulan suci Ramadan 1445 H dan masih diberi kesehatan. Semoga lancar ya ibadah puasanya. Pada saat berpuasa sistem pencernaan kita bisa mengalami perubahan karena pola makan yang berbeda dan waktu makan yang terbatas. Waktu makan jadi terbatas saat sahur (makan sebelum fajar) dan berbuka (makan setelah terbenam matahari). Oleh karena itu, pemilihan makanannya mesti diperhatikan.

Sistem pencernaan itu ibarat otak kedua pada manusia. Antara otak dan saluran pencernaan ada sistem komunikasi yang saling berhubungan, jika ada gangguan diantara keduanya maka disebut Gut-Brain Axis. Kalau terjadi padi bayi bisa menyebabkan kolik

jaga pencernaan tetap sehat

Untuk menjaga kesehatan pencernaan selama puasa, penting untuk tetap mengonsumsi makanan padat gizi, kaya serat dan hindari makanan yang memicu gangguan pencernaan seperti makanan berlemak atau pedas. Jangan sampai salah makan yang mengakibatkan sakit. Rugi dong kalau sampai banyak batal puasanya. 

Makanan yang kaya serat seperti buah-buahan, biji-bijian utuh, dan kacang-kacangan baik untuk pencernaan karena banyak manfaatnya yaitu memperlancar pencernaan, mencegah penyakit pencernaan (wasir), menjaga berat badan, menjaga kadar gula stabil, menurunkan risiko penyakit jantung dan mengatur fungsi usus. 

Kalau usus sehat, efeknya bagus bagi tubuh. Dapat meningkatkan sistem imun, mood booster, dan memberikan efek kenyang lebih lama. Manfaat usus sehat lainnya antara lain: 
  1. Memungkinkan penyerapan optimal nutrisi penting termasuk vitamin dan mineral. Sehingga memberikan bahan yang diperlukan untuk produksi, energi, pertumbuhan dan perbaikan pada tubuh. 
  2. Meningkatkan gerakan usus dan mengurangi sembelit serta gangguan pencernaan lainnya.
  3. Mengatur sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, dapat mengurangi risiko penyakit, seperti kanker usus.
  4. Memiliki usus yang sehat sangat penting dalam mendukung kesehatan mental, Mikrobiota usus memengaruhi produksi hormon stress seperti kortisol, dan membantu mengatur respons tubuh terhadap situasi stress.

Minuman Multigrain Jaga Pencernaan Tetap Sehat Saat Puasa

Saat sahur dan setelah berbuka puasa, disarankan untuk memilih makanan atau minuman lezat yang mudah dicerna untuk membantu tubuh memulihkan diri setelah puasa seharian. Untuk minuman bisa konsumsi Foodcraft Multigrain yang terdiri dari 18 komposisi biji-bijian kaya manfaat, kacang dan serealia.

Dalam sebungkus Foodcraft Multigrain terdapat sumber protein, tinggi kalsium, kaya serat, bebas kolesterol, bebas lemak trans, rendah sodium, tanpa pewarna dan perisa buatan. 

Foodcraft memiliki kandungan multigrain lebih banyak dibanding produk lain. Multigrain itu variasi antara campuran bulir tanaman kacang-kacangan, biji-bijian, serealia seperti jagung, beras, gandum dll. 

Minuman multigrain mudah dicerna dan merupakan sumber aktioksidan alami untuk dikonsumsi sehari-hari. Minuman ini kaya serat juga membantu mencegah sembelit yang mungkin terjadi karena rendahnya asupan serat dan air selama puasa.

minuman serbuk multigrain

Minuman serbuk campuran biji-bijian multigrain sangat baik untuk berbuka dan sahur karena tidak hanya membantu menghidrasi tubuh, tetapi juga mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang membantu menjaga stamina tubuh sepanjang hari. Ini karena karbohidrat dan protein kompleks membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.

Foodcraft Multigrain mengandung Inulin yang diambil dari akar chicory dan sumber alami rasa manisnya. Manfaat inulin antara lain : 
  • Membantu penyerapan kalsium lebih baik, sehingga perkembangan tulang dan gigi jadi lebih kuat.
  • Mendukung pertumbuhan bakteri baik (probiotik)  dalam usus sehingga mendukung kesetan pencernaan.
  • Mendukung fungsi usus normal dengan meningkatkan frekuensi BAB per minggu, memberikan bantuan pada sembelit, melunakkan tinja dan meningkatkan berat tinja.
  • Mengandung prebiotik yang membantu jaga rasa kenyang lebih lama sehingga mempertahankan berat badan bagi yang sedang diet. 

minuman serbuk serealia

Waktu puasa itu kan lama kurang lebih 12 jam. Minum Foodcraft Multigrain saat sahur jadi sarapan yang cepat dan mengenyangkan serta bantu memenuhi asupan nutrisi harian.

Jadi kalau kesiangan sahurnya atau enggak punya waktu banyak untuk memasak, langsung aja seduh deh. Jangan lupa, segelas minuman hangat juga membantu membangunkan sistem pencernaan setelah berpuasa seharian.

Kebetulan saat ini saya sedang menyusui. Konsumsi minuman multigrain ini sangat membantu asupan harian saya agar meningkatkan produksi ASI.


2 Varian Rasa Foodcraft Multigrain 

Foodcraft Multigrain punya 2 varian rasa yang lezat dan enak yaitu Matcha dan Ubi Ungu (Purple Sweet Potato). Masing-masing rasa punya kebaikan yang berbeda. Dalam satu box berisi 14 sachet @25 gram. Teksturnya yang kental jadi mudah diminumnya. 

Multigrain Matcha
Memiliki 8 kebaikan : 
  • Menurunkan kolesterol
  • Meningkatkan fokus
  • Membantu menenangkan pikiran
  • Meningkatkan kewaspadaan
  • Memiliki sifat anti-penuaan
  • Meningkatkan energi dan fokus
  • Meningkatkan memori
  • Kaya akan polifenol seperti katekin
minuman multigrain rasa matcha

Multigrain Ubi Ungu
Memiliki 9 kebaikan
  • Mengandung jumlah fenol yang tinggi
  • Mengandung antioksidan alami 
  • Mendukung kesehatan mata
  • Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh 
  • Dapat membantu mengelola stress dan kecemasan
  • Mendukung tingkat gula darah yang sehat
  • Memiliki sifat antiinflamasi
  • Mendukung pencernaan
  • Membantu meningkatkan memori
minuman multigrain rasa ubi ungu

Kompetisi #GengSehatFoodcraft

Sambil minum multigrain, dapatkan hadiahnya juga. Foodcraft Multigrain mengadakan kompetisi instagram Reels dan TikTok Challenge #GengSehatFoodcraft dengan cara buat video tentang bagaimana Foodcraft Multigrain jadi teman setia hidup sehatmu.

Beli produknya secara offline di Watsons, Lotte Mart, Gelael, Superhiro, Diamond, The Food Hall, Ranch Market, GS The Fresh, Apotik Wellings atau online di e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Blibli. 

Kompetisi berlangung dari tanggal 1-30 Maret 2024 dan bertabur hadiah jutaan rupiah buat 6 pemenang ( 3 pemenang utama dapat uang tunai dan 3 pemenang lainnga dapat produk Foodcraft Multigrain). Syarat dan ketentuan lebih lanjut cek di link ini ya https://bit.ly/GengSehatFoodcraft. Semoga beruntung ya!

Sejatinya ibadah puasa di bulan Ramadan sebuah kewajiban bagi setiap umat muslim.  Biar tetap sehat pencernaannya dijaga dengan makanan atau minuman sehat. Minuman multigrain dari Foodcraft pas banget dikonsumsi untuk menjaga kesehatan pencernaan, kenyang lebih lama dan kaya manfaat. Jadikan bulan Ramadan tahun ini menjalani ibadah puasa lebih sehat bersama Foodcraft Multigrain. 

2 komentar