Merawat Bibir Tetap Sehat, Lembab dan Merona

6 komentar
Bibir merupakan investasi visual bagi perempuan. Bahkan ada yang berani mengansuransikan bagian wajah tersebut. Memang bibir bagian wajah yang spesial. Saat seseorang memberikan senyuman efeknya bisa bikin salah tingkah. Bibir juga jadi pusat perhatian ketika ada seseorang yang mengajak bicara. 

Supaya bibir kita tetap menarik perhatian orang, maka perlu dirawat. Jangan malah dikasih susuk ya. Maka itu, agar bibir tetap sehat, lembab dan merona perlu perawatan yang tepat. Hal ini penting supaya bibir enggak mudah pecah, kering, atau merembet ke masalah mulut. Berikut beberapa cara merawat bibir agar tetap sehat.

Cara merawat bibir

Cara Merawat Bibir Tetap Sehat

1.Hidrasi
Minum cukup air untuk menjaga tubuh terhidrasi. Kulit bibir juga memerlukan kelembapan dari asupan cairan. Minum minimal 2 liter sehari sudah mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

2. Lindungi dari Sinar Matahari
Enggak cuma kulit badan terbakar sinar matahari, bibir dapat terbakar juga. Gunakan lip balm dengan SPF atau lipstik berwarna yang melindungi bibir dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

3. Gunakan Pelembap Bibir
Aplikasikan pelembap bibir yang mengandung bahan-bahan seperti minyak alami, shea butter, dan vitamin E. Kamu bisa mengaplikasikannya secara teratur sepanjang hari, terutama saat bibir terasa kering.

4. Hindari Faktor Pencetus
Hindari makanan pedas, asam, atau makanan yang dapat menyebabkan iritasi pada bibir jika memiliki bibir sensitif. Nah, kurangin ya makanan yang memicu bibir jadi enggak sehat. 

5. Eksfoliasi Lembut
Sesekali gunakan scrub bibir lembut untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan meratakan permukaan bibir. Cukup seminggu 1-2 kali lakukan eksfoliasi bibir.

ciri bibir sehat

Merawat bibir sama juga dengan merawat tubuh. Kalau bibir kita sehat, percaya diri pun meningkat. Orang yang melihat bibir kita juga jadi betah berlama-lama bicara, khususnya bicara sama lawan jenis. Biar bibir makin menarik dilihat bisa poles dengan lipstik yang sesuai sama jenis atau bentuk bibir. Rekomendasi lipstik sudah banyak pilihan baik warna dan harga. 

Jadi itulah cara merawat bibir tetap sehat, lembab dan merona. Punya cara atau tips lain merawat bibir? Coba bagikan di kolom komentar ya, siapa tahu bisa menambah pengalaman.


***


6 komentar

  1. Senyum senyum aku baca artikel ini, bener banget kalau bibir cantik indah dan terawat pasti dapat menambah kepercayaan diri ya. Kalau merah asli gak perlu pakai lipstik malah lebih baik kan ya. Aslinya aku males pakai lipstik.

    BalasHapus
  2. Bibir seringkali luput dari perhatian ya. Tips ini sangat berguna sekali biar bibir kita sehat. Kalo kering atau pecah-pecah kan gak asyik yah

    BalasHapus
  3. saya selalu bawa lipbalm, dan juga mengoleskan sunscreen di area bibir, tentu saja yang sunscreennya ramah buat kulit bibir yang tipis dan sensitif.
    kalau minum air mah sudah pasti lah ya, botol air minum selalu hadir menemani hari-hariku.. hehehe..

    BalasHapus
  4. mengingat sekarang lagi berpuasa dan cuaca juga agak kering, memang perlu nih bibir dilembabkan, biar tampil sehat terawat ye kak

    BalasHapus
  5. Aha, ini penting banget ya Mba apalagi jika sedang menjalankan ibadah puasa, penting untuk memerhatikan asupan air dan pakai pelembab bibir juga. Karena kadang tuh kalau pas ngobrol, bibir jadi salah satu yang jadi fokus pertama yang dipandang :-D

    BalasHapus
  6. Jadi pingin curhat kalau bibirku warnanya gelap.
    huhuhu..kayanya memang kudu ada perawatan khusus seperti di artikel ka Nurul yaa..

    BalasHapus