Review Tempat Makan untuk Buka Puasa Bersama Tanpa Wacana di Jakarta

Tidak ada komentar
Bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Seperti yang sudah kita rasakan 2 tahun ke belakang saat pandemi, acara buka puasa bersama dibatasi. Tapi momen itu sudah berlalu, kini buka puasa bersama jadi agenda rutin tiap hari. Ada saja wacana buka bersama (bukber) yang dibuat dari berbagai relasi. Mulai cari review tempat makan yang asyik buat kumpul-kumpul. 

Saya memang enggak bikin rencana untuk buka puasa bersama dengan siapa atau di mana. Pertama, mungkin karena sudah berkeluarga jadi lebih prioritas buka puasa bersama anak-anak di rumah dan kedua memang enggak ada yang ajak saja. Habisnya kalau bikin rencana buka puasa bersama teman atau relasi, malah yang ada gagal terus. Lebih suka ajakan yang dadakan atau tanpa wacana, minimal H-1 deh.

review tempat makan buka puasa bersama
#BukberTanpaWacana di Fast, Feast, Festive
by Ayo Makan!

Review Tempat Makan untuk Buka Puasa Bersama di Jakarta

Sebenarnya mencari tempat makan di Jakarta sangat mudah, tinggal cari kata kunci "review tempat makan di Jakarta" di mesin pencari google atau google map, pasti banyak banget pilihannya. Kebetulan sekali saya menemukan tempat makan yang pas dikunjungi saat buka puasa bersama. 

Nah, seminggu sebelum lebaran, tepatnya tanggal 15 April 2023, saya menyempatkan datang ke tempat makan di Jakarta yang berkonep outdoor dengan dominan warna merah. Yap, namanya Fast, Feast, Festive by Ayo Makan! yang berlangsung dari tanggal 5-16 April 2023. Pastinya saya enggak datang sendirian karena bertemu dengan teman-tema serta pengunjung lainnya. Tentu ada alasan mengapa saya memilih buka puasa di sini. Check this out! 

Lokasi Mudah Ditemukan 

Siapa sih yang nggak tahu daerah Senayan? Kalau ada yang belum tahu, fix kurang jalan-jalan, hehehe. Fast, Feast, Festive by Ayo Makan! diadakan di Senayan Park, salah satu mall terbaru di kawasan Senayan tepat di depan pintu gerbang 10 GBK. Nah, Fast, Feast, Festive by Ayo Makan! ada di Pulau Satu kawasan mallnya dan memang berkonep outdoor.

Saya rasa lokasinya cukup strategis untuk mengadakan buka puasa bersama di sini karena bisa bertemu di satu titik lokasi. Kadang rencana bukber jadi wacana aja tuh alasan lokasi yang jauh. Senayan ada di pusat kota, jadi bisa dijangkau oleh orang-orang dari mana pun. Saya yang dari Depok aja sampai ke sana. Ditambah mudah terjangkau oleh kendaraan umum dan bagi yang bawa kendaraan pribadi tersedia parkir yang luas. 


Banyak Pilihan Makanan dan Minuman 

Saya sampai sana sekitar pukul 5 sore. Untungnya cuaca hari itu cukup cerah dan adem banget karena anginnya berhembus sepoi-sepoi. Sambil nunggu adzan maghrib, saya berkeliling ke tenan-tenan makanan dan minuman yang ada. Pilihannya banyak banget! Sampai bingung mau buka puasa makan atau minum apa.

Kebiasaan saya kalau buka puasa enggak makan yang terlalu berat, jadi saya pilih camilan, air mineral dan minuman manis dingin. Di Fast, Feast, Festive by Ayo Makan! ada tenang Bakso Nonik, Liliwetan, Luberger, Es Pisang Ijo Payjo, Hong Tang, Kopi Pasar Minggu, Laksa Kuy, Ketan Susu Kemayoran, Es Sinar Garut 27, Kang Tebu, Chicken Teriyaki, Tahu Go, Ramu Nostalgia, Pisang Goreng Srikaya Ahou, dan masih banyak lainnya.



Bayar Lebih Hemat dengan Voucher

Biasanya kalau ada acara festival makanan begini harganya bisa berlipat ganda. Eits, jangan salah, di Feast, Festive by Ayo Makan! harga makanan  dan minuman jadi lebih murah dengan membeli voucher, bahkan sampai setengah harga. Tinggal klik ayomakan.com bisa beli voucher 100.000 rupiah cuma bayar 50.000 rupiah aja. Selain itu ada potongan harga langsung pakai Ayam akan 5 ribu, 10 ribu sampai dengan 50 ribu tanpa pembelian voucher jika jajan minimal belanja. Asyik kan. 

Voucher ini bikin hemat pengeluaran biaya buka puas bersama sih, ditambah pesannya lewat websitnya dan tinggal pilih mode "pick up", jadi enggak perlu antri. Nanti makanan dan minuman yang dipilih sudah siap diambil saat kita datangi tenannya. Enggak perlu menghabiskan tenaga juga kan. Kalau makanannya belum habis bisa dibawa pulang untuk orang rumah. 


Hari semakin malam dan saya enggak mau ketinggalan jadwal kereta, saya putuskan untuk pulang. Saat keluar dari Spark Senayan ada keramaian di seberang jalan, ternyata pendukung Persija meramaikan pertandingan sepak bola antara Persija dan Sleman. Bikin macet. Sekian review tempat makan untuk buka puasa bersama di Jakarta yang tanpa wacana. Tinggal langsung datang ke lokasi, bebas pilih makanan dan minuman serta harga lebih hemat. Semoga Ramadan tahun depan, Fast, Feast, Festive by Ayo Makan! diselenggarakan lagi dan buka bersama dengan teman tanpa wacana.



****

Tidak ada komentar